Penyanyi Cantik Raissa Juga Cerdas Berinvestasi Saham

Raissa_investasi_sahamSibuk sebagai enterteiner papan atas, Raissa tidak lupa mempersiapkan masa depan keuangannya. Raissa Andriana pun melirik investasi mudah yang makin digandrungi saat ini yaitu berinvestasi saham. Pilihannya kali ini adalah membuka rekening melalui salah satu perusahaan investasi, Mandiri Sekuritas. Tidak tanggung-tanggung, Raissa ternyata tercatat sebagai nasabah Mandiri Sekuritas yang ke-33.333.

Patut diakui pemahaman dan minat masyarakat akan produk-produk investasi memang cukup menggembirakan seiring sosialisasi dan informasi yang luas. Mandiri Sekuritas sendiri mencatatkan pertumbuhan investor rata-rata sekitar 65% dalam tiga tahun terakhir. Nilai transaksi saham yang diperdagangkan melalui Mandiri Sekuritas telah mencapai Rp 110,73 triliun hingga Oktober 2014. Nilai transaksi ini sekaligus menempatkan Mandiri Sekuritas sebagai perusahaan broker lokal teraktif di pasar saham Indonesia dengan pangsa pasar 4,5 persen.

Baca juga: Mengenal Investasi Saham

Direktur Utama Mandiri Sekuritas Abiprayadi Riyanto mengakui adanya peningkatan kepercayaan masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal. “Guna mengakomodasi kebutuhan dan karakter investasi masyarakat yang berbeda-beda, Mandiri Sekuritas menyediakan layanan investasi yang komprehensif, aman dan andal,” kata Abiprayadi Riyanto melalui siaran pers, Rabu (5/11).

Mandiri Sekuritas pun menghadirkan layanan Mandiri Sekuritas Online Trading (MOST) yang telah dimanfaatkan investornya untuk bertransaksi online sejak tiga tahun yang lalu. Kehadiran MOST sangat memudahkan untuk memantau perkembangan investasi setiap saat karena juga tersedia dalam berbagai aplikasi mobile yang memungkinkan diakses melalui komputer, tablet ataupun smartphone yang menggunakan platform iOS, Android dan Blackberry.

Artikel terkait: Berapa sih Modal untuk Mulai Berinvestasi Saham

Alasan Raissa berinvestasi di pasar modal pun sangat sederhana. “Usia muda adalah masa terbaik untuk mulai berinvestasi dan menata tujuan-tujuan kita di masa depan. Dengan berinvestasi di pasar modal, saya dapat mengukur potensi keuntungan dan risiko sehingga dapat mendapatkan return (hasil) yang maksimal,” kata Raisa.

Raissa  yang lahir tanggal 6 Juni 1990 ini, merupakan bagian dari masyarakat yang semakin melek investasi. Bursa Efek Indonesia bekerja sama dengan sejumlah perusahaan sekuritas sejak tiga tahun terakhir juga sangat aktif mensosialisasikan peluang investasi di pasar modal melalui program Investasi Cerdas. Program ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman yang benar mengenai investasi pasar modal kepada masyarakat. Raissa mengaminkan bahwa rekan-rekannya sesama pekerja seni banyak yang tidak paham dengan dunia investasi. Akibatnya, penghasilan kebanyakan mengendap di tabungan tanpa perkembangan yang berarti.

Lalu apa strategi investasi saham Raissa? Si cantik ini sadar bahwa ia mesti banyak belajar. Karena itu Raissa memilih saham-saham kategori top 5 sesuai analisa perusahaan sekuritas tempatnya berinvestasi. Mandiri Sekuritas sendiri memang menyediakan data-data analisa untuk membantu para investornya terutama investor pemula untuk melangkah tanpa ragu ke dunia investasi saham.

“Kami berharap langkah nyata yang dilakukan secara konsisten dapat memberikan wawasan dan pemahaman mengenai pentingnya investasi di pasar modal kepada masyarakat secara luas. Sehingga pada akhirnya investasi ini dapat menjadi pilihan yang menguntungkan bagi masyarakat Indonesia,” jelas Abiprayadi.

Mandiri Sekuritas sendiri terus berekspansi untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas telah membuka 30 kantor cabang di Indonesia serta satu kantor cabang di Singapura.

Info lebih lanjut tentang Mandiri Sekuritas dapat diakese di website: Mandirisekuritas.co.id.

 

Iklan

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: