Pengaduan

OJK_satgas_waspada_investasi

Pict: Satgas Waspada Investasi

Anda ingin melaporkan atau bertanya tentang produk investasi/bisnis yang ditawarkan seseorang/perusahaan kepada Anda? Silahkan hubungi Satgas Waspada Investasi)* yang dikoordinir oleh Otoritas Jasa Keuangan melalui salah satu cara berikut:

  • Telepon: 021-385 7821 ext 20610, 021 – 500 655
  • Fax: 021 – 345 3591,
  • Email: waspadainvestasi@ojk.go.id, konsumen@ojk.go.id,
  • Surat dapat dialatkan ke: Ketua Dewan Komisioner OJK, u.p. Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Ged. Menara Radius Prawiro Lt.2, Komp. Perkantoran Bank Indonesia, Jl. M.H. Thamrin no. 2, Jakarta Pusat 10350.

atau hubungi aparat berwajib terdekat jika Anda terlanjur menjadi korban penipuan.

Meskipun demikian, masyarakat diminta untuk meningkatkan pengetahuan tentang aneka modus penipuan yang marak berkembang dimasyarakat dewasa ini. Setiap peluang bisnis yang menawarkan potensi laba yang tidak wajar, biasanya mengarah kepada penipuan. Waspada lebih baik, sebelum Anda atau orang lain menjadi korban.

Satgas Waspada Investasi_Pengaduan

)* Satgas Waspada Investasi merupakan gabungan setidaknya 9 lembaga dan kementerian terkait seperti POLRI, Kejaksaan, Kementerian Perdagangan, Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK), Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Kementerian Komunikasi dan Informasi, serta Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Comments

  1. selamat malam, saya owner dari salambisnis.com (lebih tepatnya owner terbaru, karena domain sempat nganggur dan akhirnya saya gunakan untuk blogging), pada artikel ini : https://howmoneyindonesia.com/2013/01/02/inilah-lebih-600-website-penipuan-online-indonesia/ – disana mencatut nama blog saya salambisnis.com – mungkin informasi di artikel tersebut benar, akan tetapi saya klarifikasi disini saya adalah pemilik baru dan yang diduga menipu dan semcamnya bukan lagi menjadi owner tsb, tolong atas perhatiannya nama blog saya di hapus, terimakasih

    salam bisnis

  2. Tolong segera ditindak tegas, saat ini sedang marak maraknya beredar bisnis money game/HYIP.. Kita jgn menutup mata pada situasi spt skrg krn bisnis semacam ini sedang marak maraknya dinegeri kita. Pelaku bisnis tsb seakan dgn mudahnya masuk dan menipu uang dari ratusan hingga ribuan nasabahnya. Seperti kasus MMM, PHP, S-3, SMS Nusa. Para pelaku seakan tak tersentuh oleh tangan pihak berwajib. Satu bisnis berhasil melarikan milyaran duit nasabahnya, tumbuh lagi bisnis spt ini dgn nama lain tetapi motifnya tetap pada akhirnya melarikan duit para nasabahnya. Tolong perhatiannya utk pihak yg berwenang. Terima kasih.

    • Lia Suherman says:

      Ya saya setuju sekali. Bisnis money game ini semakin merebak di Indonesia. Tapi pihak yang berwenang seakan tidak peduli dengan bisnis yg dijalankan sejumlah orang serakah ini. Mereka bahkan dapat dengan bebasnya membuka bisnis ini dengan nama yang berbeda-beda namun tujuannya sama, yaitu “merampok” para korbannya. Para korban pun tak jarang yang malah kembali terjerumus kembali dalam permainan yang sama, dengan tujuan ingin mencari keuntungan untuk menutupi kerugian yang sudah dialami sebelumnya. Namun yang terjadi adalah mereka kembali terhisap dalam lingkaran setan tersebut. Tolong segera mungkin pihak berwenang membenahi masalah ini. Mau sampai kapan bisnis seperti ini dibiarkan? Bukankah semua orang sudah mengerti bahwa bisnis ini bukanlah suatu bisnis yang baik dan halal?

  3. Pengaduan ke email waspadainvestasi@ojk.go.id dan konsumen@ojk.go.id ternyata percuma. Yang balas email pengaduan adalah dgn sistem robot. Pantas saja investasi abal-abal dan bisnis penipuan money game begitu subur di Indonesia. Pihak berwenang terkesan menutup mata akan hal ini.

  4. Bagaimana kalo BO Moneygame dari Malaysia? yang merangsek ke Indonesia, apakah bisa dilaporkan disini? dan bagaimana tindak lanjutnya

  5. Maaf, saya mau bertanya di tempat saya terdapat suatu bisnis obat. Teman saya hampir mengikuti bisnis ini. Teman saya bilang bahwa bisnis ini tidak akan ada ruginya. Karena hanya berdasarkan modal 650 ribu itu untuk selamanya. Dan akan balik modal juga mendapat untung banyak. Yg saya khawatirkan teman saya mengatakan bahwa bisnis ini hanya disuruh untuk merekrut anggota, dan semakin banyak anggota pastinya semakin banyak pula untungnya. Namun jika tidak dapat mncari anggota baru tetap saja mendapat untung. Saya hanya takut jika ini penipuan karena saya masih di bawah umur dan tidak berpengalaman dalam bisnis. Jika memang benar ini penipuan saya masih bingung harus berbuat apa.

    • Jika produknya bagus dan berkualitas, bisa jadi itu bisnis bagus. Tetapi bila produknya tidak terlalu laris, bisa jadi itu bisnis money game, hanya cari-cari untung dari uang pendaftaran anggota baru. Bisnis yang demikian tergolong skema pyramid yang dilarang…

  6. saya salah satu korban money game MMM mohon ditindak lanjuti dengan dihapus situs tersebut , saya log in melalui https://mmm-office.com dan para pelakunya mohon segera ditindak secara hukum karena telah meresahkan

  7. saat ini sedang marak di wilayah sekitar surabaya dan purwokerto sebuah program investasi http://bookcoins.com apakah program ini merupakan investasi legal?

  8. Apakah MLM ustous community resmi atau penipuan?

  9. Arif Anang Rifai says:

    Saya adalah adalah salah satu korban dari d4f bagai mana caranya melaporkan penipuan d4f …..?perlu di ketahui setelah d4f scam berubah nama menjadi MAQ dan sekarang berubah nama lagi menjadi Loket Preneur…..mohon ditindak tegas filli mutaqin dan derik pratama agar tidak ada lagi korban yang lebih banyak lagi….untuk berkelit dari tuntutan pada saat d4f scam emang kita di beri pilihan opsi A (akan di ganti 2kali modal tapi untuk pembayaran dan jumblahnya menyesuaikan keuangan dan pertumbuhan komunitas,untuk penggantian opsi A baru sekali sebesar 500ribu untuk yg join 10jt dan 250ribu untuk yang join 5juta ) untuk opsi B lanjut ke MAQ dengan konsekuensi semua bonus hilang dan wajib mencari downline baru kalo mau mendapatkan bonus aktif bonus pasif tetap hilang/hangus…,…berjalan sekitar 2bulan MAQ berubah nama lagi menjadi loket preneur dan kita wajib renawel klo mau mendapatkan bonus……ini adalah penipuan

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: