Iklan

Reksadana Terbaik per April 2019

Reksadana merupakan salah satu pilihan investasi resmi yang semakin populer di kalangan masyarakat. Dengan pengenalan investasi yang baik ditambah edukasi yang semakin luas, memudahkan masyarakat untuk memilih produk reksadana yang sesuai dengan tujuan investasi.

Salah satu pertimbangan umum dalam menentukan pilihan reksadana adalah imbal hasil atau return. Return yang tinggi dan konsisten dalam beberapa periode, tentu akan menambah keyakinan akan stabilitas dan potensi keuntungan dana yang diinvestasikan.

Baca juga: Mengenal Investasi Reksadana

Dari sekian banak kategori dan jumlah produk reksadana hasil racikan perusahaan sekuritas, berikut ini kami tampilkan reksadana dengan return terbaik dalam setahun terakhir (data Infovesta.com per 16 April 2019). Data ini kami lengkapi dengan data return dalam 3 tahun terakhir, sebagai berikut:

REKSADANA SAHAM

REKSADANA CAMPURAN

REKSADANA PENDAPATAN TETAP

REKSADANA PASAR UANG

Dalam setahun terakhir, reksadana pendapatan tetap yaitu PNM Dana Sejahtera II mencatat imbal hasil tertinggi yaitu 180, 04%, sementara kenaikan tertinggi reksadana lainnya di kisaran 60%.

Dalam data di atas, sejumlah reksadana belum memiliki data return untuk periode 3 tahun karena usia reksadana tersebut masih kurang dari 3 tahun.

Sejumlah reksadana berbasis syariah juga masuk dalam jajaran reksadana berkinerja terbaik. Dari sekitar 190-an produk reksadana syariah yang ada saat ini reksadana Mega Dana Kas Syariah memberi hasil tertinggi dalam setahun terakhir yaitu 30.56%.

Selamat memilih investasi reksadana yang tepat untuk tujuan investasi Anda.

Iklan

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: