ST006, Investasi Amanah dan Menguntungkan

Pilihan investasi syariah yang aman dan mudah semakin banyak dan bervariasi. Apalagi pemerintah melalui Kementerian Keuangan secara teratur mengeluarkan Sukuk Tabungan, yaitu peluang investasi obligasi pemerintah yang telah sesuai standar syariah yang ditetapkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kali ini pemerintah menawarkan peluang investasi Sukuk Tabungan 006 (ST006) yang pastinya aman dan menguntungkan.

Investasi Sukuk Tabungan sendiri merupakan bagian dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), sehingga sangat aman karena dijamin penuh oleh pemerintah. Melalui Sukuk Tabungan, pemerintah membagikan peluang bagi masyarakat untuk menanamkan uangnya sambil berpartisipasi langsung membiayai pembangunan.

ST006 yang ditawarkan kali ini sangat istimewa karena merupakan Green Sukuk Ritel. Dana yang terkumpul dari masyarakat investor akan digunakan untuk membiayai proyek-proyek ramah lingkungan di lima sektor yakni energi yang terjangkau dan bersih; kerja yang layak dan pertumbuhan ekonomi; industri, inovasi dan infrastruktur; kota dan komunitas yang berkelanjutan; dan aksi iklim.

Baca juga: Mengapa Kita Harus Berinvestasi?

ST006 sendiri menjadi Green Sukuk Ritel pertama yang sekaligus menunjukkan komitmen dan kontribusi Pemerintah dalam mengembangkan pasar keuangan Syariah dan juga dalam mengatasi perubahan iklim, yang diwujudkan melalui penerbitan instrumen pembiayaan yang inovatif dan berkelanjutan. Melalui ST006, Anda dan pemerintah beraksi nyata untuk memitigasi dampak perubahan iklim dan adaptasi atas perubahan iklim yang telah terjadi.

Mudah dan Menguntungkan

Siapa yang bisa berinvestasi di Sukuk Tabungan? ST006 terbuka bagi seluruh warga negara Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Anda dapat berinvestasi mulai Rp1 juta sampai dengan Rp3 milliar dengan jangka waktu investasi 2 tahun.

Pendaftaran dan pemesanan dilakukan secara online atau dengan mendatangi langsung salah satu Mitra Distribusi yang telah ditunjuk, sebagaimana kami tampilkan di bagian akhir artikel ini. Untuk diperhatikan bahwa pemesanan dapat dilakukan selama tanggal 01 – 21 November 2019.

Sebagai investor, Anda akan mendapatkan imbal hasil atau kupon yang ditetapkan minimal sebesar 6.75% per tahun, mengambang dengan tingkat imbalan minimal (floating with floor). Artinya besaran imbalan Sukuk Tabungan akan disesuaikan dengan perubahan BI 7-Day Reverse Repo Rate setiap tiga bulan sekali. Dengan demikian tingkat kupon bisa naik di atas 6,75%, tetapi tidak bisa lebih rendah dari 6,75%.

Baca selengkapnya: Cara Menghitung Keuntungan Sukuk Ritel

Imbal hasil ini jelas lebih menguntungkan dibandingkan rata-rata suku bunga deposito yang ada. Tidak heran bila Sukuk Tabungan selalu menarik minat segala kalangan setiap kali ditawarkan pemerintah. Apalagi hasil investasi dibayarkan pada tanggal 10 tiap bulan ke rekening investor sampai dengan akhir periode investasi.

ST006 tidak dapat diperdagangkan atau dipindahtangankan. Jika investor ingin menarik dana sebelum jatuh tempo, maka dapat dilakukan penarikan dini atau early redemption. Fasilitas ini hanya dapat dimanfaatkan oleh investor dengan minimal kepemilikan Rp 2 juta di setiap Mitra Distribusi dan jumlah maksimal yang dapat diajukan untuk Early Redemption adalah 50% dari total kepemilikan investor.

Sudah tidak sabar ingin segera berinvestasi? Silahkan klik atau datangi langsung Mitra Distribusi ST006 di bawah ini:

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: