10 Bisnis Online Unik

Bisnis unik

Berbeda itu unik.

Bisnis besar bisa berasal dari ide-ide yang unik bahkan terkadang konyol. Akan tetapi  bila dijalankan dengan sungguh-sungguh, kesuksesan tidaklah terlalu susah untuk diraih. 10 bisnis unik berikut hanyalah beberapa contoh startup yang bisa dicontoh. Dua diantaranya kami pilih dari Indonesia:

  1. Park Circa berawal dari kesulitan yang dialami warga San Francisco, termasBisnis unik_ParkCircauk Omid and Chad untuk mendapatkan parkir. Parkir di kota besar memang tidaklah murah, dan sulit diperoleh. Terkadang mereka harus berputar blok beberapa kali untuk mendapatkan space parkir. Keduanya lalu berpikir, bahwa sangatlah mungkin mengetuk rumah seseorang dan membayar sewa parkir di rumah penduduk untuk beberapa jam saja. Lalu lahirlah website dan aplikasi mobile ParkCirca dimana orang menawarkan lahan atau parkiran kosong di rumahnya, lengkap dengan informasi tanggal dan berapa jam lahan tersebut tersedia.
  2. BoxCycle didirikan tahun 2008 berawal dari ide memanfaatkan kardus bekas. Website ini memudahkan orang menemukan kardus bekas, sekaligus menyingkirkannya dari rumah tanpa harus menambah tumpukan sampah. BoxCycle berpusat di San Francisco, mempertemukan pedagang, pemulung, dan perorangan yang ingin memperoleh atau menjual kardus mereka secara lebih sederhana dan cepat. “Kami menyediakan informasi lengkap bagi para pembeli kardus bekas,” kata pendiri BoxCycle, Ilia Gimelfarb kepada BusinessNewsDaily.
  3. Bisnis unik_VDAVirtual Dating Assistants (VDA) bukan mak comblang biasa. Website ini tidak membiarkan Anda kehabisan waktu mencari-cari sendiri calon pacar di belantara dunia maya. Sebaliknya, VDA yang dirikan tahun 2008 ini akan mencarikan calon pasangan sesuai dengan profil member yang mendaftar. Mereka akan menyeleksi dari berbagai website jodoh yang ada di dunia maya. Tarif yang dipasang pun tidak main-main. Mulai dari $360 – $1.440 per bulan sesuai jam kerja yang diperlukan para mak comblang dibalik VDA untuk menemukan calon pasangan yang diinginkan member. Jika tariff tersebut kemahalan, Anda bisa membayar hanya $147 untuk menampilkan profil Anda yang sebelumnya dituliskan oleh si ahli jodoh. Anda tertarik?
  4. Ingin buka usaha distro tapi gak punya modal? Jika Anda punya ide kaos kreatif, Bisnis unik_tees co idkini Anda bahkan bisa menjual produk Anda secara online, tanpa modal sedikitpun melalui Tees.co.id. Tees.co.id bersedia menerima ide desain kaos dari para member, mencetak dan menjual kaos tersebut secara online. Harga kaos ditetapkan Rp85.000 per buah, dan desainer bisa menjual lebih mahal. Selisihnya merupakan keuntungan bagi sang pemilik desain. Menarik bukan?
  5. Pemandu wisata lokal. Ini tentu bukanlah ide bisnis yang unik atau baru, tetapi pengalaman Georgette Blau, 35, yang menjalankan bisnis On Location Tour dapat menjadi inspirasi usaha bagi siapa saja. Semuanya berawal tahun 1999 ketika ia baru pindah ke New York. Saat menelusuri daerah Upper East Side, ia menemukan berbagai tempat yang dikenalinya sebagai lokasi syuting beberapa acara televise dan film terkenal. Muncullah ide untuk membuat usaha tour mengunjungi tempat-tempat terkenal tersebut. Bermula dari hanya beberapa pelanggan, kepiawaiannya mengembangkan bisnis berbuah manis. Kini ia tidak sempat lagi mengantar tamu-tamunya karena bisnisnya kini harus melayani setidaknya 2.000 pengunjung setiap minggu! Daerah dan kota Anda pastilah unik dan menarik. Dapatkah Anda menjadikannya juga sebagai sumber penghasilan?bisnis unik_on location tour_aolsmallbusiness
  6. Anda menginginkan suatu barang tetapi barang tersebut adanya di kota lain atau bahkan luar negeri? Jangan kuatir. Anda bisa menitip pesan untuk mendapatkan barang tersebut dengan cepat. Pesanlah lewat Bistip.com. Bistip.com merupakan situs asli Indonesia yang memanfaatkan kebiasaan menitip pesanan kepada teman yang bepergian. Panggi Libersa Jasri Akadol menjelaskan bahwa situsnya ini memudahkan member memperoleh produk tanpa dibebani ongkos pengiriman yang mahal, terutama bila produk tersebut adanya di luar negeri. bisnis unik_bistipMember Bistip.com (disebut Bistiper), misalnya Shinta, mendaftarkan rencana perjalanannya secara online. Member lainnya melihat rencana perjalanan tersebut bisa menitip barang yang mereka inginkan untuk dibawa Shinta nantinya. Shinta sendiri bisa memasang tariff untuk jasanya tersebut. Saat Shinta tiba, pemesan langsung bertemu dan melakukan transaksi sesuai harga dan biaya jasa yang telah disepakati sebelumnya. Dalam hal ini Bistip.com tidak memperoleh keuntungan finansial karena sampai saat ini, Bistip.com masih gratis.
  7. Repot dengan kotoran si pus? CitiKitty.com merupakan perusahaan yang menyediakan peralatan ‘latihan toilet’ untuk kucing kesayangan Anda. Usaha ini menangguk rejeki setidaknya Rp10 milyar per tahun. Unik atau menarik? Yang jelas: menguntungkan.
  8. Dimanakah alamat Santa Claus? Anak-anak yang terbiasa dengan dongeng ini akan mengatakan bahwa Santa beralamat di Alaska, Kutub Utara (North Pole). SantaClausHouse.com memanfaatkan popularitas Santa dengan melayani pengiriman surat langsung dari ‘Santa’ yang beralamat di North Pole. Jutaan surat telah terkirim ke anak-anak di seluruh dunia. Anda tentu bisa menghitung pemasukan dari usaha ini dengan mengetahui bahwa setiap surat tersebut dikenakan biaya $9,95!Bisnis unik_Santa
  9. Ratusan perusahaan antri untuk membayar Jason Sadler untuk mengenakan kaos yang menampilkan logo perusahaan tertentu. Tahun 2012 lalu, Jason diperkirakan memperoleh setidaknya Rp2,1 milyar. Bagaimana bisa? Jason Sadler adalah pemilik website IWearYourShirt.com dimana ia tampil mempromosikan perusahaanbisnis unik_i wear ur tshirt melalui kaos yang dikenakannya. Website tersebut terkoneksi dengan media soSial lainnya seperti Twitter, Flicker, YouTube, Facebook dsb. Cara menarik bayaran pun mudah. Pada tanggal 1 Januari 2009 ia dibayar $1 untuk mempromosikan klien pertamanya, UStream.tv untuk mengenakan kaos bermerek. Tanggal 2 ia dibayar $2 oleh perusahaan lainnya, dan seterusnya. Di akhir tahun, bayarannya hanyalah $365 untuk mengenakan kaos milik perusahaan X misalnya. Walau terkesan kecil, tetapi pendapatannya dalam setahun tersebut mencapai $70.000 (Rp700 juta)! Saat ini bayarannya tidak mulai dari $1 lagi, tetapi $5. Tahun depan pasti akan naik lagi.
  10. Layanan pemesanan tempat di surga. Apakah Anda cukup taat beragama? Atau Anda sudah ragu tidak kebagian tempat di surga? Jangan kuatir. Website Reserve a Spot in Heaven menjamin Anda akan selalu memperoleh tempat di surga nanti. Anda hanya perlu memesan tempat sekarang dengan biaya $13,79 per orang. Perusahaan ini menjamin mengembalikan uang bagi mereka yang ternyata tidak memperoleh akses ke surga. Sejauh ini sepertinya belum ada yang menuntut balik uangnya.Bisnis unik_pesan tempat di surga

Anda sudah punya ide untuk memulai bisnis Anda sendiri?

* Data dan angka, sesuai dengan data saat penulisan artikel ini.

 Link Terkait Lainnya:

Comments

  1. Bisnis unik yg nomor 10 mengingatkan saya pada masa revolusi gereja. 🙂

  2. bisa pesan tempat disurga ? mantap 😀

  3. Wah hebat – hebat bisnis onlinenya, merupakan ide – ide baru yang belum pernah ada kala ide bisnis itu dicetuskan. Memang ide – ide bisnis yang baru tetapi sekaligus ide tersebut kalao dilaksanakan banyak dibutuhkan orang

  4. Keren ide itu cuma butuh berani gila aja….haha

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: