Iklan

Cara Cerdas Memanfaatkan Kartu Kredit

Gesek: Aplikasi untuk para smart shopper Indonesia

Gesek: Aplikasi untuk para smart shopper Indonesia

Kegunaan kartu kredit pada umumnya dimanfaatkan sebagai kartu utang atau kartu nyicil. Berbelanja dengan menggunakan kartu kredit memungkinkan kita berhutang dulu lalu membayarnya dengan cicilan, plus bunga – terutama bila telat membayar. Sekilas terdengar enak, tetapi bila tidak bijak nan cerdas menggunakannya, kartu kredit bisa menjerat penggunanya.

Nah, tahukah bagaimana berhemat meski harus berbelanja dengan kartu kredit? Salah satu diantaranya adalah dengan memanfaatkan promo-promo dalam berbelanja kebutuhan. Untuk diketahui bahwa sejumlah merchant (usaha) seperti toko, restoran, hotel, travel, toko buku, maskapai penerbangan, event seni/olahraga, seminar, bahkan kursus dan sebagainya sering mengadakan kerjasama promo dengan penerbit kartu kredit tertentu. Promo tersebut bisa berupa cicilan 0% alias bebas bunga ataupun potongan harga alias diskon.

Siapa yang tidak senang mendapat potongan harga sekaligus bisa mencicil tagihan?

Namun kendala utamanya adalah info-info promo tesebut belum tentu diketahui oleh para pengguna kartu kredit. Maklum penyebaran informasi terkadang tidak selalu efektif menjangkau pengguna kartu kredit.

Nah, jika Anda pengguna kartu kredit yang tidak ingin melewatkan promo-promo menarik disekitar Anda, tidak perlu kuatir ketinggalan informasi. Kini ada aplikasi Gesek yang bisa dipasang di ponsel pintar berbasis iOS ataupun Android yang bisa didownload dari Gesek.co.id. Aplikasi Gesek menampilkan promo-promo menarik dalam tiga kategori utama saat ini yaitu: Dining, Lifestyle, dan Travel. Gesek telah bekerjasama dengan sejumlah mal di Jakarta sehingga pengguna dengan mudah dapat melihat di ponsel promo produk apa saja yang sedang ditawarkan oleh para merchant di mal tertentu. Demikian juga bila Anda ingin mencari promo perjalanan ataupun restoran favorit yang lagi memberi diskon untuk kartu kredit tertentu. Enak bukan?

Bekerjasama dengan mall-mall dan merchant ternama.

Bekerjasama dengan mall-mall dan merchant ternama.

Meski baru bekerjasama dengan rekanan di wilayah Jakarta, Gesek dipastikan akan segera berkembang dan merambah kota-kota lain Indonesia. Selain itu, Gesek akan dilengkapi dengan sistim geotagging alert dan push notification system yang memungkinkan pengguna kartu kredit mendapatkan informasi (notifikasi) seketika tentang promo-promo terdekat bila ia berada di suatu tempat tertentu.

Sekilas terdengar seperti Groupon? Bisa jadi. Tetapi Groupon merupakan toko diskon segala merchant. Sementara Gesek memfokuskan diri pada layanan promo yang tersedia untuk pemegang kartu kredit.

Hingga artikel ini diturunkan, Gesek telah beerjasama dengan sejumlah bank antara lain Danamon, ANZ, BII, Citibank, BNI, HSBC, JCB, Standard Chatered, dan PaninBank. Melihat manfaat Gesek bagi bank dan nasabah pemegang kartu kredit maupun merchant, bisa dipastikan jumlah bank yang bekerjasama dengan Gesek akan semakin bertambah.

Gesek.co.id merupakan karya kreatif asli anak bangsa Indonesia antara lain Benz Budiman, Hendry Lioe, Steven, Hendry Buntara, dan Kenneth Sulistyo. Aplikasi cerdas ini mereka rancang bersama saat sedang menempuh pendidikan di USA. Mereka meluncurkan aplikasi ini untuk pertama kali pada tanggal 18 Desember 2014. Rencananya Gesek juga akan hadir untuk pengguna smarphone berbasis Blackberry dan Windows.

Siap-siaplah memanfaatkan kartu kredit Anda secara lebih cerdas nan hemat. Kami menyebutnya money smart. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website Gesek.co.id.

Iklan

Comments

  1. Berguna banget nih buat pengguna kartu kredit

  2. Terima kasih sudah berbagi info ini..

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: