Talk Fusion, Peluang Bisnis Video Marketing?

talk-fusionApakah Anda sudah mendengar tentang Talk Fusion di Indonesia? Atau ada yang menawarkan Anda peluang bisnis ini? Benarkah  Talk Fusion adalah peluang bisnis atau penipuan (scam) semata? Sejumlah pertanyaan ini masuk ke HowMoneyIndonesia.com dan mendorong kami untuk menampilkan review Talk Fusion.

Sekilas Talk Fusion

Talk Fusion merupakan perusahaan MLM resmi yang didirikan tahun 2007 oleh Bob Reina, seorang mantan polisi asal Florida USA yang banting setir menjadi pengusaha MLM.

Talk Fusion terdaftar di Direct Selling Association (DSA, semacam APLI Amerika). Produk utama Talk Fusion adalah komunikasi video. Karena dipasarkan secara online, Talk Fusion kini merupakan salah satu perusahaan MLM ternama yang memiliki member di lebih 200 negara termasuk Indonesia. sebagai perusahaan MLM, salah satu keunggulan Talk Fusion adalah instant payment, yaitu pembayaran bonus langsung kepada member secara real time. Tidak perlu menunggu waktu seminggu atau 2 minggu seperti kebanyakan MLM lainnya.

Biaya dan Produk

Sebagai suatu bisnis, Talk Fusion juga memiliki produk nantinya dibeli oleh para member yang bergabung. Sebagaimana disebut di atas, produk Talk Fusion adalah seputar video. Talk Fusion meyakini bahwa komunikasi dengan video merupakan model komunikasi masa depan. Sebagai catatan, setidaknya ada 3 jenis MLM yang menjajakan dagangan komunikasi video saat ini yaitu: TalkFusion.com, PureLeverage.com, dan iWowWe.com.

Untuk mendaftar Talk Fusion, Anda cukup memilih salah satu paket berikut:

  1. Paket Starter: $125 + biaya bulanan $20,
  2. Paket Eksekutif: $250 + biaya bulanan $35,
  3. Paket Elite: $750 + biaya bulanan $35

Atas biaya tersebut, Anda mendapatkan 8 produk utama Talk Fusion yaitu:

  1. Video Email: Memungkinkan pengguna mengirimkan video berdurasi pendek di email.
  2. Video Share (social media)
  3. Video Auto Responder (Fasilitas video untuk menyapa calon member atau pelanggan yang mendaftar di formulir /subscription)
  4. eSubscription Form (Formulir pendaftaran online)
  5. Video Conference (dengan 15 orang sekaligus)
  6. Video Broadcast (webinar dengan audiens tidak terbatas)
  7. Video Blog
  8. Fusion Wall

Produk-produk di atas sepertinya sangat berguna bagi  mereka yang berjualan secara online. Pun jika tidak memiliki bisnis online, fasilitas tersebut seharusnya bisa Anda gunakan untuk menjalin pertemanan atau berkomunikasi dengan keluarga.

Video Marketing

Perusahaan-perusahaan MLM yang memasarkan produk “Video Marketing”

Apakah Talk Fusion merupakan peluang bisnis?

Peluang bisnis yang baik seharusnya memiliki produk yang unggul, mudah dipasarkan dan laris dengan prospek pasar yang baik. Produk Talk Fusion memiliki beberapa kritik yang bisa Anda temukan juga di berbagai review online.

Video Marketing saat ini tidaklah terlalu menarik atau praktis dalam mencari pelanggan. Anda yang berkecimpung di dunia marketing, seberapa sering Anda menerima video email? Mungkin kebanyakan Anda akan menjawab belum pernah. Kemungkinan alasannya adalah karena video tidak enak diputar di bandwith internet yang masih seret. Kedua, video email tidak praktis karena seseorang harus merekam video dulu baru mengirimnya. Belum lagi kenyataan bahwa tidak semua orang percaya diri untuk kelihatan fisiknya di video marketing. Sewa model? Lagipula Anda bisa mengirim email dengan video versi Youtube yang gratis bukan?

Video Share bukanlah produk eksklusif. Dengan Youtube, siapa saja dengan mudah meng-copy paste suatu video dan menampilkannya dalam berbagai blog, facebook, lampiran email, dan aneka media sosial lainnya. Dan semua itu gratis, tidak perlu bayar. Saat diklik pun, video Youtube sudah langsung dapat dinikmati tanpa perlu berpindah halaman.

AutoResponder dan eSubscrition merupakan cara yang baik digunakan para pebisnis online untuk menjaring member atau konsumen baru dan berkomunikasi intens dengan mereka secara otomatis. Aweber mungkin autoresponder berbayar terbanyak yang digunakan saat ini. Akan tetapi ternyata fasilitas ini juga disediakan gratis oleh vCita.com.

Video Broadcast, Video Conference dan lain-lain. Apakah Anda sungguh memerlukannya? Seberapa banyak calon konsumen yang akan memanfaatkan fasilitas ini? Hubungan komunikasi video saat ini cukup menggunakan Anda toh bisa menggunakan Skype, Webex, atau Cisco bukan? Untuk Video Blog, Anda bisa membuat blog gratis dengan WordPress atau Youtube lalu embed video Anda ri Youtube ke blog tersebut. Semuanya gratis alias tidak perlu bayar.

Ulasan singkat diatas membuat kami bertanya-tanya, mengapa Talk Fusion menjual produk yang (1) belum tentu dapat dipergunakan secara efektif, (2) ternyata dapat diperoleh secara gratis.

Second Opinion

Untuk sungguh memahami manfaat Talk Fusion, kami berusaha mencari pengguna Talk Fusion di dunia online. Akan tetapi kami tidak menemukannya. Video yang ada hanyalah video tentang Talk Fusion itu sendiri.

Cukup beruntung, kami menemukan ulasan dari salah seorang pebisnis MLM sekaligus blogger dan online marketer yang handal: Dean Ethridge. Di dalam blog-nya kami menemukan review bagus tentang Talk Fusion. Ethridge mengatakan bahwa ia tadinya merupakan pengguna Aweber dan beberapa “tools” lainnya senilai $200 untuk menjalankan bisnis online-nya. Setelah bertemu Talk Fusion ia merasa bahwa semua tools tersebut dapat digantikan dengan tools dari Talk Fusion, dan ia hanya mengeluarkan biaya $35 per bulan untuk itu. Tidak lupa ia menyertakan link untuk menjaring calon member Talk Fusion.

Yang aneh, blog Ethridge tersebut sama sekali tidak menggunakan fasilitas apapun yang disediakan oleh Talk Fusion. Untuk autoresponder dan eSubscription ia masih menggunakan Aweber dan vCita walaupun ia telah membeli fasilitas yang sama dari Talk Fusion. Jika produk Talk Fusion memang lebih baik, blog marketing adalah salah satu tempat terbaik untuk mencobanya bukan?

Peluang Bisnis atau Arisan Berantai?

Sebagaimana perusahaan MLM lainnya, Talk Fusion, PureLeverage.com, ataupun iWowWe.com. dapat menjadi bisnis yang baik atau berubah menjadi skema tipuan pyramid. Sebelum melanjutkan membaca, kami menyarankan Anda untuk mengklik dan memahami: Tipuan Piramid dalam samaran bisnis MLM atau Network Marketing.

Sebagaimana saat menganalisa peluang bisnis MLM, pertanyaan sederhananya adalah:

  • Apakah produk tersebut istimewa sehingga Anda (dan mungkin orang lain juga) memerlukan dan ingin membeli produk-produk tersebut?
  • Apakah Anda memahami cara menggunakannya?
  • Apakah Anda bisa memasarkannya dan membuat orang lain tertarik membelinya?
  • Bagaimana dengan kelayakan harga dan manfaatnya?

Jika Anda menjawab “tidak” untuk pertanyaan-pertanyaan di atas, Anda kemungkinan akan sibuk merekrut orang untuk memasuki mendaftar Talk Fusion tanpa peduli produknya. Pendapatanpun diperoleh dari rekrutmen, bukan karena menjual produk. Jika demikian, apa bedanya dengan arisan berantai?

Untuk menambah wawasan Anda tentang Talk Fusion, silahkan search juga review Talk Fusion. Semakin banyak informasi, semakin baik untuk pengambilan keputusan bukan?

(Setiap review Howmoneyindonesia.com terbuka terhadap masukan, kiritik atau pendapat yang berbeda. Silahkan sampaikan pendapat Anda kepada kami melalui kolom komentar di bawah ini atau hubungi kami. Terima kasih.)

Artikel Terkait Lainnya:

Kontributor: Adel Toraya.

About these ads

Comments

  1. 8juta mah kecil kalee, sante aj cui komennya..woles oke??
    Ada yg mw join talk fusion ga? Tar saya bayarin 8jt nya, tar hasil bagii 2, minat?
    Saya mampu bayarin brp org pun…
    Asal org tu active and qualified..:)

    • Aku mau bung,,klo situ. Bener serius mau bayarin,,,aku minat ikut talkfusion tp ga ada dana,,,klo situ mau bayarin,,,saya siap dech kerja keras cari downline,,,ntar hasil bagi 2 dech,,,itung-itung bayar utang ke anda,,,gimna???anda siap ga???klo saya siap bgt,,,kmrn sech yang ngenalin ke aq dari artis lgsg,,,saya tertarik tp ga ada duit,,,So,,,saya tunggu kabarna ya,,,di 083830903192,,,or 29F7E0AC,,,

  2. Wadoh…kasian bangsaku semakin dibodohi. Kalau produknya jelas sih mgkn gpp…lha ini jualan produk yg ternyata juga ga dipakai… Lha kalau cuma mau join sih…bilang aja minta duit… Ngapain koar2 pakai jurus terselubung… Semoga tidak banyak yg tertipu…krna modus mirip2 TalkFusion ini juga banyak…

  3. Anonimousx says:

    Saya, pernah dikirimin temen email isinya “katanya video dari TF”
    Pas dibuka, loh kok hyperlink, alhasil terbukalah satu tab baru yang didirect dr email td. Nah dr situ baru jalanlah video yang katanya dr TF(dalam hati bertanya2 ini kok ga beda ama ngirim link video biasa). Karena curios nyoba ngecek domainnya si TF. Alhasil nemu cuman 1 servernya. Loh ini produk mahal kok server cuman 1. Nek down pas presentasi ya berabe…
    Penasaran, gugling sana sini.. Nemu lagi,.. Eh ternyata si pendirinya TF ini punya bisnis ginian laen, namanya Travel Reaction formerly. Cashcard.. Ada beberapa kasus fraud dan scam yang berkaitan dengan itu.. (dalam hati bertanya2 lagi.. Sebenarnya pak bob ini jago IT apa jago jualan).

  4. baru di prospek tadi siang sih,, awalnya diajak sama temen deket , tp bukan dia yg presentasi, team solidnya katanya .saya langsung ngerti cara mainnya dan mekanismenya si bisnis ini bekerja..sangat menggiurkan karna launching pun belum,dimana kita masih bisa cari downlone sebanyak2nya (seperti tujuan utama kebanyakan member :p) tapi ya ..memang benar bisa menghasilkan duit kalau join dari sekarang ..tapi?gimana buat temen2 nanti yang ada di posisi bawah,yang ga ngerti apa2, yang tiba2 ud miskin tiap bulan harus kena & 35 dollar wakaka .. tp bisnis sih bro,mau kejam atau engganya anda yang memilih ..kalau saya kayanya mau mengurungkan niat :) maaf ya nooffense

  5. kalo saya simple aja: ntar lagi ada grand lounching talk fision di surabaya tepatnya 8 september 2013, yg kontra silakan ajak polisi sama orang kantor pajak tangkap orang2 talk fusion….itu bakalan di hadiri ribuan orang lohh….kalo ilegal pasti bakal di tangkap semuanya….atau kalo ilegal pasti sudah di tangkap pertemuan2 terbuka di hotel2 ….

    yang sudah jadi anggota TF trus kecewa pasti dia cuman join trus ngak kerjakan bisnisnya jadi ngak dapat profitnya…apa bedanya sama bikin usaha rumah makan dan sudah habisin duit banyak tapi ngak laku cos ngak bisa maintain bisnis rumah makannya ??? atau usaha2 lainya…ngak malu?…

    semua usaha harus di kerjakan……kalo ngak berhasil berarti ada yg tidak beres dengan pengusahanya….

    • LOKALISASI YANG ILEGAL EMANG DITANGKEP? KOMEN MLM WARRIOR BANGET INI SATU

    • akim sukirman says:

      mendinagn usaha rumahan, kalau ngga laku kan barangnya masih ada kelihatan , masih bisa dipakai sendiri atw dijual ke orang lain, kalau di TALK FUSHION NGGA AKTIF MODALNYA NGGA ADA BARANGNYA JUGA NGGA ADA BEGOOOOOO.. DASAR PENIPU TALK FUSHION. SAYA SARANKAN KEPADA SEMUA WARGA INDONESIA JANGAN ADA MW JOIN SAMA TALK FUSHION, YANG ENAK ORANG YANG PALING ATAS, YANG DIBAWAH SAMA YANG NGGA BERHASIL , ANDA MW DAPAT APA …..? MEMANG UANGNYA BISA KEMBALI , GUE CIUM TU PANTATNYA SI BOB KALAU DIA BISA BALIKIN SEMUA UANG ORANG YANG TIDAK BERHASIL DI DUNIA DI BISNIS TALK FUSHION INI, GUE SUMPAH2 IN PADA SEMUA ORANG YANG BERHASIL DI TALK FUSHION TAPI TIDAK MELIHAT KEKECEWAAN DARI TEMAN, SAHABAT, KELURGA YANG TIDAK BERHASIL DIBAWAHNYA UNTUK MASUK NERAKA JAHANNAM……! AMIENNNNNNNN

  6. kenapa orang milih TF???simple….
    1.terpesona dengan gaya hidup glamor si Mar**** Ha*** dan para milioner lain nya
    2.Males=pikirannya kalo udah jadi diamond ga usah kerja pun dapet duit
    3.anggota TF itu pebisnis??? BISNIS?? apa ga salah?? bagi ku anggota TF ya karyawan TF. wong kerjaannya buat memajukan “perusahaan TF”
    kalo bisnis itu= mulai dari 0, usaha pake nama bikinan sendiri, ada SIUP, TDP dibuat di hadapan notaris. itu baru pebisnis sejati!!!!!
    4. ababil. ikut TF cuma karena lg tren doang. 1taun lagi? 5taun lg masi ada TF?

    bagi yang penasaran sama TF dan budget pas2an banyak tuh di jualbeli kasku* yang jual ID nya. ketik aja talk fusion. pada banting harga lagi!!!!

    • ciyuusss nech ya…. kog harga pada dibanting-banting kenapa yach….. !?? salah apa yah ?
      ( just kidding aja mas, biar kagak pada setelesss…. :)

  7. wadyuuuu banyak juga yang kontra , tetep kok tp TF yang mau kerja keras pasti cepet dapet duit .. semangat2 aja prospekan nya ya , semua yang dilandasi kerja keras pasti menghasilkan buah manis kok mas . Tp alangkah baiknya kalo berfikir untuk orang lain juga , kita ngajak org itu berarti kita udah sedikit mem brainwash dia ..untung2 kalo dia masih diposisi atas ,kalo ada di kaki2 bawah? kan kasian .. jadi biar berkah aja bro,pikirin org lain juga huehue just my silly opinion kok mohon maaf yah #nooffense

  8. Hamba Allah says:

    Kalau membaca Komen2 diatas sepertinya Mayoritas merasa paling benar akan pendapatnya masing2 hehe… Bagi yang ikut nggak usah ngotot lah menganggap paling benar yah jalankan saja yang anda lakukan sekarang… anda berhasil ya anda sendiri yang menikmati… Yang Kontra ya jangan meremehkan usaha orang… semua kegiatan usaha pasti ada baik buruknya…

    Semua orang sudah pada pintar membedakan baik buruknya…. ketika mengambil langkah Harusnya sudah sadar SEMUA selalu ada RESIKO dalam hidup….. Karena HIDUP ini Pilihan… Jangan tergiur BUJUK RAYU yang anda tidak mengerti. Baju orang belum tentu cocok kita pakai sendiri.
    Marilah menjadi Bijak… tekuni saja jalan kita masing2 tunjukan lah semua dengan PRESTASI anda sendiri BUKAN menghakimi orang lain… Dan tidak usah mentertawakan karena perbedaan siapa tahu yang kita tertawakan ternyata lebih baik dari kita…

    Semoga kita semua mendapat pencerahan yang terbaik… Amiin YRA

  9. Nama juga perusahaan menawarkan peluang bisnis. Kl ada yg tdk tertarik diabaikan saja, bukan menghujat ato bilang bahwa kl bisnis sejati itu hrs dr nol. Toh kita berbisnis ato sederhananya kl punya rumah beli tv merek A lalu ketemu teman kita crita tv merek A bagus. Kemudian teman kita beli merek A, kan sama saja kita bikin kaya yg punya merek tv A. Yg ada di dunia ini selalu berhubungan alias mendukung satu sama lain. Talk fusion kan tdk memaksa ato menodong org utk join dlm bisnisnya tp dia menawarkan peluang. Sama kyk bisnis waralaba skrg, alfamart, indomaret, pizza hut dll, kan mereka jg pake sistem MLM dan menawarkan peluang. Kl tdk suka ya diabaikan, cari peluang yg lain.

  10. Saya minta pendapat kalian, pro dan kontra. Saya sendiri belum join TF dan lumayan tergiur join TF, dan jujur saya lihat dari peluang bisnisnya bukan dari fitur (awalnya). Saya bertanya-tanya kenapa orang” penting dan sebagian artis pada gabung TF join ke bisnis MLM ini? Dan sudah memberikan testimoni mereka. Mereka bilang disini bukan soal uang, tapi peluang. Coba googling saja.

  11. Saya sudah Join, dan hasilnya NIHIL. Produk Mahal, useless.
    Jika ikut dengan pertemuan, tidak pernah membicarakan produk, terapi selalu ‘dikompori’ untuk segera mendapatkan downline.

    Kita semua dibuat larut dalam sebuah euforia yaitu euforia kecanggihan dan bedanya MLM ini dengan MLM yang lain.
    Dibawa ke bayangan tentang kehidupan yang begitu mudah
    yang enak-enak, dengan semangat menggebu-gebu, mendesak
    Kalau tidak join diduluin orang lain, dibuat panas dengan pengalaman kemiskinan, jangan mau miskin

    Bagi saya ini cukup penipuan tapi bukan penipuan secara langsung, bahaya yang lebih cocok adalah secara tidak langsung menjebak.

  12. saya tinggal di US selama hampir 10 tahun di kota2 besar sana, tidak tahu mengenai TF, mulai tau tentang TF ya pas visit ke Indonesia diajak temen ikutan.Nama TF tidak terlalu besar di US. Saya tidak ikut TF.

  13. magicalincome says:

    thanks infonya.. saya nga join TF, dan baru tahu biaya membernya lumayan juga ya..

  14. Beneran yah mo d byrin. Saya mau kalo begitu.

  15. Beli produk mahal2 tapi masih hrs bayar lagi tiap bulan utk bisa menggunakan nya???

  16. yang sudah join dan berhasil yah itu rejeki mereka,, yang sudah join dan belum berhasil, ya bukan rejeki anda, setidaknya anda lebih baik dari orang yg takuk gagal..!
    yang mau join, kalo anda yakin dan percaya serta mau berusaha, silahkan., hal positif kok kalo kita percaya dan mau usaha..
    nah, yang tidak mau join, jangan lah menghakimi dengan menjelek-jelekkan.., itu juga usaha orang kok..
    setidaknya mereka tidak takut untuk mencoba :D
    yang merasa tu bisnis ga bener, hargailah usaha orang,,
    opini orang kan berbeda beda, kalo mereka merasa itu bisnis bagus, yah jangan lah di jelek-jelekan..
    semua bisnis tuh akan berjalan bagus kalo orgnya mau usaha..! kalo anda usaha keras ya pasti berhasil,,
    ya kalo bentar-bentar udah bosan, ya jgn salahkan bisnisnya..tanyakan apa anda masih mau mencoba dan berusaha ataukah sudah menyerah..?!

    satu motivasi aja, kerja keras kita ga akan mengkhianati kita… :D

    • cara anda rekrut dwonline gimana?? cara meyakinkannya gimana?? klo anda ga adapet downline apakah anda juga akan bicara hal yang sama?? terima kasih

    • hahaha ngomong mah gampang bro! motivasi, kata mutiara, jgn takut gagal. kehidupan orang beda” bro. ente gagal masih ada ortu yang kasih makan. yang gagal tulang punggung keluarga anak istri mau di kasih makan apa? batu?

    • akim sukirman says:

      YA IYALAH NAMANYA USAHA YA BUTUH KERJA KERAS DAN PENGORBANAN, TAPI TIDAK USAH SAMPAI MENGORBANKAN BANYAK ORANG TERMASUK , KELUARGA, TEMAN , SAHABAT, DAN PARA TETANGGA . KARENA GARA2 BISNIS TALK FUSHION INI HUBUNGAN SILATURAHMI BISA TERPUTUS KEPADA SEMUA ORANG..KITA PAKAI LOGIKA SAJALAH . ANDAI KATA SAYA MEREKRUT 20 ORANG …PERTANYAANX APAKAH SEMUA ORANG YANG SAYA REKRUT ITU BISA BERHASIL DAN BERLAKU KE BAWAHNYA ….? KAN PASTINYA TIDAK SEMUA , NA INILAH SEBETULNYA TITIK PERMASALAHANNYA DI BISNIS MLM KAYAK GINI ( PASTI SELALU ADA TUMBAL ). KARENA KAN SISTEMNYA KAYAK PIRAMIDA , TIDAK MUNGKIN SEMUA YANG MASUK KE TALK FUSHION BERADA DI POSISI NYAMAN . DAN INILAH DIA YANG BERADA DI POSISI BAWAH ” SI TUMBAL ” APAKAH ANDA MW MENJADI TUMBAL DARI BISNIS TALK FUSHION….! DAN BAGI ANDA YANG MERASA NYAMAN, KAYA , HEBAT DI ATAS PENDERITAAN DAN KEKECAWAAN ORANG2 YANG BERADA DI BAWAH ANDA TERMASUK KELUARGA ANDA SENDIRI , BAGI SAYA INILAH ORANG2 PENGHUNI NERAKA JAHANNAM. KARENA DARI BISNIS TALK FUSHION HUBUNGAN SILATURAHIM KEPADA ORANG TERDEKAT KITA AKAN PUTUS. DI DALAM AJARAJN AGAM ISLAM MEMUTUSKAN HUBVUNGAN SILATURAHIM KEPADA SESAMA UMAT MANUSIA SANGAT DIBENCI ALLAH SWT. JADI INTINYA BAGI SAY BISNIS INI ADALAH HARAM HUKUMNYA . JADI KEPADA SEMUA WARGA INDONESIA JANGAN LAH TERPENGARUH DENGAN BISNIS INI ,. BIARLAH KITA HIDUP SEDERHANA TAPI BAROKAH , PUNYA BANYAK TEMAN, SAHABAT, DAN KELUARGA DAN KALAUPUN MW USAHA CARILAH USAHA YANG HALAL DAN TIDAK MERUGIKAN ORANG LAIN. INDAHNYA HIDUP INI KALU KITA BISA BERDAMPINGAN . AMIENNNN

  17. setidaknya mereka gak takut untuk mencoba! apresiasi yang luar biasa! ya iyalah yang penting duit udah masuk ke kantong ye… mereka gagal ye ta apa. tinggal cari yang laen yang mau mencoba lg

  18. Hohoho….
    istri sya bru tdi malam d prospek Talk Fusion, kbtlan dia sklian bwa leadernya yg dri Surabaya, saya hnya mendengar dari jauh. Blm apa2 udah bilang jutaan bahkan smpai milyaran….pikirku ini orng bukan memahamkan bisnisnya tapi hanya sekedar rekrutmen aja….:-(…maap aja saya n istri tdk tergiur sdktpun….
    Blm lagi…ini kan dlm ranah kerja..,knpa koq pakai kaos oblong pdhal ngaku2 downlinenya udh 750orng….dasar gadungan.
    Nah ini plng lucu….ketika dtanya rmhnya..ehh dia blng surabaya…sya desak lg eh dia blng lg ngontrak d jember…Saya tanya lg ehh dari Bdwso (krn sya tahu plat mobil dri bdwso) yg btul yg mana bos??? (bekas orng sinting)
    Beberapa menit kemudian si leader mohon undur diri….tibalah wktunya sya turun tangan krna lihat istri sya masih dicercar pertanyaan…. Kebtlan sya seorng networker juga nih, ketika sya tanya2 mukanya udh pada merah smua (ga bsa jawab tu orng) n lngsng mnta pamit…sungguh luar biasa dngn brbagai alasan…..
    Oppps…trims gan atas ulasannya..sukses sllu

  19. Gan, ga ada bisnis yg gampang, smua bisnis juga dr 0, mau ada siup ga ada siup semuanya butuh kerja keras.. Lu jd bisnismen sejati trs lgs kaya? Kan jg butuh kerja keras.. Lagi pula ini web juga kasi penjelasan yg kongkritlah.. Cari pendapat dr org yg berhasil sm yg tdk.. Sekarang smua pekerjaN ktu MLM yg di untungkan selalu yg diatas… Klo ga ada kerjaan yg MLM kasi tau gua sini gw mau ikt… Lu kerja di kantor juga ttp jd BABU buat punya DIREKTUR bedanya apa gan? Lu punya usaha rumah juga MLM, lu bayar karyawan buat buka depot ya pake sistem MLM lu gaji karyawan buat lu tambah kaya.. . Ga ada bisnis yg ga punya resiko, klo ga mau ada resiko itu di tanah kubur bang, cm ada 2 surga ato neraka.. Bisnis juga butuh waktu buat bertumbuh.. Lu pikir itu BCA, indofood butuh waktu singkat buat jd kyk skrg? Apple lahir tahun 1960′an gan… Ada yg tau di mulai besar kapan? Ini TF juga br lahir tahun 2007 lu minta terkenal kyk apple? Tahun 1970 apa lu smua udh tau nama apple? Mikir rasionalake otak jgn dengkul… Mas bro jgn asal cuap2 klo memang lu gagal dibisnis ini berarti lu ga serius.. Smua org psti pernah mencoba, tp yg gagal org yg berhenti mencoba… Itu yg diprospek mungkin dia networker baru dan ada sudah lama.. Pertanyaannya klo ada br juga psti ada mukanya merah klo dicecer pertanyaan? Bullshit klo gak..
    Cukup sekian dan terimakasih

    • talk much says:

      talk fusion bakal jadi kaya apple? apple ciptain barang yang gak ada di dunia. produk ente si talkpusion ciptain apa? videoConf? udah ada skype, video share? udah ada youtube. bilangin gitu ke boobs reina bikin barang tuh yg mutu. bukan sibuk mikirin gimana cara dapetin mangsa.

    • talk bacot says:

      Kerja di kantor jadi babu bos? Emang di talkfusion ente gak jadi babu? Babu upline gitu? Kalo ente kerja dapet mangsa upline ente kecipratan duit. Kalo upline ente dapet downline ente kecipratan duit ga?? Makanya upline ente suruh ente ikut seminar motivasi biar ente rajin nyari mangsa

  20. Talk Only says:

    Kalau bisnisnya bagus, ngapain nyari2 investor… Emang benar banyak usaha mulai dari kecil..tapi gak perlu repot2 ngemis2 sana sini presentasi nyari dana dari rakyat jelata… Kalo emang bisnis bagus, gak perlu kayak gitu banget kali presentasinya…membuai bow…tapi kayaknya sampai hare gene…si Stephanus Halim belum pernah tuh jualan pakai Talk Fusion… paling pakai TF buat merekrut lagi…yah gak beda dong sama buatan lokal…

  21. TF berdiri th 2007,skrng sdh msk ke 200 negara,termasuk indonesia pada januari 2012,Grand Launching Talk Fusion baru diadakan tgl 8 September 2013. Kantor TF di indonesia diwakili oleh VTrust Indonesia ada di Surabaya.Untuk menunjang teman2 yg menjalankan bisnis ini,bisa buka web nya di http://www.vtrustinfo.com
    Peluang bisnis TF bnr2 merubah pola pikir saya yg negatif tentang MLM. Yg namanya bisnis pasti ada yg berhasil ada yg gagal, hukum pareto 80:20, 80% gagal, 20% berhasil. Jd buat teman2 yg mungkin belum berhasil dlm menjalankan bisnis apapun, jng prnh menyerah. 1000 kegagalan akan terbayar oleh 1 keberhasilan.
    Salam sukses untuk kita semua

  22. Saya udh pernah join TF (begonya wkt itu masih gk ngerti apa”ttg TF dan wkt itu blm byk review ttg TF,mereka cuma pinter bgt kalau manas”in org untk join) dan produk yg mereka blg itu ngk ada, sampe skr juga saya ngk di kasi produk apa”, setelah join ngak ada yg namanya kontrak resmi atau perjanjian/surat kontrak tu gk ada, jd bukti saya transfer udh cuma sekedar bukti itu aja. Mslh nya yg saya sesalin join tuh cm 1. Saya ngak mau rekrut org”yg terdekat saya (seperti keluarga,sodara dan teman) mikir”kasian juga ngajak mereka untuk jd downline apalg yg status nya masi anak skolahan atau kuliah, uang udh ngepres masi diajak ikut ginian, ngk tega jadinya. Mmg bener tuh komentarnya yg kontra, mereka selalu ajak pertemuan ttp yg di ngmgin ya itu”doang, selalu diajarin gmn caranya manas”in org untuk jd downline kalo soal produk itu urusan belakangan. Produk yg mrk tawarkan itu sebenernya banyak yg bisa di dapet secara free di website”tertentu. Yah pokoknya kalau mmg niat untuk kerja keras dan mmg tujuan dr downline silakan join TF. Disini saya bkn menjelek”an TF y,secara ini adalah pengalaman pribadi saya dan saya tidak sreg kerja MLM jd saya sekedar share pendapat saja. Semoga kalian yg mau join mikir” dulu yg matang sebelum join. *peace

  23. Buat HMI coba d update lagi infonya boleh cek di richwithoutrisk.com/news.. Miris nih liatnya masih ga bisa banding produk TF dengan yang gratisan alias ga ngerti produknya udah berkoar” sok ngerti

  24. Andy Sutedja says:

    Wah makasi nih Howmoneyindonesia.com udah bahas nih produk, katanya sih peluang bisnis. Saya sepakat bahwa bisnis apapun itu sebaiknya dijalankan dengan profesional. Jangan kayak Talk Fusion, rekrut orang-orang yg nggak ngerti bisnis, sampai kakek nenek juga diajak-ajak..yang penting ambil posisi aja dulu, katanya.. Lha, ini produk teknologi atau setor-setor ajak mengajak…. Untuk yg terlanjur mengajak banyak orang, ya pasti tambah semangat narik2 lagi…walaupun dia sendiri gak pernah pakai produknya… By the way, nih Talk Fusion sudah 7 tahun gentayangan, tapi kok saya gak pernah lihat orang pakai Talk Fusion u kirim email atau kepentingan bisnis secara umum…padahal membernya kan banyak tuh… Kalaupun ada, paling ya promosi tentan gTalk Fusion juga…. Saya sepakat, Talk Fusion bukan konsumsi masyarakat umum….nah kalau konsumennya terbatas, kenapa narik banyak orang u jualan? Oh iya, emang bukan buat jualan kok, tapi ngajak orang setor duitnya supaya upline2 di atas sana pada cair bonusnya… Kalau gak ada yang join, kan gak ada bonus kan?
    ….

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 11.266 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: