Iklan

100 Perusahaan MLM Terbesar Dunia

Dunia MLM (multi level marketing) atau dikenal juga sebagai penjualan langsung atau direct selling merupakan salah satu jenis bisnis yang berkembang pesat dan digemari masyarakat di berbagai negara. MLM terbaik terbukti mampu memberikan penghasilan yang sangat memadai bagi anggotanya yang giat berusaha. Di sisi lain para member menikmati kebebasan waktu dalam berbisnis, sambil mengurus keluarga atau melakukan pekerjaan lainnya.

Tentu saja tidak semua bisnis MLM baik untuk dikerjakan. Dunia MLM juga dipenuhi cerita kelam produk MLM yang asal-asalan, penipuan, sistim bonus yang tidak adil, dan penggelapan dana masyarakat. Hal ini terjadi antara lain karena kekurangtahuan masyarakat serta kurangnya edukasi serta perlindungan pemerintah. Untuk itu, kami telah menampilkan artikel tentang tips memilih MLM terbaik yang bisa menjadi rujukan saat menilai tawaran bisnis MLM.

Sejatinya bila diregulasi dengan baik, perusahaan direct selling alias MLM yang baik juga seharusnya memiliki prestasi dan berkembang baik dan berkontribusi maksimal bagi ekonomi serta kesejahteraan. Salah satu ukuran keberhasilan suatu perusahaan MLM adalah angka penjualan di tingkat nasional (untuk MLM lokal) maupun tingkat dunia.

Di tingkat dunia, secara teratur lembaga independen Direct Selling News menurunkan laporan DSN Global 100 yaitu 100 perusahaan MLM terbesar dunia dan berkembang baik sehingga tentunya prospektif untuk dijadikan pertimbangan masyarakat saat memilih peluang bisnis MLM.

Sejumlah nama besar dunia MLM secara konsisten muncul dalam laporan 2017 DSN Global 100. Perusahaan direct selling asal USA dan China serta sejumlah negara Eropa mendominasi daftar perusahaan MLM terbesar dunia. Beberapa diantaranya juga beroperasi dan memiliki member yang cukup besar di Indonesia.

Adapun posisi 20 besar perusahaan MLM dunia dalam 2017 DSN Global 100 adalah sebagai berikut:

Di posisi 20 besar, perusahaan Amway asal USA sudah beberapa tahun bertengger di posisi nomor 1. Penjualannya stabil turun naik di sekitar 8 – 9 milyar dollar.

Selain itu, terdapat juga kejutan dengan munculnya 2 perusahaan muda yang terus menanjak posisinya dalam beberapa tahun terakhir. Keduanya adalah Ambit Energy++ dan Jeunesse Global keduanya dari USA yang kini berada di peringkat 16 dan 14 dunia. Bisnis MLM Jeunesse Global sendiri sudah beroperasi di Indonesia dan memiliki distributor dari Aceh sampai Papua.

Adapun daftar selengkapnya 100 perusahaan MLM terbesar dunia dapat dilihat di sini.

MLM atau dunia direct selling dapat menjadi pilihan sumber penghasilan. Asalkan Anda tahu memilah dan memilih bisnis yang baik dan tepat untuk Anda.

Selamat berbisnis, sukses selalu untuk Anda.

Picture: DSN

 

Iklan

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: