Asuransi Perlindungan Usaha

asuransi_perlindungan_usahaAda banyak cara yang dilakukan orang untuk mengembangkan usaha, antara lain dengan mengajukan pinjaman/kredit usaha ke bank atau lembaga pemberi pinjaman lainnya. Namun satu hal yang sering tidak diperhitungkan adalah resiko-resiko yang mungkin terjadi. Misalnya sakit-penyakit atau kematian si peminjam (debitur). Bila si debitur sakit kritis dan tidak bisa melanjutkan usaha, atau meninggal, maka kisah selanjutnya sudah bisa ditebak. Pihak kreditur (pemberi pinjaman) akan mulai menyita jaminan-jaminan atau aset usaha yang dijaminkan. Keluarga yang ditinggalkan bisa seketika jatuh miskin.

Dalam hal sita-menyita, pihak pemberi pinjaman tidak akan peduli dengan nilai aset si debitur. Jika hutang yang tersisa Rp3 milliar, dan aset debitur yang dijaminkan harganya Rp5 miliar, maka kemungkinan aset tersebut akan dilego pihak kreditur senilai Rp3 miliar saja, untuk melunasi hutang. dalam waktu sekejap, debitur kehilangan aset Rp5 miliar gara-gara hutang Rp3 miliar.

Lindungi Aset, Gandakan Harta

Untuk menghindari hal-hal seperti ini saat mengajukan pinjaman, sebaiknya lindungi aset Anda dengan asuransi. Caranya adalah dengan membuka polis asuransi dengan pertanggungan minimal senilai aset pinjaman Anda. Selain menggunakan nilai pinjaman sebagai dasar menghitung pertanggungan, tidak sedikit juga orang yang menggunakan total aset sebagi nilai yang ditanggung asuransi. Teknik ini bisa disebut teknik penggandaan aset.

Jika terjadi resiko gagal bayar karena debitur sakit kritis atau meninggal, maka pihak asuransi akan membayar sebesar pertanggungan. Jika pertanggungan adalah sebesar nilai hutang, maka asuransi akan melunasi seluruh hutang yang tersisa. Kelebihannya dapat digunakan keluarga. Dan bila pertanggungan sebesar total aset, maka pertanggungan yang dibayarkan seketika telah membuat nilai aset si debitur berlipat dua.

Membayar premi bisa jadi dianggap memberatkan. Namun dengan perhitungan dan formulasi yang tepat, premi asuransi yang Anda bayarkan sebetulnya bisa kembali dalam beberapa tahun, tergantung nilai investasi yang Anda ikutkan dalam premi tersebut.

Ilustrasi

Andre Wijaya, 35 tahun, seorang pengusaha muda yang mengajukan pinjaman ke bank sebesar Rp3 M. Ia telah menghitung bahwa total aset yang dijaminkannya sebesar Rp5 M. Andre menghubungi kami dan meminta dibuatkan perhitungan besaran premi yang bisa melindungi asetnya dari debt collector bila ia tak mampu bayar hutang karena sakit kritis atau meninggal.

Dengan menggunakan perhitungan salah satu asuransi terbaik di Indonesia, cukup dengan membayar premi asuransi sebesar Rp13 juta per bulan selama 10 tahun, Andre Wijaya memperoleh manfaat sebagai berikut:

  1. Pertanggungan jiwa senilai Rp1.750.000.000, sampai dengan usia 99 tahun. Artinya, kapanpun ia meninggal, Andre Wijayatelah menyediakan santunan senilai tersebut untuk keluarganya. Sebagian bisa dipakai membayar hutang, dan asetnya pun tetap aman tidak disita. Bahkan masih banyak yang tersisa untuk biaya hidup keluarga atau dana pendidikan anak.
  2. Pertanggungan sakit kritis Rp5.000.000.000. Bila ia menderita sakit kritis tahap akhir maka sebelum usia 75 tahun, maka Andre Wijaya mendapat santunan Rp5.000.000.000. Namun, bila ia meninggal sebelum usia 75 tanpa melalui sakit kritis, maka santunannya adalah Rp6.750.000.000. Jumlah santunan masih ditambah dengan nilai investasinya. Lebih dari cukup untuk membayar hutang, dan asetnya tetap aman.
  3. Jika ternyata ia sehat-sehat saja, di tahun ke-10 ia telah membayar premi sebanyak Rp1,56 M. Namun di tahun tersebut, total investasinya telah berkembang menjadi Rp1,9 M (asumsi return 15%, equity). Dalam catatan perusahaan, return aktual masih lebih tinggi dari 15%.

Dari ilustrasi ini, dapat disimpulkan bahwa dengan mengalokasikan sedikit aset ke asuransi, Anda dapat menggandakan aset, baik dalam keadaan sakit, meninggal ataupun hidup sehat. Dalam jangka waktu tertentu, dengan pengaturan polis yang baik, uang yang dibayarkan pada dasarnya kembali bahkan berkembang lebih besar, dan ia tetap dicover peyakit kritis sampai usia 75 tahun dan jiwa sampai usia 99 tahun!. Dengan demikian, kehidupan keluarga Anda pun tidak akan terganggu apapun yang terjadi.

Hitung Perlindungan Aset Anda

Anda ingin melindungi aset Anda sekarang sekarang? Silahkan isi data di bawah ini dan kami akan membuatkan ilustrasinya untuk Anda:

Nilai pertanggungan adalah jumlah Rupiah yang Anda harapkan diberikan oleh pihak asuransi jika Anda menderita sakit kritis atau meninggal.

Setelah menerima data Anda kami akan membuatkan ilustrasi dan mengirimkannya melalui email. Pastikan nomor handphone dan email Anda benar. Setalah menerima ilustrasi, Anda dapat mendiskusikannya lebih lanjut dengan kami.

Rencanakan usaha dan kehidupan keluarga Anda dengan bijak.

(Credit pict: Mindbridgetraining.com)

 

Iklan
%d blogger menyukai ini: