Iklan

Jack Ma, Pengumpul Uang Terbanyak di Tahun 2014

Jack_ma_alibabaJumlah kekayaan 400 orang terkaya dunia per tanggal 29 Desember 2014 adalah $4,1 triliun (Bloomberg Billionaire Index). Selama tahun 2014 mereka menambah pundi kekayaan mereka sebanyak $92 milyar. Dan yang paling banyak meraup dollar tahun lalu adalah Jack Ma, pendiri perusahaan e-commerce Alibaba, dari China. Mantan guru

bahasa Inggris ini berhasil mengumpulkan $25,1 milyar, antara lain karena kenaikan nilai saham Alibaba sebanyak 56% sejak ditawarkan kepada publik pada September 2014 lalu. Dengan demikian, Jack Ma menjadi orang terkaya Asia dengan total kekayaan mencapai $28,7 milyar, sedikit melampaui kekayaan Li Ka-Shing yang sebelumnya merupakan orang paling tajir di Asia.

Baca juga: 10 Kebiasaan Positip Para Milyarder Dunia

Selanjutnya, di bawah Jack Ma ada Warren Buffet dan Mark Zuckerberg sebagai pengumpul uang terbesar di tahn 2014. Warren berhasil mengumpulkan $13,7 milyar sebagai hasil pengolahan investasi dari perusahaannya Berkshire Hathaway Inc. Buffet sendiri kembali mencatatkan diri sebagai orang terkaya kedua di dunia, setelah menyingkirkan pengusaha telekomunikasi asal Mexico, Carlos Slim.

Mark Zuckerberg yang merupakan pendiri perusahaan jaringan sosial terbesar dunia, Facebook, memperoleh tambahan kekayaan sebesar $10,6 milyar saat saham perusahaannya mencatat rekor tertinggi di tanggal 22 Desember lalu. Facebook sendiri diperkirakan masih akan meraja dengan berbagai inovasi dan ditunjang semakin majunya periklanan mobile dan berbagai metode pemasaran yang kini juga semakin diperluas dengan beragam aplikasi dan video. Akuisisi Facebook atas Instagram di tahun 2012 seharga $1 milyar dianggap sangat tepat. Instagram sendiri saat ini dinilai sebesar $35 milyar!

Disisi lain, meski mengumpulkan uang sebanyak “hanya” $9,1 milyar di tahun 2014, sang pendiri Microsoft, Bill Gates tetap merupakan orang terkaya dunia dengan total kekayaan mencapai $87,6 milyar. (Bloomberg)

Iklan

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: