Peluncuran Produk Reksadana: Panin Dana Ultima

panin-dana-ultimaRagam pilihan investasi reksadana semakin banyak untuk menjadi pilihan investasi. Pertengahan Juni 2014 mendatang, salah satu perusahaan manajer investasi terbesar Indonesia, Panin Asset Managemen (PAM) akan meluncurkan produk reksa dana terbarunya yakni Panin Dana Ultima yang akan diinvestasikan minimal 80% di efek saham yang memiliki prospek investasi jangka panjang untuk menghasilkan nilai investasi optimal melalu investasi.

Menurut rilis PAM yang dikirimkan melalui email, Panin Dana Ultima akan berinvestasi secara aktif pada saham-saham undervalue atau yang berpotensi memberikan tingkat return di atas rata-rata, serta mempertimbangkan untuk menempatkan alokasi yang lebih berkonsentrasi pada saham-saham pilihan. Secara resmi, Panin Dana Ultima akan dibuka perdana dengan NAB/UP Rp 1.000 pada tanggal 13 Juni 2014.

Adapun beberapa strategi investasi Panin Dana Ultima di antaranya adalah berinvestasi pada portofolio tidak lebih dari 25 perusahaan yang menjanjikan prospek investasi baik dalam jangka panjang. Perusahaan-perusahaan tersebut harus memiliki keunggulan kompetitif, kualitas bisnis yang baik dan memiliki turnaround story. Pemilihan efek dan perusahaan dilakukan riset kuantitatif dan kualitatif yang mendalam untuk mendukung tujuan investasi para investor.

Sekilas Panin Asset Management

Panin Asset Managemen saat ini mengelola setidaknya 12 produk reksadana yang terdiri atas 3 reksadana saham, 6 reksadana campuran, 2 reksadana pendapatan tetap dan 1 produk reksadana pasar uang. PAM memiliki pengalaman panjang setidaknya 15 tahun mengumplkan dan mengelola dana investasi masyarakat. Total dana kelolaannya hingga akhir Mei 2014 telah mencapai Rp15 triliun, menjadikan PAM sebagai salah satu perusahaan MI terbesar Indonesia.

Dari sisi kinerja, produk reksadana kelolaan PAM mencatat prestasi yang baik. Pada bulan Maret 2014 lalu, 3 (tiga) reksa dana kelolaan Panin Asset Management yaitu Panin Dana Prima, Panin Dana Maksima dan Panin Dana Unggulan, berhasil meraih 5 (lima) penghargaan dalam acara “Majalah Investor-Infovesta Awards; Best Mutual Funds 2014”.

Dengan diperolehnya penghargaan ini, semakin memicu motivasi Panin Asset Management untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik, memberikan kemudahan, serta menciptakan produk-produk inovatif lainnya demi kenyamanan serta kepentingan para investor.

Informasi lebih lanjut tentang Panin Dana Ultima dan produk reksadana lainnya dapat dilihat di website PT Panin Asset Management.

 

Iklan

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: