Samsung Memproduksi Handphone Tercanggihnya di Indonesia

Samsung_Galaxy_S6_Edge_Samsung_S6Keandalan putera-puteri Indonesia dalam menghasilkan karya teknologi semakin diakui. Hal ini terlihat dari kepercayaan Samsung yang telah memproduksi sejumlah ponsel terbaik di Indonesia sejak awal tahun 2015. Bahkan bulan lalu Samsung Indonesia merilis smartphone canggih Samsung S6 dan Samsung S6 Edge yang digadang sebagai salah satu handphone berkinerja terbaik di kelasnya saat ini.

Anda yang memerlukan pengalaman tak biasa dengan handphone atau mendambakan handphone yang berkecepatan tinggi mesti mengulik habis duo smartphone bertagline: the next is now, ini. Dari segi desain, ponsel pintar Samsung S6 dan Samsung S6 Edge memang terlihat sangat modern dan futuristik, dengan bodi mini berukuran 143.4 x 70.5 x 6.8 mm dan berat hanya sekitar 138 gr. Bodinya ditutup dengan metal yang menyiratkan kekuatan tetapi nyaman di genggaman. Layar sentuh Gorilla Glass 4 berukuran 5.1″ berteknologi Quad HD Super AMOLED ditampilkan melengkung di kedua sisi pinggir (Samsung S6 Edge), sekaligus mengokohkan layar yang seolah didekasikan penuh untuk kepuasan penggunanya. Keduanya menggunakan tampilan layar dengan ketajaman 1440 x 2560 pixel; jelas merupakan yang terbaik saat ini.

Kalau soal kerja cepat, Samsung S6 dan Samsung S6 Edge didukung oleh prosesor tercepat Octa-core processor, 64 bit dengan internal memory 32 GB dan RAM 3 GB yang bakal membuat pemakainya lebih nyaman berselancar di dunia online, mengunduh file dengan cepat atau mengupload data, mengutak-atik blog dan sebagainya. Demikian juga saat memainkan game-game kesayangan atau membuka aplikasi kesukaan, Samsung S6 dan Samsung S6 Edge akan memperlihatkan kelebihannya. Tak heran Mashable.com menyimpulkan kedua smartphone ini sebagai handphone tercanggih yang pernah ada.

Untuk mendukung aktivitas sosial ataupun bisnis, termasuk mendapatkan gambar dan video berkualitas tinggi, Samsung S6 dan Samsung S6 Edge boleh dikata ponsel kamera terbaik. Untuk kamera belakang Samsung memasang kamera beresolusi tinggi 16MP OIS dengan sensor lensa Sony dan optical image stabilization yang menghasilkan gambar penuh warna dan detail sangat baik. Dengan kualitas kamera yang demikian mantap, pengambilan gambar pun dijamin prima dalam segala kondisi pencahayaan. Bagaimana dengan kamera selfie atau video call? Jangan kuatir, tampilanmu akan semakin prima dengan kamera depan 5MP yang terletak di sisi kanan atas di bagian depan. Jangan lupa aktifkan Beauty Mode sebelum memotret untuk menghasilkan gambar wajah lebih cerah dan mulus.

Samsung wireless charging, tak perlu kabel.

Samsung wireless charging, tak perlu kabel. Klik gambar untuk info lebih lanjut.

Pengguna smartphone pada umumnya selalu tidak nyaman dengan baterai yang sering putus dan pengisiannya memakan waktu lama. Nah, Samsung edisi S6 ini mengatasi masalah tersebut dengan kemampuan pengisian ulang yang cepat. Sebagai perbandingan, cukup 10 menit pengecasan saja sudah cukup untuk menyediakan kebutuhan daya untuk pemakaian 4 jam! Selain itu keduanya sudah didukung dengan kemampuan wireless charging, alias mengisi baterai tanpa perlu mencolok ke listrik. Cukup dicharge dengan Samsung wireless charging pad (dijual terpisah), semacam powerbank tanpa kabel.

Lalu apa perbedaan antara Samsung S6 Edge dengan Samsung S6?

Secara umum tidak terlalu banyak perbedaan, kecuali pada tampilan layar gelas Samsung S6 Edge yang sangat eye-catching. Samsung S6 Edge melengkung di sisi kiri kanan sementara Samsung S6 menyisakan sedikit “bingkai” tipis. Lalu dibagian dapur pacu, Samsung S6 Edge menggunakan Octa Core 2,21 GHz sementara Samsung S6 menggunakan prosesor Octa Core 1,5 GHz. Sedikit perbedaan lainnya adalah Samsung S6 Edge menggunakan baterai 2.600 mAh dibandingkan baterai 2.550 mAh pada Samsung S6. Kalau mau lebih detail lagi, terlihat bahwa Samsung S6 Edge lebih tebal 0.2 mm tetapi lebih ringan 6 gr dibanding Samsung S6.

Lalu bagaimana dengan harga? Sejumlah distributor ataupun merchant menawarkan Samsung S6 di kisaran Rp9,3 juta dan Samsung S6 Edge Rp12.400.000. Soal warna, Samsung S6 dan Samsung S6 Edge tersedia dalam pilihan warna White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum dan Blue Topaz; tentu sesuai ketersediaan di masing-masing toko/distributor.

Info lengkap tentang kecanggihan smartphone Samsung S6 dan Samsung S6 Edge dapat dibaca di website Samsung. (Gambar: Samsung Mobile).

Iklan

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: