Martin Odegaard, Remaja 16 Tahun Berpenghasilan Rp1,4 Miliar per Minggu!

Martin Odegaard dalam jumpa pers bersama Real Madrid.

Martin Odegaard dalam jumpa pers bersama Real Madrid.

Martin Odegaard bisa jadi merupakan salah satu idola baru di lapangan hijau. Maklum gocekan remaja berusia 16 tahun asal Norwegia ini telah membuat para punggawa dan pemain bola dunia terpana. Kabar terbarunya adalah klub sepakbola terkaya dunia, Real Madrid membeli Martin Odegaard dari sebuah klub yang tak pernah terdengar sebelumnya: Stromsgodset (Swedia) dengan harga Rp46 milliar (2,6 juta poundsterling)! Di Real Madrid ia akan menerima gaji sebesar Rp1,4 milliar per minggu. Lalu apa yang membuat remaja ini begitu menarik?

Prestasinya mulai menarik perhatian dunia sepakbola Eropa khususnya ketika Martin menjadi pemain termuda sepanjang sejarah yang masuk dalam skuad timnas Norwegia. Tahun lalu Odegaard menjadi pemain termuda yang pernah tampil di piala Eropa, yaitu di usia 15 tahun. Sejumlah media melaporkan bahwa raksasa sepakbola termasuk Manchester United dan Barcelona pun mengincarnya.

Dalam dunia sepakbola, Martin Odegaard memang menyihir. Kepiawaiannya mengocek bola diibaratkan “penari balet ditengah kawanan gajah” oleh pengamat sepakbola ternama Norwegia, Thore Haugstad. Pelatih timnas Norwegia mengakui bahwa pemain kidal ini “mampu menembus batas yang saya kira takkan mampu dilakukan oleh siapapun sebelumnya.” Gaya dan kemampuannya pun disanding-sandingkan dengan Lionel Messi.

Martin-Ødegaard_Stromsgdset

Salah satu aksi Martin Odegaard saat masih bersama tim Stromsgodset (Swedia)

Lalu apa yang membedakannya dari para pemain berbakat lainnya?

Ternyata Martin Odegaard juga memiliki sikap perilaku yang terpuji. Meski berusia sangat muda, pemain bola kelahiran 17 Desember 1998 ini dikenal sangat beretika. Rekan-rekan setim dan orang-orang yang mengenalnya mengakui bahwa Martin Odegaard sangat mampu menjaga sikap dan temperamennya dalam berbagai situasi.

Kepindahannya ke raksasa sepakbola dunia pun dikomentarinya dengan profesional, “Ini (kepindahan ke Real Madrid) bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan. Rasanya tidak percaya, saya di sini bersama klub terbesar dunia. Ini luar biasa, suatu kehormatan bagi saya.” Di Real Madrid, Martin Odegaard akan dilatih oleh mantan pemain ternama Perancis, Zinedine Zidane.

Perjalanan bocah ajaib ini masih panjang. Tetapi ia telah membuktikan bahwa dengan kerja keras dan profesionalisme, keberhasilan bisa diraih oleh siapa pun juga, tanpa memandang usia.

Iklan

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: