Tentang Kami

Kami percaya, bangsa yang kuat dimulai dari keluarga yang sejahtera.HowMoneyIndonesia_circle

Atas keyakinan itulah HowMoneyIndonesia.com hadir sebagai media terbuka, tempat berbagi informasi dan pengetahuan sederhana perihal pengelolaan keuangan keluarga Indonesia. Karenanya, siapapun bisa berkontribusi dan berbagi informasi serta pengetahuan di Howmoneyindonesia.com.

Dengan tingkat pendapatan dan kemakmuran yang semakin membaik, masyarakat Indonesia selayaknya memperoleh informasi yang penting dan mendasar dalam mengelolah keuangan. Selain itu, tidak dapat dipungkiri bahwa minat berwirausaha dan berbisnis kini meningkat pesat di kalangan masyarakat, sehingga HowMoneyIndonesia.com memandang pentingnya edukasi untuk menambah wawasan masyarakat di dunia investasi dan mengenali aneka peluang bisnis.

Di sisi lain, karena kekurangan informasi dan pemahaman yang memadai, tidak sedikit anggota masyarakat yang terlibat dalam, serta menjadi korban dari berbagai praktik investasi atau bisnis yang tidak sehat serta penipuan. Perkembangan dunia Informasi Teknologi, juga sebetulnya membawa ancaman besar bagi masyarakat dan bangsa Indonesia. Praktek-praktek penipuan keuangan (scam), baik melalui usaha lokal maupun internasional melalui internet kini mewabah di kalangan masyarakat Indonesia. Demikian juga aneka bisnis online termasuk money game yang menyamar dengan teknik MLM . Parahnya, berbagai penipuan bisnis dan investasi telah  memakan korban yang tak terbilang, dan masih marak sampai saat ini. Korbannya pun tak memilih kalangan dan termasuk mereka yang berpendidikan memadai.

Praktek ini dilakukan oleh berbagai pihak, baik terang-terangan sebagai pribadi dan perusahaan, maupun dengan meniru nama, logo, atau modus operasi perusahaan resmi. Baik di dalam maupun dari luar negeri. Yang patut disadari, disaat pemerintah giat menjaring dana dari investor luar negeri, tidak sedikit dana masyarakat yang tersedot ke luar negeri setiap tahun karena aneka praktek bisnis tidak terpuji. Dari hari kehari, modusnya semakin beragam, canggih, halus dan hampir tak terdeteksi, sehingga korban penipuan akan terus mewarnai berita dan ruang obrolan publik. KOrbannya pun datang dari segala kalangan, mulai pengangguran sampai agamawan, pejabat, dan kalangan terdidik.

Dikalangan negara maju, aneka praktek usaha money game (arisan berantai, pyramid scheme atau phonzi) baik online atau offline, telah dilarang dan diatur dengan hukum yang ketat yang bisa memberi efek pencegahan. Akan tetapi sampai saat ini pemerintah Indonesia belum menunjukkan langkah-langkah pro-aktif dalam melindungi masyarakat Indonesia dari praktek-praktek tersebut. Perlindungan hukum baru (kemungkinan) ada setelah jatuh korban dan korban melapor ke pihak berwajib. Hukum Indonesia belum bisa mencegah jatuhnya korban.

Mereka yang terlanjur menjadi korban, tentulah sangat sulit dibantu secara hukum. Pertama, mereka secara sadar dan sukarela terlibat dalam tawaran bisnis ilegal. Kedua, kebanyakan usaha bisnis ilegal (terutama yang dilakukan secara online) tidak menggunakan identitas dan alamat yang jelas, kalaupun ada biasanya palsu. Ketiga, dana yang diinvestasikan telah dikaburkan oleh pelaku jauh-jauh hari sebelum usahanya ditutup. Penyesalan dan kerugian, pasti adanya di pihak korban, dalam hal ini masyarakat. Karena itulah kami memandang penting untuk menambah wawasan masyarakat agar terhindar dari berbagai potensi kerugian akibat penipuan.

write 4 usSatu-satunya cara untuk menghindarinya adalah dengan memahami berbagai modus penipuan. Karena itu, HowMoney Indonesia diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat dengan mereview aneka tawaran bisnis dan meningkatkan pemahaman masyarakat akan program-program investasi yang baik dan resmi.

Selain itu, kami yakin bahwa ada banyak produk, program, maupun jasa money smart yang dibuat oleh perorangan, pemerintah maupun swasta yang sangat layak untuk dipromoskan demi kesejahteraan masyarakat. Apakah produk atau jasa yang Anda tawarkan berkenaan dengan segala hal yang baik ini? Jangan lupa sebar dan wartakan di Howmoneyindonesia.

Tujuan akhir dari semua ini adalah agar masyarakat dapat lebih bijak merencanakan dan mengelolah keuangannya, termasuk dalam membuat keputusan-keputusan dan pilihan produk/jasa, demi masa depan yang lebih sejahtera. 

Karenanya, upaya edukasi ini tidak akan berhasil tanpa dukungan oleh semua pihak, baik pemerintah maupun swasta serta masyarakat umum. Jika masyarakat teredukasi dengan baik, masyarakat akan lebih memilih investasi dan aneka produk keuangan serta peluang usaha yang baik, sehingga pada gilirannya akan berkontribusi positip pada dinamika roda perekonomian serta optimisme masa depan masyarakat yang lebih baik.

Kami juga mengajak segenap masyarakat, siapapun juga untuk  bekerjasama dalam semangat memajukan pengetahuan keuangan keluarga Indonesia. Silahkan juga kirimkan pertanyaan, informasi, ataupun tulisan artikel yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia secara luas.

Terima kasih

Adeltus_Lolok

Adeltus Lolok, founder Howmoneyindonesia.com

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 12.411 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: