SBR009, Pilihan Investasi Baik di Awal 2020

Memiliki investasi terbaik bisa jadi merupakan salah satu resolusi Anda di tahun 2020. Jika jaminan keamanan investasi merupakan prioritas Anda, maka Savings Bond Ritel (SBR) seri SBR009 yang diluncurkan pemerintah pekan ini bisa menjadi pilihan pas untuk berinvestasi. Sebagaimana semua instrumen investasi berupa Surat Berharga Negara (SBN), SBR009 sebagai kembali menjadi alternatif investasi yang aman, terjangkau, mudah, menguntungkan dan menjadi wujud peran aktif masyarakat dalam membangun negeri.

Masyarakat investor di surat berharga negara semakin berkembang karena SBN ritel bisa dengan harga terjangkau yakni mulai dari Rp 1 juta dan maksimal Rp 3 miliar. Pembeliannya pun sangat mudah secara online melalui sejumlah bank dan fintech sebagai mitra distribusi.

Dari segi keuntungan, SBR009 memberikan tingkat kupon (imbal hasil) sebesar 6,30 persen dengan memiliki tingkat kupon mengambang dengan tingkat kupon minimal (floating with floor) dengan suku bunga acuan adalah BI 7-Day Reverse Repo Rate. Artinya tingkat kupon bisa naik sesuai suku bunga acuan BI yang dievaluasi setiap tiga bulan, tetapi tidak bisa turun di bawah tingkat kupon yang ditetapkan yaitu 6,3 persen.

Baca juga: Cara menghitung keuntungan SBN

Hasil keuntungan disetor otomatis ke rekening investor pada tanggal 10 bulan setiap bulan, selama dua tahun sampai dengan akhir masa jatuh tempo. Investor dapat menarik dana sebelum jatuh tempo (early redemption). Fasilitas ini dapat dimanfaatkan oleh investor dengan minimal kepemilikan Rp2 juta di setiap Mitra Distribusi dan jumlah maksimal yang dapat diajukan untuk Early Redemption adalah 50% dari total kepemilikan investor.

SBR009 mulai ditawarkan hari ini tanggal 27 Januari – 13 Februari 2020.

Proses pemesanan pembelian SBR009 secara online sangat mudah dilakukan melalui 4 tahap yaitu  registrasi/pendaftaran, pemesanan, pembayaran dan setelmen/konfirmasi.

Segera klik atau hubungi bank atau fintech favorit Anda yang menjadi mitra distribusi SBR009 di bawah ini:

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: