Penipuan Obat Pelangsing

2Apa sih obat pelangsing terbaik, yang paling mutakhir dan mujarab? Keinginan banyak orang untuk menurunkan berat tubuh secara cepat membuka jalan kepada para penipu untuk menjerat korban, baik online maupun offline. Tipuan jenis ini biasanya menawarkan obat untuk memperoleh tubuh langsing dengan mudah, tanpa susah payah. Terkadang juga mereka menggunakan diet berlebihan, olahraga dengan teknik ‘revolusioner,’ alat pembakar lemak, atau produk berupa pil, sirup, atau cream.

Mereka biasanya menjanjikan bahwa Anda akan memperoleh tubuh idaman tanpa olahraga atau berdiet. Mereka juga sering memanfaatkan selebriti untuk menarik konsumen membeli produk yang tidak bermanfaat tersebut. Anda tidak diberitahu bahwa para artis atau model yang Anda lihat tersebut, jelas memiliki sistim metabolism yang berbeda dengan Anda, dan bisa saja mereka telah menjalani perawatan, olahraga rutin, dan menggunakan produk kesehatan lainnya dalam jangka waktu lama untuk menjaga postur tubuh mereka.

Perhatikan kedua website di bawah ini. Betapa meyakinkan penampilan dan review produk pelangsing yang ditawarkan. Website pertama menawarkan produk dari tanaman “Garcinia Cambogia”

acescam1

Lalu perhatikan website yang sama, kali ini menawarkan produk pelangsing dari bahan yang disebut “Green Coffee.”

acescam2Terlepas dari apakah produk tersebut baik bermanfaat untuk menurunkan berat badan atau tidak, yang jelas kedua website ini bukanlah perusahaan obat/farmasi resmi. Jika korban terpedaya dan memesan produknya, maka ada dua hal yang bisa terjadi. Korban akan menerima produk yang tidak jelas kandungannya, atau (yang jelas) korban akan kehilangan duit.

Ini baru beberapa contoh. Beberapa makanan super (super food) yang naik daun belakangan ini seperti aneka jenis berry serta juice campuran buah dan sayuran yg dikemas oleh perusahaan ternama, juga rentan pemalsuan atau dipasarkan menggunakan nama lain, tetapi diklaim memiliki kandungan yang sama. Banyak konsumen yang tertipu karena harga yang ditawarkan biasanya lebih murah.

Pun jika produk tersebut berhasil menurunkan berat badan Anda dalam waktu singkat, obat yang sama berpotensi merusak kesehatan Anda dalam jangka panjang. Tanpa menjaga diet seimbang dan olahraga teratur, penurunan berat badan tersebut hanya akan bersifat sementara dan akan segera kembali ke postur semula, bahkan lebih buruk.

Tanda-tanda Penipuan.

Waspadalah jika Anda melihat produk pelangsing yang:

  • Tidak didukung bukti ilmiah yang bisa menjelaskan hubungan antara hasil dan pengaruh dari program, makanan, supplement, alat, atau perawatan yang ditawarkan,
  • Dijual melalui jalur yang tidak biasa, seperti internet, dan ditawarkan oleh orang yang tidak tepat di dibidangnya,
  • Menjanjikan cara mudah, dengan hasil yang menakjubkan seperti: “menurunkan berat 20kg dalam 30 hari” atau “bekerja menurunkan berat badan selagi Anda tidur” dan aneka janji manis lainnya,
  • Mengklaim bisa menurunkan berat badan tanpa perlu olahraga atau mengatur asupan makanan,
  • Bisa menghilangkan lemak atau selulit di bagian tubuh tertentu,
  • Menggunakan istilah menarik seperti “terobosan ajaib,” dan istilah sejenis lainnya,
  • Merekomendasikan penggunaan alat tertentu,
  • Menjanjikan bisa menatasi berbagai keluhan penyakit atau mengatasi keluhan akibat kekurangan aneka nutrisi tertentu,
  • Mempromosikan kandungan tertentu, senyawa atau makanan yang digadang-gadang sebagai kunci sukses produk tersebut,
  • Meminta pembayaran dalam jumlah besar atau mewajibkan Anda untuk mengikuti program dalam jangka waktu lama.

Tips Melindungi Diri dari Tipuan ini:

  • Gunakan akal sehat. Jika terdengar terlalu manis, kemungkinan besar itu penipuan,
  • INGAT!: Tidak ada pill atau obat ajaib yang aman untuk menurunkan berat badan dengan cepat,
  • Berhati-hatilah terhadap setiap penawaran obat, suplemen atau perawatan lainnya. Selalu berkonsultasilah kepada ahli kesehatan professional,
  • Mintalah pendapat dari orang lain (teman, keluarga, atau pihak independen lainnya) jika penawaran tersebut melibatkan jumlah uang yang besar,
  • Bacalah selalu bagian “peraturan dan ketentuan (terms and conditions).” BIasanya penawaran yang “GRATIS” atau “sangat murah” justru menyembunyikan biaya tertentu di belakang.
  • Jangan pernah mengklik link penawaran obat pelangsing yang dikirimkan melalui email spam.

Masih Tertarik dengan Produk Tersebut?

Usahakan carilah informasi lainnya yang bisa mendukung klaim produk pelangsing tersebut (jika ada). Jangan hanya terpaku pada kesaksian dari orang-orang yang (katanya) telah menggunakan produk tersebut. BIsa jadi mereka adalah orang-orang bayaran, atau memperoleh income dari penjualan produk tersebut sehingga memberi informasi yang menyesatkan Anda.

Sadari bahwa segala yang bersifat “instant” biasanya tidak baik. Demikian juga dengan produk pelangsing. Jika Anda ingin memilih menggunakan produk tertentu, mintalah saran kepada orang yang berpengalaman atau memahami masalah tersebut, termasuk dokter Anda. Kesalahan kecil bisa berakibat fatal bagi keuangan, kesehatan bahkan nyawa Anda.

Artikel Terkait Lainnya

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: