STIFORP, MLM Resmi atau Penipuan Skema Piramida?

StiforpApakah STIFORP di Indonesia merupakan bisnis legal atau penipuan? STIFORP (kebalikan dari ‘profits’) didirikan oleh Nauder Khazan dan berkantor rumahan di daerah Anaheim Hills, California USA. Perusahaan ini menjadi pembicaraan di berbagai media terutama karena silang pendapat mengenai legalitas, apakah Stiforp merupakan peluang bisnis atau bentuk lain dari skema pyramid yang pada dasarnya dilarang beroperasi di banyak negara.

Sebelum melanjutkan membaca, kami menyarankan Anda untuk mengklik dan memahami: Tipuan Piramid dalam samaran bisnis MLM atau Network Marketing.

Produk

Stiforp sepertinya dibuat untuk mereka yang sedikit memahami komputer dan internet. Saat mendaftar jadi member Stiforp Anda akan memperoleh paket produk software berupa:

  1. Capture Page. Stiforp menyediakan hosting sampai 3 capture page dengan 10 template page untuk setiap member. Landing page ini dapat digunakan oleh para member untuk mempromosikan bisnis online yang telah mereka jalankan.
  2. Video Promosi. Stiforp menyediakan video 3 marketing dan video flash yang dapat digunakan oleh membernya sebagai media promosi. Videonya sendiri tidaklah berbicara tentang produk spesifik, tetapi lebih umum tentang peluang usaha.
  3.  Autoresponder, yang dapat digunakan untuk menggiring calon member menjadi calon downline.
  4. Traffic Rotator, yang dapat membantu Anda mengatur traffic Anda ke beberapa website yang Anda tentukan sendiri sebelumnya, dan mengarahkan mereka menjadi member.

Produk-produk diatas akan Anda temui dan rasakan saat mengunjungi website mereka yang menawarkan ‘peluang bisnis’ Stiforp.

Pertanyaannya sekarang, apakah Anda memahami produk tersebut? Apakah Anda dapat menggunakannya? Dan yang terpenting, dapatkah Anda menawarkannya kepada calon pembeli (member) Anda?

Biaya Membership

Untuk bergabung dengan Stiforp, Anda harus membayar biaya sebagai berikut:

  1. Biaya pendaftaran $40,
  2. Biaya tahunan $99,95 (atau dicicil bulanan $9,95)

Sistim Bonus

  1. Powerline: Bonus dengan total $4 dari 3 orang pertama yang mendaftar di jaringan Anda (jika ada),
  2. FastStart Bonus: anda akan memperoleh $25 dari member yang Anda recruit langsung,
  3. Bonus Matrix, sekitar 2,5% dari biaya bulanan $9,95% yang dibayarkan member di bawah Anda.
  4. Dan beberapa istilah bonus lainnya.

Kelemahan

  1. Produk Stiforp bukanlah produk yang diminati oleh masyarakat umum. Bahkan mereka yang berkecimpung di dunia online belum tentu merasa perlu untuk membeli produk ini.
  2. Tidak seperti bisnis legal lainnya yang memiliki alamat dan kontak yang jelas, Stiforp sepertinya merupakan usaha pribadi yang berkantor rumahan dan tidak memiliki kantor di negara lain untuk melayani membernya.
  3. Produk-produk Stiforp termasuk videonya dapat digunakan oleh di website yang berbeda dengan jenis usaha yang lain pula. Apakah orang akan mempercayai iklan video Anda jika di berbagai website dia menemukan video yang sama tetapi mempromosikan bisnis yang berbeda?
  4. Stiforp mengklaim bahwa produk tersebut bernilai total $3.000. Mungkin ini benar jika produk tersebut bisa digunakan untuk satu usaha tertentu. Akan tetapi produk Stiforp merupakan produk generik yang sangat umum,
  5. Menganalisa sistim bonus  di atas, dapat disimpulkan bahwa bonus diperoleh dari rekruit atau pendaftaran anggota, bukan dari penjualan produk. Ciri ini merupakan modus arisan berantai (ata phonzi atau skema piramida) yang disamarkan dengan MLM.

Kesimpulan

Stiforp tidaklah berjualan produk yang dengan mudah ditawarkan kepada calon konsumen. Bonus yang dibayarkan kepada member berasal dari pendaftaran, termasuk biaya langganan bulanan/tahunan member-member sebelumnya. Apakah Anda merasa ini peluang bisnis?

Stifrop juga sering berpropaganda bahwa Anda akan “memperoleh sampai dengan $2.047,50 sebulan, tanpa melakukan apapun.” Stiforp mungkin tidak menjelaskan bahwa angka tersebut akan Anda peroleh jika Anda memiliki jaringan matrix sampai 10 level. Untuk mencapai posisi tersebut, Anda setidaknya memiliki 1.024 posisi kosong di bawah sana yang harus diisi dengan orang-orang (member). Siapa yang akan merekrut orang-orang tersebut untuk Anda? Stiforp akan bekerja untuk Anda?

Agar Anda tetap memperoleh bayaran, bagaimanapun Anda harus mencari orang untuk mendaftar dan pastikan tetap membayar biaya bulanan. Stiforp mungkin merupakan peluang bisnis bagi pemiliknya, tetapi bagaimana dengan Anda?

Sebagai tambahan, si pemilik Stiforp, Naidar Khazan juga membuka usaha bernama AliveMax. Kali ini produk yang dijual produk nutrisi dan perawatan kulit.

(Setiap review Howmoneyindonesia.com terbuka terhadap masukan, kiritik atau pendapat yang berbeda. Silahkan sampaikan pendapat Anda kepada kami melalui kolom komentar di bawah ini atau hubungi kami. Terima kasih.)

Artikel Terkait Lainnya:

Comments

  1. Halo semua, terima kasih masukan semua baik yg pro maupun kontra, tentang STIFORP, saya pun dulu anggota STIFORP member plus yg mengharapkan kemajuan di bisnis ini. Hanya mengenai bonus pasif dan spill over member yg dijanjikan akan menghasilkan bonus bagi para membernya apalagi yg member plus, adalah tergantung pada upline anda, se aktif dan semaju apakah upline Anda, kalo kebetulan dapet upline yg gak aktif, ya jangan ngarep dapet pasif income, cuman sayangnya kalo kita minta pendapat ke upline kita , dan malahan ke group leader kadang gak ada maintenance nya, setidaknya Top leader harus lebih aware sama anggota2nya, jangan malahan ditinggalkan kayak kelakuan Pak Eric Stiforp ada di FB nya, cepet tersinggung dll, makanya di group FB nya khusus member stiforp banyak anggota baru yg marah2, sampai2 di sampahin ama MLM lain, sangat disayangkan,.. Saya lebih memuji MLM Oriflame Indonesia, walaupun sebagian besar membernya Ibu2, tapi maintanenance member nya solid banget, selalu di bantu dan saling bantu, alias Kompak, gak pernah saling ejek dan kadang jadi tentara pembela yg kebakaran jenggot kyk pembela di atas, bukannya malahan menerangkan tapi malah dilempar ke review bahasa Inggris, kalo pre enroller Anda gak semua mengerti bhs Inggris bukankah akan lebih menyesatkan?? Itulah alasan mengapa saya keluar, karena gak ada tanggapan bagus dari top leader sampai bawahannya, semua cuman di brainwash utk cari downline dengan cara apapun, sampai promo Gak usah cari downline segala, diem pasti dapet duit,.. Kan aneh ya,.. Yg kami mau adalah lebih adanya kedekatan antar Top leader, upline dan downlinenya, saya pernah usulin kumpul utk gathering bareng sambil mempererat hubungan anggota aja gak ada tanggapan, aneh sekali,.. Pdhl hal itu perlu utk memperkuat jaringannya. Ok lah saya disini gak men -Judge Stiforp buruk, tapi sayang kinerja Jaringannya khususnya di Indonesia sama sekali banyak yg perlu di benahi… ” Jagan pernah ninggalin downline Anda sendiri dengan kebingungannya,.. Sementara keuntungannya sudah Anda kantongi, padahal Downline Anda itu adalah asset Anda dalam kelangsungan Bisnis Anda di masa depan..”. Terima kasih…

    • job stiforp itu apa?mohon kejelasannya karena beberapa kali sms ke hp saya menawarkan bonus ratusan dolar/hr…thanks

    • Yana H. Ondo says:

      Saya adalah member stiporf dan sampai sekarang masih menjadi anggota sampai dengan sekarang sudah hampir 3 bulan belum juga mendapatkan downline saya bergabung dengan stiporf melalui sdr. Erick Hardiknas (Erick Stiporf) yang pada saat sebelum bergabung begitu aktif mengirim sms tentang kelebihan stiporf yang akhirnya saya bergabung karena ada iming-iming : Jangan khawatir nanti akan dibimbing namun setelah bergabung hampir tidak pernah meng sms kalau tidak kita sms dan kalimatnya pun kurang pantas didengar serta tidak mengenakan,
      Hal yang paling tidak mengenakan dan membuat saya kecewa adalah sbb :

      – Pada saat bergabung dikarenakan saya tidak punya kartu kredit saya didaftarkan sama sdr. Erick Hardiknas dengan mentransfer uang sebesar Rp 3.000.000.154 yaitu untuk paket C atau Yearly (Keanggotaan full 1 tahun)
      – Namun setelah saya bergabung ternyata keanggotaan saya cuma dibayarkan buat 1 bln saja (Mounthly) dan setelah dikonfirmasi dia bilang itu akan diperpanjang secara otomatis.
      – Saya tanyakan agar mengembalikan sisa uang sdr. Erick Hardiknas hanya menjawab silahkan minta ke stiforp dan kalau mau sukses ikuti cara dia tapi setelah itu tidak pernah ada menghubungi.
      – Ternyata setelah komunikasi dengan member-member lain bukan hanya saya saja yang mengalami hal seperti ini banyak korban dari kelakuan sdr. Erick ini dan setelah mereka mengirim email pengaduan kepada stiporf mereka menjawab bahwa mereka tidak menerima setoran keanggotaan selama 1 tahun tapi hanya didaftarkan untuk 1 bulan. Dalam hal ini memang stiporf tidak salah tapi oknum seperti sdr. Erick Hardiknas ini yang menyalahgunakan, tapi masa stiporf membiarkan saja hal ini terjadi atau karena sdr. Erick ini sebagai TOP LEADERNYA Stiforp Indonesia jadi dibiarkan saja padahal sudah banyak memakan korban.
      Dari pengakuan member-member korban sdr. Erick banyak diantaranya uang untuk bergabung jadi member itu hasil pinjaman, jual barang, dll bahkan ada yang hampir bercerai dengan suaminya karena uang buat keperluan lain dipakai buat jadi member dan hasilnya malah begini, termasuk saya jujur saja saking inginnya masuk dan menjadi member stiporf karena bujuk rayu sdr. Erick saya mencairkan asuransi anak saya dan jadi seperti ini.

      Untuk hal ini saya tidak kecewa sama stiporf tapi apabila kelakuan sdr. Erick Hardiknas dibiarkan akan banyak jatuh korban dan nama stiporf akan hancur karena oknum seperti sdr. Erick Hardiknas.
      Bagi semua korban-korban sdr. Erick Hardiknas mari semua bergabung dan kumpulkan bukti-bukti tentang penyalahgunaan sdr. Erick karena sudah termasuk unsur penipuan dan penggelapan.

      Bisa hubungi via email saya : iwan_ondo@yahoo.co.id, PIN BB 54f62d47, 2824DFEB

      Jangan biarkan kesewenangan berlanjut…

      Salam,

  2. Ahmad Salimul Fikri says:

    PENIPU ……

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: