Iklan

Resolusi 2014: Lebih Cerdas dengan Uang

resolusi_2014Tahun 2014 jelas penuh tantangan sekaligus harapan. Tahun ini akan membawa kesejahteraan bagi mereka yang cerdas mengatur dan merencanakan keuangannya (kami menyebutnya orang-orang moneysmart). Sebaliknya, mereka yang tidak memiliki strategi yang baik, dapat dipastikan akan mengalami masa-masa yang buruk, bahkan bisa semakin jauh dari harapan akan hidup sejahtera.

Howmoneyindonesia.com menjadi salah satu pusat informasi keuangan keluarga Indonesia, dimana Anda dapat belajar berbagai hal tentang pengelolaan keuangan. Di website ini kami menekankan pentingnya upaya berhemat agar Anda bisa menabung. Berbagai peluang usaha pun dibahas di sini untuk memacu semangat wirausaha demi menambah pendapatan keluarga.

Akan tetapi, menabung saja tidaklah cukup. Anda tidak akan menjadi kaya hanya dengan menabung. Untuk mendapatkan hidup sejahtera, masyarakat harus melangkah setingkat lebih tinggi yaitu berinvestasi. Investasi yang benar setidaknya akan mengembangkan uang atau asset lebih besar dari inflasi.

Berbagai instrument investasi seperti emas dan dinar, reksadana, properti, saham, dan sebagainya dibahas di website ini. Sedikit banyak Howmoneyindonesia.com memperluas edukasi tentang reksadana mengingat instrument investasi ini sebetulnya sangat mudah dilakukan oleh siapa saja. Keistimewaan reksadana adalah bahwa investasi ini dapat dimulai dengan modal kecil, dan dapat dibuka melalui bank-bank yang tentu sudah banyak dikenal masyarakat.

Berbicara tentang kesejahteraan, tentu tidak lepas pula dari perlindungan asset maupun orang-orang dalam keluarga. Karenanya asuransi kesehatan dan asuransi jiwa patut menjadi pertimbangan utama dalam suatu perencanaan keuangan. Apalah guna hasil investasi dan bisnis Anda jika pada akhirnya akan dihabiskan membayar biaya rumah sakit? Demikian juga dengan asuransi jiwa yang memungkinkan Anda mengatur keuangan keluarga bahkan setelah Anda meninggal.

Cerdas keuangan alias moneysmart juga berarti mampu mendeteksi dan menolak potensi penipuan bisnis. Nyatanya, banyak orang-orang berpendidikan bahkan para pelaku usaha yang justru tertipu oleh berbagai modus penipuan. Aneka ragam penipuan mulai dari tradisional sampai yang bersifat canggih, mulai dari tipuan koperasi, modus MLM/internet marketing, arisan berantai, aneka tipuan Nigeria, tipuan perbankan & kartu kredit, dll juga dikupas tuntas Howmoneyindonesia.com.

Ujung dari semua ini adalah agar Anda, para pembaca Howmoneyindonesia.com dapat menjadi lebih moneysmart, dapat mengelola keuangan dengan baik, mampu berinvestasi yang benar dan semakin dekat ke arah keluarga yang bahagia dan sejahtera.

Ikuti selalu berita dan artikel cerdas dari Howmoneyindonesia.com dengan cara “Like” fanpage kami di Facebook, follow di twitter, atau berlangganan gratis dengan cara memasukkan email Anda di kolom yang tersedia di sisi kanan artikel ini.

Selamat menjadi pribadi yang moneysmart!

Iklan

Comments

  1. Bedi Dahaban says:

    Semoga Credit Union juga menjadi bahan kajian kawan2 yang bijak

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: