Apa Investasi Pilihan Tasya Kamila?

Selalu menarik untuk mengetahui kehidupan para pesohor. Shafa Tasya Kamila artis remaja yang kini semakin dewasa, ternyata cukup matang dalam mengelola keuangannya. Pendidikan yang baik juga memberi pengetahuan memadai tentang investasi untuk masa depan. Maklum Tasya merupakan salah satu dari sedikit celeb tanah air yang menuntut ilmu tinggi-tinggi. Fakultas Ekonomi UI dan gelar master dari Columbia University USA di genggaman. Lalu apa investasi pilihan Tasya?

Kepada media Kontan, Tasya mengaku banyak mengalokasikan investasinya ke reksadana. Reksadana sendiri sebetulnya tidak terlalu asing baginya. Orang tua Tasya telah mengenalkan reksadana disaat ia masih di SMA. Akan tetapi, aktris, penyanyi, sekaligus presenter kelahiran 22 November 1992 ini semakin memahami seluk-beluk reksadana selama kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI).

Baca juga: Mengenal Investasi Reksadana

“Saya diajari juga tentang pasar modal termasuk reksa dana. Dari situ saya dapat ilmunya,” kata Tasya sebagimana dilansir Kompas. Setelah belajar dan makin paham, Tasya memantapkan hati mulai mengoleksi reksadana sesuai aneka tujuan investasinya. Ia memiliki tujuan investasi jangka pendek dan panjang. Jangka pendek, misalnya, untuk liburan.

“Kalau yang jangka panjang, contohnya, untuk pendidikan anak, hari tua,” jelas Tasya.

Lalu kenapa memilih reksadana?

Ternyata alasannya sederhana. Tasya memilih reksadana karena ia tidak punya waktu untuk sering-sering memantau perkembangan investasinya seperti saham. “Punya reksadana dan enaknya investasi ini, tuh, aku enggak mikirin segalanya karena sudah diurus oleh manajer investasi,” sebut pemilik gelar Master of Public Administration ini.

Menikmati kemudahan berinvestasi, Tasya pun berharap, generasi muda millenial agar melek investasi di pasar modal. Menurutnya, reksadana  sangat cocok bagi investor pemula. Mudah dan praktis karena pengelolaan uang sepenuhnya ada di tangan manajer investasi.

Bagaimana dengan Anda, apa pilihan investasi Anda? Semoga bukan investasi bodong kan?

 

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: