Sekilas Review tentang BossVenture di Indonesia

Bossventure_indonesiaApakah BossVenture (BV) merupakan bisnis penipuan atau berpotensi money game alias phonzi? Tawaran bisnis Bossventure di Indonesia memang sedang hot, dan kami menerima banyak pertanyaan tentang legalitas, ataupun potensi resiko dan income dari Bossventure yang berasal dari Malaysia ini. Bahasan kami dibawa ini berdasarkan informasi dari website resmi BossVenture.com, termasuk aneka file, video, blog para member BossVenture serta masukan lisan maupun tertulis dari para member BossVenture.

Sekilas Bossventure

Meski didirikan oleh pengusaha-pengusaha Malaysia, Bossventure Global Limited justru terdaftar (Co. registered no. 57598) di negara kepulauan yang sangat kecil bernama Samoa, yang terletak di tengah samudera Pasifik. Sekedar informasi, saat ini Samoa memang masih salah satu negara favorit sebagai tax haven, yaitu negara yang memberikan tarif pajak rendah bagi perusahaan-perusahaan asing sehingga menjadi tempat bercokol banyak perusahaan yang ingin menghindari pajak.Bossventure_samoa_islandsMenurut website resmi Bossventure.com (bvmalls.com)**, perusahaan ini menjalankan sistim online shopping yang unik yang dikenal sebagai “peektosave.” Di dalam toko online Bossventure produk ditawarkan dengan konsep diskon yang tersembunyi dibalik 50 stiker. Calon pembeli, dalam hal ini member Bossventure telah membeli poin yang disebut “peek credit” boleh “mengintip – peek” diskon dibalik stiker tersebut. Member harus memutuskan untuk membeli atau tidak dalam waktu 20 detik. Setiap kali mengintip, nilai peek credit si member akan dikurangi senilai 1% dari harga produk yang diintip.

Nah, menurut Bossventure, 20% dari hasil penjualan produknya disimpan sebagai dana yang akan dibagikan lagi kepada member-membernya. Besarnya pembagian keuntungan adalah maksimum 1,5% dari modal yang ditanamkan, selama 90 hari. Akan tetapi 1,5% ini bukan angka pasti. Bisa turun, sesuai hasil penjualan perusahaan, bahkan bisa nol (0) bila tidak ada lagi dana yang terkumpul.

Bossventure_ceo_pimpinanKonsep ini sendiri dulunya sudah pernah ditawarkan oleh Billy Lee melalui bisnis online peek2save.com. Sayangnya, bisnis peek2save.com hanya bertahan 2 tahun 350 hari lalu tutup. Websitenya pun kini tidak bisa diakses lagi. Kali ini Billy Lee kini mencoba eksis lagi lewat Bossventure dan menjabat sebagai pimpinan (CEO) BossVenture. Apakah Bossventure merupakan Peek2save versi kedua?

Perhitungan Bonus

Bossventure tidaklah terang-terangan mengaku sebagai usaha multilevel marketing (mlm), mungkin karena tidak ada produk fisik yang diperjualbelikan. Meski member tidaklah menjual barang, anggota Bossventure dinamai reseller. Upline akan memperoleh bonus dari setiap downline (reseller) baru yang berhasil direkrutnya. Tak ayal aroma member get member alias “cari-cari anggota” tetaplah sangatlah kental selayaknya mlm atau usaha network marketing lainnya. bossventure_indonesia_perhitungan_bonusHitungannya bonusnya cukup sederhana. Dari setiap  member alias downline yang bergabung, upline-nya mendapatkan $30 (sekitar Rp300 ribu). Jika terbentuk pasangan kiri kanan, maka si upline memperoleh tambahan $60. Artinya dari dana yang masuk sebesar $750 (upline + 2 downline masing-masing menyetor $250) perusahaan mengembalikan $120 alias 16% saja kepada si upline.

Dengan pendaftaran senilai itu, $100 diberikan kepada member dalam bentuk peek credit, tetapi tetap saja akan balik ke BossVenture saat member tersebut mengintip atau bertransaksi di BVMalls. Jadi peek credit adalah semacam voucher yang harus dihabiskan di BossVenture saja, apakah dengan belanja atau mengintip harga.  Jadi sekitar 80% dana membernya tetap terserap ke perusahaan Bossventure.

Jika orang yang diajak menambah setorannya, maka si upline memperoleh tambahan sebesar 5% dari tambahan duit tersebut. Tidak mengeherankan jika para member Bossventure cukup gencar berpromosi mencari para downline agar pundi-pundi para upline makin tebal. Lha…kita mau jualan atau merekrut orang? Andalah yang menentukan jawabannya.

BOssventure_indonesia_1_

Berbisnis Online Shopping?

Sebagai usaha yang (katanya) bergerak di dunia online shopping, pastinya Bossventure memiliki toko online yang menjajakan sejumlah barang menarik. Apalagi dalam presentasi-presentasinya, para member Bossventure sering menyebut nama-nama besar toko online seperti Amazon.com, eBay, Berniaga.com ataupun Tokobagus.com.

Sayangnya, saat mengklik “MALL” pada website Bossventure.com, ternyata tidak ada toko online yang terbuka. Tampilan layar berputar kembali ke Bossventure.com. Lalu kami coba buka BVmalls.com. Ternyata isi toko Bossventure Malaysia hanya berisi beberapa produk saja. Belakangan, isinya sudah mulai lumayan ramai, meski kebanyakan produknya bukanlah produk populer. BVmalls Indonesia tak kalah mencengangkan, hanya berisi  gambar-gambar berupa kertas voucher Matahari dan Indomaret.

Tentu saja, pihak BossVenture bisa saja menampilkan banyak gambar nantinya bukan?

bvmalls_indonesia_140311

Presenter selalu mengatakan bahwa bonus diperoleh dari sebagian hasil penjualan BVmalls di seluruh dunia. Akan tetapi, BVmalls sendiri baru ada di Malaysia dan Indonesia (per tanggal 2 Maret 2014) dengan tampilan, isi dan fasilitas ala kadarnya. BVmalls, sampai tulisan ini diturunkan, bahkan tidak dilengkapi fasilitas untuk mengesksekusi suatu pembelanjaan. Sungguh kontras dengan gegap gempita promosi para leader dan member Bossventure di ruang-ruang presentasi termasuk dunia online, yang sering menyebut-nyebut bisnis online ternama seperti TokoBagus.com, Amazon.com dan eBay.com.

Lalu, pertanyaan menggelitik adalah: Dengan toko online yang belum bisa berfungsi selayaknya toko online, dari manakah sumber pendapatan untuk membayar bonus harian 1,5% mereka yang telah bergabung ke Bossventure selama ini? Ataukah pembayaran kepada member selama ini hanya atau sebagian berasal dari uang yang disetor saat member bergabung? Dari perhitungan di atas, para pembaca dapat menganalisa dan mengambil kesimpulan sendiri.

BVMalls hanyalah diperuntukkan bagi member BossVenture saja, sebagai tempat menukarkan peek credit mereka. Sebagaimana dijelaskan di atas, saat member mendaftar, katakanlah dengan Rp2,5 juta ($250), sekitar Rp1,5 juta merupakan biaya keanggotaan (license fee), dan dan untuk sisanya sebesar Rp 1 juta untuk membeli peek credit, yaitu semacam voucher point untuk berbelanja di BVMalls.

Peek2save.com

Peek2save.com, cikal bakal Boss Venture?

Nah, peek credit ini tidak bisa dicairkan dalam bentuk uang, tetapi hanya bisa dibelanjakan kembali di BVMalls. Dari peek credit inilah BossVenture memperoleh pemasukan lagi. Dengan peek credit di tangan, member dapat mengintip (peek) harga-harga produk di toko online BVMalls yang tersembunyi dibalik stiker.   Member hanya punya waktu beberapa detik untuk memutuskan apakah akan membeli atau tidak.

Akan tetapi hati-hati, jangan asal intip.

Walau tidak membeli dan hanya mengintip harga, peek credit member tetap kena potong. Setiap kali mengintip alias membuka stiker harga, BossVenture akan memotong peek credit member senilai 1% dari harga barang yang diintip. Jika Anda membuka-buka stiker tersebut 10 kali,  berarti Anda sebetulnya sudah “membayar” barang tersebut sebesar 10%. Dan disaat yang sama mungkin ada orang lain juga yang sedang “mengintip” barang tersebut, alias telah membayarnya juga. Jadi wajar saja kalau barang tersebut menjadi turun harga. Karena sudah dibayar, mesipun tidak ada yang beli.

Bagi BossVenture, tidak masalah barang tersebut laku atau tidak. Toh, BV tetap dapat penghasilan dengan langsung memotong peek credit secara otomatis saat member sedang mengintip-intip stiker. Jadi tawaran diskon di BossVenture tidak selamanya berarti turun harga dalam arti sebenarnya, melainkan karena orang lain telah “membayar” sekian persen harga produk tersebut saat mengintipnya.

Kesimpulannya, peek credit alias uang member, semuanya harus balik ke BossVenture.

Bagaimana Legalitas BossVenture?

Suatu usaha haruslah memiliki perizinan yang legal dan sesuai peruntukannya. Sayangnya informasi tersebut tidak terdapat juga di website Bossventure.com. Informasi tentang legalitas Bossventure justru banyak ditampilkan di website-website tidak resmi yang dibuat sendiri oleh member-member Bossventure.com sebagai alat promosi untuk menjaring downline.

Terkait legalitas, beberapa informasi yang bisa kami tampilkan antara lain:

  1. Di halaman depan website BossVenture.com, ditegaskan bahwa BossVenture bukanlah investasi. Para membernya harus mempromosikan usaha ini dengan benar agar tidak menyesatkan masyarakat.bossventure_not_investment
  2. PT Boss Venture terbentuk atas kerjasama penanaman modal antara Yudianto Tri Rahardjo dan Cash Deal Sdn.Bhd. (Malaysia). Yudianto Tri Rahardjo sendiri, menurut beragam sumber, merupakan pengusaha sekaligus salah seorang wakil ketua KADIN Jakarta.
  3. Menurut dokumen NPWP, PT Boss Venture beralamat di Gedung Menara Palma Lt.12, Jl. HR. Rasuna Said, Blok X-2 Kav. 6, Kel. Kuningan Timur, Jakarta Selatan 12950. Namun alamat ini tidak tercantum di halaman website resmi Bossventure.com. Akan tetapi di BVMalls, data alamat BossVenture adalah sebagai berikut: bossventure_alamat_indonesia
  4. Dalam surat keputusan BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal), disebutkan bahwa PT Boss Venture menjalankan usaha “portal web” serta “konsultasi manajemen bisnis.”

PT Boss Venture sendiri bukan perusahaan investasi dan tidak memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK – dulu Bapepam) untuk mengumpulkan dana masyarakat. Terkait hal ini Bossventure sering mengingatkan para membernya untuk tidak mempromosikan Bossventure sebagai suatu investasi.

Terkait soal legalitas, masyarakat perlu mengetahui bahwa NPWP, SIUP, TDP, Akta Notaris dan lain-lain hanyalah merupakan dokumen dasar pendirian suatu perusahaan. Setiap perusahaan memiliki bidang operasi yang memerlukan izin tersendiri dari instansi terkait. Misalnya, importir obat atau alat kesehatan harus mempunyai izin dari Kementerian Kesehatan. Pengusaha terkait persenjataan harus melengkapi diri dengan izin dari Kepolisian dan/atau Kementerian Pertahanan. NPWP atau SIUP saja tidaklah cukup.

Demikian juga dengan usaha investasi yang berkaitan dengan dana masyarakat, harus memperoleh izin dari pengawas pasar modal dan investasi di Indonesia yaitu Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jika tidak, bisa saja suatu bisnis terindikasi bisnis ilegal.

bossventure_peringatan_bkpm

BKPM: BossVenture Dilarang Menjalankan Bisnisnya Diluar Perijinan

Dalam websitenya, BKPM menempatkan PT Boss Venture sebagai usaha yang diwaspadai sebagai bisnis berkedok investasi. Bersama Boss Venture terdapat nama-nama lain yang sudah kolaps yaitu PT Golden Bullion, PT Golden Trader Syariah Indonesia (GTIS), TVI Express, PT Asian Gold Concept dan PT Golden Shines.

Melalui surat tertanggal 19 Februari 2014, pemerintah melalui BKPM memperingatkan beberapa hal kepada pimpinan PT Boss Venture antara lain:

  1. BKPM tidak pernah mengeluarkan izin bagi BossVEntura untuk mengumpulkan dana masyarakat. Izin tersebut juga tidak diperoleh Boss Venture dari OJK selaku pihak yang berwenang memberi izin untuk menghimpun dana masyarakat.
  2. BKPM menilai Boss Venture telah menjalankan aktivitas diluar izin seperti menghimpun dana masyarakat, memberi janji investasi, mengadakan program reseller, dan aktivitas menyerupai multi level marketing (MLM).
  3. Untuk itu PT Boss Venture segera menghentikan aktivitasnya dan mengembalikan dana masyarakat yang diperoleh di luar aktivitas yang disetujui sebelumnya.

Surat BKPM terhadap PT Boss Venture dapat diakses di sini.

** Diakses: 01 Maret 2014.

(Setiap review Howmoneyindonesia.com terbuka terhadap masukan, kiritik atau pendapat yang berbeda serta informasi tambahan. Silahkan sampaikan pendapat Anda kepada kami melalui kolom komentar di bawah ini atau hubungi kami. Terima kasih.)

Artikel Terkait Lainnya:

 

Comments

  1. Dani Kusmayadi says:

    Fakta terbaru.. bagi semua saudara saudari ku.. ini yang saya temukan peringatan dari website resmi Bank Negara Malaysia (Bank Sentral Malaysia). Sejak tgl 19 Feb 2014, BV ternyata masuk Alert List: … No.19. Cash Deal Sdn Bhd (Boss Venture) http://www.bossventure.com. “Unlicensed Activities.”
    ini link nya, silahkan di lihat dan dowload sendiri daftar daftar perusahaan yang dinyatakan tidak sesuai dengan hukum dan otoritasnya
    silahkan klik :
    http://www.bnm.gov.my/documents/2014/190214_FCA_en.pdf

  2. 1. Menurut saya admin disini tidak deklarasi bahwa BV bisnis penipuan, tetapi di contact BB saya banyak yang pasang status bahwa HMI telah menuduh BV sebagai bisnis penipuan lalu mengklarifikasi bahwa BV bukan bisnis penipuan.

    KALAU MEMANG TIDAK SENANG SAMA INFO DIATAS, YA NGGA PERLU JELEK2AN HMI VIA BB. WONG HMI CUMAN MENYEBARKAN FAKTA YANG DIKUMPULKAN SAMA MEMBER KALIAN SENDIRI. TIDAK ADA YG BERSIFAT ARGUMEN / EJEKAN. DASAR MEMBER BV ORANG-ORANG IDIOT. COBA KALIAN YANG DIGITUKAN, KALIAN SENANG? KALAU KALIAN TIDAK SENANG DI FITNAH, YA JANGAN MEMFITNAH ORANG YANG SAMA SEKALI TIDAK MEMFITNAH KALIAN . ASLI IDIOT TAK KETOLONG PUNYA KARAKTER YANG BEGITUAN. UNTUNG SAYA TIDAK JADI JOIN BV ! TAPI SERIUS SAYA KESAL JUGA LIHT RECENT UPDATE DI BB SAYA SUKA2NYA FITNAH HMI.

  3. BV dikukuhkan sebagai Mall Online, begitu promosi2 yang gencar dilakukan para resellernya. Faktanya kualitas Website tidak lebih bagus dari blog. Kalo owner BV bisa kasih jutaan rupiah ke reseller, kenapa 3 tahun tidak bisa buat Mall Online yang bagus??? Duitnya kemane aje?

    • Masbro, coba cek deh Web bossventure Malaysia. Barangnya banyak..
      Kalau Indonesia kenapa belum banyak? Karena 2 tahun ini memang menurut saya fokus ke ekspansi bisnis di Indonesia. Dan setelah 2 tahun bisnisnya ud sangat maju, BV ud mulai mencari merchant utk bekerja sama.. jadi kedepannya Akan banyak produk yg dijual. Kalau kita blg gk imbang dengan toko bagus, ya iyalah pasti Masbro. Tokobagus itu orang yang ngiklanin banyak. Kalau Web BV banyak merchant yg jualan di Web BVMALLS pasti sama kayak Web toko bagus. Utk sekarang LG pengembangan. Wong br 2 tahun ya sabar Masbro. Memangnya elu buka toko begitu buka langsung besar. Semua kan berawal dari hal kecil yang lama2 Akan semakin besar

      • Diantup123 says:

        begini masbro…
        ente harusnya bisa membedakan yang namanya kwalitas.
        kwalitas bisa didapat karna uang.
        mungkin ente sudah mendapatkan keuntungan berjuta-juta dari BV yang katanya beroperasi dibidang (katanya) Mall Online.
        Nah, kalo dipikir logis….sekali lagi…LOGIS….harusnya BV bisa bikin website yang katanya mo dibikin Mall Online, dengan kwalitas yang sangat bagussssss.

        Ente bilang tokobagus bisa seperti itu karena iklan. Tapi mereka ga mungutin 2,5 juta dari membernya masbroooo

        Lah ini, udah mungutin 2,5 juta dari ribuan (mungkin ratusan ribu bahkan jutaan) member…tapi kwalitasnya…maap…ECEK-ECEK.

        Ibaratnya gini…
        ente ditawarin untuk jadi tenant di Mall yang mau dibangun. Bayarnya 2.5 juta per-petaknya. Ente diiming-imingi dalam beberpata tahun ente bisa untung 70juta.

        Tapi Mall yang dibangun, ga lebih bagus dari pasar inpress. Tapi ente tetep dapat duitnya. Nah loooo…duitnya terus sumbernya dari mana? Orang Mall yang katanya mo dibikin aja, masih kayak pasar inpress yang penjual & pembelinya aja bisa dibilang ga ada…..

        ngakak deh aneeee

  4. I jusy say 七み么れ长 (∩_∩) 丫口び para komentar yang tlh kita set membuat bv tambah oyeee.bagi yang ikut komentar latah kali ya

  5. saya posting artikel di HMI tentang apa sebenarnya blue ocean system yang dipakai oleh bossventure tetapi tdk ditampilkan.

    yang pasti bukan ini gan alasan BV memakai blue ocean system : Mungkin karena posisinya berada di tengah samudera maka usaha ini memilih nama Bossventure. BOSS sendiri merupakan singkatan dari Blue Ocean Success Strategies* (strategi sukses lautan biru).

    dan boss sendiri singakatannya : Business Optimisation Success Sharing (BOSS)

    http://www.thestar.com.my/News/Community/2014/02/28/Online-commerce-for-everyone-Company-celebrates-another-year-of-creating-web-entrepreneurs/

    ditampilan ya gan …

    • Hello Liza, kamu pasti member BossVenture tapi kok kasih info menyesatkan. Itulah sebabnya kami tidak bisa menampilkan semua komentar, karena banyak yg asal bunyi dan tidak menambah informasi baru. Kita jangan ribut soal istilah…tetapi lebih baik fokus ke masalah2 mendasar suatu bisnis yaitu soal legalitas dan operasionalnya. Itu inti artikel kami.
      Baiklah kalau soal BOSS, Liza keliru…penjelasannya darimana tuh. Howmoneyindonesia justru mengambil sumber dari website resmi Bossventure.com. Coba cek di: http://bossventure.com/thePlan.php.
      Silahakn di-capture dan disebar-sebar ya …

      • Tambah oyee kepala kau. Bisnis yang menyesatkan. Saya yakin banyak teman2 yang kamu ajak jadi member bv, akan sangat membenci kamu layakny seorang musuh , jika bv nantinya collapse / tutup. Selamat menikmati !
        Jujur sekali. Saya bukannya asal ngomong. Hampir setiap hari member bv selalu update screen capture di profil picture mereka di blackberry messenger. Dan isi dari gambar tsb seakan2 memfitnah HMI. Jika di blog ini terdapat fasilitas upload picture, sy sudah upload sekarang ini. Kurang ajar sekali menurut sy sikap2 seperti itu.

    • Saya rasa bila orang yang ingin masuk menjadi member BV itu sah sah saja. Tetapi yang sangat saya sayangkan adalah ketika member BV itu berusaha untuk membujuk orang baru untuk masuk menjadi anggota BV yang dimana adalah menjadi Downline dia.
      berarti ada sesuatu hal yang bersifat menguntungkan bagi dia baik finansial maupun non finansial.
      Pemikiran secara sederhana memang BV sangat menguntungkan, tetapi bila ditinjau dengan akal sehat “usaha itu terlalu gampang untuk dlakukan” karena hanya bermodalkan $250 Dollar ROInya sangatlah tinggi. Ciri ciri usaha demikian adalah usaha yang bertemahkan usaha “SPEKULATIF” dan bukan usaha “Real” dimana usaha ini telah mengesampingkan hal yang paling sederhana yaitu usaha “MORAL”
      Orang yang masuk kedalam usaha ini juga hanya memikirkan dirinya sendiri bagaimana ia bisa cepat kaya. Kaya dalam hal ini adalah kaya “Materi” sedangkan moral dan spiritualitasnya adalah “nol”.
      Sifat manusia yang serakah juga mendorong manusia untuk melakukan usaha usaha seperti ini. Karena mereka sangat mendewa dewakan yang namanya “Passive Income”.
      “Passive Income” benar benar terjadi ketika anda itu adalah pemegang saham blue chip (Lihat model kecerdasan finansial “R.Kiyosaki”).
      Jadi untuk para member BV silahkan di cross check informasi yang sedikit dari saya. Saya tidak takut anda menjadi kaya, tetapi kalo kita ingin kaya mulailah kaya dari hal yang paling sederhana “MORAL”.
      Untuk informasi saya adalah seorang dosen di salah satu perguruan tinggi ilmu ekonomi di daerah SUMUT.

  6. Kawula Muda says:

    Semakin jelas BossVenture itu kayak apa….. manusia pada dasarnya senang makanan instant termasuk saya hehehe tetapi manusia lebih senang dapat uang secara instant seperti korupsi dll termasuk member BV yang terkena bujuk rayu yang katanya bisa mengasilkan uang 70jt selama 2 tahun. OMG. Kenapa ya beberapa member BV yang ada di contact BB saya menampilkan capture uang yg di dapat dari BV? apakah mereka kira dengan menampilkan itu bangga? atau pamer? atau sombong? atau apalah…. semoga ini bisa menjadi pembelajaran buat kita semua.

    Salam Sukses Selalu Buat HMI

    • adik saya sama spt itu malah memasukkan gambar mobil barunya di beli kredit pake bonus BV itu< klu di dusun saya malah yg kaya kaya itu anak ingusan semua

  7. Dani Kusmayadi says:

    Disini saya tidak akan mengatakan kalo BV itu penipu, tapi saya hanya ingin menampilkan bukti bukti yang saya temukan :
    1. Cash deal sdn bhd katanya perusahaan besar, tapi saya tidak menemukan website resminya
    2. BVmalls adalah shopping online yang bagus, tapi kenapa umur domain nya cuma tinggal 4 bulan lagi yaitu cuma sampai juli 2014
    3. BV katanya sudah ada di beberapa negara, tapi pengunjung BV malls hanya dari Malaysia dan Indonesia saja
    Silahkan rekan rekan check langsung status web BVmalls ini linknya :
    http://www.statscrop.com/www/bvmalls.com

  8. Sedikit komentar untuk bisnis BV.
    Emang untuk saat ini BV masih berjalan mulus. bahkan untuk saat ini teman saya ada yg berpenghasilan 10-20jt perbulan. Wow banget
    Tapi 1 yang perlu di catat.. Saat ini OK. Kedepannya?? Mawkah anda menjadi org yg membawa teman anda tersesat?

    Bisa jadi bulan depan BV ditutup. Bisa jd 1 tahun lagi.. lalu anda yang memperkenalan bersedia pasang badan bagi org2 yg join di akhir2 jaya BV? Atau nantinya anda mempersalahkan BV untuk menghindar

    Rata2 orang hanya berfikir Keuntungan sesaat tanpa memikirkan efek2 untuk kedepannya

    Tp kenyataannya byk org cuek apa yg terjadi kedepan..
    Be Smart.. Pikirkan yg terburuk.. Siap dengan yg terburuk? Atau mau jadi orang yg mengalir dan tidak peduli dengan masa depan org2 yg anda ajak(egois)?

    • Astaga. Anda sudah menuduh kalau BV akan menyesatkan orang lain.

      “Tapi 1 yang perlu di catat.. Saat ini OK. Kedepannya?? Mawkah anda menjadi org yg membawa teman anda tersesat?”

      Bagaimana kalau saya tanya sebaliknya. Mawkah anda seandainya BV tidak menyesatkan, sedangkan ada puluhan orang atau bahkan ratusan yang gagal mendapatkan 10-20Jt /bulan… anda ganti kerugiannya.? saya bantu hitung minimal ya… rata2 15jt/bln X 100 Orang (cth) * 1 Tahun (12 Bulan) = 18.000 Jt.

      * Kenapa di kali 1 Thn —> Prediksinya sdr. Tahu kalau 1 tahun lagi akan tutup.

      #tetapsantun&berfikirpositif

      • kalo boleh komentar, saya berpendapat untuk mendapat uang secara instant itu mudah tapi jangan jadikan itu sebagai sumber utama untuk penghasilan. kerja harus tetap dan gaji dari pekerjaan harus jadi sumber penghasilan utama sementara yg lain jadikan sebagai sektor pendukung untuk memenuhi kebutuhan finansial.

  9. Sangat berguna sekali dan obyektif sekali ulasan anda mengenai BV
    Mas bisa minta tolong ulasan selanjutnya tentang TelexFree
    Teman2 saya sekarang sedang ramai ikut ini,feeling saya ini juga scam
    Thanx be4

  10. Sejumlah Issue bahwa Bossventure adalah penipuan dan ilegal beredar dipublik. Hal Itu disebarkan lewat link yang dikeluarkan oleh Bank Negara Malaysia (BNM) Pada tanggal 19 Februari 2014 bahwa
    Bossventure termasuk bisnis ilegal dengan no urut ke 19, bisa dicek di
    http://www.bnm.gov.my/documents/2014/190214_FCA_en.pdf
    Apa tanggapan BV dgn issue tersebut??
    BV dimiliki dan dikelolah oleh Cash Deal Sdn Bhd (CDSB) dan Sah berdasarkan Lembaga Resmi Malaysia
    – Suruhanjaya Syarikat Malaysia (SSM) http://www.ssm.com.my
    di bawah permohonan perniagaan model perniagaan online dengan Nomor Pendaftaran SSM Regn. No. 929192-K
    – Multimedia Super Corridor (MSC) merupakan lembaga resmi pemerintah Malaysia yang mengontrol perusahaan Industri Multimedia atau Teknologi Informasi. Bahwa Cash Deal Sdn Bhd terdaftar Lesen No. 2695 dengan sistem yang unik ciptaan Digital Neural Application (DNA) untuk model berbelanja digunakan “peek-to-save cek” dinyatakan sebagai perusahaan online diMalaysia sejak tahun 2011
    http://productlisting.mscmalaysia.my/msc-company/cash-deal-sdn-bhd
    Atau cek status perusahaan
    http://www.mscmalaysia.my/status_company
    Penilaian BNM (Bank Negara Malaysia) terhadap BV bukan dijadikan dasar bahwa BV itu penipuan. Jika dilihat dari instasi pemerintah Malaysia yang mengawasi aktivitas keuangan dari perusahaan tertentu bahwa Suruhanjaya Syarikat Malaysia (SSM) juga adalah salah satu lembaga yg terkait dlm mengawasi keuangan. Perlu dijelaskan bahwa Cash Deal Sdn Bhd sudah dinyatakan sebagai perusahaan legal dan terdaftar di SSM, jadi apa yang harus diragukan?? Padahal Issue BNM diatas status BV pada list 19 sebagai aktivitas tidak legal/tidak sah/tidak terdaftar.
    Silahkan cek disitus resmi BNM bahwa SSM dijadikan rujukan oleh BNM sebagai lembaga yg mengawasi aktivitas2 keuangan yg diragukan atau tidak sah.
    http://www.bnm.gov.my/index.php?ch=en_financialconsumeralert&lang=bm
    Dan menanggapi issue dari BNM diatas perlu dijelaskan bahwa hal tersebut bisa terjadi oleh karena pihak yg tidak bertanggung jawab dan bahkan melakukan penipuan lewat media2 online dalam bentuk web/blog, tuturial, video2 yang berisi bahwa BV adalah Bisnis INVESTASI dan MLM. Perlu dijelaskan kembali BV BUKAN Perusahaan Investasi apalagi MLM. Untuk itu BV melarang para member atau pihak lain membuat Web/blog berisi BV tanpa izin resmi BV.
    Bisa cek penjelasannya di web resmi bossventure.com pada tanggal 28 Februari 2014 sepuluh hari setelah issue trsbut muncul.
    http://www.bossventure.com/bo/System/Miscellaneous/ViewNews.aspx?nCode=78
    Semoga membantu
    Thx

    • Dani Kusmayadi says:

      “Berdasarkan maklumat yang diterima oleh BNM, di bawah ialah senarai syarikat dan laman sesawang yang telah dikenal pasti tidak diberikan kebenaran atau kelulusan di bawah Undang-uUdang dan peraturan berkaitan yang ditadbir oleh BNM:”

      Tulisan tersebut merupakan kutipan dari file 190214_FCA_bm dari link: http://www.bnm.gov.my/documents/2014/190214_FCA_bm.pdf

      Lebih tinggi mana statusnya bank negara malaysia yang merupakan Bank central of Malaysia
      atau lembaga lembaga lainya seperti SSM dan MSC..?

      Mungkinkah lembaga setinggi BNM akan mengeluarkan statement / pernyataan dengan sembarangan dan tanpa bisa dipertanggungjawabkan ..?

      CDSB legal jika hanya menggunakan web bvmalls.com sebagai shopping online, walaupun umurnya hanya tinggal 4 bulan saja,
      Tapi apakah masih legal jika sudah dihubungkan dengan BOSSVENTURE.COM yang jelas mencoba menyerap dana masyarakat / investasi ( karena didalamnya terdapat sistem profit sharing )

      semoga menjadi bahan pertimbangan

    • @bvgood

      copy dr link yg anda berikan
      ” The array of words not permitted or allowed to be used are as follows:- • Return of Investment (ROI) -(Pulangan Pelaburan) • Interest – (Feadah) • Dividend – (Dividen) • Compunding Interest – ( Faedah Berkompaun) • Central Bank of local countries eg. Bank Negara Malaysia (BNM) • Financial Institution – ( Institut Kewangan) • High Yield Investment Plan (HYIP) – (Plan Pelaburan Pulangan Tinggi) • Passive Income – Pendapatan Pasif • Any other related words Any photos, pictures or screen shots and write up must be approved by the Company before it is allowed for personal posting online or in any media. All enquiries should be forwarded to compliance@bvmalls.com Thank you for your kind attention and understanding in this matter. Top Management

      knp tidak boleh meggunakan kata2 itu? kenyataanya investasi..
      kenyataan ada pasi income
      kenyataan menjanjikan roi
      hampir semua adalah fakta

      knp dilarang? karena ijinnya bukan itu

      seperti diindo
      bv melarang penggunaan kata investasi
      klo bukan investasi apa?

      kenapa dengan segudang alasan mengatakan bukan investasi

      karena klo jnvestasi harus terdafar di ojk.. faktanya tidak

      • Saya coba jelaskan bahwa:
        BV BUKAN INVESTASI ini adalah Murni Bisnis Netchising
        Penjelasan bisa didownload di
        http://www.facebook.com/download/511678535611410/BVPresentatioINDO4.ppsx

        – Web Online Shop BV nya adalah http://www.bvmalls.com
        – Dan web utk para member BV management bisnisnya yaitu http://www.Bossventure.com

        BV sudah Berdiri selama 3 Tahun diMalaysia. Silahkan cek situs dibawah adalah koran malaysia “STAR”
        http://www.thestar.com.my/News/Community/2014/02/28/Online-commerce-for-everyone-Company-celebrates-another-year-of-creating-web-entrepreneurs/

        Jika BV bisnis berkedok penipuan /money game,dll. Pasti tidak akan bertahan selama 1 atau 2 tahun, tapi nyatanya BV sudah 3 tahun mampu bertahan sampai sekarang jalan 4 tahun. Jika BV adalah benar penipuan maka Rek Bank BCA dan Mandiri atas nama PT Bossventure di Indonesia akan diblokir oleh Pihak berwenang, tapi nyatanya tidak dan aman2 saja karena sudah jelas BV punya Legalitas yang kuat dan resmi.
        Tgl 4 Maret 2014 Kemarin terjadi penjualan Vocher Belanja sebanyak ribuan unit senilai milyaran juta Rupiah di http://www.bvmalls.com yg diorder oleh reseller BV Indonesia, bahkan ada member yg tdk sempat membeli voucher krn stock masih terbatas.
        Itu menunjukkan BV adalah bisnis yang serius dan berkembang menjadi bisnis online yg profesional dibidangnya. Perlu diingatkan kembali bahwa situs resmi BV adalah http://www.bvmalls.com (tempat belanja online) dan http://www.bossventure.com (semua ttg BV dan tempat para member BV utk login memantau dan mengelola incentive atau income yg masuk) diluar dua web tersebut adalah web support atau blog yg dibuat oleh member BV atau bukan dan harus seizin resmi BV.

        Saya kira jika ada pertanyaan seputar BV ada baiknya ditanyakan langsung ke. PT.Bossventure Indonesia yg berada diMedan dan Jakarta.

        Alamat PT.Bossventure Indonesia:
        – Office jakarta : Pusat bisnis thambrin City, lantai 7. Suites 707B. Jl Thambrin boulevard jakarta pusat. 02131997518
        – Office Medan : Komplek Multatuli Blok D5 Jl. H.Misbah Medan. 06177702568

        Web http://www.BossVenture.com dan http://www.bvmalls.com merupakan web RESMI Bossventure, diluar itu adalah web support BV yg hanya dibuat oleh para member BV sendiri tanpa persetujuan BV.

        Bahkan telah ada web berkedok penipuan yg mengatasnamakan BV indonesia ini linknya http://www.bossventureautoprofit.com

        Bisa cek di
        http://www.bossventure.com/bo/System/Miscellaneous/ViewNews.aspx?nCode=92

        Dengan adanya kasus penipuan tsbt, maka pihak BV Pusat pada tgl 28 Feb 2014 melarang pembuatan Web support atau sejenisnya tanpa izin resmi dari BV.

        Ada juga larangan untuk Penyebutan “PASIVE INCOME” jika melanggar akun akan di suspend atau dihapus.Bisa dicek lagi di

        http://www.bossventure.com/bo/System/Miscellaneous/ViewNews.aspx?nCode=78

        BV telah menghapus beberapa akun karena melanggar aturan tsbt

        Tgl 27 Feb 2014
        http://www.bossventure.com/bo/System/Miscellaneous/ViewNews.aspx?nCode=73

        Tgl 13 Maret 2014
        http://www.bossventure.com/bo/System/Miscellaneous/ViewNews.aspx?nCode=93

        Kesimpulan
        1. Web http://www.bvmalls.com juga online shop, sama dgn Tokobagus.com, berniaga.com,dll. Hanya berbeda penyebutan utk pembelinya yaitu VIP Shopper dan Reseller BV
        2. BV untuk di Indonesia tidak bekerjasama dgn Merchant2 seperti Matahari, Sportstation,dll tapi bekerjasama dgn PT.MAP (Mitra Adi Perkasa) untuk menyediakan Vocher Belanja di merchant2 tsbt yang kita order di http://www.bvmalls.com sesuai nominal yg kita miliki diPP-Wallet
        3. Ada web support BV yg tidak bisa diakses krna memang sudah dilarang kecuali ada izin resmi dari BV, makanya jika diklik akan muncul pesan “SITE NOT PUBLISHED” ingat web resmi BV hanya http://www.Bossventure.com dan http://www.bvmalls.com
        4. Kenalilah dan Pelajarilah sistem kerjanya dan download Panduannya di http://www.bossventure.com/tutorial.php
        setelah itu Baru Join..

      • FAKTA ????? BELOM NGERTI APA2 UDA BILANG FAKTA ?????

        Apakah BossVenture Perusahaan Investasi ?

        Jawaban: BUKAN! , BossVenture merupakan perusahaan E-Commerce Internasional dengan konsep Onlie Shopping Mall berbasis member PERTAMA dan SATU-SATUNYA di dunia, BELUM ADA PESAING !!! yang menerapkan konsep belanja hemat berbagai produk kebutuhan sehari-hari dengan discount hingga 100% DENGAN MENGGUNAKAN SISTEM PEEK CREDITS !!! , di sertai sistem member get member dengan sistem binary yang super dahsyat, dan juga sistem Global DSI ( Daily Sales Incentive ) dimana setiap member di berikan fasilitas untuk turut dapat menikmati bagi hasil keuntungan transaksi penjualan global harian perusahaan..

        Boss Venture membuka kesempatan kepada para peminat wira usaha untuk bergabung di dalam bisnis online shopping ini baik sebagai VIP Shopper, Reseller dan Merchant Partner.

        Biaya yang di kenakan kepada mereka yang turut berpartisipasi dalam bisnis online shopping bossventure ini, baik yg mendaftar sebagai mercant partner maupun reseller adalah biaya license bukanlah merupakan saham, deposito , tabungan ataupun investasi !!

    • Kawula Muda says:
    • Cuman bisa kasihan terhadap member bv, BUKAN perusahaan bv nya.

      Why?

      1. Member bv itu jenius dalam memfitnah Howmoneyindonesia.com. Boleh berpendapat, berargumen, tapi mohon jangan menyinggung dan merusak nama baik orang lain.

      2. Kalau memang bv ada kelalaian dan kekurangan ya mohon diberitahu secara transparan. Jangan disimpan hanya gara-gara ingin closing dan uang belaka. Harus ingat bahwa MORAL > UANG.

      Kesimpulan : bertobatlah. Perusahaan boss venture itu profesional, tapi beberapa (tidak semua) membernya punya otak yang dangkal . Jujur, kalau saya dizinkan untuk beritahu siapa orangnya, bisa saya beritahu nama-namanya secara langsung disini. Dan bukannya saya rasis, tapi yang memiliki otak yang dangkal itu rata-rata **** *****. Mohon diubah sikap ketidak dewasaannya, agar bisa ditera dengan baik oleh suku lain. Terima kasih

      • Pak Herman T, terima kasih atas simpati Anda. Dalam menyuarakan kebaikan, terkadang kita harus menerima hal-hal negatif termasuk fitnah. Sekali lagi terima kasih atas perhatian Anda.
        TErkait komen Anda, kami mohon maaf, terpaksa kami edit menjadi **** ***** demi kebaikan bersama. Salam sukses selalu.

  11. Ada satu hal yang saya tanyakan mengenai keabsahan dan keamanan Bossventure. Pada website resminya kenapa tidak ada sertifikat digital?
    Ciri website resmi yang bisa dipercaya adalah adanya sertifikat digital.
    Untuk mengenali mengenai sertifikat digital, dapat dilihat pada tulisan ” https:// “, jika berwarna hijau maka website itu memiliki sertifikat digital. Contoh http://www.google.com, di tulisannya berwarna hijau.

  12. semua investasi yg bunga diatas bunga perbankan itu penipuan apalagi bisnis yg datang dr malaysia(maling siang) itu semua penipuan byk cth speadline,vgmc,gti dan juta lainnya yg selalu menipu masyarakat indonesia

  13. Sinjuku incident says:

    Jujur, saya masih ragu sama bisnis ini
    coz barang yg di tawarkan g ada bentuknya
    Klo kita mau nawarkan ke orang hanya dengan omongan manis belaka
    sulit juga

  14. Ntar waktu yg akan menjawab. Bagi anggota BV, logika bisnis saat ini kalah dgn keserakahan manusia.

  15. Kawula Muda says:

    Yang pasti kalau ada bisnis yang direview di HMI itu perlu di “waspadai” dalam arti kita perlu melihat jauh kedalam untuk melakukan apakah ini benar-benar bisnis yang benar atau tidak dan berpikir 1000x kalau mau bergabung.
    Bisnis yang abal-abal tidak akan bertahan lama, atau yang lagi booming ikut-ikutan iya kl yg di ikutin bener kalau tidak? masa mau masuk jurang juga ikut?
    Jangan seperti HHTA (hangat-hangat tai ayam) istilah nya gitu…
    Salam Sukses Selalu Buat HMI

  16. Trims atas ulasannya..bermanfaat bgt

  17. Orang Awam says:

    Jadi bingung ni hahahahaha diliat dari ulasan HMI sangat masuk akal. Diliat dari Bossventure, aku udh dpet duit cuma blum balik modal, blum bisa menilai nih, mngkin kalau Bossventure bisa mlewati 1 tahun atau 2 tahun ini, aku seorang marketing bisa mengajak ribuan orang untuk join jadi member bossventure, tapi kalau penipuan ya saya cuma bisa doakan panjang umur ya dan sakit2an hehehehehe 🙂 udh jngan berdebat lagi, HMI sukaes trus ya memang udh bnyak bisnis yg ilegal terungkap disni 🙂

    Bossventure juga sukses ya, biarlah kalau benar bisnis ini sangat amat memberkati bnyak orang, orang miskin jadi kaya, orang kaya tambah kaya 🙂

    Thanks 🙂

  18. terlambat sy baca ulasan di sini,sy baru join kemaren , karna dengan ocean teman saya setiap hr lewat bbm sy, denga 2,5jt bisa jadi 70 loh 2th, sumpah sy sangat menysel sekali join di sini,,

  19. Daftar Perusahaan yang Mendapat Surat Peringatan dari BKPM
    1. PT Boss Venture
    http://www.bkpm.go.id/img/file/DALAKS%20-%20Surat%20Peringatan/Boss%20Venture.pdf
    2. PT Golden Bullion Indonesia
    3. PT Golden Trader Indonesia Syariah (GTIS)
    4. PT Asian Gold Concept
    5. PT Golden Shines
    6. PT TVI Express
    http://www.bkpm.go.id/contents/news_detail/174001/marqueefont-colorred#.UyyL6aLy9bw
    indahnya membagi^^

  20. Nggk usah bertengkar…neh ada info resmi dari badan penanaman modal cb buka aj deh kenapa boss venture kena teguran…..http://www.bkpm.go.id/contents/news_detail/174001/marqueefont-colorredbhati-hati-penipuan-berkedok-investasibfontmarquee#.UyezTKiSzU0

  21. Saya pernah ditawari BV. tapi begitu dijelaskan cara keuntungannya saya menolak ikut. karena menurut saya itu tidak masuk akal. mendapat keuntungan dengan merekrut anggota (padahal tidak menjual barang) sementara ini bukan bisnis investasi. ini sama saja menghisap darah angota sendiri karena tambahan uang yg didapatkan adalan hasil setoran dari anggota. ditambah lagi uang yg diperoleh berupa credit point ini kan virtual jadi tidak bisa dicairkan.

  22. Damaiituindah says:

    Untuk HMI, saya berharap ulasan saya dapat ditampilkan.
    Untuk para member BV janganlah terlalu berkoar2 tntang keuntungan krn keberhasilan tdk semudah apa yg dibayangkan. Bersikaplah seprti BIASA, jangn SOMBONG, dan jangan MEMFITNAH, uang bukan segalanya didunia ini. Yg terpenting anda bisa menjaga MORAL dan SIKAP, krn dengan UANG pulalah bs menjadi AMAL didunia ini jika kt bs mempergunakannya dngan baik.
    Dan untuk yg bukan member BV jangan juga terlalu naif, krn SUKSES adalah HAK setiap org. mereka yg memutuskan, mereka jg yg menjalani knp harus anda2 yg berdebat….??? Dlm ISLAM pun sdh di jelaskan bhwa ”Allah SWT tdk akan merubah nasib suatu kaum jika kaum itu sndri yg mau merubahnya” dan juga sdh dijelaskan ” makanlah kamu dan minumlah kamu, dan janganlah berlebih2an dan sombong”………………. saya jadi heran dengan anda2, sesama saudara kok saling berdebat? Kalaupun BV bisa merubah nasib seseorang mnjadi lebih baik knp kita tdk mendoakan agar bisnisnya lancar, aman, dan menjadi berkah bagi saudara2 kita? asalkan BV tdk pernah menipu siapapun dan selalu memberikan keuntungan yg dijanjikan………….. Banyak yg membicarakan tentang MORAL, tapi saya tidak yakin apakah anda sndiri bs menjaga MORAL anda? Intinya, marilah berdamai kalaupun ada hal2 yg memang ingin dipertanyakan datangi kantornya dan tanyakan langsung, itu slh satu bukti bhwa anda berani mengambil kesimpulan dengan TINDAKAN dan PERBUATAN bukan dengan OCEHAN dan hanya BERKATA2…………………:)

    Sukses selalu…………………………..:):):)

    • Ini yang aku suka….Comentnya “Damaiituindah”
      Klo suka ya ikut resiko tanggung sendiri
      klo gak berani resiko ya gak usah ikut
      Kepada teman2 member Bv saya sarankan jangan pernah mengajak siapapun untuk ikut menjadi anggota BV, akan tetapi Infokan saja tentang Bisnis BV termasuk resikonya so klo dia tertarik ya kita bantu…
      salam sukses…

  23. Bisnis yang mengumpulkan dana besar tidak akan bertahan lama. Tinggal nunggu kolaps dan meratapi duitnya yg hilang. Sekarang pada optimis karena masih berkembang duitnya dari member2 baru.. Tunggu kalau sudah sepi peminat, mau dibayar pake apa lagi kecuali kaburr,,,

  24. ya… memang segala sesuatu akan muncul pro dan kontra……….termasuk BV… yang dilakukan oleh HMI sangat betul mereka memberikan bayangan karena kekurangan yang ada di sistem BV di BV MALSnya…. ini merupakan masukan… kita selaku member harus menerima kritikan ini karena itu realnya…idealnya kita selaku member klarifikasinya adalah ke manajemen BV agar apa yang diragukan oleh mereka mereka bisa kita penuhi…. saya menjadi member karena BV punya sistem yang bagus tapi memang masih ada kekurangan…semoga dengan berjalannya waktu tidak ada oknum yang memanfaatkan situasi ini menjadi resah….

  25. Yg bilang bossventure penipuan silahkan saja,yg pasti bossventure tdk memaksakan seseorang utk bergabung.jd intinya walau pun seandainya BV akan tutup dikemudian hari,itu sdh resiko kita sebagai member,kita harus berani mengambil keputusan n menanggung resiko klu ingin menjalani bisnis online. Toh cuma 2,5jt,kalu hilang ya sudah, emangnya gue pikirin…
    ada pepatah mengatakan,semakin tinggi pohon,semakin kencang pula angin menerpa….
    maju trs bossventure………

  26. tentang vinnco apakah HMI punya ulasannya??? katanya sih perusahaan e-commerce juga yg kerja sama dgn groupon USA

  27. saya masih bingung dengan cara kerja BV, dan memiliki beberapa pertanyaan. katanya kan itu mall online, disana ada voucher, dana peek kredit untuk melihat harga yg ada di balik stiker dll..
    dari artikel diatas kan dijelaskan, jika sudah mengintip stiker itu kita harus beli dan peek kreditnya terpotong, lalu bagaimana caranya untuk mengambil barang tsb yg sudah dianggap terbayar? apakah barang tersebut mereka kirim melalui paket atau kita diberikan voucher belanja untuk membeli barang tersebut di outlet penjulan/dep.store/toko-toko yg ada kerja sama dgn bvmall?

  28. Analoginya jika kita mempunyai sumur emas dibelakang rumah apakah kita akan mengajak tetangga kita untuk bersama2 menimbahnya ???
    jika BV mmg mempunyai bisnis yang sangat menguntungkan buat apa susah2 kumpulin modal dari pihak ketiga ??? mending ajukan kredit saja ke bank bunganyapun tdk setinggi 1,5%/ hari.
    itulah manusia seringkali keserakahan melumpuhkan akal sehat.

  29. Terimakasih infonya sya member BV tp yg dftrin org mmlysia. jdi say blm mngluarkn uang Rp1 pun & blm ad menjrmuskn org laen. Krna bagi sya MLM gak deh…

  30. Dewa Antonio says:

    Lha kok pada ribut. Sederhana aja…ini phonzi alias piramida sebesar minimal Rp1,5 juta. Itu yang diputar, bayar bonus member get member. Yg 1 juta dapat peek credit mah itu untung2an juga, toh tidak banyak yg gunakan bukan. Lagi2 Bossventure dapat untungnya..belum lagi yg setor gede2an… Ini money game ponzi saudara2…

  31. Sherlock Holmes says:

    Gni drpd ribut2…mari kita mendedukasi sama2.
    Memang jaman skrg qt harus dituntut bkn hnya krja keras,tp jg krja cerdas,nah tp knp passive aja ud dpt income cuma2,mgkn emg iya bisnis bv menghasilkan jutaan rupiah,tp apa itu dijamin halalnya,sdgkn mnrt syariat islam sndri usaha yg halal adalah usaha yg jelas perhitungan bagi hasilnya…kita diem ud dpt uang,trus drmna uangnya,klo diem2 dpt uang apa itu kita gk dzalim namanya…memang rosul mengatakan org akan sukses dgn berdagang,tp dagang dsni mksdnya kita ambil barang lalu qt mnjual dgn hrga yg lbh tinggi dri kita beli,sisanya masuk keuntungan kita….nah itu baru berdagang

  32. semua kembali ke pribadi masing2..dan semua dilakukan berdasarkan diri sndiri, jika terpengaruh oleh ajakan orang lain jangan sampai menyalahkan orang lain, salahkan diri sendiri, apapun itu bisnis nya semua tanggung jawab yang menjalankan, bukan kah begitu? ngapain saling salah2an dan saling menjelek2an, toh yang salah pasti ujung nya di balik jeruji, jika benar bisnis itu salah apakah hukum akan menangkap semua member??

  33. Bingung saya, kalo mau belanja online tinggal belanja di on line shop yg ada di indonesia. Ada banyak pilihan dan terpercaya. Belanja sesuai barang yg dibutuhkan, yg dicari, dan cocok harganya. Kenapa juga pake deposit 2.5jt segala? Cari, pilih, bayar. Kalo BVmalls Ini tempat cari produk buat dibeli ato cari member biar balik modal dan untung sendiri? Apa iya kalo gagal dapat member ato akhirnya BV tutup ngerasa gak rugi udah “buang” 2,5jt?

  34. ya saya rasa setiap orang punya hak masing2 untuk memilih bisnis apa yang dia minati,mohon maaf sebelumnya disni kan HMI cuma memberikan informasi tentang data yang ada tentang BV, ya saya rasa tu uda cukup, tinggal pemahaman orang yg baca ajakan, g perlu menambah2 komentar yang sok2 ngejatuhin sesuatu apalgi sampai maki2.kalau emang sependapat sama HMI ya tinggal bilang setuju aja, kalau g sependapat ya uda daftar aja sekalian buktiin tu bisnis bner apa ga. *kebiasaan orang indonesia biasa komen pdhal belum tau.
    trims HMI buat infonya.

  35. saya baru diprospek BV jadi masih cari info info eeee ni byk skali infonya alhamd mdh2n tidak terjerumus kedua kali setelah AVO menghilang tanpa kabar….

  36. Saya sudah terlanjur join BV, karena tergiur dgn bonus2 yg didapatkan, seperti apa yg dikatakan oleh upline. Tapi setelah saya dapet ID dan password, di BVmall store cuma ada vouver PT MAP, Matahari, dan Indomaret. Saya tanya upline, gimana cara biar bisa dapet voucher2 itu? Dia bilang itu rebutan karena stok terbatas. Jadi sering kehabisan. Aneh sekali? Dari sini saya sedikit ragu, tapi masih berusaha positif thinking. Saya pikir upline seperti berusaha mengesankan bahwa BV itu benar2 perusahaan besar yg sukses. Saat berjalan seminggu, memang benar saya dapat 1,5% seperti yg dijanjikan. Tapi ada yg aneh dr cara upline saya promosi. Dia bilang hari pertama aktif, uang bisa langsung dicairkan. Sama saja dengan kita cuma dapet kurang dr 1juta. Rugi dong. Trs dia juga menghimbau para member BV untuk memajang screenshot transfer dr BV ke rekening para member. Apakah mereka harus pamer seperti itu? Mereka juga bilang bahwa BV bukan investasi, bukan MLM. Lantas uang mengendap $100 dapet 1,5% per hari dari DSI, itu dinamakan apa? Lantas kegencaran member2 sampai membabi buta dan beberapa mengatai orang yg g mau join adalah terbelakang dan g mau sukses hanya demi mendapat member, apakah bukan MLM itu sistemnya?

    Jujur saya mulai ragu, apalagi setelah dikejar2 upline agar segera mendapat downline agar kaki kanan tidak pincang. Kok kesannya dia nggak mau kehilangan komisi 4 pairing demi dompetnya ya? Mana yg katanya boleh jadi member pasif, kalau saya terus dikejar2 buat nyari downline? Bahkan ada yg memaksa saya utk membuka arisan agar bisa ikut di jaringan dia. Waktu login pun sering time session expired, padahal baru masuk -_-
    Jadi kesimpulan saya, kegiatan BV hanya terfokus pada perekrutan member karena komisinya menggiurkan. Sedangkan kegiatan jual belinya nggak ada.

  37. aku bingung hitungan dolarnya, menurut para member bv dolar fix d hitung 8500. kenapa klo join harus bayar 2,5jt berarti dolar d hitung 10rb. tetapi klo sharing profit dolar d hitung 8500???? ada yg bisa jelaskan kok bisa beda???? yg d pakai hitungan dolar d kisaran brp????

  38. Hamba Allah says:

    Hidup ini pilihan, termasuk neraka dan syurga juga pilihan. meminjam istilah Gusdur Raimahullah ” Gitu aja kok repot “.jangan sampai kita ribut, saling memaki, menghina, menghujat saudara sendiri. si A bilang si B gak punya otak, trus si B juga bilang si A gak punya otak. pertanyaannya siapa yang berotak? si A ato si B ?. ayooo mas bro istighfar. masih banyak yg bisa kita kerjakan ketimbang ngebahas sesuatu yang akhirnya berujung kepada perpecahan sesama saudara. trims

  39. pengalaman pribadi temanku yang “gagal” narik uang di BV, yang karena gak teliti memasukkan nomor rekening bank mandirinya, sehingga gak masuk ke rek mandirinya. kemudian kata pengumuman resmi dari BV bahwa uangnya akan kembali ke rek BVnya tapi sampai dengan 3 bulan ndak jelas keberadaan uangnya dan dianggap hangus. dia coba melakukan pengaduan ke BV tapi disitus http://www.bossventure.com di bagian contact tidak ada nomor yang bisa dihubungi, pengaduan hanya dengan sistem “Tiket” yang dikelola oleh Mesin, sehingga yang jawab ya mesin juga….. :(.
    Bisa disimpulkan bahwa BV sengaja tidak menampilkan nomor telp di situs karena tidak mau dibuat “pusing” dengan aduan dari customernya. kalau mau ngamuk ya ngamuk aja di mesinnya. Terbukti tuh teman saya udah ngeluarin kata-kata jorok dan kasar, tapi tuh mesin dengan ramah tetap jawab lewat email, “Dear Udin, your leply to support request #Tiket has ben noted. terjemahannya “Udin Sayang, balasan anda untuk mendukung permintaan #Tiket sudah dicatat. padahal isinya cuma makian……haha.

  40. Pada dasarnya tidak ada sukses tanpa kerja kerassss dan umumnya ssuatu yg instan itu tidak aman…
    Thanksss

  41. Maaf ya mas,,,kalo ndak paham konsep bossventure jngn asal bicara,,,makannya km tanya sama kantornya lgsg biar km paham,,,dan yg perlu kamu tau,,customer bossventure bukan hanya member tp semua pengguna internet di dunia,,,bagi yg bukan member kalo mau buka sticker diskon harus beli peek kredit sama member bv,,so,, pahami dlu baru cuap2 yaa,,,web anda terkesan menyudutkan bossventure.

  42. Tempo hari sy ikut melanjutkan BC ttg boss venture masuk daftar 6 perusahaan yang mendapat peringatan keras dari BKPM dengan niat agar informasi sepenting itu bsa bermanfaat utk masyarakat banyak dan sy langsung dapat bombardir positif dan negatif dari banyak kalangan. Tp yang lebih dominan adalah serbuan kata2 negatif dari para agen BV yang notabene bbrp di antaranya bahkan adalah teman sendiri tp sy hanya tersenyum krn sy tau sikap menunjukkan dimana dan sebagai apa org itu berdiri
    Niat baik mmg terkadang disambut dengan sikap yang sangat tidak mengenakkan jd sy cm bsa mengurut dada dann berharap semoga segera ditunjukkan jalan yang benar serta mendapatkan hidayah utk segera berhenti menarik para kerabat mereka utk sama2 terjun ke dalam jurang akibat nafsu ingin kaya instan
    Sayang sekali,, teknologi kita memang sudah maju tp justru banyak yang berfikir ϑαη bertindak deηgαη cara yang primitif
    Yang lebih disayangkan lagi dalam kemajuan teknologi mereka banyak yang terlindas teknologi tersebut bukan karena ketidaktahuan/gaptek tp krn merasa terlalu pintar
    “Berbahagialah yang nyari uang pake usaha + keringat, Susah didapat,susah pergi..”

  43. salam buat para member BV atau non member BV,,,,,
    inilah kita demi kesuksesan sesorang, kita mau diadu domba, saling menghujat, saling maki (dari kakek moyang sampai nenek moyang keluar semua) kalaupun ada yang ikut bergabung dengan bisnis online,mlm atau apapun itu.. kenapa kita harus berkomentar yang menyakiti hati sesama. kalaupun rugi,bangkrut itu sudah pasti resikonya dia sendiri. kita hanya cukup mengingatkan. tapi jangan melarang karena ikut atau tidak itu hak masing2, dan kalaupun dia mengajak seseorang tuk bergabung dan orang itu mau, apa salahnya,,,,,,,,,, kalau tidak mau juga tdk ada salahnya…… intinya semua punya hak jadi buat apa saling menghujat,saling maki, biarlah waktu yang menjawab segala permasalahan yang ada, seharusnya kita saling mendoakan biar kedepannya sama2 sukses,biar masyarakat kita makin makmur dan tak ada fakir miskin lagi.
    salam hormat buat semua, dan salam sukses

  44. sorry,mau info sedikit,pengalaman pribadi mengenai bisnis yang sama,tapi beda merk! sekarng memng sedng sgt ramai dibincangkan,mengenai modus mlm namun tidak jelas,dan saya jg masuk telex*** 1,5 bulan lalu,hingga kini uang saya tdk kembali,yg lbh menyakitkan adlah upline atau org2 yang mengajak saya mereka juga rugi krna sdh menambah dana tp diluar ittu mereka sdh dpt untung ketika saya join,atau persentase dollar dr beberapa member yg join????????//pertanyaannya?ketika anda join suatu bisnis,dan untung?apa kah anda yakin bisnis yang anda ikuti tdk sperti saya?contohnya sama persis dgn rekan2 BV yg gencar2nya mengumbar janji manis,padahal saat bangkrut atau tutup tiba2,mereka pun bingung harus berbuat apa.jujur saja.. telex*** saja dr america mampu untuuk membuat ponzi atau permainan yg sgt hhebat,kemudian menjerumuskan raatusan ribu orang?hati2 sajja,jgn krn anda mendapat hasil skrg,lalu orang lain tdk andaa fikirkan,ini pengalaman saya,sdh cukup tau saja dgn bisnis seperti ini,pengalaman= guru plg berharga,mknya saya share,jd jgn byk bicara begiini, begitu,lihat fakta dan pengalaman orang lain 🙂

  45. sebenernya sihh sederhana aja…dimana-mana kl mau duit n cepet kaya yaa kerja…!
    tapi kalo cari orang tuk jadi kaki-kakinya (downline) trus mengeruk hasil dari situ tanpa ada produk yang dijual kira2 berkah ga yaa hasil yang didapat…???

  46. Terkait dengan tayangan situs BKPM .
    Dari awal ….
    Bahkan kemarin 21 Maret 2014 saya sampaikan :
    Kalau memang yang beredar selama ini BENAR, mohon dibantu saya untuk menemukan info tersebut di LINK RESMI berikut :
    http://www.bkpm.go.id/contents/news/40#.UyuW46iSx1gHari ini ada juga yang tahu bahwa LINK ASLI dari BKPM adalah :
    http://www.bkpm.go.id/contents/news/40?pgid=0Coba bandingkan dengan yang PALSU :
    http://www.bkpm.go.id/contents/news_detail/174001/marqueefont-colorredbhati-hati-penipuan-berkedok-investasibfontmarquee#
    Satu lagi yang bisa dijadikan evaluasi, apa ya BERANI kalo BV itu penipuan terus ikutan Sponsorship di acara seminar dari ANdrie WONGSO.
    kalo masih dibilang BOHONGAN, silahkan buka sendiri linknya andri wongso.
    sebegitunya usaha orang ataupun kompetitor untuk menjatuhkan BOSSVENTURE, sampai-sampai memalsukan website resmi.
    Semoga bisa membuat RAKYAT BOssventure lebih mantap.
    TEtap semangat
    TEtap sedekah
    Salam SUKSES
    BOSSVENTURE LUAR BIASA.
    aku menemukan ini di salah satu iklan oleh member BV. di link ini “http://www.bkpm.go.id/contents/news_detail/174001/marqueefont-colorredbhati-hati-penipuan-berkedok-investasibfontmarquee#&#8221; palsunya dmna ya? mungkin temen2 yg ahli website bs memberikan pencerahan.
    thnks dan mohon maaf jika apa yg saya temukan ini bikin sebagian org ga suka

  47. Maaf sebelum nya.. Sekilas aja pendapat pribadi saya tentang komentar’ mas mas smua. Yang saya liat orang’ yang bersifat menjatuhkan / bertanya soal BV yg sudah di bahas berkali’ itu hanya antara 2Tipe. Yang Pertama, anda diprospek sama reseller/member BV yang tergiur dengan income’ leader nya yg sudah sukses disini (padahal anda belum tau perjuangan leader” di Bv yg sudah sukses itu gmn, tak segampang yg kalian bayangkan). Dan yg kedua, anda masih belum bisa menerima kenyataan bahwa di BV bisa menghasilkan uang yang diluar logika. Dan itu pun tidak didapat dengan hanya join 2.5jt lalu duduk santai. Disini kt juga dapat cobaan’ yg sulit. Seperti komentar’ kalian yang (maaf kata) menutup pintu sukses orang / menunda keputusan mrk di BV.
    Dan Kalau saya liat kelemahan di BV hanya 1 yang saya jumpai. Yaitu ketika smua reseller nya tidak merekrut reseller baru utk ikut serta membeli lisensi BV. Maka disana la BV akan mulai goyah. Sama hal nya dengan perusahaan’ besar yg bersifat distributor suatu merek atau barang dagang. Jikalau sales/marketing mereka smua berhenti untuk menawarkan atau menjual produk perusahaan nya alias hanya makan gaji buta, maka perusahaan itu jg tdk menghasilkan omset / income dan perusahaaan itu pasti mengalami kerugian krn harus membayar gaji’ karyawan nya. Logika nya seperti itu. Begitu juga di BV. Kalau semua member tidak ada usaha utk merekrut member utk memberi lisensi nya maka BV jg harus memberi gaji buta , member tidak berkembang dan usaha online shopping mall nya juga berkurang pembeli nya , otomatis BV jg akan tutup. Tetapi perlu anda smua ketahui dia tidak akan pernah kabur. Simple saja dia hanya menurunkan DSI(Daily sale incentive) nya hari demi hari dri max 1.5% s/d 0%. Dan kalo BV kembali booming ya naik kembali s/d 1.5% maximal. Simple kn? Buat apa dia capek’ ciptakan sistem sebagus ini hanya utk menghimpun dana masyarakat dan melarikan duit masyarakat kalau disini saja dia bisa menghasilkan uang fresh money tanpa harus menghimpun uang trsebut utk bertaruh di saham,dsb.

  48. Udahlah, jangan berdebat. Yang penting kalau ikut2 begini ini harus Paham akan resikonya, itu paling penting. Dan jangan pakai uang dapur
    tapi kalau tidak paham resikonya dan semua uang dimasukkan ke sana, ya alamat habis deh…

    karena kalau returnnya fantastis itu pasti money games, tinggal nanti dilihat sistemnya seperti apa, dan resikonya seperti apa.

    kalau sanggup menerima resikonya ya silahkan…

    tiap2 orang punya rejeki yang berbeda2 dan jalan yang berbeda2. Kalau nasibnya emang jelek ya pasti sial terus termakan kanan kiri. Tapi kalau emang dasarnya orang Hoki maka mau ikut money games pun juga bisa dapat duit banyak hahaha… Betul nggak ?

  49. Muh. Lukman says:

    Terima kasih ulasannya. Yang gini2 memang perlu diinformasikan agar masyarakat tidak gelap mata…tetapi bisa mendapatkan informasi yang lain, bukan hanya yang berbunga-bunga.. Rakyat Indonesia memang harus semakin cerdas, jangan hanya handphone-nya yang smart…

  50. Sya banyak tawaran ikut bv , 1x masih males mmg setElahbliat dp bb teman2 sepertinya mulai tertarik tapi setelah baca ulasan ini sya merasa terselamatkan bukan apanya setidaknya sya nda kena marah dari suami karena menghambur-hamburkan uang untuk hal yang tidak penting

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: