Iklan

Toga Wisuda pun Bisa Lucu nan Unik

Graduationcap.org

Graduationcap.org

Wisuda merupakan moment yang menggembirakan sekaligus mengharukan bagi banyak orang. Tetapi di dunia keterbukaan saat ini, wisuda bisa menjadi ajang menyampaikan pesan-pesan pribadi, mulai dari yang politis, lucu, sampai mencari pekerjaan. Topi wisuda pun bisa menjadi peluang bisnis. Tidak percaya? Kita simak dulu topi wisuda aneh nan unik berikut ini:

Mashable.com

Mashable.com

Mahasiswa asal University of Denver ini sadar benar bahwa ia harus bersaing mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Persaingan pun sudah dimulai sejak hari wisuda, dan ia ingin terlihat menonjol diantara alumni lainnya.

Mashable.com

Mashable.com

Dr. Ruben Cohen mengenakan toga bertuliskan “Jangan lupakan peristiwa 9/11/01” pada perayaan wisuda New York University. Tanggal tersebut mengacu pada serangan teroris di Amerika tanggal 11 September 2001 yang mengakibatkan hampir 3000 orang menjadi korban.

Collegehumor.com

Collegehumor.com

 

Kebanyakan mahasiswa di luar negeri menyelasaikan kuliah dengan pinjaman dari pemerintah. Setelah tamat mereka harus segera bekerja untuk mengembalikan pinjaman tersebut. Jadi bagi sebagian diantara mereka, kuliah hanyalah permainan soal hutang, “Game of Loan” semata.

Collegecandy.com

Collegecandy.com

Wisuda juga merupakan saat yang tepat untuk menyampaikan pesan-pesan terakhir untuk sang mantan. Jika tidak bisa menyampaikan secara langsung, lewat topi wisuda pun tak masalah. Hanya saja, semua orang membacanya. Tidak apa-apa kan?

Mashable.com

Mashable.com

Joy Mueller mengenakan toga dengan computer berisi celengan pada acara wisudanya di University of New York. Joy menyelesaikan program master di bidang desain digital. Jadi toganya melambangkan jurusannya sekaligus pinjaman yang harus dikembalikannya kepada pemerintah.

Dok. Muchsinin Husein

Dok. Muchsinin Husein

Muchsinin Hisein Bustomy, mahasiswa Indonesia yang menyelesaikan program pasca sarjana di Georgia State Unoversity juga memanfaatkan moment langka ini untuk mendekorasi toganya dengan unik. Warna benderang merah putih dengan Pancasila jelas mempromosikan Indonesia diantara ratusan wisudawan dari berbagai negara. Mantap Muchsin, jangan lupa kembali ke tanah air!

Peluang Bisnis?

Di Indonesia, bisnis seputar wisuda memang sudah banyak. Penyewaan toga sampai fotografi wisuda sudah lumrah. Soalnya anak-anak TK pun sudah mengenal wisuda bukan?

topi-wisuda-tassel-toppersNah, kalau soal bisnis toga unik wisudawan, sepertinya sudah pantas dilirik. Di Amerika sendiri bisnis ini cukup marak. Coba tengok website Tasseltoppers.com yang khusus menyediakan jasa dekorasi topi wisuda. Tasseltoppers menerima pesanan online dan lalu mendesain sesuai keinginan klien. Setelah jadi, toga unik pun dikirim ke alamat pemesan, dollar pun mengalir masuk. Peminatnya dijamin tidak akan pernah habis karena wisuda selalu ada sepanjang tahun pada berbagai tingkatan sekolah.

Di Indonesia, bukan tidak mungkin, dalam beberapa tahun ke depan toga akan makin lucu dengan aneka pesan untuk disampaikan di atasnya. Tertarik menjadi yang pertama memulainya?

 

Iklan

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: