Iklan

Resolusi 2018: Makin Cerdas Mengelolah Uang

Akhir tahun merupakan saat yang paling paling tepat untuk memeriksa kesehatan keuangan Anda. Apakah Anda berhasil mengembangkan kesejahteraan Anda sesuai resolusi tahun lalu? Semoga Anda mencapai hal-hal yang baik di tahun 2017 ini. Bila tidak, jangan ragu untuk segera memeriksa kesehatan keuangan Anda, sebelum mempersiapkan strategi keuangan memasuki tahun 2018. Lalu apa resolusi keuangan Anda untuk tahun 2018?

Sederet daftar mungkin telah Anda buat. Namun tidak ada salahnya menambahkan dalam daftar rencana Anda yaitu: Semakin cerdas memilih investasi atau bisnis untuk mengembangkan pundi-pundi Anda di tahun 2018.

Mengapa ini penting?

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, tahun 2017 juga diwarnai dengan catatan kelam beragam kasus penipuan yang merugikan sejumlah besar masyarakat. Angka kerugian ditaksir mencapai ratusan triliun rupiah! Aneka modus digunakan para penjahat mengumpulkan uang masyarakat. Mulai dari usaha berkedok koperasi, arisan, perusahaan, dan lain-lain, baik melalui transaksi fisik maupun di sunia maya (online) yang kebanyakan bermodus ponzi.

Korbannya pun tidak mesti mereka yang tidak berpendidikan. Bukti menunjukkan bahwa penipuan investasi dan bisnis juga marak menimpa mereka yang berpendidikan bahkan memiliki jabatan terpandang serta kaum profesional.

Penyebabnya sebetulnay mudah ditebak. Keserakahan untuk mendapatkan keuntungan secara cepat dan mudah. Harus diakui, masih banyak masyarakat kita dengan ceppat tergiur tawaran keuntungan atau imbal hasil tinggi, yang terkadang tidak masuk akal sekalipun. Bujukan rayu para pelaku pun semakin mengaburkan suara nurani, yang sebetulnya tak kurang kencang menasehati.

Selama masih terdapat kelompok masyarakat rentan seperti ini, bisa dipastikan berita penipuan dengan aneka modus investasi atau bisnis masih akan santer terdengar. Apalagi bila penegakan hukum terhadap para pelaku kejahatan tak juga membaik.

Makin Cerdas di Tahun 2018

Anda dapat memilih, apakah menjadi korban berikutnya atu mencanangkan tahun 2018 sebagai tahun cerdas berinvestasi. Mendahulukan akal sehat saat menilai suatu tawaran investasi atau peluang bisnis merupakan langkah antisipasi yang sangat baik. Bila tawaran begitu indah dan muluk, bisa jadi saat itulah Anda harus berkata tidak.

Selain itu, ada begitu banyak pilihan investasi legal dan resmi yang dilindungi pemerintah melalui seperangkat aturan. Tugas kita adalah mempelajari model-model investasi yang ada dan memilih yang paling tepat sesuai kebutuhan dan tujuan investasi. Apalagi investasi saat ini bisa dimulai dengan modal ratusan ribu rupiah saja. Jika dilakukan secara disiplin dan rutin, hidup sejahtera bukanlah impian.

Gunakan nurani dan akal sehat. Pastikan Anda tidak menjadi salah satu korban berita penipuan di tahun 2018!

 

Iklan

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: