Iklan

Ini Dia 4 Triliuner Termuda Dunia 2014

Forbes_milyarder-2014-Dari sekitar 1.645 milyarder dollar (triliuner) tahun 2014 yang disusun Forbes, 31 orang diantaranya berusia di bawah 40 tahun. Hebatnya lagi, ada 4 orang milyarder dollar berusia 30 tahun ke bawah. Tiga diantaranya membangun usaha dari nol, sementara satu orang mewarisi kekayaan keluarga. Siapa saja triliuner termuda 2014 tersebut?

  1. Mark Zuckerberg,

Usia: 29 tahun,

Kekayaan: $28,5 milyar (Rp285 triliun)

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg merupakan mahasiswa putus kuliahan dari Harvard yang mendirikan situs pertemanan Facebook dengan ide berasal dari pembuatan buku tahunan. Tahun ini Facebok telah memasuki usia 10 tahun. Mark tentulah sangat bergembira, apalagi setelah melewati masa-masa sulit sejak peluncuran saham perdana Facebook yang tidak terlalu menggembirakan pada bulan Mei 2012 lalu. Untungnya Zuckerberg masih memiliki Menlo Park, sebuah perusahaan berbasis di California yang nilainya terus melambung tinggi. Kini nilai saham Facebook juga telah melonjak 130% sejak Februari lalu, dan mengakibatkan nilai aset Zuckerberg juga berlipatganda. Ia juga baru saja menambah pundi-pundi dollarnya setelah menjual 18 juta lembar sahamnya pada Desember 2013 lalu. Hmm, usia belia, harta berlimpah. Itulah Mark Zuckerberg yang masih setia dengan tampilan santai, jeans dipadu kaos oblong.

  1. Dustin Moskovitz

Usia: 29 tahun

Dustin Moskovitz

Dustin Moskovitz

Kekayaan: $6,8 milyar (Rp68 triliun)

Dustin Moskovitz dulunya merupakan teman kamar Mark Zuckerberg di kampus dan bersama-sama merancang cikal-bakal Facebook. Ditahun kedua, Dustin juga meninggalkan bangku kuliah dan memutuskan untuk fokus menjalankan usaha mereka. Tahun 2008 Dustin berpisah dari Facebook dan memulai usaha sendiri yang diberi nama Asana. Asana merupakan perusahaan software yang membantu orang-orang bekerja dengan perangkat proyek kolaborasi.

  1. Anton Kathrein

Usia: 29 tahun

Anton Kathrein

Anton Kathrein

Kekayaan: $1,35 milyar (Rp13,5 triliun)

Anton Kathrein, Jr. Merupakan generasi ketiga yang memimpin perusahaan keluarga mereka, Kathrein-Werke AG, sebuah perusahaan pembuat antena tertua dan terbesar di dunia. Perusahaan ini juga merupakan pionir dalam mencipta antena otomotif, lalu antena radio dan televisi, sistim pemerima teresterial dan satelit, alat penerima transimis multimedia berkecepatan tinggi, serta sistim antena dan komponen yang memungkinkan sinyal komunikasi selular bergaung ke seluruh dunia. Kathrein-Werke AG didirikan pada tahun 1919 dan terakhir kali dipimpin oleh ayah Kathrein yang meninggal pada tahun 2012 lalu.

  1. Drew Houston

Usia: 30 tahun

Kekayaan: $1,2 milyar (Rp12 triliun)

Drew Houston

Drew Houston

Drew Houston adalah pendiri Dropbox, sebuah situs yang memungkinkan orang menyimpan file di dunia online dan tetapi dapat dengan mudah dibagikan kepada orang lain. Dia juga merupakan salah satu triliuner muda terbaru di Silicon Valley, suatu pusat riset dan pengembangan IT Amerika Serikat. Houston sebetulnya telah menjadi triliuner di awal usia 20 tahun. Kesukaannya berkutat dengan dunia komputer telah dimulai sejak usia 5 tahun. Tahun 2007 ia mendirikan Dropbox bersama rekannya Arash Ferdowsi yang mendulang sukses rejeki dunia maya.

Dunia internet memang menyimpan sejumlah peluang untuk maju. Semoga kita tidak haanya menjadi penonton, tetapi juga berperan menciptakan kesuksesan di dalamnya.

 

 

Iklan

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: