Iklan

Danielle Bernstein, Gunakan Instagram Raup Ratusan Juta

Danielle Bernstein dalam salah satu pose di akun Instagram-nya.

Danielle Bernstein dalam salah satu pose di akun Instagram-nya.

Internet membawa manfaat segudang bagi mereka yang mampu melihat peluang di belantara maya tak terbatas ini. Selain melalui blog, para pengguna social media seperti facebook, twitter, instagram, path dan sebagainya bisa mendulang duit. Tak percaya? Ini kisah gadis New York berusia 22 tahun yang dibayar sekitar Rp200 juta untuk setiap foto yang diposting di akun Instargram-nya.

Perawakan Danielle Bernstein terlihat tidak jauh beda dengan cewek blonde lainnya. Riang, supel dan tentu saja cantik. Beberapa waktu belakangan ia rutin membagi berbagai informasi produk-produk seputar wanita di blognya: We wore what. Dengan ringan ia mengulas baju apa yang dipakainya, bahannya, dan tentu saja dimana membelinya. Tak heran ia menyebut blognya: A daily lookbook of outfit inspiration from NYC. Modelnya, tentu saja Danielle sendiri.

Di blog itu Danielle berpose dengan pakaian dan asesoris yang disukainya. Tidak banyak yang tahu bahwa untuk setiap posenya itu, Danielle justru dibayar oleh sponsor, yaitu pemilik atau toko produk yang dikenakannya. Bayarannya pun tidak tanggung-tanggung. Menurut BusinessInsider (23/5), Danielle dibayar US$15.000 (sekitar Rp198 juta) untuk setiap gambar foto yang diunggahnya di Instagram. Bisa dibayangkan betapa banyaknya harta gadis muda ini.

Danielle_Bernstein

Pose-pose Danielle di Instagram.

 

Bayaran fantastis ini tentu saja tidak datang dengan sendirinya. Tulisan-tulisan diblog rupanya menarik penggemar (follower) yang terus mengikuti artikel demi artike yang ditulisnya. Salah satu kunci suksesnya menarik follower adalah menulis topik spesifik secara konsisten.

“Saya sangat spesifik saat memilih apa yang harus dikerjakan. Saya memilih suatu proyek dengan seksama, dan berusaha selalu jujur mengerjakannya sesuai kepribadian saya,” katanya Danielle di dalam blognya. Demi mencapai kualitas yang diinginkannya, ia tidak ragu menolak suatu tawaran bisnis.

Belakangan akun Instagram-nya juga di-follow oleh setidaknya 1 juta orang. Angka ini semakin menarik para sponsor produk. Seiring pertambahan jumlah follower, tarif Danielle tentu akan semakin naik.

Majalah mode Harper’s Bazaar sendiri menganggarkan setidaknya 1 milyar dollar setiap tahun untuk mensponsori konten di Instagram saja. Lalu tarifnya kira-kira berapa? Harper’s memperkirakan bahwa untuk akun Instagram dengan pengikut sekitar 100 ribu orang, tarifnya bisa mencapai $500 – $5.000 per foto. Demikian juga jika follower mencapai 6 juta orang, tarif bisa melonjak hingga $20.000 – $200.000 per foto. Jika mau di-Rupiahkan, silahkan dikali dengan Rp13.000 saja sesuai kurs saat ini.

Tertarik mengikuti sukses Danielle yang akan ber-ultah ke-23 tanggal 28 Mei 2015 ini? Mulailah dengan membangun komunitas follower di media sosial yang Anda miliki. Mulailah dengan fokus di bidang atau hobby yang Anda senangi. Tampilkan postingan yang unik, jujur, dan original, bukan sekedar copy-an dari ide atau postingan orang lain. Ingat bahwa pekerjaan ini tidak semudah yang dibayangkan. Jaga konsistensi, semangat, dan energi saat menjalankannya.

Semoga sukses!

Iklan

Comments

  1. Inspirasional sekali tulisannya, bermanfaat sekali membuka mata dunia. top.. Makasih

    kunjungi juga http://www.jualandiinstagram.wordpress.com/

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: