IFEF 2014: Festival Pendidikan Investasi

IFEF_2014Bagaimana memilih investasi yang baik untuk masa depan? Apa strategi investasi bila penghasilan ternyata pas-pasan? Mengapa uang hasil usaha selama ini ternyata tak berkembang nilainya di bank? Bagaimana menakar resiko suatu investasi agar terhindar dari kerugian? Apa pilihan investasi yang baik untuk menyiapkan biaya pendidikan anak yang kian melambung? Anda memiliki pertanyaan lain soal investasi? Jangan kuatir… Semuanya dapat terjawab di Indonesia Financial Expo and Forum (IFEF) 2014 yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center tanggal 26 – 28 September 2014.

IFEF merupakan kegiatan edukasi keuangan dan investasi yang telah digelar secara rutin dalam beberapa tahun terakhir. Di ajang ini, tersedia berbagai informasi termasuk seminar dan pelatihan untuk mengenalkan produk-produk investasi yang resmi kepada pengunjung. Hal ini sangatlah penting mengingat masih rendahnya tingkat partisipasi masyarakat dalam produk-produk investasi pasar modal seperti saham, reksadana, obligasi dan sebagainya. Disisi lain, masyarakat juga tidak jarang malah terjatuh ke dalam aneka penipuan investasi bisnis yang pada akhirnya sangat merugikan, hanya karena kekurangan informasi yang memadai.

Sejumlah pakar keuangan keluarga, perusahaan manajer investasi (MI), dan pihak perbankan akan berpartisipasi di IFEF 2014. “Kami bermaksud membimbing masyarakat menuju investasi yang sehat, aman serta mendatangkan untung,” kata Hendra Lokito, Direktur Adikamaks Edukasi Finansial sebagaimana dilansir Kontan (16/9). Bagi Anda yang ingin tahu lebih banyak tentang potensi gurih dari investasi reksadana, ajang ini jelas tempat yang baik ntuk belajar dari para pakarnya.

IFEF 2014 yang bertema: “Rencanakan, Investasikan dan Nikmati Hasilnya” dapat menjadi ajang rekreasi keluarga sekaligus membuka wawasan terhadap pentingnya merencanakan kehidupan sejahtera dengan baik.

Comments

  1. Eva nani gorethi says:

    Baru nemu situs ini dan tertarik banget mempelajari investasi reksa dana.

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..