Iklan

SBR003, Sarana Investasi yang Aman untuk Bangun Bangsa

Indonesia berusaha semakin mandiri untuk membiayai pembangunan. Hal ini terlihat dengan semakin intensifnya penawaran investasi kepada masyarakat Indonesia untuk berinvestasi dalam surat utang negara. Kali ini pemerintah akan meluncurkan Savings Bond Ritel (SBR)  003 yang sekaligus merupakan alternatif investasi yang aman, mudah, terjangkau dan menguntungkan bagi segenap warganegara Indonesia.

Sebagaimana Surat Berharga Negara (SBN) lainnya, SBR003 menjadi pilihan investasi menarik karena dijamin langsung oleh negara sangat aman. Dari sisi keuntungan SBR003 menawarkan kupon (tingkat bunga) minimal 6,8%; lebih tinggi dibandingkan tingkat suku bunga deposito. dijamin langsung oleh negara. Selain itu, tingkat keuntungan (kupon) yang ditawarkan lebih tinggi dibandingkan tingkat bunga deposito. Bunga dibayarkan ke rekening investor setiap tanggal 20.

Selain itu, SBR003 menjadi Surat Berharga Negara (SBN) pertama yang ditawarkan secara online sehingga dapat dibeli oleh seluruh lapisan masyarakat, dimanapun kapanpun cukup melalui handphone atau kompter yang terhubung dengan internet. Lebih enak lagi, memulai investasi SBR003 cukup dengan Rp1 juta saja, dan maksimum pembelian dibatasi Rp3 milliar per orang.

Dana yang terkumpul dari SBR003 diharapkan dapat memperbaiki defisit anggaran dan mendukung program-program pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan nasional.

Berbeda dengan Sukuk Ritel atau Obligasi Ritel, SBR003 adalah instrumen investasi yang tidak dapat diperdagangkan di pasar sekunder, namun terdapat fasilitas early redemption. Dengan Early Redemption, investor dapat menerima sebagian pelunasan pokok SBR003 oleh Pemerintah sebelum jatuh tempo. Fasilitas ini hanya dapat dimanfaatkan oleh investor dengan minimal kepemilikan Rp2 juta disetiap Mitra Distribusi dan jumlah maksimal yang dapat diajukan untuk early redemption adalah 50% dari total kepemilikan investor.

Bagaimana Berinvestasi di SBR003?

Pembelian SBR003 dapat dilakukan melalui 9 mitra distribusi yang ditunjuk pemerintah yaitu:

  1. Bank BNI
  2. Investree
  3. Bank BRI
  4. Bank Mandiri
  5. TanamDuit
  6. Bank Permata
  7. Bank BCA
  8. Trimegah Securities
  9. Bareksa

Karena ditawarkan secara online maka calon investor dengan mudah dapat langsung mengunjungi website para mitra distribusi di atas untuk melakukan pendaftaran dan pemesanan SBR003 sampai dengan tanggal 25 Mei 2019. Jadi waktunya terbatas.

Dengan membeli SBR003, Anda telah memiliki investasi yang aman dan menguntungkan. Selain itu, Anda sebagai investor telah menunjukkan kepedualian dan partisipasi nyata untuk membiayai pembangunan serta meningkatkan kemandirian bangsa. Selamat berinvestasi.

 

Iklan

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: