Iklan

BRI Sediakan Pinjaman Kredit Murah untuk Mahasiswa

Kredit_murah_mahasiswa_briIni bisa menjadi kabar gembira buat mereka yang kesulitan membayar uang kuliah. Pihak perbankan mulai menyediakan fasilitas kredit pinjaman murah nan berbunga rendah agar mahasiswa tidak kesulitan dalam membayar SPP dan uang perkuliahan lainnya. Salah satu bank pemberi kredit mahasiswa ini adalah Bank BRI yang mematok bunga pinjaman hanya 5%! Kerjasama Bank BRI dilakukan melalui MOU dengan sejumlah kampus.

Tanggal 20 Oktober 2014 ini pihak BRI yang diwakili pimpinan wilayah BRI Makassar, Kuswiyoto, menjalin kerjasama dengan Universitas Satria Makassar yang dikelola oleh Yayasan Mochammad Natzir Said. Kedua pihak menandatangani kerjasama di Hotel Same. Kesepakatan ini juga menyangkut penggunaan aneka fasilitas perbankan untuk berbagai transaksi dalam kampus tersebut. Sebut saja layanan pembayaran SPP online melalui rekening BRI, ATM, mobile banking, kredit pegawai, kredit usaha mahasiswa, hingga layanan CSR mahasiswa dari BRI.

Terkait dengan pinjaman kredit untuk mahasiswa pihak Bank BRI menjelaskan bahwa pinjaman ini merupakan bentuk kepedulian untuk memudahkan mahasiswa yang selama ini kesulitan dalam membayar SPP. “Pengembaliannya dapat dicicil hingga mahasiswa ini menyelesaikan kuliah, bahkan hingga bekerja. Jadi, jaminannya nanti adalah ijazah mereka,” papar Rektor Universitas Satria Makassar, Prof. Haji Moh. Tahir Malik.

Universitas Satria Makassar memiliki 3.750 mahasiswa, ditambah 800 lebih mahasiswa pasca sarjana serta lebih 100 doesen yang otomatis bisa menjadi nasabah Bank BRI. Hitungan kasarnya, Bank BRI bisa mengumpulkan setidaknya Rp5,2 milliar dana mahasiswa dari kampus tersebut tiap semester. Selanjutnya pihak Bank BRI akan menjalin kerjasama serupa dengan kampus Universitas Muslim Indonesia yang merupakan salah satu universitas terbesar di Indonesia Timur. Ekspansi penyaluran kredit dikalangan mahasiswa merupakan salah satu strategi Bank BRI wilayah Makassar untuk mengejar target penyaluran dana yang direncanakan mencapai Rp27 triliun di akhir tahun ini.

Iklan

Comments

  1. gimana dengan uin dan mahasiswa yg udah smester akhir bisa tidak pinjam uang?

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: