Talk Fusion, Peluang Bisnis Video Marketing?

talk-fusionApakah Anda sudah mendengar tentang Talk Fusion di Indonesia? Atau ada yang menawarkan Anda peluang bisnis ini? Benarkah  Talk Fusion adalah peluang bisnis atau penipuan (scam) semata? Sejumlah pertanyaan ini masuk ke HowMoneyIndonesia.com dan mendorong kami untuk menampilkan review Talk Fusion.

Sekilas Talk Fusion

Talk Fusion merupakan perusahaan MLM resmi yang didirikan tahun 2007 oleh Bob Reina, seorang mantan polisi asal Florida USA yang banting setir menjadi pengusaha MLM.

Talk Fusion terdaftar di Direct Selling Association (DSA, semacam APLI Amerika). Produk utama Talk Fusion adalah komunikasi video. Karena dipasarkan secara online, Talk Fusion kini merupakan salah satu perusahaan MLM ternama yang memiliki member di lebih 200 negara termasuk Indonesia. sebagai perusahaan MLM, salah satu keunggulan Talk Fusion adalah instant payment, yaitu pembayaran bonus langsung kepada member secara real time. Tidak perlu menunggu waktu seminggu atau 2 minggu seperti kebanyakan MLM lainnya.

Biaya dan Produk

Sebagai suatu bisnis, Talk Fusion juga memiliki produk nantinya dibeli oleh para member yang bergabung. Sebagaimana disebut di atas, produk Talk Fusion adalah seputar video. Talk Fusion meyakini bahwa komunikasi dengan video merupakan model komunikasi masa depan. Sebagai catatan, setidaknya ada 3 jenis MLM yang menjajakan dagangan komunikasi video saat ini yaitu: TalkFusion.com, PureLeverage.com, dan iWowWe.com.

Untuk mendaftar Talk Fusion, Anda cukup memilih salah satu paket berikut:

  1. Paket Starter: $125 + biaya bulanan $20,
  2. Paket Eksekutif: $250 + biaya bulanan $35,
  3. Paket Elite: $750 + biaya bulanan $35

Atas biaya tersebut, Anda mendapatkan 8 produk utama Talk Fusion yaitu:

  1. Video Email: Memungkinkan pengguna mengirimkan video berdurasi pendek di email.
  2. Video Share (social media)
  3. Video Auto Responder (Fasilitas video untuk menyapa calon member atau pelanggan yang mendaftar di formulir /subscription)
  4. eSubscription Form (Formulir pendaftaran online)
  5. Video Conference (dengan 15 orang sekaligus)
  6. Video Broadcast (webinar dengan audiens tidak terbatas)
  7. Video Blog
  8. Fusion Wall

Produk-produk di atas sepertinya sangat berguna bagi  mereka yang berjualan secara online. Pun jika tidak memiliki bisnis online, fasilitas tersebut seharusnya bisa Anda gunakan untuk menjalin pertemanan atau berkomunikasi dengan keluarga.

Video Marketing

Perusahaan-perusahaan MLM yang memasarkan produk “Video Marketing”

Apakah Talk Fusion merupakan peluang bisnis?

Peluang bisnis yang baik seharusnya memiliki produk yang unggul, mudah dipasarkan dan laris dengan prospek pasar yang baik. Produk Talk Fusion memiliki beberapa kritik yang bisa Anda temukan juga di berbagai review online.

Video Marketing saat ini tidaklah terlalu menarik atau praktis dalam mencari pelanggan. Anda yang berkecimpung di dunia marketing, seberapa sering Anda menerima video email? Mungkin kebanyakan Anda akan menjawab belum pernah. Kemungkinan alasannya adalah karena video tidak enak diputar di bandwith internet yang masih seret. Kedua, video email tidak praktis karena seseorang harus merekam video dulu baru mengirimnya. Belum lagi kenyataan bahwa tidak semua orang percaya diri untuk kelihatan fisiknya di video marketing. Sewa model? Lagipula Anda bisa mengirim email dengan video versi Youtube yang gratis bukan?

Video Share bukanlah produk eksklusif. Dengan Youtube, siapa saja dengan mudah meng-copy paste suatu video dan menampilkannya dalam berbagai blog, facebook, lampiran email, dan aneka media sosial lainnya. Dan semua itu gratis, tidak perlu bayar. Saat diklik pun, video Youtube sudah langsung dapat dinikmati tanpa perlu berpindah halaman.

AutoResponder dan eSubscrition merupakan cara yang baik digunakan para pebisnis online untuk menjaring member atau konsumen baru dan berkomunikasi intens dengan mereka secara otomatis. Aweber mungkin autoresponder berbayar terbanyak yang digunakan saat ini. Akan tetapi ternyata fasilitas ini juga disediakan gratis oleh vCita.com.

Video Broadcast, Video Conference dan lain-lain. Apakah Anda sungguh memerlukannya? Seberapa banyak calon konsumen yang akan memanfaatkan fasilitas ini? Hubungan komunikasi video saat ini cukup menggunakan Anda toh bisa menggunakan Skype, Webex, atau Cisco bukan? Untuk Video Blog, Anda bisa membuat blog gratis dengan WordPress atau Youtube lalu embed video Anda ri Youtube ke blog tersebut. Semuanya gratis alias tidak perlu bayar.

Ulasan singkat diatas membuat kami bertanya-tanya, mengapa Talk Fusion menjual produk yang (1) belum tentu dapat dipergunakan secara efektif, (2) ternyata dapat diperoleh secara gratis.

Second Opinion

Untuk sungguh memahami manfaat Talk Fusion, kami berusaha mencari pengguna Talk Fusion di dunia online. Akan tetapi kami tidak menemukannya. Video yang ada hanyalah video tentang Talk Fusion itu sendiri.

Cukup beruntung, kami menemukan ulasan dari salah seorang pebisnis MLM sekaligus blogger dan online marketer yang handal: Dean Ethridge. Di dalam blog-nya kami menemukan review bagus tentang Talk Fusion. Ethridge mengatakan bahwa ia tadinya merupakan pengguna Aweber dan beberapa “tools” lainnya senilai $200 untuk menjalankan bisnis online-nya. Setelah bertemu Talk Fusion ia merasa bahwa semua tools tersebut dapat digantikan dengan tools dari Talk Fusion, dan ia hanya mengeluarkan biaya $35 per bulan untuk itu. Tidak lupa ia menyertakan link untuk menjaring calon member Talk Fusion.

Yang aneh, blog Ethridge tersebut sama sekali tidak menggunakan fasilitas apapun yang disediakan oleh Talk Fusion. Untuk autoresponder dan eSubscription ia masih menggunakan Aweber dan vCita walaupun ia telah membeli fasilitas yang sama dari Talk Fusion. Jika produk Talk Fusion memang lebih baik, blog marketing adalah salah satu tempat terbaik untuk mencobanya bukan?

Peluang Bisnis atau Arisan Berantai?

Sebagaimana perusahaan MLM lainnya, Talk Fusion, PureLeverage.com, ataupun iWowWe.com. dapat menjadi bisnis yang baik atau berubah menjadi skema tipuan pyramid. Sebelum melanjutkan membaca, kami menyarankan Anda untuk mengklik dan memahami: Tipuan Piramid dalam samaran bisnis MLM atau Network Marketing.

Sebagaimana saat menganalisa peluang bisnis MLM, pertanyaan sederhananya adalah:

  • Apakah produk tersebut istimewa sehingga Anda (dan mungkin orang lain juga) memerlukan dan ingin membeli produk-produk tersebut?
  • Apakah Anda memahami cara menggunakannya?
  • Apakah Anda bisa memasarkannya dan membuat orang lain tertarik membelinya?
  • Bagaimana dengan kelayakan harga dan manfaatnya?

Jika Anda menjawab “tidak” untuk pertanyaan-pertanyaan di atas, Anda kemungkinan akan sibuk merekrut orang untuk memasuki mendaftar Talk Fusion tanpa peduli produknya. Pendapatanpun diperoleh dari rekrutmen, bukan karena menjual produk. Jika demikian, apa bedanya dengan arisan berantai?

Untuk menambah wawasan Anda tentang Talk Fusion, silahkan search juga review Talk Fusion. Semakin banyak informasi, semakin baik untuk pengambilan keputusan bukan?

(Setiap review Howmoneyindonesia.com terbuka terhadap masukan, kiritik atau pendapat yang berbeda. Silahkan sampaikan pendapat Anda kepada kami melalui kolom komentar di bawah ini atau hubungi kami. Terima kasih.)

Artikel Terkait Lainnya:

 

Iklan

Comments

  1. Sy mau mengomentari bagian ke-3 “apakah kita bisa memasarkannya dan membuat org lain tertarik membelinya?” –> Itulah bedanya pebisnis dg pemasar, pebisnis: biasanya cenderung melihat value product terlebih dulu, sedangkan pemasar cenderung mengabaikan value product dan yg penting untung! -___- Mental Anda yg mana? 😉

  2. EyangKubur says:

    Terlalu banyak orang yg tidak tahu tentang MLM .. Money Game seperti ini banyak yg bilang MLM .. produk nga jelas invest uang sangat tinggi .. hasil yg didapatkan dapat merugikan rekan kerja nya ,, whakakakakaka .. cerdaslah teman dalam memilih MLM yang baik ,, Ok,,

    • Anonymous says:

      ini bukan Money game karena setau saya money game itu meskipun kita tidak bekerja kita mendapatkan penghasilan… sedangkan Talkfusion sendiri bila anda tidak bekerja atau membangun jaringan maka anda tidak mendapat penghasilan…

  3. apakah skype bisa webcaman sampai 15 org ? tidak bahkah ber3 saja tidak bisa , itulah perbedaannya , kecuali anda punya 15 laptop untuk webcaman dengan 15 laptop lg , kalau ini cukup 1 org 1 laptop tp bisa terhubung dengan 15 org secara langsung , untuk meeting jarak jauh sangat cocok , skype mah buat pacaran atau tanya kabar sm keluarga

    • Bisnis talk fusion ilegal bro….. Coba Anda pikir lagi deh, semua MLM ada perusahaan yang mewakili d Indonesia. Contoh Thianshi: PT Singa Langit Jaya, Oriflame: PT Orindo Alam Ayu…. Klo talk fusion PT apa ya???? Talk fusion tdk pnya kantor/perusahaan di Indonesia…. Lalu transaksi YG selama ini member lakukan adalah ilegal, transaksi langsung ke perusahaan asing tanpa pajak…. Berbeda dengan yahoo/Facebook tdk menghimpun dana masyarakat.. Transaksi online shop pun diatur oleh undang2…. So buka mata, jgn cpt terpengaruh hnya krna bonus YG dipamerkan oleh leader2 talk fusion… Cek lebih dahulu legalitasnya d Indonesia….

      • SETUJU!!!! Di berbagai forum sy tanya kantor resmi di Indonesia ada dimana? Ga ada yg nyahut lg. mudah2an di sini ada yg jawab

      • Anonymous says:

        kalau memang Talk Fusion ilegal knp situsnya tidak di suspended? knp ATM Talkfusion bisa mengambil uang dbank lokal indonesia? kalau memang TalkFusion ilegal,TalkFusion tdk akan bertahan di indonesia sperti MLM lainnya sedangkan Talk Fusion di indonesia sendiri dah berdiri 2thn dan di US dah berdiri 5Tahun….

  4. Hahaha lagian mau ngapain juga webcam ber 15 orangan? Mau rapat? Arisan online? Ato malah mau ngerumpi sama tetangga sekomplek? LOL. Yg komen ga pernah main skype nih ketauan. Skype udh bisa video conference kok :). Justru mbak org pemasaran tuh ya masarin produk. Kalo gak masarin produk, ya seperti yg artikel bilang, sama saja seperti arisan berantai. Lagipula, kalo udh ada yg gratis kenapa harus bayar toh 😀

    • SKYPE sendiri setau saya anda bisa beli Premium editionnya (nggak sampai 125$ deh rasa2nya) dimana fasilitas2 conference call nya kualitas nya lebih terjamin.
      Jujur saya sudah di prospek MLM talk fusion, dan sebagai pengguna internet saya gak melihat impact product yang ditawarkan (apa lagi valuenya — anggap saja saya sebagai tipe “Businessman”, dimana saya lebih suka menjual barang yang mempunyai kualitas untuk ditawarkan ke customer saya); dan kecurigaan2 saya terbukti ketika waktu di prospek 20% nya untuk penjelasan produk (yang tidak menarik) dan 80% nya untuk rekruitmen (plus janji2 diamond dan blue diamond atau apalah itu…)

      seumur2 saya sudah di prospek MLM hampir 9x an (termasuk MLM pembalut wanita Lovemoon – dan saya adalah seorang PRIA -_-a) , tetapi dari smua MLM itu, this is (in my opinion) the worst type. Kenapa? karena produknya berupa JASA (ga sepenuhnya sih, sebagian besar seperti jasa) – yang gak keliatan bentuk dan andil nya dalam marketing (kalaupun ada pengaplikasiannya hanya sedikit) – dan tipe mlm ini saya bilang the worst juga karena ketergantungannya kepada sistem rekruitmen, dan bukan kepada produknya dimana ujung2nya orang2 yang kaki2 bawah jadi BUNTUNG bukannya untung – gak jauh2 sama konsep investasi bodong deh.

      maaf kalau ada yang tersinggung, ini hanya opini saya kok 🙂

  5. Produk ga bermanfaat, YG blg bermanfaat itu muna aja, sblm pake talk fusion jg mereka jarang pake Skype. Moneygame model gini ini YG merugikan masyarakat, produk belum tentu bermanfaat tp arisan nya YG kenceng

    • Anonymous says:

      Bagi Orang AWAM memang tidak bermanfaat tapi bagi org bisnis atau perusahaan besar produk ini bermanfaat untuk mempromosikan produknya keluar negri.. So bagi anda org awam yg hanya menggunakan Talkfusion hnya untuk just fun y akan merasa dirugikan… 🙂

  6. Sy pernah ikut presentasinya.
    produknya beli account aja, 1 jenis produknya, useless(menurut sy) lebih mengutamakan rekrutmen.
    sy jamin orang yg baru beli ini produk jadi sibuk cari rekrutan/bawahan dr pada pake produknya(apa rela kehilangan 8jt gitu aja).
    Tiap bulan harus bayar iuran 350rb.
    Si presentasinya kasih pesen kalo anda mau gabung harus cari orang(bawahan) kalo ga nyari mending ga usah gabung.
    Yang lebih lucu lg si presentasinya tanya bawahan/ downline nya= knapa anda ikut talkfusion?
    Jawabnya = karena saya miskin jadi saya ingin cepet kaya makanya ikutan talkfusion.. << mental looseeeerrr
    slogan talkfusion= bisa memanfaatkan peluang. Bagi saya Talk Fusion = peluang rampok uang orang.
    Ada jg yang ngomong upline nya sangat care, membimbing, team solid dll. ya iyalah kalo anda dapet rekrutan dia jg kecipratan bonus.
    Ada yg ga punya uang sampe disaranin sang presentasinya pake aja kartu kredit, cicilan tiap bulan bs di cicil dari rekrutan yg didapat. oalaaahhh…. gmn tuh kalo kreditnya macet, bukanya tambah masalah????
    ini MLM bener2 ngerusak!

    • Anonymous says:

      memang sekarang Talkfusion diutamakan soal bisnisnya belum mengutamakan produknya.. karena Talkfusion sendiri msh soflaunching.. (perkenalan) sedangkan grandlaunchingnya bulan september dan XL dan Telkomsel mulai mengiklankan Talkfusion… sebenernya Talkfusion tidak hnya 8jt tp yg 3jt juga ada untuk join TalkFusion… dan anda yg tidak memiliki jaringan org” yang berduit atau pengusaha dsarankan jgn bergabung krna anda psti kesulitan dalam merekrut org… klo mslh pembayaran bonus TalkFusion itu memang benar terbukti…

  7. dedy indra says:

    bisnis amsiong ini namanya… nda jelas ujung pangkalnya…just mony game.. mending jualan mie ayam aja depan rumah jelas untungya….hahahaha

  8. TalkFusion Legal,,,kita liat aja tahun depan TalkFusion akan jadi gimana….lo Smua Norakk

    • legal nya dr mana? mending ngasih bukti langsung. liat taun depan? kayaknya taun depan talkfusion udah ga ada deh… ini ada temen yang mau jual account elite 5jt aja… kesian udah 2 bulan join cm dapet 1 downline… tiap hari bikin list, ketemu orang dan presentasi… tiap hari pegi malem2 kaya orang stres..

      • Kalau mau sukses usaha bro. Ga ada kerjaan yang ga pake usaha isa sukses.
        kalau ga kepake saya pake boleh kox acc nya.
        thx bro

      • Anonymous says:

        berarti org itu belom fokus dengan TalkFusion dan kurang kerja keras… tidak ada usaha yg sekali jalan langsung berhasil… itu semua tergantung orgnya.. klo legal memang legal… cb anda berfikir cerdas… kalau misalkan TalkFusion ilegal kenapa TalkFusion bisa kerjasama dengan VISA? dan kenapa Alat pembayaran TalFusion (TalkFusion Visa Card) bisa dambil dibank lokal yg berlogo VISA? sedangkan sekarang jg BCA sudah memberikan sistem kredit bagi org yg mau join TalkFusion… bisa cek hub BCA : 69888

    • Legal Dari mana? Ga Ngerti SIUPL ya….
      Surat IJin USaha PEnjualan Langsung, klo sdh pnya baru legal, bisa tunjukin gak?
      Ngmg ga Ada dasarnya…. Tuh cek juga di alexa.com baca baek2 jelas2 ditulis disana “not recommend and not safe” yg lain silakan cek juga…
      Kena cuci otak kmu

      • produk buat saya terpakai. dan buat apa kalian ribut legal ga legal kita semua mau beli ngerasain manfaatnya. kalau sukses di talk fusion kita bisa buka mie ayam di banyak tempat kox.bahkan bisa gw beli rombong mie ayammu.
        Back to produk, kalau kalian ga bisa beli tuh produk ga usah ribut. Buat kalian ga berguna tuh produk ga usah pake biar yang berguna aja yang pake. beres kan?
        Dengan jelekan produk dan lain apa kalian juga berguna kalau toh akhirnya impian mu cuma jual mie ayam.
        thx

      • @leo: bro, namanya USaha kudu legal, kantor nya aja ga Ada, emg situ mau tanggung jawab sm downline2mu klo ampe web nya ilang, mau cari d Amerika sono… Perlu diketahui semua money game cm pny web,ga pny kantor… Klo km jalanin sndr ga Ajak org gpp… Transaksi tanpa pajak ke perusahaan asing itu Ada pasalnya, baik online/offline…

      • Anonymous says:

        Bagi anda yg bilang ilegal anda mkin kurang dalam mencari informasi… klo anda mengatakan Talkfusion tdk ada kantornya memang tidak ada di indonesia karena produknya bersifat online bukan konfensional… seperti herbalife,oriflame dll… Talkfusion kn berupa software bkn barang dan Talkfusion sendiri menawarkan jasa… memang bermanfaat sekali bagi pengusaha dan org” bisnis jasa Talkfusion ini… tapi bagi anda yg tidak memiliki jiwa bisnis atau bukan seorang pembisnis y melihat Talkfusion tdk bermanfaat… dengan melihat produknya saja Talkfusion bisa dgunakan untuk mencari penghasilan tambahan… digunakan untuk media promosi….

  9. Anak_MamiH says:

    “Talk Fusion is a rapidly growing global company that provides a Cutting-Edge Video Communication Solution to businesses and individuals. The company, founded in 2007 by CEO Bob Reina, offers an exciting income opportunity based on a unique perspective of the Relationship Marketing business model. While other companies may pay commissions weekly or monthly, Talk Fusion has introduced the world’s first and only Instant Pay Compensation Plan. Bringing together the world with the power of video by delivering a superior Solution is a top priority because Reina, a former Hillsborough County Sheriff’s Deputy, and the Talk Fusion team have a passion and enthusiasm for charity and the dream of helping people live life on their own terms. While the company adheres to the highest ethical business practices, Reina firmly believes that “with great success comes greater responsibility.” To that end, his commitment to giving back has benefitted various charitable organizations.”

    kutipan di DSA.org
    cek juga ini gan
    http://www.businessforhome.org/2012/10/mlm-companies-web-traffic-ranks-17-october-2012/

    alexa itu bukan lembaga resmi gan
    yang komen distu brp org??

    sekedar info gan, DSA itu organisasi resmi penjualan langsung dunia, dan Talk Fusion ada di dalamnya. masih mo pertanyakan legalitasnya?? kalian online dah berapa lama? jangan” masih cecunguk” bicara online gak ngrti internet. mana ada fb sama twitter bikin kantor cabang?? kantor cabang gunanya bwt apaan memang?? kalo produknya bisa disentuh gunanya kantor cabang itu jadi stockist. jangan bilang kalian mau tanya juga kalo TF itu ada ijin badan POMnya awkwkwkwkwk. cupu dasar bocah ngomong gak di cek dulu asal sembur aja.
    and talk fusion dah kerja sama dengan BANK DUNIA mengeluarkan Talk Fusion Visa Debit, apa kalian mau blg bank dunia juga mau nipu kalian?? bandingin uangnya sob, kalian masih ngumpulin recehan aja dah belagu.

  10. Ada member kena cuci otak lagi ini…
    Logika dipake, DSA itu organisasi perpnjualan di Amerika, emg buat daftar SIUPL bisa?
    Kita hidup di Indonesia bro,.. Peduli setan sm DSA, klo tdk pny kantor resmi artinya ilegal that’s it!
    FB dan twitter emg g pny cabang, krn mereka bukan MLM, tdk menyerap Dana masyarakat…
    Peduli setan jg dengar bank dunia, koruptor jg bs simpan uang d bank dunia..
    Klo perusahaan talk fusion kalian anggap besar dan berkomitmen, mana legalitasnya?
    Transaksimu selama ini ilegal tanpa pajak…
    APLI sdh buat laporan, Tunggu aja deh….

    • sudah lah bro… biar saja… biar masyarakat yang menilai ini bisnis macem apa…
      masih ada aja orang yang mau dibodoin sama amerika.
      mau legal mau ilegal mau halal mau haram yg penting perbulan duit gue 100jt men!! sebodo orang mau gmn.
      sekarang masih punya banyak duit biar bs menghidar dr pajak…
      btw soal pajak…
      pengalaman aja ya. dulu sy pernah ikut sebuah investasi. kantor nya ada, kebetulan sy kenal sama orang Bank Indonesia, lalu sy tanya eh bisnis investasi ini bagus ga? dia jawab itu bisnis investasi ilegal ga diakui oleh bank indonesia. tanpa pikir panjang sy langsung tarik uang investasi sy, terasa sedikit dipersulit tp alhamdulilah akhirnya cair juga… waktu itu merupakan bisnis baru dan booming… sy ikut cm 5 bln, bunga cm dapet 3bulan pertama, 2 bulan proses pencairan ga dapet bunga…. tepat 1 taun bisnis itu kolaps ada beberapa kerabat yg uangnya ga bs balik lagi. mau nuntut? lha bisnis ilegal mau gmn?
      harus pinter milih bisnis… bisikan setan emang ga pernah ada yg pahit… semua Janji,bisikan setan itu manis. semanis pendapatan bisa MILYARAN perbulan
      mau kaya? kerja sendiri bro! buka usaha sendiri bro! bukanya cm cari bawahan doang bs kaya!

  11. Julian W. says:

    Yg namanya komunikasi video belum tentu bermanfaat atau diperlukan oleh banyak orang. Ini namanya menciptakan kebutuhan…lha barang gak penting tiba2 dibilang penting…emang orang butuh? Kalau gak butuh, siapa yg mau beli. Tapi kalau terlanjur sdh join ya, semangat, cari member lagi ya…biar balik modal….

  12. Franky…dalam semua hal pasti ada pro dan kontra, ada yg berpikir positif dan negatif. Saya sendiri join talkfusion 1 bulan dan penghasilan saya saat ini 6700US Dollar, dan itu saya akui berkat kerja keras. ada yg berbulan bulan ga ada hasilnya lah wong cm duduk2 dirumah ga kerjain apa apa. Dan hampir semua yg sudah menjadi client saya puas dengan hasilnya dan usaha mereka mulai berkembang . Disini terlalu banyak orang sakti yg pinter2 ngerti IT. sementara talkfusion dibuat uyk orang rada gaptek makanya ada harga yg harus dibayar. ga semua orang tau cara nyari software gratisan. sekian. menurut saya dalam usaha apapun asal kita kerja keras pasti ada hasilnya. dari pada ngejelekin talkfusion mending semua pada kerja keras dibidang masing2

  13. Julian W. says:

    Setuju bro Franky, yg namanya usaha harus kerja keras… Kalau yg dapat uang dari Talk Fusion pasti banyak..krna yg namanya member MLM tuh semangat jualannya aduuuh…mantap. Anda dapat uang…perampok juga dpt uang, penipu juga dapat… Sama2 dapat uang kan?
    Yg dibahas artikel ini kan bukan uangnya, tapi produknya. Perlu gak sih? Ada gak sih yg pakai?
    Lha kalau produknya ternyata gak ditemukan pemakaiannya…buat apa bergabung u jualan? Apa gak namanya nipu kalau jualan produk gak mutu, gak kepake. Itu beda tipis sama nipu dan rampok… Selamat, nimatyi rejeki Anda…kalaupun memang ada… Lha buktinya testimonial aja pakai nama gak jelas…gak bisa dihubungi…. Hmmm…

  14. @julian ; namanya aja orang USaha ya, produk ga Ada kebutuhan nya dibuat2 jd bisnis…
    Saya jualan konvensional aja barang kotor atau jelek sungkan klo mau jual, dibersihkan Dulu di benerin dulu, lah ini jualan produk yg orang ga butuh, butuh sekalipun produknya pake yg gratis jg bisa… Ini namanya kerja ga Ada tanggung jawab sosialnya, alias rampok dgn cara cuci otak pake iming2 bonus gede aja.. pdhl bonusnya gede itu banyak korban jg dibawahnya… Ga sadar klo usahanya itu merugikan banyak org

  15. Pada awalnya gw jg ga ngerti dan ga suka mlm. Tp di talkfusion sistemnya beda. MemNg yg berhasil hanya yg mau kerja keras cari orAng. Bbrp client sy diantaranya diskotik X2, rest korea Okane, Daihatsu, Era BSD, Century 21 Bintaro. Dan mereka semua mengaku tools ini sangat menolong dan memuaskan. Memang berbayar tp ada banyak featurenya dan sudah jadi satu paket. Dan dibuat semudah mungkin spy orang awam pun bisa mengiklankan produk mrk lwt video email. Kalo soal msh ada kelemahan disana sini pasti ada. Kebanyakan berhub dgn provider kita. Yg saya heran blackberry yg tambah lama tambah ancur aja kita ga sewot. Kenapa dgn produk baru spt TF kita sewot. Info tambahan saja penghasilan saya sudah berubah jd 8000us dollar hari ini. Dan blm ada satupun klien saya yg mengeluh waktu mrk pKe produk ini. Trimakasih

    • Semoga ada Orang Kantor Pajak yang baca heheh. inget yah maret 2014 thn depan laporin pajaknya yah! (sebulan kan bisa dpt 8000usd ngakunya). Tolong dicatet. APLI juga.

  16. Wah seru ya komentar teman2 banyak mencerahkan. Kami juga melihat beberapa komentator yang merupakan pengguna dari Talk Fusion. Supaya tidak ngelantur, apakah teman2 pemakai Talk Fusion bisa memberi salah satu contoh penggunaan riil Talk Fusion dalam bisnis atau website selain dari bisnis Talk Fusion itu sendiri. Hal ini tentu akan memperkaya diskusi ini nantinya…
    Terima kasih.

  17. Bryan Surabaya says:

    Iya nih, Franky kayaknya pecinta Talk Fusion sejati…tapi kok gak menampilkan nama sebenarnya, email atau telepon yg bisa dihubungi u konfirmasi. Bisa aja si Franky org bayaran Talk Fusion atau ya semacam upline besar di Indo, takut kehilangan member, jadi puja-puji TF terus.. Silahkan aja membual, namanya juga MLM ga jelas..

    • Bro Bryan, untuk bukti bahwa apa yg dibilang bro franky memang bener….yg namanya usaha/kerja keras pasti ada hasilnya..dan apa yg dibilang bro franky bahwa dy sudah mendapatkan $8000 dari TF ITU MEMANG BENAR. saya tidak mengenal dy..tp saya sdh melihat sendiri org2 yg ikut talk fusion bisa berhasil walaupun apa yg didapat baru diangka $7000 (feb-jun 2013)..terimakasih

  18. Kalo loe emang serius bilang Video Marekting itu penting (masa sih..?), mending pilih PureLeverage. produknya lebih oke, yang jelas sistim bonusnya lebih menguntungkan dibanding Talk Fusion yang pelit…

  19. @Franky: ga peduli uang loe brp, orang jual narkoba jg bnyk duitnya… Yg jelas itu 1 ya, talk fusion itu ilegal… Perusahaanya tdk Ada di indonesia, transaksimu ilegal tanpa pajak.. Tidak terdaftar SIUPL (Surat ijin USaha penjualan Langsung Indonesia). Ngaku nya MLM tapi ga Ada ijin nya… Skalian lagi Jgn samakan dgn FB ato yahoo, krn itu bin MLM… dosa tau gak Ajak orang bisnis ga halal…

  20. Anak_MamiH says:

    wah nih anak” gak sekolah kayaknya yah, jagonya menghina doang, sekedar info juga TF dah masuk juga tuh di DSEI in dubai, yang sudah memenuhi Syariat Islam. berarti TF ini HALAL.
    sekedar info juga untuk contoh” usaha yang sudah pake TF

    http://www.mariotalkinfo.com/#!about/ccjb

    ini sebagian kecil aja gan, karena TF penyebarannya sangat cepat n ke pelosok” Indonesia kita yang tercinta maka untuk ngumpulin contoh” template usahanya agak susah krena tergantung si pemilik usaha mau apa tidak kasih contoh template mereka.
    dan kenapa saya samakan dengan FB n Twitter? karena layanannya sama bro, kantor cabang itu untuk stok barang, cek omset, kontrol jaringan dll. kalo semuanya itu bisa dilakukan di situs resminya ngapain pake kantor cabang??

    dan buat agan” yang belum lulus SD sekolah dulu sana baru komentar, tau aja enggak komentarnya selangit awkwkwkwk. jago banget jadi “propokator” hina” bisnis orang apalagi negara. jangan bilang kalo anti negara tertentu gan, yang jelek itu orangnya bukan negaranya. kalian’ ini yang sering nanamin hal” yang gak bener ke pikiran orang” awam. jangan” cita”nya jadi komentator yah tapi gak kesampaian awkwkwkwkwk.

    Bro Franky Selamat yah bro, sukses terus bisnisnya, gak usah peduli org” sirik, blg gak penting uangnya brapa padahal dah ngiler bayanginnya awkwkwkkwk.

  21. Sandy Tumiwa says:

    hehe..he… Saya juga ditawari bisnis TF, tapi karena saya gak pernah lihat ada yg manfaatkan produknya, ya ngapain? LEader TF aja, MAriotalkinfo.com, nyata2 pakai Youtube di halaman depan… Lha, kenapa ga pakai Talk Fusion..? Sudahlah…produk sampah jangan dipaksakan…

  22. @anak mamih: keliatan km yg plg goblok d forum in, DSEI itu Dubai punya bro, klo mau jalankan ya di Dubai aja sono, jgn di Indonesia krn masih ilegal… Kok disamakan dgn Facebook dan yahoo sih, gobloknya jgn diliatin org donk, Facebook yahoo bukan MLM, tdk menyerap Dana dari masyarakat, jd klo ga Ada kantor ya ga masalah, klo mau komplain jg buat apa,pake gratis..
    Nah klo TF udah ilegal ( ga punya SIUPL,) ga. Ada kantornya… Klo mau komplain cm lewat online, emg bisa nuntut klo TFnya buat curang, mau cari d USA sono, Jauh ya…. Dari kata2mu aja org bisa nilai, sbrapa isi otak km

  23. TF_Supporter says:

    dia pake Youtube karna mau attach di webnya bro, memang kalo TF itu dia berupa video email, jadi gak bisa di attach di blog, bisanya hanya di link. itu kalu ente tau artinya “attach” ama “link” yah bro. klo kagak yah bisa dicari di google hehe. kalo manfaat TF memang hanya orang” kreatif aja yg bisa mikirin, n memang ada beberapa orang yg gak kreatif jadinya kerjaannya cuma komentar miring doang. kalo produk sampah kayak gini sih bakalan banyak yg suka sampah bro. klo lu sukanya yang berkelas gitu? berkelas n gratisan?? ahahahaha

    NB : buat bro Franky jangan dikasih tau nama asli bro, ntar lu diculik lagi trus diperas, kan orang” TF banyak duit tuh kudu hati” bro.

  24. Sandy Tumiwa says:

    Benar sih…kalau produk TF memang ada manfaatnya, berarti bisnis ini gak cocok untuk semua orang…hanya orang2 yang pintar aja atau orang yang benar2 bisa diyakinkan bahwa ini produk bagus lho… Bagus karena banyak yang daftar…walau gak ada yg pakai ha ha ha a… Anyway, di web-nya si Mario itu gak ada juga fasilitas subscription dll ala Talk Fusion.. Yo wis yg mau percaya silahkan aja nyumbang sama perusahaan Amrik.. cuma aneh aja yg koar2 dukung TF malah sembunyi gak ketahuan aslinya…takut diculik? ha ha ha…kalau jualannya bagus, pasti terdepan dong promosiin…sini beli beli…

  25. Perlu ditekankan bahwa keanggotaan di DSA, APLI, atau memiliki SIUP, NPWP, memiliki kantor cabang atau tidak, BUKAN jaminan legalitas operasional usaha. Hal2 tersebut hanya menunjukkan ADA TIDAKNYA (eksistensi) suatu bisnis. Legalitas usaha baru akan terlihat dlm operasionalnya, apakah melakukan penipuan, apakah memberi informasi yg salah, apakah memiliki izin untuk melakukan usaha2 tertentu, termasuk masalah kepatuhan perpajakan dll.

  26. Benar atau Salah says:

    Waktu itu TF dikenalkan oleh seorang teman dekat kakak saya,,,awalnya kami benar2 ngotot untuk nolak TF dikarenakan kami sudah mempunyai bisnis yang sudah lama dijalani. Tapi dia pantang menyerah membujuk kami datang utk ke 2x nya..cukup alot pada sesi ke-2 ini,,dari jam 10 malam hingga jam 3 dini hari baru bisa closing dengan kami.
    Awal pembicaraan sangat manis dan menarik karena kami fikir ini akan sangat membantu usaha kami,,OK kami mulai 30% percaya, next mereka habiskan semua ilmu mereka tntang isi paket TF (hanya 2 jenis..wkoakwoakow)…saya lupa knapa langsung milih paket Elite saat itu pdhal ada pket yg lbih murah ya,, Mereka bilang bisa dicicil selam 12 bulan..it’s oke karna bisa tertutupi dngan bisnis kami yg sudah ada,, Pembicaraan berlanjut dan mengarah ke tujuan utama mereka yaitu MLM !!.Kami pikir itu adalah nilai plus dimana kami bisa memasarkan bisnis dan mendapat komisi tambahan. Karena dia bilang “kamu tidak usah mencari orang,cukup informasikan saja dan kami yg bekerja dengan team yg solid”..kami makin yakin kan saat itu…

    BUT NOW…problem yg ada dipikiran kami :
    1. Setelah semua terjadi kami seperti membeli mobil tua yg tidak bisa jalan,,karena yg saya alami adlah sang Leader kurang menguasai system sepenuhnya (hanya dari segi komisi yg mereka utamakan )
    2. Saya sempat ikut seminar, saya bawa gadget kan niatnya mau belajar system buat marketing bisnis kami tapi yang mereka presentasikan adalah bagaimana tujuan utama mereka tercapai (merekrut orang sebnyak”nya dan mendapatkan keuntungan dari TF,,, -_-” ) dan akhirnya saya pulng dengan kabar buruk.
    3. Teman kakak saya itu jarang mnghubungi kami untuk menanyakan bagaimana fungsi setelah kami bergabung,,,manfaat atau tidak. Jawabannya: Tidak ada sama sekali.(katanya team -_-“)
    4. Dan yg bikin kami dongkol,,,di awal kami tidak dijelaskan prosedur pembayaran menggunakan kartu kredit dan akhirnya hari ini ada tagihan sebesar 8jt++ ditujukan kpd kakak saya (maklum kami biasa debit)

    itu hanya pengalaman yg kami alami,,,,

    Jika ada pertanyaan kenapa tidak ikut rekrut orang,,,?? kami tidak tega

  27. Itu dia namanya rampok cara halusss

  28. Masih ingat GTIS? Golden trader indonesia syariah?

    Punya badan hukum, dianjurkan oleh MUI pula… Hasilnya? 3 tahun kabur ownernya…

    Ada perbedaan yg jelas antara MLM dan money game… Mlm itu sah… Buat yg ngerti matematika pasti bs lihat kalau talkfusion itu moneygame… 1 saat bonus yg harus dibayar ke member jauh lebih besar dr income membership…

    Klo yg sudah ngiler sama duitnya ya ga akan bisa lihat… So gini aj biar objective… Bisa ga profit dgn talkfusion? BISA… Asal profit duluan sblm company collapse…

    Ini jelas money game… Tinggal balik ke msg2 percaya karma gak?

  29. wah ramai juga ya bisnis ini.di Bali jg lagi gencar2 nya. Pro dan kontra juga. yah asal yg komentar kontra di forum ini bukan mewakili produk MLM lain yg merasa terancam market nya…Kalau saya mau sih ukutan asal dibayari..hehhe

  30. saya suka ulasan @Benar atau Salah, GBU……

  31. Saya pengguna Talk Fusion. Saya tidak peduli apakah itu MLM atau bukan, buat saya yang penting Talk Fusion SUKSES membantu menjalankan usaha saya. Saya tidak rugi keluarkan uang pada waktu membeli Talk Fusion, Itu saja cukup buat saya….. Thank you Talk Fusion

    • Andi Rudyanto says:

      Si Eneng ini jelas bohong dan menyesatkan.. Hati2 dgn komentar seperti ini krna mereka ngomong tanpa bukti. Logikanya, pebisnis online pasti dgn berusaha mempromosikan bisnisnya di forum gratis seperti ini. Lha ini cuma komentar doang..gak beda sama supporter MLM Talk Fusion yg dah komen2 di atas… Saya tidak anti MLM, tetapi carilah produk yg benar2 berkualitas, berpotensi menarik pembeli, bukan sekedar nyari anggota u setor2 uang alias arisan…

      • ehhh si Akang Andi..enak saja saya dituduh ngomong tanpa bukti… pasti ada bukti dong.
        Tapi saya nggak maulah meladeni omongan si Akang Andi ini yang saya rasa cuman orang orang nggak mampu saja dan cuman pelampiasan saja di forum ini.

        Seperti saya bilang, saya tidak tertarik di MLMnya.. tapi produknya berhasil meningkatkan omzet usaha saya berlipat lipat….

    • komennya kaya testimoni klinik tong fang, paling baru kluar 3 juta trus usaha balik modal. semangat sis

  32. Btw satu lagi yg saya bingung, saya penasaran sama TF dan banyak menemukan blog TF buatan member TF. salah satunya yg lumayan punya nama: http://www.maxmanroe.com/talk-fusion-indonesia-era-digital-yang-semakin-canggih.html (maxmanroe). Tapi kok kebanyakan dr mereka (yg ngakunya produk TF bermanfaat) masih men-embed YOUTUBE di blog mereka yah, bukannya pakai video TF. Kek kamu Sales BMWc tapi ke kemana-mana naik MERCY. Dan ngakunya dah banyak pengguna TF tp sampai detik ini saya belum pernah terima email marketing yg mengunakan Video TF, semua masih html (email blast) seperti Tigerairways, BCA, Citibank, Disdus.com, Living social yang rutin saya terima.

  33. Amy Sjarief says:

    Sebelum adanya televisi, telepon, handphone dan produk teknologi lainnya, apa manusia tau bahwa mereka memerlukan semua itu ? TIDAK !!

    Apa sebelum youtube ada, FB muncul dan instagram ada, apa anda tau gimana perlunya tiga hal tersebut penting dan menarik serta bermanfaat ? TIDAK !!!

    Bro, kalo kamu pikir semua fitur yg ada di talkfusion itu ga kepake di indo dan ga bermanfaat buat marketing, lo tau dari mana sebelum lo coba ? Produk ini baru bro. Gw main instagram setaun pertama isinya orang2 yang bisa dijamin qualified soal fotografi. Ga sekarang yang isinya random, bisa dimanfaatin buat apa aja ? Tapi apa setaun pertama ??? Beberapa tahun kemudian bro !!!

    Talkfusion di Indonesia itu belom ada setahun, isinya ? Ya uda pasti lah orang2 yang siap maju. Dan wajar kalo orang2 macam lo baru bisa pake 2-3 taun kedepan. Yahhh paling lama 4-5 tahun laahhh.

    Come on man,, be the first be the pioneer.
    Lo sama aja orang yang ga berani maju dan ga berani ciptain trend kalo product talkfusion ini lo bilang jelek.

  34. Andi Rudyanto says:

    Yee…muter lagi… Inti artikel ini kan bilang: produknya bermanfaat gak. Oke ada ug bilang bermanfaat. Trus, mana buktinya kepake…kalo emang bermanfaat. Saya sering komunikasi dgn org /perusahaan luar negeri juga blm pernah tuh dpt video email marketing ala Talk Fusion. Trus ada yg bilang fbook, youtube, dll…lha kan emang produk gratis, gak dijual… Tiba2 muncul Talk Fusion mau jualan produk yg bisa diperoleh gratis… Itu masalahnya… Plis jgn mlintir lagi ya, apalagi sebut2 penghasilan segala, tapi gak keliatan… Maling dan tukang obat juga banyak duit bukan?..

  35. Hello semua…
    Ingat yaa..FB dan Youtube memang gratis, tp INCOME mereka besar. hanya saja mereka..Apa mau membagikan profit nya utk kita?? yg ada mereka hny kaya utk diri mereka sendiri. betul??

    Kalau Talk Fusion dia membuat sistem Network (jaringan) spt ini, spy yg bantu promosi ya dapat komisi..

  36. Andi Rudyanto says:

    Tuh kan…benar2 dah keputar otaknya… Pertanyaannya kan ada produk yg gratisan, kenapa harus beli2..? Mau bagi2 keuntungan? Keuntungan darimana kalau gak ada yg mau beli? Orang pilih yg gratis dong… Aneh otaknya…nggak heran mudah ketipu… Semoga saja tidak banyak rakyat Indonesia yg mau dibodoh2i kayak kalian…

  37. Menurut saya talk fusion bagus kalau memang kita membutuhkannya… masalah nya banyak org bergabung bukan krn produknya tapi tergiur uangnya… akhir yang “orang ga butuh” merekrut “orang ga butuh” juga… supaya modalnya minimal balik dan orang yang butuh biasanya, pasti lbh fokus sama bisnis nya ketimbang bangun jaringan (alasan dia beli TF kan untuk bisnis nya)…
    Suatu hal yg perlu diperhitungkan dalam bisnis berbasis teknologi adalah..produk teknologi itu makin lama makin murah..bahkan gratis.Produk keluaran baru biasanya mahal,,,tapi nantinya jadi murah..
    Itu sebabnya TF ini kurang menarik minat saya, krn semua yg ditawarkan ada ditempat lain yg disediakan dengan murah bahkan gratis (saya pake Vcita utk autoresponden).
    Produknya jadi bernilai krn ada bsinis nya, bukan bisnisnya bernilai karena produknya.
    Saya suka dgn konsep MLM … consumer power… di bisnis saya juga begitu..saya memberikan bonus bagi pelanggan yg membawa pelanggan lain (member get member) ..bonusnya bisa berupa diskon, komisi atau cashback.. kadang ada yg komisinya lebih besar dari belanjanya pribadi,,,its ok krn dia juga ngasi keuntungan buat saya.. so mirip mirip MLM kan (atau sebenarnya saya udah punya bisnis MLM ?hehehe).
    kalau ada yg bisa menjelaskan bisnis MLM ke saya ..kayak nya saya bakal join, asal produknya jelas ..

    • Amy Sjarief says:

      Oke. Email kalian apa ? Saya sudah pakai kok manfaatnya.
      Terus terang, saya minat Talkfusion malah ga tau sama sekali soal bisnisnya.
      Karena memang sedang perlu untuk bisnis saya.
      Setelah saya tau bisnisnya, saya pun baru menjalankannya sebulan kemudian itu pun santai banget ko. Ini email saya : kirimkeamy@gmail.com .

      Kalian bisa saya pertemukan sm upline saya gimana nyantainya saya cari downline.

      Kalo ditanya sudah balik modal : loh saya ga ngarepin balik modal dr sini kok karena memang saya mau pakai. Tapi kalo ditanya lagi sudah balik modal atau belum, ya saya bilang sudah. Tapi bukan dari downline, melainkan saya sewakan satu slot email yg disediakan Talkfusion untuk perusahaan suami saya yang pada saat itu sedang ulang tahun. Dan saya sewakan 6 juta rupiah per BULAN.

      Kami berhasil membuat lelang online dengan video conference secara bersamaan. Saya akan membuktikan ke kalian, tapi saat terbukti, kalian harus join paket Elite Talkfusion sama saya. Dan harus janji sama saya selama seminggu harus berhasil dapat dua downline untuk kalian sendiri. Berani ?
      IG & Line saya : kirimkeamy. Saya gak main2 loh.

      Sebulan penuh saya gak cari downline. Saya praktekan semua feature yang ada di Talkfusion.

      Tapi saya juga ga menyalahkan orang yang tertarik hanya karena bisnisnya.
      Tukang obat jualan obat apa dia harus pake semua obat yang dia jual ?
      Kalian juga pasti langsung membandingkan obat2 yang dijual sama tukang obat tersebut dengan obat2 yang lain.

      Ace hardware jualan barang2 macem2 juga pasti kalian bandingkan dengan barang di luaran yang lebih murah dan sebagainya.

      Semua orang jualan sama mas. Pasti memang ada kompetitor yg lebih murah lah, lebih bagus lah, lebih oke lah dan sebagainya. Tapi semua balik lagi ke kebutuhan orang masing2. Mentalnya jelek amat menghakimi pilihan orang.
      Justru orang seperti kalian ini yang bikin bangsa ini susah maju.

      Soal mental, mental kamu yang mana , orang sukses dicari celah jeleknya. Orang gak sukses disukurin.

      Soal ada yang produk gratisan, sekarang produk gratisan mana yang bisa kasih notifikasi email saya dia sudah melihat email yg dikirim ???

      Bilang aja mas anda ga mampu beli. 8 juta kemahalan buat anda membeli feature IT dalam satu produk.
      Cape2 saya log in ke sana ke mari demi gratisan.

      Sama aja kaya orang kaya yang beli paku ke Ace Hardware. Di material 10 rb dapet banyak, di Ace Hardware cuma lima biji. Tapi apa itu orang kaya ngerasa rugi ? Gak kok. Karena dia cari kenyamanan dan keamanan.

      That’s it.

      • Mbak amy… Satu aja kuncinya… Klo TF adalah produk yg sangat istimewa, ga akan mungkin cari investor dgn cara MLM. Itu aja. Salam

  38. Andi Rudyanto says:

    Asyik… Yg di luar negeri aja susah nemuin web yg pakai Talk Fusion, kayaknya mbak Amy mau kasih lihat kita website yg pakai Talk Fusion di Indo apaan sih… Gak usah pakai email2 deh…kasih tahu aja di sini…webnya apa biar kita2 yg bodoh ini lihat…

  39. Anak_MamiH says:

    setuju sama mbak amy, orang” yang cuma bisa ngabisin waktunya untuk komen yang gak” tuh sampe dimana jga gak bakalan abis. enak yah jadi komentator gratis, wong sukanya yang gratis” awkwkwkkwk. ntar cari makan juga cari yg gratisan. orang mo usaha apapun pasti ada yang gak senang. tunggu aja grand launchingnya. gak usah kasih tau mbak websitenya ntar diisengin lgi. minta bukti gw dah kasih skarang mana bukti loe produk gratisan yg sama kayak TF??

  40. Anak_MamiH says:

    yang blg beda sama fb krn fb bukan mlm, emang cuma mlm yg harus punya kantor cabang?? emang fb gak nyerep uang orang?? liat tuh di pojok kanan comment loe ada pilihan “promote” cek pake mata batin kalo mata katarak loe gak bisa liat. “Promote” itu harus bayar S7.99 sekali promote. apa gak makan duit tuh. buat yg dibodoin sama uplinenya jangan salahin TF dong, kan orangnnya yg gak ngerti. asal loe tau di back office TF tuh dah ada semua yg loe perlu. dari cara pake produk sampe cara kembangin bisnis TF. loe aja yg gak dikasih tau sama si upline yg gak bertanggung jawab, sekedar info di daerah gw banyak orang” yg kayak gitu makanya jangan sembarang join trus denger janji” manis cek baik” baru join kan gak bakal kayak gini. gw seneng di grup gw gak ada yg kayak gitu karna semuanya jujur n bertanggung jawab. nah karna gw kasihan sama loe kan dah beli sayang gak kepake jadi klo mw cari tw info cara pake produknya buka aja di http://www.mariotalkinfo.com disitu ada semua cara penggunaan produk dll. gak usah terima kasih k gw. biar loe gak rugi n nyesel belakangan pas TF dah Besar n Booming padahal dah join.

  41. Ini kayak jaman orang jualan air di botol (aqua), semua bilang “ngapain, dll bla bla bla…” tp sekarang bnyk ya yang niru aqua… trua aqua tetep aja exist… hihihi biar aja, anging menggoggong.. kita berlalu… mengejar impian2 kita… ada 3 orng di dunia,… a. Who let it happened, b. Make it happened.. c. Wondering what and why it happened… ANDA yang mana? *Nyengir*

  42. Halo.. disini saya tidak menjelek-jelekan TF, karena menang benar dengan nyata saya sudah banyak melihat orang-orang yang “besar” karena bisnis ini, termasuk beberapa kawan saya. yah dari sini saya banyak belajar, disini saya banyak bertemu dengan orang-orang hebat. sekarang saya akan mencoba memberikan pendapat saya tentang TF, saya sendiri adalah seorang elite associate di TF, Saya join bisnis ini karena ada salah satu teman dekat saya yang memprospek saya, karena dia teman dekat saya, jadi saya tidak terlalu pikir panjang, saya memang merasa sangat susah mendapatkan downline, sudah berkali-kali saya datang ke seminar TF yang pembicaranya para petinggi TF indonesia seperti pak marcel dan pak mario, menurut pandangan saya, yang mereka bicarakan intinya semua sama, kita dituntut untuk mencari orang sebanyak-banyaknya, dengan cara mengundang. di dalam TF kita diajarkan untuk mengundang orang yang believe, like, and trust dengan kita. karena menurut mereka, dalam bisnis ini kepercayaan sangat penting, jika orang yang percaya dengan kita, maka akan lebih mudah mengajaknya masuk ke dalam bisnis ini. mungkin bisa dibilang saya salah satu korban dari teori ini. disana kita diajarkan untuk membuat namelist minimal 200 orang, sangat banyak cara2 mereka “mencuci otak” kita misalnya, kalau kita menikah siapa yang bakal kita undang? wah 200nya nutup dong pasti. namun, disana kita akan dituntut untuk mempresentasi ke 200 orang itu semua. di dalam TF ini kita punya prinsip, bisnis ini cuma ada 2 resiko, yang pertama ditolak, dan yang kedua kaya raya. kalo menurut saya ya prinsip itu memang benar, kalo gak ditolak ya kaya raya. tapi, sangat banyak saya lihat dari penilaian saya sendiri, upline saya misalnya, bagaimana jadinya hubungannya dengan orang yang mereka kecewakan? bagaimana pandangan orang lain terhadapnya? sedangkan di awal tadi kita disuruh mengajak orang yang BLT (believe like trust) dengan kita. yang BLT dengan kita itu misalnya saudara, kolega, dan teman dekat. itulah orang BLT kita, tapi apakah rela kita mengajak mereka menjadi seperti kita?
    semuanya jadi kembali ke diri kita sendiri, apakah kita rela “membunuh” orang yang BLT dengan kita?

  43. Halo.. disini saya tidak menjelek-jelekan TF, karena menang benar dengan nyata saya sudah banyak melihat orang-orang yang “besar” karena bisnis ini, termasuk beberapa kawan saya. yah dari sini saya banyak belajar, disini saya banyak bertemu dengan orang-orang hebat. sekarang saya akan mencoba memberikan pendapat saya tentang TF, saya sendiri adalah seorang elite associate di TF, Saya join bisnis ini karena ada salah satu teman dekat saya yang memprospek saya, karena dia teman dekat saya, jadi saya tidak terlalu pikir panjang, saya memang merasa sangat susah mendapatkan downline, sudah berkali-kali saya datang ke seminar TF yang pembicaranya para petinggi TF indonesia seperti pak marcel dan pak mario, menurut pandangan saya, yang mereka bicarakan intinya semua sama, kita dituntut untuk mencari orang sebanyak-banyaknya, dengan cara mengundang. di dalam TF kita diajarkan untuk mengundang orang yang believe, like, and trust dengan kita. karena menurut mereka, dalam bisnis ini kepercayaan sangat penting, jika orang yang percaya dengan kita, maka akan lebih mudah mengajaknya masuk ke dalam bisnis ini. mungkin bisa dibilang saya salah satu korban dari teori ini. disana kita diajarkan untuk membuat namelist minimal 200 orang, sangat banyak cara2 mereka “mencuci otak” kita misalnya, kalau kita menikah siapa yang bakal kita undang? wah 200nya nutup dong pasti. namun, disana kita akan dituntut untuk mempresentasi ke 200 orang itu semua. di dalam TF ini kita punya prinsip, bisnis ini cuma ada 2 resiko, yang pertama ditolak, dan yang kedua kaya raya. kalo menurut saya ya prinsip itu memang benar, kalo gak ditolak ya kaya raya. tapi, sangat banyak saya lihat dari penilaian saya sendiri, upline saya misalnya, bagaimana jadinya hubungannya dengan orang yang mereka kecewakan? bagaimana pandangan orang lain terhadapnya? sedangkan di awal tadi kita disuruh mengajak orang yang BLT (believe like trust) dengan kita. yang BLT dengan kita itu misalnya saudara, kolega, dan teman dekat. itulah orang BLT kita, tapi apakah rela kita mengajak mereka menjadi seperti kita?
    semuanya jadi kembali ke diri kita sendiri, apakah kita rela “membunuh” orang yang BLT dengan kita?

    • Amy Sjarief says:

      Komen saya sebelumnya ko masih moderasi ya. Hahahha

      Yah intinya sih, kalo saya pribadi bisa liat talkfusion ini whole business package.
      Saya pakai produknya, bisa saya pakai buat client, atau kalo saya lagi mood dan ada waktu saya tawarin ke orang dsb.

      Kalo saya pribadi saya memang lebih menjual ke fungsi produknya. Buat saya komisi penjualan dan skema bisnis yg kaya MLM itu bonus aja lah.

      Tp sekali lagi klo orang mau jalanin bisnisnya juga ga salah kok.

      Saya sendiri ngerasain juga rasanya ditolak orang. Sama aja kalo cowo ditolak cewe kalo dia nyerah jadi gay dong ? Ato ga nikah2 ? Hehhehe.
      Tapi alhamdulillah hubungan saya sm orang2 yang menolak untuk join baik2 aja semuanya. Jadi ga ada alasan kok untuk bilang gara2 talkfusion atau bisnis mlm yg lain bisa merusak hubungan pertemanan atau kekeluargaan.

      Barang jualan kalau ga diperbincangkan dan ga punya kompetitor, berarti tu barang jelek. Ga perlu dibahas. Tapi kalo sampe orang banyak yg review baik buruk maupun jelek, berarti layak diperhitungkan.

      Biar aja orang bebas memilih dengan cara apa dia mencari uang. Dia nawarin produknya doang tanpa dia pake sendiri produknya, ya terserah.

      Ga mungkin kan tukang obat jualan dicobain semua obatnya. Hahaha.

      Yang bijaksana lah ya bapak-bapak sekalian.
      Kalo cuma soal beginian aja saling menjelekkan dan saling menyalahkan siapa yg bertanggungjawab sm kebodohan bangsa, kayanya picik banget ya.

      Terima kasih 🙂

  44. Diana Harries says:

    Kalau saya sih cukup pakai produk2 yg murah atau gratis2 aja. U Video ada Youtube yg dgn mudah di-embed ke mana2, autoresponder cukup pakai Aweber atau Getresponse…Nelpon skalian video call pakai Hangout yg gratis dari Google…
    Uuups, ada yang banding2kan Talk Fusiond engan Facebook? Fbook didirikan tahun 2004, dan Talk Fusion 2007, berarti hanya selisih 3 tahun yak… Nah u ngukurnya: kira2 perkembangan Talk Fusion saat ini, sama gak dengan Fbook 3 tahun lalu?
    Gak banget bukan…? Jangan dibandingin deh…

    Tapi ya, yg namanya orang jualan ya masa dilarang… MOnggo… alau ada yg mau beli juga…wis silahkan… Cuma mbok ya kasian, kok kayaknya tega mbodohin keluarga, teman2 supaya dapat bonus…

    • Tega Nian Nya Caramu…….
      upppsss ada yg membandingkan TF dengan youtube???
      sy mau upload video niihh…. pake apa ya?
      youtube? tinggal buka youtube.com . wahh banyak tampilan video ga usah sign in lg. mau upload? tinggal masukin email aja daaahh…dan kita bisa upload+nonton berbagai macam video yg bs diupload para member yg “miskin”
      TF? tinggal buka talkfusion.com. dan loh?? kok iklan semua dan tulisan semua lg?? mana video video keren yg di ulpoad oleh para member kaya?? sayang kan 8jt ga bs di show ke banyak orang.
      -oohh harus jadi member dulu…. apa? 8jt? hmmm?katanya jualan produk tp kok mau cari tau kaya gmn aja susah?
      -harus ketemu donk sama saya. dan saya akan show talkfusion kaya apa.(MODUS)
      -ah aneh kalo jualan produk biar laku kan harus gencar iklan videonya kaya gmn harus gampang akses biar orang bs cepet tau. ini kok makin dibuat penasaran? mau jualan ato apa sih?(udah tau modus)
      -ternyata…. produknya No 2. No 1nya mau ga punya uang segini? tapi… harus ******. kalo km banyak bawahan kamu pasti jadi orang kaya… dapet ferari, mercy, ke hawaii….

      (yg iman nya kuat & dan kecuci otaknya)
      pasti balik lg ke topik pertama. jd sy mau upload video nih!!!! ribet bgt sih!! mending pake????

      (yg ababil)
      sy join dan keluar kerja deh!!! mding sy cari member sebanyak banyaknya sepanjang hari!

      it’s your choice

  45. RUDI ERAWAN says:

    Menarik sekali diskusi di ruang publik ini, luar biasa era digital. Social media generasi yang sedang kita jalani, mantaps. Salam buat semuanya baik yang pro maupun yang kontrak. Diskusi disini sangat mencerahkan. Terima kasih, salam solidaritas.

  46. Hmm setelah baca komen komen diatas sedikit banyak dapet pencerahan emank banyak (+) n (-) nya.. Tapi balik lagi ke orang masing” seh bro n sis mau percaya atau ga, mau mencoba atau ga.. hehe..
    Jujur saat ini saya sedang ditawarkan masuk bisnis ini tapi masih bingung..haha..
    Untuk yang udah sudah join dan merasakan produk nya sendiri boleh di share linknya disini?..
    Thanks..

    • kayaknya isi produknya ga bs dishare secara bebas pak. harus lihat langsung+login ke pemilik account TF ato ketemuan langsung. seperti facebook kalo kita blom punya account ga bs lihat profil seseorang secara lengkap. sepertinya sih bgitu

  47. Hallo mas bro semua.. bagi yang blum tau banyak cept cari tau, bagi yg sudah tau cepat buru2 kasi tau hehe.. !

    • RUDI ERAWAN says:

      Saya mau komen objektif yah,
      I. Aspek Pendekatan :
      1. Saya menyempatkan untuk hadir dalam Invitation (business opportunity)nya TF di Bandung.
      2. Secara umum, model approach 99,99% menggunakan MLM method.
      3. Dari mulai prologue s/d closing ceremony MLM approach.
      4. Tidak ada hal baru dalam pengembangan metode pendekatan, secara kasat mata audiens memang penggemar MLM.
      II. Aspek Teknis
      1. Cukup baik untuk fungsi/fitur yang ditawarkan, boleh jadi beberapa segment bisnis membutuhkan fitur seperti ini, dan boleh jadi pula untuk segmen tertentu masih belum matching dengan need and want-nya.
      2. Harga, untuk ukuran software memang cukup mahal, namun bagi mereka yang memiliki nilai kemanfaatan untuk keperluan tertentu terbilang cukup/layak.
      3. Kebetulan ketemu dengan leadernya, jadi saya minta untuk sesi khusus menjelaskan aspek teknis, cukup puas untuk ukuran saya (disini penilaian) subjektif.
      4. Berdasarkan kebutuhan yang saya inginkan aspek teknis sangat membantu tujuan saya mengguankan fitur TF. Bagi saya perlu dikombinasikan dengan sosial media lainnya (FB, Tweet, Linkedin, youtube, dll)

      Kesimpulan :
      1. Model bisnis : MLM, secara umum sama dengan model MLM lainnya, baik yang produk maupun non produk (jasa). Dari A s/d Z diidentifikasikan termasuk dalam kategori MLM. Dalam aspek legalitas bisnis : saya tidak akan menguraikannya karena wilayah ini debatable dan forum disini pun terdiri dari 2 kubu berbeda dan 1 kubu netral.
      2. Aspek teknis : akan bergantung dari kebutuhan kita, apakah need dan want kita match dengan yang ditawarkan oleh TF, silahkan anda memilih TF, jika tidak abaikan (simple kan) gitu aja kok refot.
      3. Berdasarkan pemantauan di lapangan, terdiri dari :
      3.1. Orang memilih TF karena konsep MLM bisnisnya,
      3.2 Orang memilih TF karena fitur/content-nya.
      3.3. Orang memilih TF karena konsep bisnisnya dan contentya.

      4. Saya pribadi merupakan bagian dari point 3.2 karena memang ada kesamaan need dan want yang ditawarkan.

      Demikian penilaian ini saya sampaikan, semoga memberikan informasi yang berimbang.

      Salam solidaritas.

      Rudi Erawan

      • objektif ato subjektif pak?
        saya tambahkan=
        3.4 orang milih TF karena ingin cepat kaya
        3.5 orang milih TF karena hadiah yang menggiurkan
        itu fakta dilapangan yang saya lihat.

  48. komentarnya sangat beragam dan bisa belajar dari sini

  49. kata orang2 TF di amerika sana udah terkenal dan banyak yg pake. tapi pas saya tanya ke temen saya yg tinggal di chicago pada nggak tau TF tuh, katanya nggak terkenal dan bahkan nggak ada yg tau

  50. Hmm.. ga ada kantornya ya ternyata.. Bayar 8 juta ke perusahaan yang ga ada kantor di Indonesia, sangat menyeramkan. Kalo tiba-tiba menghilang atau collapse cari pertanggung jawaban kemana? ke upline?

    kalo emang hebat upload foto atau video hasil kerjanya dong, jangan cuma yang screenshot dan jangan cuma dari yang udah senior.. pasti pada langsung joint

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: