Iklan

Bitcoin Economy: Bisnis MLM Online Terbaru Amerika 2014

bitcoin-economy-logoPublik pecinta MLM Indonesia mungkin sudah mengetahui bahwa pebisnis MLM online Amerika meluncurkan MLM terbarubaru: Bitcoin Economy di awal tahun 2014 ini. Dari namanya dapat disimpulkan bahwa MLM ini akan berkutat sekitar Bitcoin, mata uang virtual yang belakangan ini makin santer dimanfaatkan sebagai pengganti alat uang tradisional yang selama ini kita gunakan. MLM Bitcoin Economy sendiri merupakan bisnis jualan “ilmu tentang bitcoin.”

Sekilas Bitcoin

Bitcoin memang fenomenal dan berpotensi menjadi mata uang universal yang diterima di seluruh dunia dan menggantikan mata uang dollar Amerika yang selama ini menjadi bahasa internasional untuk urusan mata uang. Bitcoin memungkinkan seseorang bertransaksi tanpa melibatkan pihak bank ataupun pemerintah. Dengan demikian pengguna bitcoin tidak akan kuatir akan potongan biaya administrasi atau terkena gerusan inflasi. Dalam bertransaksi dengan bitcoin, penggunanya tidak perlu buka rekening bank atau bawa dompet tebal, tetapi cukup memiliki “dompet digital” di dunia maya.

Baca lebih lanjut di: Apa sih Bitcoin itu?

 

bitcoin-logo-3d

Tidak heran jika pengguna bitcoin mulai merambah dunia. Tidak saja masyarakat modern, tetapi juga masyarakat Kenya di Afrika sudah menggunakannya dalam transaksi. Tanggapan pemerintah pun beragam. Pemerintah Singapura misalnya,memilih tidak campur tangan bagi masyarakat atau dunia usaha yang lebih memilih bitcoin sebagai alat pembayaran. Pihak Bank Indonesia selaku pengawas peredaran mata uang menekankan perlunya kehati-hatian mengingat bitcoin tidak diatur oleh regulasi tertentu dan tidak di-back up dengan asset. Sementara itu nilai Bitcoin di China dilaporkan terjun bebas pada awal Desember 2013 lalu setelah pemerintah China melarang penggunaan bitcoin dalam bertransaksi.

Baca info bitcoin lebih lanjut di: Bitcoin: Mata Uang Baru Dunia?

MLM Bitcoin Economy

Popularitas bitcoin menggoda penggiat MLM untuk mengail reseki meluncurkan MLM Bitcoin Economy. Penamaan ini merujuk ke istilah populer yang selama ini sudah terlanjur digunakan di berbagai media massa internasional tentang fenomena kehadiran bitcoin dalam ekonomi dunia. Jadi ada dua istilah “Bitcoin Economy” yang sebetulnya berbeda; karena satu berbicara tentang keekonomian bitcoin dan satu lagi tentang nama sebuah MLM.

MLM Bitcoin Economy mengambil kesempatan ditengah fenomenalnya bitcoin, tetapi disatu pihak, tidak banyak orang yang memahami apa itu bitcoin dan darimana mendapatkannya, bagaimana penyimpanannya, bagaimana mentransaksikannya untuk berbagai keperluan, termasuk investasinya serta pemanfataannya sebagai forex. Ilmu inilah yang dijual dalam bentuk paket “kursus online” melalui MLM Bitcoin Economy.

Pelajaran (produk) terbagi tiga paket kursus yaitu Bitcoin

Martin-Bylsma-Bitcoin_economy

(Pict: Businessforhome.org).

Certified User, Bitcoin Certified Professional dan Bitcoin Certified Expert. Masing-masing produk memiliki materi yang berbeda, dengan harga sendiri beserta sistim perhitungan bonus yang berbeda. Sayangnya saat artikel ini ditulis, harga tiap produk belum dicantumkan di website.

Untuk bergabung dengan Bitcoin Economy, calon member harus merogoh setidaknya $199 (sekitar Rp2.300.000)* sebagai biaya keanggotaan selama setahun. Komisi diperoleh dari penjualan produk-produk Bitcoin Economy, bukan dari pendaftaran member atau downline Anda. Jadi jika seseorang hanya mendaftar menjadi downline tetapi tidak membeli produk, maka Anda tidak akan mendapatkan komisi.

Pendiri sekaligus pimpinan (Chief Executive Officer – CEO) Bitcoin Economy adalah seorang pakar MLM, Martin Bylsma. Ia telah malang melintang di posisi pincak berbagai MLM ternama seperti Vemma Europe Ltd., Berry En GmbH, Agel Enterprises Ltd., ACN Europe B.V., dan Amway Europe Ltd.

Bitcoin Economy Merupakan Peluang Bisnis?

Bagi mereka yang aktif di dunia MLM, bisa jadi Bitcoin Economy menjadi idola baru. Apalagi MLM Bitcoin Economy dipasarkan secara online sehingga dapat menarik calon member (dan uangnya) dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. Akan tetapi, sebagaimana ulasan kami terkait MLM, apalagi yang berkaitan dengan produk online, beberapa hal yang patut dipertimbangkan sebelum bergabung adalah:

  • Apakah produk tersebut istimewa sehingga Anda (dan mungkin orang lain juga) memerlukan dan ingin membeli produk-produk tersebut?
  • Apakah Anda memahami cara menggunakannya?
  • Apakah Anda bisa memasarkannya dan membuat orang lain tertarik membelinya?
  • Bagaimana dengan kelayakan harga dan manfaatnya?

Jika Anda menjawab “tidak” untuk pertanyaan-pertanyaan di atas, Anda kemungkinan akan sibuk merekrut orang untuk masuk Bitcoin Economy tanpa peduli produknya.  Padahal yang baik adalah merupakan aktivitas jualan produk, bukan setor-mnyetor uang alias arisan berantai.

Info lengkap selengkapnya dapat dibaca di: Bitcoin-Economy.com

* Perkiraan kurs saat penulisan artikel.

Artikel Terkait Lainnya:

(Setiap review Howmoneyindonesia.com terbuka terhadap masukan, kiritik atau pendapat yang berbeda. Silahkan sampaikan pendapat Anda kepada kami melalui kolom komentar di bawah ini atau hubungi kami. Terima kasih.)

Iklan

Comments

  1. Ternyata bitcoin itu sejenis MLM gan??
    baru tau ane gan, cara dapat BIT COIN bagaimana ??

  2. ternyata bit coin termasuk peluang bisnis dan usaha yang bisa diperhitungkan untuk menjalankan bisnis mlm

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: