Sekilas Review tentang BossVenture di Indonesia

Bossventure_indonesiaApakah BossVenture (BV) merupakan bisnis penipuan atau berpotensi money game alias phonzi? Tawaran bisnis Bossventure di Indonesia memang sedang hot, dan kami menerima banyak pertanyaan tentang legalitas, ataupun potensi resiko dan income dari Bossventure yang berasal dari Malaysia ini. Bahasan kami dibawa ini berdasarkan informasi dari website resmi BossVenture.com, termasuk aneka file, video, blog para member BossVenture serta masukan lisan maupun tertulis dari para member BossVenture.

Sekilas Bossventure

Meski didirikan oleh pengusaha-pengusaha Malaysia, Bossventure Global Limited justru terdaftar (Co. registered no. 57598) di negara kepulauan yang sangat kecil bernama Samoa, yang terletak di tengah samudera Pasifik. Sekedar informasi, saat ini Samoa memang masih salah satu negara favorit sebagai tax haven, yaitu negara yang memberikan tarif pajak rendah bagi perusahaan-perusahaan asing sehingga menjadi tempat bercokol banyak perusahaan yang ingin menghindari pajak.Bossventure_samoa_islandsMenurut website resmi Bossventure.com (bvmalls.com)**, perusahaan ini menjalankan sistim online shopping yang unik yang dikenal sebagai “peektosave.” Di dalam toko online Bossventure produk ditawarkan dengan konsep diskon yang tersembunyi dibalik 50 stiker. Calon pembeli, dalam hal ini member Bossventure telah membeli poin yang disebut “peek credit” boleh “mengintip – peek” diskon dibalik stiker tersebut. Member harus memutuskan untuk membeli atau tidak dalam waktu 20 detik. Setiap kali mengintip, nilai peek credit si member akan dikurangi senilai 1% dari harga produk yang diintip.

Nah, menurut Bossventure, 20% dari hasil penjualan produknya disimpan sebagai dana yang akan dibagikan lagi kepada member-membernya. Besarnya pembagian keuntungan adalah maksimum 1,5% dari modal yang ditanamkan, selama 90 hari. Akan tetapi 1,5% ini bukan angka pasti. Bisa turun, sesuai hasil penjualan perusahaan, bahkan bisa nol (0) bila tidak ada lagi dana yang terkumpul.

Bossventure_ceo_pimpinanKonsep ini sendiri dulunya sudah pernah ditawarkan oleh Billy Lee melalui bisnis online peek2save.com. Sayangnya, bisnis peek2save.com hanya bertahan 2 tahun 350 hari lalu tutup. Websitenya pun kini tidak bisa diakses lagi. Kali ini Billy Lee kini mencoba eksis lagi lewat Bossventure dan menjabat sebagai pimpinan (CEO) BossVenture. Apakah Bossventure merupakan Peek2save versi kedua?

Perhitungan Bonus

Bossventure tidaklah terang-terangan mengaku sebagai usaha multilevel marketing (mlm), mungkin karena tidak ada produk fisik yang diperjualbelikan. Meski member tidaklah menjual barang, anggota Bossventure dinamai reseller. Upline akan memperoleh bonus dari setiap downline (reseller) baru yang berhasil direkrutnya. Tak ayal aroma member get member alias “cari-cari anggota” tetaplah sangatlah kental selayaknya mlm atau usaha network marketing lainnya. bossventure_indonesia_perhitungan_bonusHitungannya bonusnya cukup sederhana. Dari setiap  member alias downline yang bergabung, upline-nya mendapatkan $30 (sekitar Rp300 ribu). Jika terbentuk pasangan kiri kanan, maka si upline memperoleh tambahan $60. Artinya dari dana yang masuk sebesar $750 (upline + 2 downline masing-masing menyetor $250) perusahaan mengembalikan $120 alias 16% saja kepada si upline.

Dengan pendaftaran senilai itu, $100 diberikan kepada member dalam bentuk peek credit, tetapi tetap saja akan balik ke BossVenture saat member tersebut mengintip atau bertransaksi di BVMalls. Jadi peek credit adalah semacam voucher yang harus dihabiskan di BossVenture saja, apakah dengan belanja atau mengintip harga.  Jadi sekitar 80% dana membernya tetap terserap ke perusahaan Bossventure.

Jika orang yang diajak menambah setorannya, maka si upline memperoleh tambahan sebesar 5% dari tambahan duit tersebut. Tidak mengeherankan jika para member Bossventure cukup gencar berpromosi mencari para downline agar pundi-pundi para upline makin tebal. Lha…kita mau jualan atau merekrut orang? Andalah yang menentukan jawabannya.

BOssventure_indonesia_1_

Berbisnis Online Shopping?

Sebagai usaha yang (katanya) bergerak di dunia online shopping, pastinya Bossventure memiliki toko online yang menjajakan sejumlah barang menarik. Apalagi dalam presentasi-presentasinya, para member Bossventure sering menyebut nama-nama besar toko online seperti Amazon.com, eBay, Berniaga.com ataupun Tokobagus.com.

Sayangnya, saat mengklik “MALL” pada website Bossventure.com, ternyata tidak ada toko online yang terbuka. Tampilan layar berputar kembali ke Bossventure.com. Lalu kami coba buka BVmalls.com. Ternyata isi toko Bossventure Malaysia hanya berisi beberapa produk saja. Belakangan, isinya sudah mulai lumayan ramai, meski kebanyakan produknya bukanlah produk populer. BVmalls Indonesia tak kalah mencengangkan, hanya berisi  gambar-gambar berupa kertas voucher Matahari dan Indomaret.

Tentu saja, pihak BossVenture bisa saja menampilkan banyak gambar nantinya bukan?

bvmalls_indonesia_140311

Presenter selalu mengatakan bahwa bonus diperoleh dari sebagian hasil penjualan BVmalls di seluruh dunia. Akan tetapi, BVmalls sendiri baru ada di Malaysia dan Indonesia (per tanggal 2 Maret 2014) dengan tampilan, isi dan fasilitas ala kadarnya. BVmalls, sampai tulisan ini diturunkan, bahkan tidak dilengkapi fasilitas untuk mengesksekusi suatu pembelanjaan. Sungguh kontras dengan gegap gempita promosi para leader dan member Bossventure di ruang-ruang presentasi termasuk dunia online, yang sering menyebut-nyebut bisnis online ternama seperti TokoBagus.com, Amazon.com dan eBay.com.

Lalu, pertanyaan menggelitik adalah: Dengan toko online yang belum bisa berfungsi selayaknya toko online, dari manakah sumber pendapatan untuk membayar bonus harian 1,5% mereka yang telah bergabung ke Bossventure selama ini? Ataukah pembayaran kepada member selama ini hanya atau sebagian berasal dari uang yang disetor saat member bergabung? Dari perhitungan di atas, para pembaca dapat menganalisa dan mengambil kesimpulan sendiri.

BVMalls hanyalah diperuntukkan bagi member BossVenture saja, sebagai tempat menukarkan peek credit mereka. Sebagaimana dijelaskan di atas, saat member mendaftar, katakanlah dengan Rp2,5 juta ($250), sekitar Rp1,5 juta merupakan biaya keanggotaan (license fee), dan dan untuk sisanya sebesar Rp 1 juta untuk membeli peek credit, yaitu semacam voucher point untuk berbelanja di BVMalls.

Peek2save.com

Peek2save.com, cikal bakal Boss Venture?

Nah, peek credit ini tidak bisa dicairkan dalam bentuk uang, tetapi hanya bisa dibelanjakan kembali di BVMalls. Dari peek credit inilah BossVenture memperoleh pemasukan lagi. Dengan peek credit di tangan, member dapat mengintip (peek) harga-harga produk di toko online BVMalls yang tersembunyi dibalik stiker.   Member hanya punya waktu beberapa detik untuk memutuskan apakah akan membeli atau tidak.

Akan tetapi hati-hati, jangan asal intip.

Walau tidak membeli dan hanya mengintip harga, peek credit member tetap kena potong. Setiap kali mengintip alias membuka stiker harga, BossVenture akan memotong peek credit member senilai 1% dari harga barang yang diintip. Jika Anda membuka-buka stiker tersebut 10 kali,  berarti Anda sebetulnya sudah “membayar” barang tersebut sebesar 10%. Dan disaat yang sama mungkin ada orang lain juga yang sedang “mengintip” barang tersebut, alias telah membayarnya juga. Jadi wajar saja kalau barang tersebut menjadi turun harga. Karena sudah dibayar, mesipun tidak ada yang beli.

Bagi BossVenture, tidak masalah barang tersebut laku atau tidak. Toh, BV tetap dapat penghasilan dengan langsung memotong peek credit secara otomatis saat member sedang mengintip-intip stiker. Jadi tawaran diskon di BossVenture tidak selamanya berarti turun harga dalam arti sebenarnya, melainkan karena orang lain telah “membayar” sekian persen harga produk tersebut saat mengintipnya.

Kesimpulannya, peek credit alias uang member, semuanya harus balik ke BossVenture.

Bagaimana Legalitas BossVenture?

Suatu usaha haruslah memiliki perizinan yang legal dan sesuai peruntukannya. Sayangnya informasi tersebut tidak terdapat juga di website Bossventure.com. Informasi tentang legalitas Bossventure justru banyak ditampilkan di website-website tidak resmi yang dibuat sendiri oleh member-member Bossventure.com sebagai alat promosi untuk menjaring downline.

Terkait legalitas, beberapa informasi yang bisa kami tampilkan antara lain:

  1. Di halaman depan website BossVenture.com, ditegaskan bahwa BossVenture bukanlah investasi. Para membernya harus mempromosikan usaha ini dengan benar agar tidak menyesatkan masyarakat.bossventure_not_investment
  2. PT Boss Venture terbentuk atas kerjasama penanaman modal antara Yudianto Tri Rahardjo dan Cash Deal Sdn.Bhd. (Malaysia). Yudianto Tri Rahardjo sendiri, menurut beragam sumber, merupakan pengusaha sekaligus salah seorang wakil ketua KADIN Jakarta.
  3. Menurut dokumen NPWP, PT Boss Venture beralamat di Gedung Menara Palma Lt.12, Jl. HR. Rasuna Said, Blok X-2 Kav. 6, Kel. Kuningan Timur, Jakarta Selatan 12950. Namun alamat ini tidak tercantum di halaman website resmi Bossventure.com. Akan tetapi di BVMalls, data alamat BossVenture adalah sebagai berikut: bossventure_alamat_indonesia
  4. Dalam surat keputusan BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal), disebutkan bahwa PT Boss Venture menjalankan usaha “portal web” serta “konsultasi manajemen bisnis.”

PT Boss Venture sendiri bukan perusahaan investasi dan tidak memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK – dulu Bapepam) untuk mengumpulkan dana masyarakat. Terkait hal ini Bossventure sering mengingatkan para membernya untuk tidak mempromosikan Bossventure sebagai suatu investasi.

Terkait soal legalitas, masyarakat perlu mengetahui bahwa NPWP, SIUP, TDP, Akta Notaris dan lain-lain hanyalah merupakan dokumen dasar pendirian suatu perusahaan. Setiap perusahaan memiliki bidang operasi yang memerlukan izin tersendiri dari instansi terkait. Misalnya, importir obat atau alat kesehatan harus mempunyai izin dari Kementerian Kesehatan. Pengusaha terkait persenjataan harus melengkapi diri dengan izin dari Kepolisian dan/atau Kementerian Pertahanan. NPWP atau SIUP saja tidaklah cukup.

Demikian juga dengan usaha investasi yang berkaitan dengan dana masyarakat, harus memperoleh izin dari pengawas pasar modal dan investasi di Indonesia yaitu Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jika tidak, bisa saja suatu bisnis terindikasi bisnis ilegal.

bossventure_peringatan_bkpm

BKPM: BossVenture Dilarang Menjalankan Bisnisnya Diluar Perijinan

Dalam websitenya, BKPM menempatkan PT Boss Venture sebagai usaha yang diwaspadai sebagai bisnis berkedok investasi. Bersama Boss Venture terdapat nama-nama lain yang sudah kolaps yaitu PT Golden Bullion, PT Golden Trader Syariah Indonesia (GTIS), TVI Express, PT Asian Gold Concept dan PT Golden Shines.

Melalui surat tertanggal 19 Februari 2014, pemerintah melalui BKPM memperingatkan beberapa hal kepada pimpinan PT Boss Venture antara lain:

  1. BKPM tidak pernah mengeluarkan izin bagi BossVEntura untuk mengumpulkan dana masyarakat. Izin tersebut juga tidak diperoleh Boss Venture dari OJK selaku pihak yang berwenang memberi izin untuk menghimpun dana masyarakat.
  2. BKPM menilai Boss Venture telah menjalankan aktivitas diluar izin seperti menghimpun dana masyarakat, memberi janji investasi, mengadakan program reseller, dan aktivitas menyerupai multi level marketing (MLM).
  3. Untuk itu PT Boss Venture segera menghentikan aktivitasnya dan mengembalikan dana masyarakat yang diperoleh di luar aktivitas yang disetujui sebelumnya.

Surat BKPM terhadap PT Boss Venture dapat diakses di sini.

** Diakses: 01 Maret 2014.

(Setiap review Howmoneyindonesia.com terbuka terhadap masukan, kiritik atau pendapat yang berbeda serta informasi tambahan. Silahkan sampaikan pendapat Anda kepada kami melalui kolom komentar di bawah ini atau hubungi kami. Terima kasih.)

Artikel Terkait Lainnya:

Kontributor: Adeltus Lolok

Tentang iklan-iklan ini

Comments

  1. Menurut saya, baik juga menampilkan usaha-usaha yang legal dan aman untuk bergabung di dunia internet… trimksih sblmnya mas bro…

  2. beberapa saudara saya ikut bisnis yg mirip BV, tadi disebutkan klw nda salah TVI, awalnya dapat bonusnya, setelah saudara” yg lain pada ikutan malahan invest sampe dengan 25 jt, malah bonusnya tak kunjung datang 1 rupiah pun, malah dikabarkan udah bangkrut perusahaannya, nah….klw dah kek gtuh!!! rugi jadinya….mendingan bisnis yg jelas aja, ada barang atw jasa yang ditawarkan biar uangnya jgn sampe ilang……

  3. jgn saling mencela jg bro,bagi yang yakin ya ikut aja toh bisnis pasti ada resikonya.yang kagak minat ya kagak usah ikutan bv,BERESS dehh.

  4. Website HMI sangat membantu memberikan informasi yang baik. Terimakasih
    Yang marah-marah atau yang memfitnah HMI pasti itu member BV :P “LOL
    Dilihat dari Review BV memang terlihat banyak kejanggalan.. Waktu saya di presentasikan bisnis BV juga banyak yang ga jelas isi dari presentasinya -_-”

  5. apakah ada informasi mengenai bisnis Qnet

  6. Waahh syukur bgt baca artikel ini..soalnya di daerahku bisnis ini lg boomming bgt..semalam aku di prospek abis sama orang dari boss venture..kn jadi tau nih..ohh ternyata..!!
    Thanks bgt udah muat artikel ini..

  7. tafarizami says:

    Semua memiliki hak dalam dunia Online untuk membuat status dan berkomentar..
    saat ini statusnya adalah tentang BOSSVENTURE,..
    Tentang Bisnis ini ada yang berani mengambil resiko dengan mendaftarkan diri menjadi member tentunya mereka sudah siap dengan resiko yang akan terjadi. ada pula yang antipati dengan bisnis seperti ini, itu juga sebuah keputusan yang bukan berarti tidak memiliki resiko..bagi saya karena saya memutuskan untuk ikut menjadi Member di BV berarti saya sudah siap menghadapi resiko yang akan terjadi entah itu resiko menyenangkan atau menyakitkan…yang menjadi masalah disini adalah adanya saling menghina yang ujung-ujungnya adalah pesaing dari bisnis yang sama…itu namanya MUNAFIK,..

    • mungkin anda yang siap dengan resikonya. Tetapi bagaimana dengan yang tidak siap dengan resiko yg ada, yaitu member2 gaptek yang di prospek secara offline?, yang ada hanya harapan2 manis seperti yang ditebar para upline (apalagi meber pasif yang cuma 4D)…..kalo tdak percaya lihat2 saja koment2 negatif di grup2 BV di Facebook yg sudah banyak menghujat BV (karena mereka juga dihujat downlinenya) dengan sistem baru per tanggal 1 juli 2014, tapi sayang koment2 negatif langsung di hapus adminnya atau orang nya di kick keluar…..

    • Yang munafik itu anda tafarizami. Makan riba, uang yang bukan hak anda, anda ambil dengan tipuan, sekali lagi TIPUAN! Bukan produk yang bermanfaat.

  8. Thx infonya..hampir aja saya gabung…sekali lagi terimakasih..alhamdulillah tidak jadi terjebak

  9. yah telat deh baca nya, saya udaah gaabung di bv smoga ada jln terbaik sampai dpt bonus :(

  10. doel aziz says:

    maaf semua….., janganlah saling menyalahkan. apa untungnya bagi kalian semua. ini lah proyeksi dari negara indonesia raya. mending komentar yg baik-baik ajalah…., yg bisa menghibur hati orang kan seneng semuanya. janganlah seneng mengurusin orang karena belum tentu orang itu mau dikurusin heee…. just kidding lho.
    Mending gini aja klo boleh usul, yg ikut ya sudahlah biarinnn yg belum ikut ya syukur bisnis yg udah ada dijalanin aja teruss. yg mau gabung di teliti dulu apakah udah ada member yang dapat bonus atau uang atau keuntungan atau apalah namanya….,, terus yang kasih info juga thanks tp jangan ada rasis didalamnya. thanks all goodbless

  11. Orang orang dipemerintahankan kitakan pintar2, ayo dong ambil sikap tegas kalau memang BV Bakall merugikan masyarakat cabut izinya segera, tetapi kalau memang menguntungkan kenapa tidak……jangan sampai sdh banyak korban baru ada tindakan.

  12. aduh..gemana ya…tadi malam ada orang dari malaysia sms saya ngajak ikutan
    di bossventure ini.dan saratnya saya harus transfer uang Rp 825 ribu kerening
    dia tapi saya masih ragu.gemana ini bro…

  13. “..Tolong donk d bahas tentang bisnis MLM Ginan Five..!!”

  14. hmmm… thanks sudah sharring info BV ini.. barusan Saya juga ketemu orang dan sempat diprospek, untungnya Saya bilang Saya mau gugling dan pelajari dulu apa itu BV.
    terimakasih banyak. jadi bahan pertimbangan bagi Saya ulasan ini.

  15. Robin Best says:

    BV …. bye bye….. di kota MEDAN… kantor BV sepi… peminat juga sudah sepi karena BV janji 2 tahun bisa 70tj….namun member yang yg sudah 2 tahun cuman 3 jutaan…
    bahkan pemain besar medan Rudy Hanto juga sudah mundur perlahan dari BV dan membangun satu MLM baru.

  16. Hahahhahah.. Yang dibilang HMI ada benernya.. sekarang giliran cairin hampir 2th, tiba2 berubah peraturan.. ga ada lagi 1 th dapat 6jt atau 2th 70jt.. sekarang cm bs ambil 400$ (3,2jt).. kl mau dapat lebih silahkan anda cari member.. Rubah2 sistem saenake dewek.. gimana tuh dengan yg udah join dari 2th yg lalu?? Ujung2nya bokissss abiss..

  17. Baru buka BV.com kok harga jualannya mahal2. panci presto aja 3 jutaan. Celana jeans/chinos 2 jutaan. Mending langsung beli di mall saja. Kan lebih murah

  18. Yah saya telat baca’a. Haadeehh.. Udh keburu msk BV mudah’an dpt bonus biar blik modal. Huuftt…

  19. kalau YSLM gimana. tolong reviewnya……… sebab ada teman yang udah presentasi ……… kalau nggak gabung ndak enak karena belum tahu alasannya. ……………

  20. BV itu SAMPAH!!!
    duit gak bisa dicairin sampe sekarang
    janji mulu dibeneren web nya sampe skg dsi setting di lock
    padahal saya ada 3 akun bernilai belasan juta
    benar” amsiong

  21. Ivan Sandjaya says:

    Mana suaranya BossVenture Indonesiaaaaaa….he he heee…udah pada sepi ya… Kasian deh yang baru masuk..

  22. bosscilik says:

    Bosventure dijalankan oleh orang-orang bermulut besar, sekarang sudah mulai bangkrut, mau narik duitnya susah, harus nunggu berbulan-bulan……….untung saja saya dikasih masuk sama teman, jadinya gratis…………….ahahahaha

  23. Ada bisnis baru.. sistemnya spt BV.. namanya YSLM.. asal dari China.. Mohon penerangan ya om admin.. thanx..

  24. Saya join BV awal maret. Skrg saya mau ngambil uang gak bisa2.. ada yg bisa bantu?? Ada yg tau cara melakukan WD?? Saya gagal terus nih.

  25. saya juga ketipu

  26. BV skrg 1 taun hanya bisa ambil 3.2jt saja. itu pun ga bisa ambil smua nya tpi dibayar credit smpai 90x. edan ya, hehhhe, saya ikutan BV. dan sudah terlanjurrrr,,kedepan nya harus lebih hati2… ikhlaskan saja. Untuk saat ini bagi saya bisnis MMM yg paling oke.

  27. Putra Sandi says:

    Salut, sampe gak tau hrus ngmong apa, yaaah skrang balik ke kitanya aja.

  28. hildan nata says:

    Saya perna di tawarin bisnis DNI duta network indonesia..itu apa MLM juga ta??? Apa ada yg perna ikut atau prna denger?? Share ya..thanks semuanya

  29. Income pasif BV beneran bisa dicairkan gak sih? PREGO sudah masuk Indonesia belum? saya udah join dari Mei tapi sampai skr belum bisa nyairin income pasifnya, katanya nunggu PREGO datang, nanti kalo PREGO sudah datang beneran bisa dicairin gak sih?????

  30. Apa ada yg tahu kondisi Boss Venture saat ini? Awalnya saya masih terima pembagian keuntungan dari BV. Belakangan sejak berubah peraturan saya semakin kesulian dan tdk mengerti cara mendapatkan uang dari BV dan saya sekarang dikejar debt collector bank krn saya pinjam uang cukup besar utk bergabung dg BV.

  31. Terlambat saya baca ulasan disini. Saya baru join di BV. Hanya bisa berharap semoga semua baik2 saja sampai waktunya WD.

  32. Dan ini juga Broadcast2 dari Fans Berat BV :

    Jawaban untuk berita negatif BV,dari pusat yg memang mengerti 100% tentang BV :

    BV Global berlokasi di Samoa, sesuai dengan positioningnya sebagai Global Corporation yg akan mengurangi resiko bisnis di negara2 dg pajak tinggi yg memberatkan membernya.

    Dlm perkembangan kedepan BV Global akan berekspansi ke berbagai negara sbg bisnis global bukan lokal. Namun tetap memperhatikan kebutuhan member dlm skala lokal. Sedapat mungkin BV Global akan beradaptasi dengan kebijakan dan regulasi lokal disetiap negara, walaupun blm tentu bisa sesuai dg karakter BV sebagai bisnis global.

    Google dianggap ilegal di China sejak 2009, tapi tdk mengurangi kelas Google sebagai perusahaan legal dan global. Google memberikan income jutaan member ADSENSE nya diseluruh dunia dlm hitungan Milyar US Dollar per bulan smp hari ini.

    Krn pada dasarnya yg ditulis di web tersebut hanyalah opini dari seorang blogger.

    BV sendiri sudah berdiri 3thn,& sampai skr semakin berkembang,

    Semoga info ini bermanfaat,& buat anda smua tdk perlu ragu menjalankan bisnis ini.

    Ini bisnis yang REAL & LEGAL

    Salam,
    BOSSVENTURE JAKARTA

  33. Lagak seperti seorang deplover web online shop saja ngomongnya, keliatan banget membelanya. Member BV yah?!.. Kasihan. Kayak tau”nya asal muasal berdirinya tokobagus.com, ebay.com, berniaga.com dll. Mana pernah begitu buka webnya alakadar seperti bv punya.
    Soal Google? Hahahai.. “Google di china”,. Kalau cari gambaran jangan kejauhan deh. Justru Google yg memutuskan tidak beroperasi di negara China. Aduh mas, kejauhan kali nyari pembanding.. Kasihan.

  34. Perusahaan global, kantor di samoa, foto-fotonya mana bro buat membuktikan kalo perusahaan ini real? CEO dari “perusahaan global” ini siapa? Koq ga ada profilnya sama sekali? Kalo alasannya takut pajaknya membebani membernya, memang margin profit perusahaannya kecil? Kan katanya bisa bagi keuntungan 1,5% per hari, berarti bertolak belakang donk logikanya. Terus kalo gt, McD, Apple, Microsoft perusahaan idiot donk, udah tau di Samoa pajaknya kecil, koq kantor pusatnya malah di Amerika Serikat? Bener ga bro?

  35. Bisnis BV itu ♈a̶̲̥̅̊и̣̣̣̣̥Ҩ kaya nyaaa ♈a̶̲̥̅̊и̣̣̣̣̥Ҩ pertama masuk ke BV,,member berikutnya adalah sapi perahan untuk bayar upline nya. Kenapa upline selallu promo biar dapet downline ? Kalo G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ gitu yaa G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ bakal kaya dan kebagian bonus,,komentar2 member disini cuma pembelaan atas ke was was an hatinya jika apa yg teman2 koment jadi kenyataan.Kalo mau bisnis rill dengan modal 2.5juta beli ΑJ̶̲̥̅̊ä Pakaian di Tanah Abang,jual tuh ke kampung2,dijamin dalam 1 bulan uang anda akan menjadi 5juta. Tapi kalo mau bisnis mimpi,yaa di BV tempatnya

  36. Google tidak di anggap ilegal di China, tapi Google sendiri yang memutuskan tidak masuk pasar China. Google beroperasi 5 tahun tapi karena rugi akhirnya tutup operasional Google di China. Mereka kalah bersaing dengan Baidu (search engine asli China).

  37. Bisnis itu Kalo beli 5 ribu jual 7 ribu,ada untung 2 ribu.itu bisnis mas bro,ada barang ♈a̶̲̥̅̊и̣̣̣̣̥Ҩ dijual ada transaksi ada penjual ada pembeli.Itu bisnis rill bukan mimpi jadi orang kaya dadakan.BV ? Saya kira itu cuma mimpi buruk ΑJ̶̲̥̅̊ä . Bisnis itu ♈a̶̲̥̅̊и̣̣̣̣̥Ҩ pasti pasti sajalah,,

  38. sbnerx bisnis ini legalitas atau tidak sih? karna msih simpang siur saya juga ditawarkan dan saya msih ingin mencari twu klo memng tidak dapet ijin ya syukur deh saya blum ikutan

  39. Menurut saya “Ilegal.”
    Bisnis, adalah dagang, ada jual beli. Penjualan+pembelian. Ada perpindahan barang/jasa, dr produsen ke konsumen. Konsumen mdptkan barang/jasa serta manfaat dr uang yg dikeluarkan. Sedangkan penjual mdptkan keuntungan dr penjualan brg/jasa. Klo dpt duitnya dr rekrutmen/uang setor, ya namanya arisan berantai. Mkn byk yg join, mkin byk dptnya. Krna perusahaan bayarin bonus adlh duit orang yg join/stor. Perusahaan dpt duit krna join member, nah yg ngajakin dpt fee. Yg setor duit, gigit jari !

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 11.574 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: