Asuransi

asuransi2Dunia ini penuh ketidakpastian, termasuk resiko yang berkaitan dengan sakit, kecelakaan, bencana alam, atau meninggal. Adakah orang hidupnya bakal terganggu bila kejadian buruk menimpa Anda? Apa yang bisa Anda persiapkan untuk hal-hal tersebut?

Jangan kuatir. Anda dapat merencanakan dan mengatur dampak resiko yang mungkin timbul dari berbagai ketidakpastian tersebut. Salah satunya dengan Asuransi. Asuransi dapat menjadi pihak yang menanggung sebagian bahkan seluruh resiko bila hal-hal buruk tersebut terjadi. Jika Anda mengambil asuransi kesehatan misalnya, pihak lain akan membayar tagihan RS jika Anda (dan pihak tertanggung lainnya) sakit.

Bahkan jika kematian menjelang, Anda tidak kuatir meninggalkan beban keuangan kepada mereka yang Anda kasihi. Dengan asuransi jiwa, Anda bahkan bisa merancang dengan baik keuangan keluarga jika usia ternyata tak sepanjang yang diinginkan. Ajal adalah sesuatu yang tidak pasti bukan?

Demikian juga halnya dengan asuransi kendaraan, asuransi properti, dan sebagainya. Saking pentingnya berasuransi sampai para penasehat perencanaan keuangan selalu menyarankan untuk tidak berinvestasi sebelum memiliki asuransi. Mengapa? Karena semua hasil jerih payah Anda berupa tabungan dan investasi bisa ludes seketika karena penyakit, kecelakaan, atau kematian. Namun bila Anda melindungi diri dengan asuransi, maka sebagian bahkan seluruh resiko kejadian buruk tersebut dapat diminilisir.

Selain jasa perlindungan, Asuransi juga kini dibarengi dengan produk investasi menarik di antara berbagai pilihan investasi populer.

Namun, berasuransi juga haruslah cerdas. Tidak semua produk asuransi baik atau tepat untuk Anda. Untuk lebih jelasnya silahkan Anda klik link dibawah ini untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut tentang:

  1. Asuransi Jiwa
  2. Asuransi Kesehatan
  3. Asuransi Perjalanan
  4. Asuransi Perlindungan Usaha
  5. Asuransi Kerugian
Iklan
%d blogger menyukai ini: