Iklan

Cyronium, Bitcoinnya Indonesia?

Perkembangan mata uang digital (cryptocurrency) dalam beberapa tahun terakhir memang cukup pesat termasuk di Indonesia. Tidak dapat dipungkiri, bitcoin menjadi yang paling populer diantara ribuan kripto yang pernah ada. Belakangan Indonesia juga memiliki cyronium, mata uang kripto buatan Mardigu Wowiek Prasantyo.

Cyronium dihadirkan oleh Mardigu bersama teman-temannya melalui PT Santara Daya Inspiratama sebagai pilihan baru bagi masyarakat untuk berinvestasi dengan basis mata uang kripto (cryptocurrency).

Baca dulu: Apa itu Bitcoin dan crytocurrency?

“Masyarakat kita masih banyak yang ragu untuk berinvestasi di cryptocurrency. Alasan paling banyak adalah karena dikira ini manipulasi uang dan tidak ada jaminan,” release Mardigu kepada media nasional.

Tidak dapat dipungkiri memang bahwa kehadiran dan popularitas mata uang digital dalam beberapa tahun terakhir masih menuai pro kontra, termasuk diantara para ahli dan pengamat keuangan sendiri. Sejumlah negara, termasuk Indonesia, terang-terangan menolak dan tidak mengakui transaksi dengan menggunakan uang kripto. Namun, karena semua transaksi dilakukan online, penetrasi dan informasi kripto tetap marak di masyarakat.

Lalu apa perbedaan cyronium dibandingkan cryptocurrency lainnya?

Di website resminya, cyronium dijelaskan sebagai digital assets yang ada underlying-nya berupa logam mulia untuk setiap koin nya. Mardigu dan timnya memadukan teknologi blockchain yang lazim digunakan di industri mata uang digital dan precious metal (logam mulia). Dengan demikian investor pemilik cyronium bisa memiliki jaminan fisik ketika berinvestasi di cryptocurrency.

Mardigu Wowiek Prasantyo – Founder Cyronium

Keberadaan emas dalam hal ini diharapkan menjadikan cyronium sebagai aset investasi yang lebih stabil dan mencegah harga cyronium untuk tidak turun drastis seperti yang terjadi pada banyak cryptocurrency lainnya.

Saat ini tersedia 10.000 koin cyronium yang dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp 25.000 per 0,001 cyronium. Dengan demikian 1 cyronium berharga sekitar Rp25 juta. Mardigu memperkirakan setelah presale dan penawaran perdana (initial coin offering – ICO) akan tersebar di tangan lebih dari 100.000 investor di Indonesia maupun luar negeri.

Diharapkan harga tersebut akan membuat cyronium lebih terjangkau oleh berbagai kalangan masyarakat termasuk pelajar dan ibu rumah tangga, hingga investor berskala besar. Sistim transaksi dan trading dilakukan sepenuhnya secara online sehingga memudahkan untuk mengawasi investasi.

Ditengah kontroversi kripto saat ini, Mardigu tetap yakin bahwa dunia cryptocurrency merupakan bisnis masa depan yang bisa menjadi sumber income pilihan.

Keberadaan cyronium yang jelas menambah populasi kripto yang yang telah mencapai ribuan jenis di dunia. Masyarakat diharapkan tetap bijak dan melakukan analisa resiko dan potensi keuntungan dengan baik dalam memilih pilihan investasi.(AL)

Iklan

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: