Empower Network: Bisnis untuk Para Blogger?

Empower-NetworkSebagai suatu bisnis MLM yang berbasis internet, Empower Network menyebar cukup cepat termasuk di Indonesia. Berbagai pertanyaan dan review tentang Empower Network mendorong kami untuk menampilkan informasi independen tentang ‘bisnis blog’ yang didirikan oleh David Wood dan David Sharp asal Amerika Serikat ini.

Apa sih Empower Network itu?

Empower Network merupakan usaha multi level online, dengan platform blog, yang memberikan peluang bagi para member untuk mendapatkan pendapatan, sebagaimana usaha MLM lainnya. Empower Network memberikan pelatihan marketing secara online dan layanan digital dengan platform blog. Empower Network memberikan komisi 100% bagi upline sesuai dengan paket bisnis yang dibeli oleh member baru di bawahnya (downline).

Biaya dan Produk

Biaya-biaya yang mungkin dibayarkan oleh calon member saat bergabung dengan Empower Network adalah:

  • Biaya keanggotaan basic sebesar $25 (sekitar Rp250 ribu) per bulan. Dengan membayar biaya ini, calon member mendapatkan sebuah blog ala Empower Network.
  • Biaya affiliasi sebesar $19,95 (sekitar Rp200 ribu) per bulan.
  • Jika Anda memutuskan untuk memperbesar potensi pendapatan Anda, Anda bisa mengambil paket tambahan yang bernama “Inner Circle Membership” dengan membayar biaya $100 (sekitar Rp 1 juta) per bulan.
  • Paket tambahan lainnya adalah “Costa Rica Intensive” seharga $500 (sekitar Rp5 juta), paket “15K Formula” dengan harga $1000 (sekitar Rp10 juta) atau paket “Masters Retreat” seharga $3500 (sekitar Rp35 juta). Ketiga paket tambahan ini hanya dibayarkan sekali.
inner-circle-product

Produk InnerCircle

Dengan membeli produk tambahan, Anda akan memperoleh produk seperti rekaman audio atau video para ahli pemasaran internet yang mungkin bermanfaat bagi para pemasar internet. Paket tambahan tersebut memungkinkan pula para member yang memilikinya, memperoleh komisi 100% dari downline yang membeli paket tersebut. Tetapi jika sang upline tidak memiliki paket tambahan tersebut, maka komisi dari pembelian paket tambahan yang dilakukan oleh downline-nya akan “meloncat” ke upline lainnya diatas sana yang juga telah membeli paket tambahan yang sama.

Member yang hanya membeli paket dasar $25/bulan hanya akan menerima komisi $25 juga dari downlinenya. Jika si downline ternyata membeli salah satu paket tambahan$500) , maka upline tersebut tidak akan menerima bonus $500 karena ia tidak membeli paket tersebut. Ia hanya akan menerima $25 dari downline-nya itu. Bonus $500 akan meloncat upline yang telah memiliki paket tersebut.

Apakah Empower Network merupakan Bisnis Tipuan?

Jawabannya adalah: Tidak. Empower Network merupakan usaha legal yang didukung penuh oleh Asosiasi Penjualan Langsung (DSA – Direct Selling Association) Amerika. Empower Network tidaklah ‘mencuri’ uang para member melainkan tetap membayarkan komisi sesuai usaha penjualan para anggotanya.

costa-rica-intensive1

Produk Costa Rica Intensive

Meskipun demikian, dengan mempelajari lebih lanjut berbagai informasi dan review yang tersedia tentang Empower Network, dapat disimpulkan beberapa pendapat kontra sebagai berikut:

  • Kurangnya kejelasan. Sebagai calon member, mungkin Anda bertanya, produk apakah yang harus saya beli atau jual bila bergabung sebagai member Empower Network? Empower Network sendiri tidak memberikan penjelasan lengkap tentang model bisnisnya dan kira-kira bagaimana para calon member dapat memperoleh kesuksesan di bisnis ini.
  • Biayanya invest sangatlah besar. Empower Network sangat piawai menawarkan paket tambahan yang lebih mahal, dengan penjelasan bahwa itulah cara yang lebih bagi calon member untuk menghasilkan income lebih besar. Member yang hanya membayar $25 per bulan, hanya akan memperoleh blog dengan pelatihan sangat mendasar, dan jika sang member tidak membeli paket Innercircle ($100/bulan), maka ia akan “kehilangan training yang hebat” serta potensi income yang lebih tinggi. Jika Anda ingin membeli semua paket tambahan agar berpotensi mendapatkan income lebih besar, Anda harus siap merogoh kocek sebesar $5145 (sekitar Rp51.450.000).
  • Beberapa pendapat beredar tentang perilaku tidak etis para member Empower Network dalam mencari calon member seperti mengirim pesan promosi yang tiada henti melalui akun social media. Belakangan Facebook memblokir link Empower Network sehingga para member tidak bisa lagi mempromosikannya melalui jejaring social tersebut.
  • Bisnis untuk para Blogger? Perlu disadari Empower Network bukanlah bisnis untuk semua orang. Jika Anda memiliki sedikit pemahaman tentang blog atau online marketing, kemungkinan Anda akan bisa menjalankannya. Akan tetapi jika calon member tidak memiliki pengetahuan dasar internet, blog atau online marketing, maka Empower Network sepertinya bukanlah bisnis yang tepat.
  • Setiap member memang mendapatkan blog dengan memilih dari beberapa template yang tersedia. Perlu diketahui bahwa blog tersebut sepenuhnya dimiliki oleh Empower Network, bukan Anda sebagai member. Dengan demikian member tidak memiliki control penuh atas blog serta tidak memiliki opsi untuk menambahkan plugins, misalnya. Member tidaklah mempromosikan blog-nya sendiri, melainkan mempromosikan bisnis Empower Network.

Saat ini Empower Network mungkin merupakan salah satu bisnis internet yang paling top. Dengan demikian kompetisi juga semakin sulit. Calon-calon member harus memiliki kemampuan dan keahlian lebih untuk dapat memenangkan dengan para member lainnya. Tidak ada salahnya jika dikatakan bahwa Empower Network adalah bisnis bagi para blogger yang memiliki pemahaman lebih tentang internet marketing.

Bagaimana menurut Anda?

(Setiap review Howmoneyindonesia.com terbuka terhadap masukan, kiritik atau pendapat yang berbeda. Silahkan sampaikan pendapat Anda kepada kami melalui kolom komentar di bawah ini atau hubungi kami. Terima kasih.)

Artikel Terkait Lainnya:

Comments

  1. saya ingin tanya perbedaan empower network dengan stiforp apa yah.mohon jawaban

  2. makasih atas informasinya sangar bermanfaat bagi saya …

  3. empower udh lama ia ternyata dan skrng ada lagi, scam kah ini..?

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: