QNET: MLM Bisnis Gaya Hidup atau Money Game Semata?

bg_Bars_en

Pic: QNET Official

QNET (dulunya Questnet) merupakan perusahaan multi-level marketing (MLM) didirikan pada tahun 1998. Menjelang usia 15 tahun ini, QNET mengklaim telah memiliki member dan konsumen di lebih 100 negara. Berkantor pusat di Hongkong, QNET saat ini memiliki 25 kantor/keagenan dan lebih 50 stockist yang tersebar di 22 negara. Di Indonesia sendiri QNET berkantor di Jakarta, Surabaya dan Denpasar dengan didukung dua stockiest di Pontianak dan Balikpapan.

Lalu mengapa begitu banyak kontroversi tentang QNET. Benarkah QNET merupakan bisnis piramida atau bisnis tipuan sehingga hanya bisa berkembang di desa-desa dan tidak bisa menembus negara maju?

Bisnis dan Produk QNET

Ketika diluncurkan pertama kali tahun 1998, QNET (kala itu disebut Questnet) hanya mempromosikan koin emas dan perak unik melalui sistim MLM. Tidak lama kemudian bisnis koin koleksi tersebut mendapat sorotan dan disebut money game yang dinyatakan illegal di beberapa negara. Questnet di demo oleh para membernya dan petinggi-petinggi Questnet kala itu berurusan dengan hukum.

Beberapa tahun berselang, Questnet kembali muncul dengan nama baru: QNET dengan produk yang lebih beragam tetapi tetap mempertahankan cara pemasaran jaringan atau sistim MLM. Kini produk QNET telah merambah dunia produk energi, makanan suplemen, perawatan kulit, telekomunikasi, barang mewah (jam tangan dan perhiasan), produk pengaturan berat badan, peralatan rumah tangga, pendidikan online, dan paket liburan.

Keberadaan QNET di Indonesia diwakili oleh badan usaha bernama PT QN International Indonesia. Produk QNET yang terkenal antara lain produk energy seperti Biodisc dan Chi Pendant. Meski QNET mengatakan bahwa produk-produk energy tersebut bukanlah obat, tetapi banyak testimonial para penggunanya yang memanfaatkannya untuk tujuan-tujuan kesehatan bahkan peyembuhan. Selain itu QNET juga menjajakan barang peralatan rumah tangga, makanan suplemen, sampai paket liburan dan edukasi online.

Peluang Bisnis atau Money Game?

Sebagaimana perusahaan MLM lainnya, QNET memberikan peluang kepada setiap membernya untuk menjadi distributor produk-produk yang diedarkan oleh QNET. Untuk menjadi member QNET, Anda harus*:

  1. Membayar biaya Pendaftaran : $10 (sekitar Rp100 ribu)
  2. Memilih dan membeli salah satu produk mulai harga $370  sampai $12.500 (sekitar Rp3,6 juta – Rp124 juta).
  3. Membayar biaya tahunan: $30 (sekitar Rp300 ribu).

Sebagai distributor, para member berhak mendapatkan bonus atas penjualan produk yang dilakukan member tersebut dan jaringannya.

Besarnya bonus QNET secara garis besar terbagi 2 yaitu:

  1. Retail Profit, ada juga yang sebut bonus langsung. Bonus ini diperoleh seorang member saat berhasil menjual stau produk ke calon member/konsumen. Besarnya bonus adalah sebesar selisih harga member dengan harga katalog. Masing-masing produk memiliki selisih harga sendiri dan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan QNET.
  2. Step Commission, kebanyakan menyebutnya bonus pasangan. Bonus ini diperoleh saat seorang member memperoleh jumlah penjualan tertentu di jaringannya dan dihitung berdasarkan poin produk yang disebut BV (Business Volume). Besarnya Step Commission adalah $225 – $300 per step, sesuai level member tersebut.

Pembayaran bonus dilakukan melalui cek, e-card (e-money khusus QNET) atau transfer tunai ke rekening member (QashOut).

Dalam prakteknya, beragam tanggapan masyarakat menyikapi bisnis QNET. Tidak sedikit berita miring yang beredar, termasuk isu-isu penipuan yang sempat marak diberitakan media massa.

Di berbagai negara, termasuk di beberapa daerah di Indonesia, tidak sedikit yang mencurigai QNET sebagai bisnis money game karena presentasi-presentasi yang diadakan para member QNET lebih banyak berbicara tentang rekruitmen (mencari anggota) dan bukan menjual produk, sehingga terkesan seperti praktek piramida (pyramid scheme).

Meski QNET jelas menyatakan bahwa QNET bukanlah cara pintas untuk sukses, tidak sedikit member QNET yang memberikan janji-janji berlebihan tentang potensi keuntungan bisnis QNET. Selain itu, kecurigaan money game muncul dari mahalnya harga produk-produk QNET dibandingkan produk sejenis, sehingga terkesan sebagai sarana mengumpulkan uang dalam jumlah besar dari para membernya. Hal ini dapat juga dilihat dari peningkatan harga produk QNET dari waktu ke waktu yang sangat signifikan, sehingga memperkuat aroma praktek piramida.

Baca juga: Ponzi: Akar Utama Penipuan Bisnis/Investasi

Praktek Tidak Terpuji

Berbagai informasi di masyarakat juga menyebutkan bahwa banyak oknum member QNET yang menaikkan harga produk dari harga normal tanpa menjelaskan secara terbuka alasan kenaikan harga tersebut. Modus ini terjadi karena QNET memang tidak mencantumkan harga-harga produknya secara transparan. Data tersebut hanya bisa dilihat oleh para member. Akibatnya banyak calon member yang tertipu karena harus membayar lebih mahal dari seharusnya.

Di beberapa daerah sejumlah member Qnet diberitakan menderita kerugian karena perilaku leader Qnet yang membawa kabur uang para calon member atau tidak mencairkan bonus sebagaimana dijanjikan. Produk yang seharusnya diterima dalam hitungan hari, kadang mundur menjadi berbulan-bulan atau tidak diterima sama sekali. Akibatnya, tidak sedikit yang mengeluh merasa tertipu.

942110_668450616504369_1586092047_n

Sebagian dari ratusan produk QNET (QNET Official)

 

Sepintas, munculnya perilaku tida terpuji tersebut kemungkinan disebabkan oleh beberapa hal sebagai berikut:

  1. Sistim bisnis QNET saat ini murni e-commerce, alias semua transaksi resmi harus dilakukan melalui internet dengan menggunakan kartu kredit atau e-card (e-money khusus QNET). Sementara penduduk Indonesia terutama yang di pedesaan masih banyak yang belum paham internet, termasuk sistim bisnis QNET. Akibatnya muncul celah yang rentan dimanfaatkan oleh upline atau leader QNET untuk mempermainkan data dan informasi QNET.
  2. QNET tidak transparan menampilkan data harga produk. Akibatnya para member dan leader-nya bisa mempermainkan harga sesuka hati dan berpotensi penipuan.
  3. Meski dijalankan secara e-commerce, QNET belum sepenuhnya menjalankan bisnis secara online. Bila seseorang melakukan pemesanan produk lewat internet, produk tersebut tidak dikirimkan langsung oleh kantor QNET Indonesia, tetapi harus diambil ke kantor QNET atau stockiest. Bisa dibayangkan jika pembeli bertransaksi online di Manado, harus mengambil ke Jakarta atau Surabaya. Pun jika memilih opsi tidak mengambil langsung ke kantor, QNET akan mengirimkannya otomatis dari kantor Hongkong atau Malaysia, yang mana pengiriman ini memakan waktu minimal satu bulan. Dalam prakteknya ada member yang menunggu produk sampai lebih 3 bulan.  Suatu hal yang tak lazim di dunia online shopping.
  4. Sistim pembayaran bonus masih menyulitkan member. Penggunaan metode e-card dan internet membuat ketergantungan yang tinggi terhadap upline atau leader sehingga rawan penyelewengan dan penipuan. Bahkan banyak member yang percaya bahwa bonus QNET dibayarkan oleh upline. Sementara penggunaan QashOut sangat memberatkan para member karena adanya potongan biaya yang tinggi setiap transaksi dan adanya potensi kerugian selisih kurs.
  5. Mekanisme pengawasan QNET sepertinya belum memberi efek signifikan untuk menertibkan perilaku salah di kalangan member. QNET terkesan lepas tangan. Berbagai isu mengatakan bahwa kemungkinan QNET serba salah terutama untuk menindak para member atau jaringan tertentu yang telah berkontribusi besar bagi QNET selama ini.

Selain itu, QNET juga menghadapi tudingan berupa informasi-informasi keliru yang menyesatkan, antara lain:

  1. QNET bukan MLM. Yang benar, QNET merupakan perusahaan MLM (kadang disebut juga network marketing). Tidak ada yang salah dengan mlm. Yang salah adalah penerapannya di lapangan yang sering membuka jalan ke praktek-praktek penipuan atau money game.
  2. QNET merupakan jaminan kesuksesan. Melalui panduan resminya, QNET menegaskan dan tidak pernah menjanjikan keberhasilan atau kekayaan. Untuk mencapai kesuksesan finansial, seorang member QNET harus menjadi penjual produk (distributor) aktif dan mempromosikannya kepada orang lain. Besarnya bonus yang diperoleh seorang member adalah sesuai dengan keaktifan melakukan penjualan dan membina jaringan di bawahnya.
  3. QNET melalukan investasi besar di Indonesia. Sejauh ini, QNET tidak melakukan investasi apapun di Indonesia. Produk-produknya kebanyakan dibuat atau dirakit di negara lain termasuk China. Ke depan, QNET kemungkinan juga akan merakit salah satu produknya yaitu pemurni udara, di India.
  4. Petinggi-petinggi QNET ditangkapi di Indonesia dan berbagai negara. Isu ini sudah sangat lama ditemukan di Wikipedia. Petinggi-petinggi QNET mungkin pernah berurusan dengan hukum, tetapi tidaklah ditangkapi. CEO Qi Group (induk perusahaan QNET), Vijay Eswaran bahkan tercatat sebagai salah seorang usahawan berhasil di Asia dan sering menjadi pembicara di forum-forum bisnis internasional, termasuk World Economic Forum.

Untuk menghadapi tantangan permasalahan di lapangan serta internal system yang belum mendukung, QNET harus banyak berbenah dan meningkatkan pelatihan-pelatihan bagi para membernya dikuti pengawasan terhadap perilaku member yang tidak terpuji.

Apakah QNET merupakan Bisnis yang Tepat untuk Anda?

Sebagaimana  saat menganalisa perusahaan MLM lainnya, QNET dapat menjadi bisnis yang baik bagi orang yang tepat. Untuk menjawab pertanyaan di atas Anda perlu memastikan ke diri Anda:

  • Apakah Anda memerlukan salah satu produk QNET?
  • Apakah Anda ingin dan mau menjadi distributor produk QNET?
  • Apakah Anda dapat mempromosikan produk QNET kepada orang lain?
  • Apakah Anda memahami tata cara bisnis QNET dengan baik?

Jika Anda menjawab tidak, kemungkinan Anda berpotensi menjalankan bisnis QNET secara money game, yaitu hanya mengajak orang menyetor uang, lalu meminta orang tersebut mengajak orang lain menyetor uang dan selanjutnya. Orang yang tidak tepat akan menjadikan QNET sebagai bisnis piramida alias arisan berantai.

Info lebih lanjut tentang QNET dapat diperoleh di http://Qnet.net.

*Sesuai daftar harga QNET per 5 Juni 2013. Produk termurah tersebut adalah Amezcua Lifestyle Set, sementara produk termahal dipegang oleh produk pendidikan online QNET: Master in Business Administration.

 

Comments

  1. saya Dahlan Makassar (Galesong),,, sejam lalu teman istri saya datang kerumah dengan memaksakan kondisi bertamu yg tak lazim jam 9 malam sd 11 malam saya layani dengan baik mendengarkan presentasinya salah seorang teman istri saya membuka pembicaraan dan memperkenalkan saya dengan seniornya di Qnet yg notabene dia adalah seorang pegawai PLN yang bertugas di bulukumba sulsel yg telah meninggalkan pekerjaannya gara2 sudah mendapatkan hasil di Qnet yg jauh lbh bnyak dari kantornya dl, awalnya dia mengatakan bisnis ini tidak mengganggu sama sekali pekejaan anda. saya garis bawahi, kok bisnis ini g menggangu pekerjaan anda knp anda harus keluar dari pekerjaan anda?orang ini sangat menyesal sudah 2 tahun bergabung di qnet, sy tanya knp anda menyesal? dia menjawab saya menyesal knp bukan dari sepuluh tahun yang lalu saya g gabung di bisnis ini, sy pun menanggapi dengan penuh penghargaan kpd tamu saya inilah mungkin hikmahnya pak seandainya bapak bergabung dari sepuluh tahun yang lalu mungkin bapak tdk brada dirumah saya malam ini kemungkinan bapak sudah berada di eropa karna kekayaan bapak ha ha haha… haha tamu sy pun jadi terdiam mungkin fikirannya sm dengan saya ( iyo diii ) sy jadi berfikir lagi seandainya Qnet ini adalah perusahaan yang besar dan bersih pasti akan membuka lowongan kerja secara massal dan merekrut orang2 terbaik untuk menjalankan roda perusahaan ini tetapi kenyataannya ini adalah sebuah ajakan yg terselubung yang mengumbar janji2 luar biasa dengan macam2 cerita kesombongan yang di tuturkan….intinya jangan tergiur saudara dengan pendapatan 30jt dalm seminggu dengan usaha yg tdk jelas….bullshit

    • saya setuju sekali dengan bapak…
      teman2 saya ikut qnet tidak mendapatkan apa2 malah mereka terpaksa harus keluarkuliah..
      karna yang mengajak mereka menyarankan mengunakan uang kuliah terlebih dahulu…

      fuck q net

  2. dikalianda lampung selatan Qnet dari purbalingga jawa tengah team 3gunung sudah mulai mencari mangsa orang yg pengen kaya. kasian ada yg sudah menggadaikan sawah, jual motor,ada yg merengek sama orang tuanya,dan macam2..yg jelas QNET adalah membenarkan apa yg tidak benar, menghalalkan apa yg tidak halal dan merasa mereka yg paling benar.

    demi allah sy sempat tergiur dengan bisnis ini bahkan leader menjanjikan diatas materai kalau 2th menjalankan bisnis ini tiada hasil maka sy akan diberi motor vixion baru dari dealer. setelah sy pahami dan sy pelajari ORA UMUM ORA UMUM kok setelah prsentasi mereka bilang jangan bilang bilang siapa siapa dulu termasuk istri,orang tua,kawan atau siapapun sebelum gabung,dan syarat gabung harus transper uang 8jt… umum opo ora umum.

    • alhamdullahh,,,anda komentar…sya juga tadi ditawri temen sndri,n agak tergiur solae yg angajak temen sndri n diliahtkan rekeningnya bnrn uange bnyak,,,tp mf sya jg g percya..sya jg disuruh bli alt ksehatan hrganya 8.1jt dipkai sndri n disuruh cri 2orng untuk join,,komisinya brupa dolar,,,ora umum/????sya tambh yakin g jdi gabung dehhh,,,

  3. Qnet adalah bisnis yg menjajikan masuk neraka krna syestem krjanya mendzolimi orang lain,krna beranktnya aja dh membohongi korbanya, q prnh di ajk tmn adik q ktanya mau di beri tau krjaan,sya tanya tmn adkku,kerjone opo to mas jane,jawbnya ngurusin ank2 kecil,akhrnya q bernkt jm 7 pg skitr jm 10 an sampai dh ke tmpt tjuan,ee g taunya di ajak ke gedung Qnet di Trnggalek jatim,wau di situ trnyata bnyak sekali ank2 muda bpk2 ibu2 perkiraan sekitar500an ornglh stelah q masuk di kenal2kn m seniornya,di dlm gedung di berikan cara krja Qnet,kerjanya sih mudah,cnthnya q punya 2 anggota,trs kedua anggota q saya suruh cari anggota lg trs ank buahnya cari angota lg dn strsnya,syart masuknya ke Qnet wajib membeli barng sejenis kaca klau g slh namanya cakra seharga 8jta,Jan Ora umum,setelh pertemuan usai para calon anggota/korban di ajk lhat2 rmah senior2nya,waah Ora umun,nk omae q di dudoi 5 mobil mewah dn macm2 mtr sport,tpi yg membuat q jnkel q trs di pksa ikut jdi anggota q net,q bilang q g mau ikut mas,jwbnya wisto mas lek sampean melok mesti dadi wong sugih ms,q g pingin melu mas,ee ttp aja dia maksa,mlh ngajk tmn2nya,dadi q di kroyok skitar 4 orang,dri pda geger,akhirnya q cri alasan,mas q g nduwe modal untk jdi anggota,jwbnya smpean nduwe simpenan po g?, q jwb punya mas tpi cma dkit,kamu punya motor?punya ms,tnyanya lg opo mtormu?jwbq Vixion ms,ktanya yo kuwi gadekno mas wisto pokoe smpean lek melu smpean mesti dadi wong Ora umum,pkok intinya q trs di pksa untk ikut,skitar jm 10 mlm q pamitan pulng,ee ternyata g boleh pulng,q msh mau di ajk keseniornya yg lain,smpai di sana q ttp di pksa untuk ikut,dan alhmdulillah trnya Alloh msh melindungi q,dengn ttp beralasn akhirnya q ttp tdk ikut,skitar jm 11 mlm akhirnya q pulng,trs tmn adikku eh mas ojo omong sopo yo,cukup sampean tok ae sng ngerti tentng Q net,tpi q ttp cerita m tetangga2 q,biar jngan smpai jdi korbn kasihan mereka2 yng jdi korbn,krna ada smpai jual rmh,mtor,tanah,bhkn ada yg smpai hutng m ttngga,akhirnya bukanya menjadi milioner mlh jdi kereoner,habis2san,prayo mlh tambh Ora umum.pkok intinya jngan smpk dh tmn2 ikutan Q net krna sngat merugikan,nyambut gawe sak wajare sng ora ngrugekne dwe lan wong liyo,muhammad bashori kali dawir Tulungagung jatim,Ora sido kenek tpu..hahahaha

    • saya pun juga mengalami kejadian yang sama persis dengan mas bashori kalidawir tulungagung. tepatnya tanggal 19 januari 2015 pukul 15.00 – 01.00 wib saya d paksa gabung dan d kroyok 4 orang anggota qnet. saya avis dari ponorogo.

      hidup yang gagal adalah sbuah motivasi untuk bangkit. saya berfikir kl harta bukan segalanya. tetapi smw kembali pada diri masing-masing

    • krg lbh nya sma jg kayak sya ,,diajak tmn ktanya cri info kerja ehhh malh msuk kegedung,,dipaksa gabung,,dah blag g pnya uang suruh UGD merka blang U=utang,G=gadekan D= dol (jual),,,hmpir aja td sya ikut,,mksh infonya

    • Bener mas di jaman sekarang ini banyak sekali pekerjaan seperti itu,pokoknya kalo suruh nyari temen buat gabung dan ada rantainya itu wes MLM,trus kerjaan kayak itu sudah merugikan yang gak tau apa2,apa lagi targetnya orang desa,maaf ya sebelumnya”udah gak punya uang tambah di porotin”,apa itu bagus?
      Kalo Q net emng kaya trus banyak yang kerja seperti itu,dan katanya halal,gak ada label MUInya mas,wes bohong itu ternyata.
      Inget gak tujuan pertama orang yang ngajak kesitu aja bohong kok,katanya mau di ajak makan2,atau mau di ajak karaokean.ternyata apa?malah Di ajak Qnet an.udah bohong kan.kalo kerjanya bohong itu gak barokah.
      Semua yang instan itu gak baik,dari pada ikut Qnet sama aja kayak ngingu babi ngepet,kerjaannya BOHONG.dan yang paling saya tidak suka itu adalah yang presentasi nyebut2 nama Allah dan Nabi Muhammad s.a.w.paling gak suka aku,dia sumpah2 trus,mungkin dia imannya kurang ya.
      Bayangin kalo Qnet itu kemasukan Virus?ada hacker yang nge hack?apa gak langsung melarat semua itu,jaman makin maju.kerja yang layak masih banyak kok.
      Apalagi yang nerangin orang yang masih anak2,sampek marah2 anak2nya.
      Dan saya udah ngadepin 4 orang dan alhamdulilah saya Bakoh,

      • mahandri666 says:

        saya suka testimoni anda, yang anda alami sangat2 benar sekali dengan kejadian perekrutan anggota Qnet baru2 ini… Jempol 2 untuk testimoni cerdas anda..

    • sama aku kayak sampeyan

  4. orang qnet sombongnya ga ketulungan… klo persentase suka menghina pekerjaan orng laen..

  5. Ya allah. . Sedikit lg aku sma seperti anda. Awlnya aq diajk tmen tpi gk ngsihtau kmn,tk kira mau diajk rekreasi.Pas nyampe t4ny ini tmpt apaan si(nah dstu q tau ada org presentasi yg menguntungkn). Enth mengpa sya trtarik ..slesai acra q plng nah slah satu anggota bilang mau maen kt4 kosq(q dbjuk du beru motivasi , smpe ditungguin buat sms je ortu boong mnta uang 5jt. . Dan sisanya bsa jual laptop klu kurang mau dicarikan solusiny enth pinjam tmen”ny)gila q ngutang 1rb aja gk pernh !!! Nah itu posisi laptopq dah dbwa. Esok hriny q ptusin gk jdi gbung trus q mnta laptopq kmbli. yg anehny q bilng dah tak putusin gk jdi ikut. . la kok trus orgny ke kos meh blikin laptop(trnyta laptopny gk dbwa mlah berbicara membujuk agr bergbung dg mengiming” agr bsa bhgian ortu ,kuliah bsa byr sndri)aq jwb gni: eh klu ortu itu membiayai pendidikn itu dah kewajiban,dan ortu gk nyuruh untuk bles budi . . Ortu cma pngen anknya berhasil dg pengorbanan membiayai kuliah. Trus dia blng klu mslah dana 8jt bsa dipikrkn brsma minjem apa gmn). Trus q blng sekali gk ya tetep gk! Trus dia blng ya udh kmi gk maksa toh yg merskan sukses kmi. Trus q cuma blg iya. Tpi sekrg laptopq Mna!! keesokn hrinya bru dblikun. Alhamdulillah. Yakin ini nyata. coba dpikir untuk dpet uang bonus 2,8jt hrus nyari 3kiri-3knan (8×6=48jt + 8jt uang modal sendiri jadi 56jt bdu dpet 2,8jt ktakanlah 3jt jdi . . Uang 53jt kmn?? itu seperti permainn uang aja.

  6. kenapa orang Qnet slalu merendahkan pekerjaan orang lainnn….
    dan kenapa harga produk Qnet berbeda beda…?
    masak di aceh,,harga produk bergabung untuk jadi anggota Qnet,,,
    sampe 8 jutaan,,,

    itu bukan oro umum namanya..?
    tapi cekik masyararakat umummmm…?

    thak,,sssss..?

  7. mohon reviewnya D4F…akhir-akhir ini semakin marak, dan katanya anti zonk… terima kasih

  8. Saya adalah korban Q_net yg di bawa oleh temen akrab saya sendiri.. mengajak gabung dengan berjuta2 angan angan dan khayalan.. saya gabung dengan modal 10jt (Itu tabungan untuk nikah)
    Dengan janji modal akan balik 2kali lipat.. bodohnya saya.. tergiur.. Setelah bebebrapa hari baru saya sadar.. saya selalu di paksa mencari orang di paksa memasukan anggota keluarga dengan berbagai cara yg penting msuk Qnet.. bahkan dsuruj cri modal dengan jual, atau gadai baranh apapu… sungguh sadis.. dan waktu sdh berlalu 3th uang pun lenyap… tp sukurnya saya blum pernah memasukan orang ke Qnet.. moga orang2 Qnet cepet tobat dan sadar aamiin.

  9. DEDI RUSTANDI says:

    SEBAIKNYA PEMERINTAH CEPAT TANGGAP DENGAN KASUS-KASUS SEPERTI INI , BUKAN NYA PEMERINTAH TUGASNYA MELINDUNGI MASYARAKAT. SAYA KASIHAN MEREKA YG GAK SELEKTIP SEPERTI SY JADI KORBAN PENIPUAN. MESKI SY JG HADIR DI AJAK TEMAN DAN KEBETULAN SY ORANGNYA TERMASUK YG SUSAH MENOLAK AJAKAN ORANG TETAPI NALAR SAYA TETEP JALAN .MENDENGARKAN PRESENTASI MEMAPARKAN KEBERHASILAN PARA SENIOR NYA YG BERLIMPAH HARTA KEKAYAAN SPRT , RUMAH MEWAH, KENDARAAN .MOBIL-MOBIL MEWAH DLL.DARI SEGI PRESENTASINYA WAH KOK TERIAK-TERIAK SAMPAI GEBRAK PAPAN TULIS , PADAHAL BG SAYA YG SERING MENGIKUTI SEMINAR ATW PRESNTASI LAIN GAK BGTPRESENTASINYA KOK GITU YA. . FIELING SAYA MENGATAKAN INI BISNIS GAK WAJAR KOK MENJUAL PRODUCK TAPI HARUS MENGAJAK ORANG LAIN GABUNG , SEMENTARA MANFAAT PRODUCK GAK DI JELASIN MANFAATNYA. YG BANYAK DI SINGGUNG MENGAJAK ORG GABUNG DGN MEMBELI PRODUCK SEHARGA 8 JT.TRUS ANEHNYA DG CARA YG GAK BENER ISTIILAH MEREKA UGD = UTANG ,GADAI, DOL ( SEMBOYAN ORA UMUM ITU BENER MEREKA UCAPKAN ) SAYA BERPIKIR INI SAMA DG KOMENTAR YG LAIN KAYANYA MEMBENTUK PIRAMIDA UANG ARISAN BERANTAI

  10. INI DI MADIUN DAN SEKITARNYA LAGI MARAK QNET PENIPUAN TOLONG TEMEN2 YG PUNYA BLOG ATAU MEDIA SOSIAL JANGAN SAMPAI TERTIPU. WASPADA DG PENOMENA PENIPUAN INI. KARENA MASIH BANYAK KORBAN. DAN MASIH BANYAK ORANG YG BELUM TAU TENTANG BISNIS BAJINGAN INI , LINDUNGI KELUARGA KITA DARI BISNIS LAKNAT INI. SEMOGA BISNIS BANGSAT INI SEGERA LENYAP DARI NEGARA KITA TERCINTA.

  11. kl gtu aq ngk jd gabung perusahan Q_net deh,, makasih ya teman2 atas impormasinya,,, ora umum,,,,

  12. iya bnr2 horak uman eh orak umum maksudte.

    alhamdulillah

  13. iyo kawan” jgan tergiur dengan harta,,,dengan semua yang dipamerkan para senior…bisa” kita jdi korbannya…rejeki maut jodoh itu allah yg mnentukan…udahlah kita kerja yg nyata” sja,,,meskipun hsil sdikit tapi berkah,,,senior2nya tuh pda sombong..mobil d pamerin..rumah dipamerin..kalung emas dipamerin..belom tau kalau ntar hartanya dicabut sma allah krna ksombongannya,,,nangis dah,,hhahahahah,,,,alhamdulilah iman sya msih kuat gan,,jdi gg kjebak….d share gan,,,byar pda tau

  14. Kunci sukses menjalankan bisnis ini tidak dengan iming2 cepat dapat bonus/komisi, tetapi cobalah buktikan dahulu keunggulan produknya (misalnya : Bio Disc), bagaimana mamfaat yang dapat diperoleh dari aspek kesehatan bagi pengguna, banyak cara membuktikan baik secara instant maupun pembuktiaan beberapa hari kemudian : antara lain cara instant : rasa minuman (teh/kopi susu) yang disuling melalui Bio Disc dan tidak disuling melalui Bio Disc, untuk jangka beberapa hari : panaskan air melalui microwave secukupnya, setelah mendidih/panas pisahkan menjadi 2 bagian, 1 bagian siramkan pada tanaman/kembang melalui sulingan Bio Disc, 1 bagian siramkan pada tanaman/kembang yang sejenis tanpa melalui sulingan Bio Disc, 9 hari kemudian, tanaman/kembang yang disiram tanpa sulingan Bio Disk akan menjadi layu dan mati, sedangkan tanaman/kembang yang disiram melaui Bio Disc tumbuh semakin segar dan menampakkan keindahan, begitulah pebuktian yang perlu dipromosikan, berarti air sulingan melalui Bio Disc sangat mengandung energy yang bermamfaat, bayangkan jika manusia secara telaten menggunakan air sulingan (mandi, minum, menanak nasi, dll) melalui Bio Disk, dengan pembuktian2 singkat dan sederhana calon member pasti akan berfikir menggunakannya, jika merekan sudah dapat menerima pembuktian ini anda tidak meng-iming2i bonus/komisi, jika bermianat memamfaatkan pasti mereka yang mencari anda

  15. saya juga tertipu dengan qnet ini…..beli barang..tapi manfaatnya tidak ada…saya ikut di qnet cab. medan..biar saya doa in…smoga yang menipu saya ..oknum itu akan mendapat balasannya dari allah swt.

  16. saya mau tanya..
    mengapa sebagian dari anda setelah gabung terus mnjdi mnyesal… apa sebabnya,,
    tolong jelasskan

  17. Saya salah satu korban Qnet, alhamdulillah setelah saya pelajari saya gk sampai rekrut orng lai. Buat saya ini adalah pembodohan dengan doktrin intelektual. Walaupun saya rugi tp banyak pelajaran yg saya ambil dr Qnet., buat saya pengalaman itu ada harganya.
    Alhamdulillah berbekal koneksi yg saya dapat dr Qnet akhirnya saya mulai bergabung dan jalankan MLM baru yg memang bermanfaat untuk orng banyak dan benar nyata. Akhirnya saya menemukan Yg namanya kerja berkah, berbisnis sekaligus menyehatkan orang hasilnya saya dpt uang dan didoakan oleh orng yg sembuh.
    Apapun bisnisnya asalkan tidak lari ajaran agama insya allah berkah.
    Pesan saya, bijaklah dalam memilih bisnis dan berbisnis, Saya doakan berkah untuk anda semua.
    Assalamualaikum wr.wb

    • Ketauan jadinya,semua kecap memang nomor satu tapi tidak perlu menjelekan yg lainnya,ingat…! ketika satu jari telunjuk dengan keras mengarah ke kesalahan orang lain,walaupun lembut tiga jari ,mengarah kediri anda sendiri,dan ingat….klupun qnet penipuan kenapa anda tidak laporkan sj,atau mungkin kalian semua takut omongan kalian yg malah akan memangsa diri kalian,ingat saudaraku mulutmu harimaumu…..!

  18. Waspada warga Medan, Qnet mencari korbannya setiap hari minggu dibw kegedung PBSI..

    • Bener. Ni pengalaman sya (26/04/2015). Dr awal uda ga beres kayanya. Msak prsentasenya gebrak2 papan tulis, semangat apa marah2?? Ada pnonton yg dsuruh ngapus papan tulis eh malah TCO2nya blg “LAMAAA” trus dsuruh ngapus pake baju, untung ga d lakuinnya… (Gtau TCO itu apa pkoknya mreka blgnya begitu). Awal crita ane d twarin kerjaan ama tmennya adik. Blgnya kerja kantoran, trus hri mnggu ntar d jelasin kerjaannya gimana. Sya bngung, kantor apa yg buka hari mnggu? Tpi ane masih positif thinking, wlopun yah ttep bersiap diri dgn sgala kmungkinan terburuk (entah ditipu/begal/ ato apa). Sya tnya berkas apa aja yg dbawa? Lamaran kerja ato ijazahnya gmna? Jwbnya “gausah, yg pnting KTP aja” (tmbah curiga). Gtu nyampe d lokasi kok malah bkn d kantor nya, tpi d gedung Kodam gtu (ane gatau nama lokasinya). Makin bngung kok rame org2 (segala umur). Ank gadis, ank lajang, ibu2, bapak2 smua nyampur (lebih curiga). Mulai lah acara dgn pmbawa acara dn pengisi acara yg ngmong dr awal dgn nada tinggi (bsa d blg teriak2, pdhal uda pake mic). Pkoknya dr acara itu kelihatan sekali bhwasanya smua nya sudah d setting. Tepuk tangan, slogan2 (sya ga dger jelas mreka blg apa krna trlalu kencang suaranya tpi spertinya mreka blg ora umum ora umum merdeka), cara masuk para pmbicara dgn d dampingin bberapa org, yg paling keliatan teriakan para TCO2nya… Tmpak sperti mreka sudah brpengalaman dn sering melakukannya. Sbelum mulai acara, Sya mnunggu d dalam ruangan tsb dr jam 8 pagi sampai jam 9 lewat. Pd saat pmbicara memulai “cengkunek”nya yg bahas soal uang dollar dn milyaran, sya mulai surfing d internet soal perusahaan ini. Bgitu melihat bbrapa informasi (krg mengenakkan), Dn skitar jam 10krg (acaa blom slesai) saya putuskan utk mninggalkan lokasi dn memilih utk mencari pkerjaan yg lain. Yg lebih jelas. (Sya tdk brmaksud mnjelekkan, sya hanya brbagi pengalaman sya). Teliti lebih lanjut… Yg sya heran, knp prusahaan ini bsa membuat acara di tmpat milik pemerintah (kodam).

  19. Di kendari sulawesi tenggara lg marak Qnet,,,,

    • Terimakasih atas penjelasanya semua.. saya dari kendari tepatnya di prov sulawesi tenggara.. dan saya juga hampir saja menjadi korban dari q-net ini.. hingga saat ini KTP sayapun belum di kembalikan…memang benar apa yang di katakan oleh semua teman-teman di atas.. namun yang saya herankan, yang presentasi ini adalah seorang anggota polda,,, disinilah yang membuat pendirian saya agak goyah,, entah itu polda betulan atau gimana,, tapi waktu dy keluarkan mobilnya dari toyota hadji kalla, itupun dy di beri ucapan oleh PT tersebut, ya memang harga mobilnya saja 1,16 M … tapi ya nggak tau ya apakah itu uang dari qnet atau gmn… masalahnya bukti pembayaran q netkan belum ada,, ya jadinya saya pun ragu,,, setelah saya pikir-pikir dan renungi mungkin bisnis ini sebenarnya uang yang di beri kepada membernya itu kayaknya dari member yang baru bergabung…mungkin uang-uang tersebutlah yang di putar-putar seterusnya… yang jadi pertanyaaan saya, apakah benar q net ini di sah kan oleh mantan wakil presiden indonesia yaitu ibu MEGA WATI..?? trus katanya q-net ini juga telah memberikan bantuan korban sunami yang terjadi di ACEH… ??? mereka memperjelas semuanya dengan bukti foto-foto yang ada,,,, ya tapi itulah yang jadi pertanyaan saya apakah foto trsebut benar atau tidak.. ??? oooaaalah lakok tiba-tiba ada semboyan UGD(utang,gadai,jual),, malah ngajarin jgan bilang2 orang tua… inikan namanya oraaumumm-oraaumum.. tapi akhirnya saya memutuskan untuk tidak bergabung.. karna apa dari informasi dan cara mengundangnya saja sudah salah,, apalagi system yang berjalan di dalamnya.. hhahaha… oraumum-oraumum hancoookkkkk—coooook mati wae oknum ngunukui.

  20. lilisanggaratih@gmail.com says:

    saya kemarin mengikuti bassic training di qnet ,,,tapi saya belum bergabung ,, minta sarannya dunk ,,, saya sudah ter tarik dan tergiur tapi hati saya belum mantap 100 % karena uang yang di keluarkan sangat besar

    • Artikel kami di atas setidaknya bisa menjadi dasar pertimbangan Anda…

    • buat smuanya saya tak bermasud untuk menjelekkan perusahaan yang berbasis sistem sperti ini karna banyak juga yang memakai basis ini yang disebut MLM banyak untung tapi harus di lakukan dengan cara yang benar, cukup anda waspadai sebelum anda bergabung ,pikirkan masak – masak apakah bisnis ini banyak bermanfaatnya / madhorotnya ,dengarkan kata hati anda jangan dengarkan ego mu ,,,,,,semoga anda jernih dalam memutuskan ……

  21. Adi saputro says:

    BERFIKIR POSITIF AJA LAH,SEMOGA SEMUA TETEP JDI YG TERBAIK,JGAN SAMPAI KITA SALING BERTIKAI

  22. saya lely di balikpapan
    qnet dibalikpapan sekarang dan saya tertipu
    menggadaikan bpkb sisanya saya jual emas , dengan menjanjikan yg tidak nyata
    bagusnya lapor polisi
    menjalankan usaha uang yang tidak halal ,
    diajak presentasi di fave hotel
    lalu UGD , macam dihipnotis , setelah sadar saya menyesal
    yatuhan ,
    beli produk cakra 8 jt ,
    cri dua orang gaji dollar
    QNET PENIPU !

  23. Ini kan saya udah terlanjur gabung di Qnet dan udah nulis persetujuan dan tanda tangan..tapi belum ada metrainya dan Dp 50rbu …kalo mau keluar dari member asal keluar apa ada resikonya ???

  24. SAYAPUN SEPERTI ANDA2 SMUA TP SY LEBIH APES KRN SDH SMPT SETOR 4JT KOQ GAK DPT BUKTI STORAN APA2 DAN ORG YG NGAJAK SY TSB HP.NYA DAH GAK AKTIF
    TLG LAH SADAR DIRI ORG2 QNET JANGAN MERUGIKAN ORG LAIN KL MAU ICK = INGIN CPT KAYA. KITA SBG CIPTAAN ALLH HRS YAKIN CPT OR LMBAT KARMA PASTI AKAN DATANG KPD KITA SMUA. TLG LAH MAS AGUS PERWAKILAN QNET MEDAN PAKDE JONO SDG MENANTIMU MINTA PERTANGGUNG JAWABAN UANG ITU. NO HP PAKDE ADA SM PAK HAJI HELVETIA MDN, TKS

  25. Sekedar share saja kepada saudara/i sebangsa setanah air.
    Saya bekerja wiraswasta dibidang kontraktor kecil kecilan..
    Terjadi pada saya tanggal 30 maret 2015, tepatnya senin sore 15:00 wib berhubung saya sudah janji dngn teman (sebut saja mas “s”) utk mempertemukan sy dgn seseorang yang akan memberi pekerjaan membangun rumah dan renovasi milik rekanan beliau (sebut saja ma “b”) sekalian akan mengenalkan perusahaan rekanannya kepada sy. Krn suatu pekerjaan dan etikat baik seorang teman yg namanya rejeki tdk mungkin sy tolak.
    Maka sy tepati pertemuan dgn mas “s” disuatu tempat utk berangkat bersama ke rumah mas”b”.. setiba pada tempat yg sudah disepakati sy langsung mnlpon beliau.. yg namanya jam indonesia tetap aj jam karet.. heheee
    Tapi gpp sesuai komitmen sy, sdh janji pertama kali dgn beliau tdk masalah sy yg dahuluan tiba ditmpt. Akhirnya jam 16:00 wib mas “s” tiba.
    Namun tdk sertamerta kami berangkat ke tempat yg dituju karena masih ada yg ditunggu teman beliau ada yg mau ikut..
    dari sini sy sudah mulai menaruh curiga. Apa lagi temanya yg mau ikut tidaklah sesuai dengan pekerjaan apa yg mau dikerjakan nanti. Begitupun sy buang jauh2 rasa curiga sy.. dan pada akhirnya yg ditunggu tiba pukul 18:30 wib. Sehabis maghrib kami berangkat bersama sekitar 4org ke tujuan.
    Hanya memakan sekitar 15mnit tibalah kami dirumah mas “b”..
    Seperti sesuatu sudah dipersiapkan oleh mas “s” dan mas “b”.
    Di depan rumahnya kami disambut oleh mas “b”.
    Dengan pemandangan 2buah mobil mewah dan sebuah gerobak dorong dagangan. Namun sy tidak ambil pusing..
    Kamipun dipersilahkan masuk dan duduk diteras rumah.. disana sudah ada tamu 2org yg sudah lama berbincang dengan mas “b”.
    Semakin timbul kecurigaan saya dengan dihadapkannya sy pada sebuah papan tulis dan bekas tulisan2 seperti persentase.. sikap saya berubah diam utk mengetahui apa selanjutnya terjadi.
    Saya ambil kursi dan baru sj duduk, mas”b” langsung buka cerita tentang mobil mewah beliau baru saja dijual karena alasan membeli lahan untuk dibangun rumah beliau. Mobil itu adalah mobil penuh kisah dan nomor plat nya sendiri identik dengan tanggal yg susuai dengan kejadian kisah hidup mas “b”.
    Pertanyaan besar buat saya jika mobil mewah itu penuh makna dan kisah mengapa beliau jual? Sementara masih ada lagi 2mobil mewah milik mas “b” yang bisa dijual. Alasanpun dibeberkan sama mas”b”. Namun saya tidak menghiraukan alasan beliau.

    Aksipun dimulai…
    Dan saya dibisikkan oleh mas “s” supaya handphone disilent sembari mas “b” akan menjelaskan sesuatu…
    Mas b membuka persentase dengan 1buku agenda dan 1pena white board. Dan membuat skema system qnet.
    Saya terkesima dan terkejut apa yg menjadi topik utama sasaran saya berbeda dari kenyataan.. tanpa aba2 disaat mas “b” membuat skema berantai dipapan whiteboard, saya unjuk bicara sm beliau dihadapan teman2.
    “Maaf mas.. apakah yg mas jelaskan ini adalah bentuk MLM?
    Jawab mas “b”: BUKAN ..

    Akhirnya sy diam sampai mas “b” selesai menjelaskan skema dan system beliaupun menjelaskan bahwa orang yg direkrut bukan hanya orang biasa.. untuk memamerkan jaringan beliau sampai keluar profinsi juga bahkan foto2 pu ditunjukan.
    Sampai akhirnya mas “b” melontarkan sebuah ke saya..” mungkin kalau anda pernah trauma ya dengan bisnis ini..??
    Jawab saya gamblang dan keras”YA..”
    Sudah 2 hal yg saya ingat
    Pertama:
    Mas “s” menawarkan pekerjaan untuk melaksankan pekerjaan rumah yg akan di bangun oleh mas”b”
    Ke dua:
    Ketika saya tanya produk yg mas”b” jelaskan bukanlah MLM

    Dan saya katakan kalau saya sudah berkomitmen tapi dari hal yg pertama bahwasanya mas”s” termasuk sudah tidak berkomitment dari awal pembicaraan. Saya cukup kecewa dengan cara mas”s” untuk masuk perangkap anda..

    Hal yg kedua mengapa saya langsung angkat bicara?
    Perlu mas”b” dan teman2 disini ketahui. Di era sekitar 1994/1994 kalau gk salah saya masih kuliah pernah mengikuti arisan danasonic dan sama persis systemnya hanya saja danasonic wajib mencari lebih dari 2org anggota yang direkrut..
    dan hasilnya saya sulit mencari orng yg sy rekrut sampai beberapa bulan krn uang yang harus dibayarkan lumayan juga sekitar ratusan ribu gitu dah lama banget. Akhirnya danasonic ditutup karena perusahaan yg mereka jalani fiktif walau pada tiap bulanya danasonic mengumumkan pada sebuah tabloid terkanal di indonesia untuk mengetahui sudah peringkat keberapa kita merekrut orang dan artinya kita akan mengetahui berapa banyak uang yg akan kita terima dari hasil hitungan perekrutan dibawah kita..
    Sungguh trauma sampai saat ini dan cukup sekali itu saja saya jalan gk usah lagi deh..

    Mas “b” menyambungi pembicaraan saya..
    “Kalau qnet gklh tutup mas karena bank dunia mengakui dan saya rasa tidak akan tutup krn pihak qnet sendiri berani mengucapkan 350tahun lagi qnet masih berdiri.”

    Dari kisah saya disini saya ambil kesimpulan:
    1. Beginikah cara orang2 qnet termasuk leader untuk membujuk orang untuk masuk perangkap… dengan segala cara merka mensugesti orang lain supaya bisa bergabung…
    2. System ini dikembangkan disesuaikan dengan pertumbuhan manusia. Berharap akan ada terus orang yg akan bergabung.. namun jika suatu negara pada masyarakatnya mandul dan tidak memiliki pertumbuhan penduduk.. siapa lagi mangsa barunya?
    2. jika penduduk indonesia yang tadinya petani ikutan nimbrung dibidang usaha MLM krn cukup mudah bermimpi mendapatkan uang tanpa bekerja cuma mensugesti dngn omongan saja.. siapa lagi yg menanam padi buat makan sehari2?
    Dan kita bisa berfikir lagi siapa pemenangnya siapa yang kalah?
    Jawabnya jelas perusahaan dan para leader yg mula2 membangun jaringan ini.. kalau yg lainya berharap uang kembali saja sudah syukur dengan catatan wajib mencari mangsa baru.
    3.Mengapa para leader dan pengikutnya menggebu mencari mangsa? Jawabnya jelas skali krn tidak ada anggota baru yg mau bergabung dan dapat dicheck berdasarkan pemasukkan yg diterima zonk..
    4. Berfikir rasional dan befikir logika aj dulu saudara/i sebelum memutuskan untuk begabung dalam bentuk mlm dengan modal yg cukup lumayan. Walau pada akhir persentase atau seminar akan ada kalimat produk ini tidak ada pemaksaan. Dan kalimat ini nantinya anda temukan pada pasal2 yang dibuat tertulis bahkan sampai ada pasal yg menyebutkan dengan fikiran waras/tidak gila. Untuk menandatangani surat perjanjian itu. Karena nantinya jika perusahaan itu tutup krn suatu hal. Kita tdk bisa menuntut suatu apapun nantinya…

    Semoga kita semua dilindungi Yang Maha Kuasa… Amiin

  26. yohanna vranshischa says:

    yohanna di balige daerah toba samosir, saya baru berumahtangga..bisa dibayangkan secara ekonomi pasti terbilang msh darurat.. tiba2 datang 3 org temen suami bertamu sekalian presentasi Qnet…berbagai cara mereka coba mempengaruhi suami Q sampai akhir y dia pun bersikeras hrs ikut gabung dgn niat hutang 8,5jt tuk biaya pendaftaran tanpa menghiraukan larangan Q,,bantu doa yah semoga suami Q sadar..

  27. itu sama apa yang terjadi pd kakak q. persis kyk crta d atas. akhrny hutang numpuk, dan merantau ke jakarta. q ckp kshn ma kakak q dan dblk itu. dlu q pernah ngsh thu. tp mlh dhina. ktnya mau naikin haji ortu q, tp knyata,anya sampai ortu q mninggl g ksampean.

  28. Awal nya bln januari tetangga mempresentasikan QNet ke suami, di ajak ke sebuah hotel, stlh di rmh suami bilang dia hrs ikut dgn iming2 yg luar biasa hg mau menggadaikan sertifikat dgn harga ratusan juta, waktu itu sy tdk ada koment apapun,saya hanya berdoa Tuhan beri aku petunjuk, akhir nya Tuhan kasih jawaban tdk boleh ikut..sempat terjadi pertengkaran yg lumayan.
    Bulan 3, mereka dtg lagi 4 org sekaligus lalu bla bla bla suamiku kalah telak krn tak mau ribut akhir nya ikut saja, tapi Tuhan tidak mengijinkan ada pergolakan yg hebat setelah sy menjawab mau ikut, akhir nya sy bilang ke suami bisnis ini dosa,saya tdk mau dan terjadi lagi pertengkaran,sy minta nasehat pastor bahwa tdk boleh ikut bisnis ini,sy terus berdoa agar suami sadar,dan puji Tuhan suami sy tdk lagi tergoda dgn bisnis ini..amin puji Tuhan

  29. Qnet Ltd. :
    Sebenarnya ini seperti transaksi jual beli aja, dengan setiap orang yang mau meberikan informasi sampai yang di beri informasi membeli barang tersebut maka yang memberi informasi akan di berikan fee karena telah membantu memasarkan produk.

    Oknum pengen cepat dapat duit :
    Yang jadi persoalan hanyalah seribu cara agar orang mau membeli produk tersebut, apapun caranya, dengan metode dan trik apapun demi orang mau membeli produk tersebut. di sinilah pokok permasalahanya.
    1. Memberikan janji2 pasti kaya.
    2. Mencuci otak( di lakukan denga seribu cara)
    3. Orang yang lagi susah di suruh lebih susah dulu, dengan di berikan janji nanti pasti tidak susah lagi.
    4. selalu membohongi orang dengan menawarkan lowongan kerja tapi nyatanya di ajak ke seminar untuk di cuci otaknya.
    5. orang udah susah di buat lebih susah lagi. dengan di bebani harus, U.G.D (Utang, Gadai, dol) artinya : hutang, gadai, jual agar mau gabungan.
    6 dll

  30. adam jamhari says:

    dari balikpapan ingat pak semakin naik perusahaan semakin banyak yg mau menjatuhkan ..yahh seperti….anda komentar yg negatif bilang aja gk ada modal.hahaha

  31. febbi_malang says:

    Q net itu bukan penipuan!!
    kalo pingin sukses dgn bisnis ini, kita hrus aktif jangan pasif(diam aja)!!
    kalo diam aja, mana bisa dapet duit ? emangnya duit jatuh dari langit apa? Kalo anda bisa berpikir bijak n positif, pasti anda tau jawabannya…
    dan orang Q net itu tidak sombong atau menghina pekerjaan orang lain, tapi mereka itu memberi motivasi ..
    jika anda tidak tertarik n menyesal dgn bisnis ini, tolong jangan menjelek”an.. anda berhasil atau tidak dngan bisnis ini, tergantung dari diri anda sendiri..

    • ngak usah sewot gitu kalee , kalau mau nipu ya nipu aja , gak usah ajak ajak orang lain jadi penipu. Betul harus aktif , copet kalau aktif juga dapat dompet banyak , setuju saya , harus aktif.

  32. Salam ora umum…

  33. kita ambil aja hikmahnya para umat manusiaa yg ada di muka bumi ini ,,,,,karna kalo ingin berhasil dan sukses ya harus kerja keras,,berdoa,,dan berusaha,,,itu baru kerja yang betul …wwwooooookkkkkeeeeee…….

  34. baru tanggal 03 mei 2015 kemarin di ajak persentase Q.net ,emang yg datang ruuuuaaameeee banget men,,,sampe sampe gak muat tu ruangan,,,emang kalo semua yang berhubungan dg kerja jaringan itu adalah MLM yang artinya [masuk langsung mati] jadi jg di percaya,,,wong cari orang satu aja yg mau gabung aja susah nian coi,,,,walaupun mau di ajak ke persdentase belum tentu pulangnya mau langsung gabung apa lagi kalo modalnya sampe 8,730.000 jt weeeee enak usaha buka toko modalnya cuma 2 jt bisa untung seumur hidup coi……. tapi kalo yg ngajak itu mau ngasih atau pinjemin modal ke kita dulu maulah kan udah jelas jg ada untungnya,,,nanti komisi dari kita gabung ambil aja sama org yg ngajak kita kan bisa jg kan,dari pada kita utang sama lesing atau penggadaian enak kita utang sama apline kita sendiri iya kan hehehehehehehehehheheheheheoooooraaaa umummmmm…edan eadan,,jaman edan

  35. aq bru mingu kemaren d.ajak k.Q.net secr logika bnyk org d.buat jd babu dst, krn ktika pembicr brbicr n menjelaskn ktika dia haus past membri air mineral dgn cr tnduk n brlutut n tangan d.sangah (macem pembnt membr minuman kpn tuan.a) sekian bnyk saya ikt seminar knp bru x in saya rasa sepert org kampanye dgn cr triak2 semangat si blh tp g hrz triak2 d0ng.
    mereka membujuk q dgn rayuan maut tp secr logika in hny perputaran uang saja dr kita untk kita n 0leh kita, n yg d.bcrakn dr pg hnga petng hny it saja emg g ad ap kalimat yg lain? n sekrg mereka mengejar2 saya tk ikt gabung tp saya ragu
    tol0ng d0ng britahu saya gman cr men0lak.a

  36. astagfirullohaladziim….. knp mereka getol banget mengatakan Qnet bukan MLM?apakah itu buakan bohong….?
    meraka terus menerus mengejar saya untuk gabung,,,, uang sebanyak itu bisa dipake usaha yang lain kan…..?
    cara rekrutmen yang tak wajar,di ajak tanpa di beritahu ada acara apa,,, sy ikuti.ternyata di ajak ke suatu tempat pertemuan semacam gedung dengan berganti-ganti orator.
    waduh,,,,semangatnya menggelegar gelegar.tp saya nggak mudeng belasssss.
    ,,,,singkat cerita.jika anda di ajak teman anda tanpa diberitahukan tujuannya…ikuti saja.pasti kalian akan mengerti sendiri setelah tiba di sana.
    ….saya diajak ke PATI t4nya,,,,, klo gk salah deket kecamatan pucangwangi ato puncakwangi….

  37. Nindi Asmy says:

    ASTAGA, ITU YG TERJADI denganku BARUSAN, hari ini, tgl 2 JUNI hari raya waisak, aku diajak tmnku yg baru kenal 1 th, kata tmnku, org QNET yang baru aja 3 bulan udah bsa beli NINJA 250 CC , pamer aja kerjaannya org Qnet., hampir aja aq
    aku terjerumus dalam kerugian besar. Modal awal 8 juta, darimana aku dpt ? klo aku hny seorang mhsiswa… katanya suruh UGD juga, astaga,… alhamdulillah aku ga jadi gabung, aku tolak dg cara yg halus, abis team qnetnya maksa sih :(.. penipuan pol, lokasinya aku ditipu adalah, di kota BANYUWANGI.. kyaknya base/kantornya di Jember deh, ya semoga cepet insyaf deh.. astaga.. astaga..

  38. smlm ada acra tpatny d anyer hotel mambruk.
    sya pun ikut & msuk utk mngetahui dgn detail tntg Qnet. trsbut.
    mndgr ulasan yg d tuturkn oleh lider Qnet ga msuk akal.
    ia blang: jka kta bkrj sprti kryawan/i, kta bsa d blang P7.
    & mngkaisarkn prisaahn orang lain. yg ga hbis pkir klo saya ikut brgabung jga apa ga sama jga mngkaisarkn prsahaan org lai.
    stelah saya phami trnyata prusahaan Qnet sndri adlah arisan brantai utk mmbuat orang lain kya bukan kita.

  39. dari yg gw baca d atas,,, 99% sama serti yg gw alami. singkat cerita gw d ajak tmn ikut presentasi krja. tp ehhh ternyata Qnet yg kalo gw pelajari secara logika yaaaa sama aja kayak mlm wlopun ngaku’a bukn,,!! tp yg gw ga abis pikir cra si pembawa acara itu pke nada tingga sambil pukul” papan tulis,,, dlm hati gw ,,!! ini persentasi apa konser rabana extrime,,,,, smbil nunggu kapaaan ituu papan tulis’a jeboolll karna d pukul’ terus,,, kalo jeboolll kan gw bs langsung nawarin jasa rehap, krna gw punya tko aluminium. tak hbis d acara itu aja, karna gw org super teliti,, ilmu penyidikan pun gw keluarin. secara tak sadar mereka gw perhatikan tingkah laku”a. yg kata’a org sukses.
    penghasilan puluhan jta bahkan ratusa& jga kataa’a smpee milyaran. tp kok waktu persentasi cma d ksih minuman aqua gelas,, dlm hati ni bisnis mulai nunjukin arah yg ga jelas, trus mlm”a gw d ajak kerumah org yg ngaku’a udh sukses,,nahh mulai lg dehh penyelidikan gw teryata ehh ternyata gasalah apa yg d katakan saat presentasi,,, “SELAMA SYA BERGABUNG,, SEKRG SYA TGGAL D GUBUK PRIBADI SYA” yaa emang beneran rumh”a kyak gubuk,,,!! mulut’a mngatakan sya sudh bnyak dpt dolar tp raut wjah mngatakn sya hampir modar,,,,!! ora popo……………. sya ini srjana ekonmi yg mgerti hkum jual beli, logika”a saja perusahan mana yg mengaji keryawn yg tdk bekerja,,???? jwban ‘a “”PERUSAHAAN dari HONGKONG””. hahahahahahahahaha

  40. Assalamualaikaum

    Saya juga mengalami hal yang sama. Waktu itu saya lkagi nunggu antrian di bank di kampus. Tiba-tiba ada orang duduk disebelah saya, tak lama dia ngajak ngobrol dengan membuka pembicaraan dengan menanyakan nomor antrian. Habis itu mulai deh, ngobrol2 enak, dia cerita pernah bekerja di Groupon selama 4 tahun. Trus dia berhenti karena dikenalin ama temenya yang sukses dengan gabung dengan Qnet. Trus dia bilang dapet income dalam bentuk curse dolar…(jujur saya langsung mikir, enak ya…cursemya dolar)…tapi masih belum curiga. trus dia cerita mau ekspansi bisnis e-commercenya ke Surabaya. Seteleah selanag lama bicarain (jual) tentang dirinya, dia nanya…”lo lagi ngapain sekarang bro(sok akrab)?”…gue jawab aja…gue masih freshgraduate ya jadi gue lagi nyari2 kerja…

    Setelah mendengar hal itu, dia minta nomor telpon (belum curiga) ampe kasi kartu nama.
    Dia bekerja di A Team Internasional yang dipimpin oleh pak Henda Nilam yang katanya salah satu prngusaha sukses Asia. Pembicaraan pun terhenti karea urutan antrian saya dipanggil. Setelah saya ke counter dan balik liat kebelakang, dia sudah pergi gak tau kemana…(gagal kayaknya…wkwk)

    Abis itu saya di hubungin lewat Line, karena nomor hp dah sycn ama Line, kan otomatis jadi teman. Mulai deh dia nanya2, kabarlah, kegiatan yang dilakuin lah…ujung2nya dia curhat lagi ekspansi bisnis ke Jepang…(hek…kemarin ngomongnya Surabaya…lah sekarang ke jepang…piye toh…)…dia berdalih yang disurabaya dah kelar…

    Trus gak lama berhari2 dia Line, dia ngajak saya ketemuan di basecamp mereka di deket Binus. Yaudah ane oke-in aja, sesampai disana ane dijelasain ama produk pemurni air dengan 7 penyaring, dimana airnya mengandung alkali dan berenergi. Karena puasa ya gak bisa nyoba tuh air…ane dah mulai2 nyelidikin tu. Abis nerangin produk dia nerangin mengenai A Team Intenational itu (blablabla…ampe pegel berdiri)…setelah itu masuk lagi orang muda (trus mikir, wah ini kayak rekrut2 orang…mulai rame…yang datang sepasang2…alias 1 yang ngajak 1 lagi yang diajak)…karena dah mulai rame…temen yang ngajak saya itu langsung mulai presentasi mengenai Qnet.

    Diceritain Qnet berdiri pas krismon 1998 (oohhh…), mereka HQ di Hongkong (wuiih…hongkong cuy…)…trus Qnet ini punya basis di 177 Negara…dan menjadi sponsor F1 (ane cuman mikir…gileeee…mana buktinya…)…trus Man City katanya juga bekerja sama ama mereka…(mereka bilang gitu…hebat gak…Man City ngajuin kerja sama ama kita…wuiiih)…setelah alam disana ane mulai nyadar…wah ada yang gak beres…mereka bilang kalau jadi member bayar 18 juta (wow…itu banyak cuy)…eh mereka bilang bisa DP 5juta…(hek…ini dah kayak beli motor aja …bisa di DPin).

    Alhamdulillah saya bisa keluar berkat dalih berbuka puasa bersama keluarga

    Setelah saya pulang saya mikir lagi gimana cara keluar agak gak di hubungin lagi, tapi yang lebih ketara selama pembicaraan itu saya langsung tertarik sama logonya (trus saya inget…ini bukanya logo…)dan ternyata benar itu adalah logo yang sering diguanakan dalam illuminati…(cek di google logo-nya A Team Interbasional itu)…trus pas liat websitenya…ada foto dimana member kasi salam dengan simbol tangan membentuk segitiga sama seperti iklan roko Black (saya langsung nyadar, wah bahaya ini)…

    Saya mau nanya aja sama temen2 sekalian, gimana caranya keluar agar tidak bisa di hubungin lagi…sebelum ane terjerumus…terimakasih

  41. saya jg kecewa trhadap sahabat saya sendr hanya gara” Qnet dia mampu berbohong demi mendapatkan modal 8jt saya tdk menyangka bahwasanya dia terpengaruh hanya gara” tergiur dengan kaya secara instan.
    ora umum yg mengubah pola pikirnya.yasudahlahhhh

  42. Saya bergabung di qnet pada juni 2014. Saya dijanjikan bahwa jika saya tidak bisa mencari orang, maka saya dijanjikan dicarikan downline atau di kembalikan uangnya. Tpi skrg nyatanya saya tidak dicarikan downline dan uang saya tidak dikembalikan.

  43. ora umum yo syetan says:

    Q NET bisnis syetan ,,karena mengajak orang utk menipu orang,,,

  44. Andriyanti says:

    Saya adalah IR Qnet..tapi saya bukan “org” nya Qnet.. Untuk semua yang komen n menyebutkan bahwa Qnet adalah Penipuan jangan cuma komen di artikel seperti ini tapi segera Action! Ajak seluruh yg bilang atau merasa Qnet adalah penipuan dan buat secara tertulis Qnet menipu bagaimana, lalu segera laporkan ke yang berwajib (polisi)..

    Kenyataannya Anda tdk melakukannya..kalau Anda tdk melaporkan bisa jadi loh bsk/minggu dpn/tahun dpn anak Anda/saudara Anda/keluarga Anda yg lain yang tertipu..

    Kalau Anda sudah melaporkan n mmg polisi busa menggulingkan/mencabut ijin Qnet maka Anda adalah pahlawan bangsa.
    Tapi kalau kenyataannya sampai 16tahun Qnet ttp berdiri megah dgn 3kantor perwakilannya di Indonesia..artinya apa yg Anda koarkan sama sekali tdk beralasan.

    Untuk howmoneyindonesia.com trmks sdh membahas ttg Qnet sedemikian rupa.. Tapi sayang Anda sebagai web yg ckp bergengsi jika mmg ingin membahas soal Qnet, artikel Anda TDK LENGKAP dlm menulis..SEMUA DARI KACAMATA N DATA anda..kenapa tidak Anda sebutkan bahwa Qnet mensponsori berbagai event olahraga dunia yg bergengsi seperti Olympiade, FiFA Piala Dunia, IBF, dan punya F1? Kenapa juga tdk Anda tulis bahwa Qnet baru saja menjadi official partner dari klub sepakbola bergengsi MANCHESTER CITY..
    Sikap NETRAL Anda dalam membahas hal seperti ini sangat dibutuhkan jangan dari satu sisi.. Satu hal ya howmoneyindonesia.com, artikel anda sangat merugikan.. Tapi saya pribadi sebagai pejuang Qnet tdk gentar krn Qnet benar.. BERKAT QNET UTANG2 SAYA BISA TERBAYAR..

    Trmks, dan salam sukses!!

    • Terima kasih informasinya…semoga menjadi masukan bagi para pembaca. Sebagai koreksi kami infokan bahwa Qnet Int’l bukanlah pemilik tim balap F1 melainkan hanya salah satu sponsor sebuah tim papan bawah di F1. Untuk kantor, Qnet hanyalah menyewa ruang kantor di Jakarta, Surabaya, dan ruko di Denpasar, tetapi tidak memiliki gedung sendiri.
      Info lebih lengkap tentang Qnet dapat dilihat langsung di website: http://www.QNET.net/

  45. ciri orang Indonesia, sulit percaya namun mudah tertipu 😀

    ikuti history nya kalau mau tau tentang sesuatu, cari sumber yang bisa dipertanggungjawabkan…
    fakta selalu diikuti bukti, setiap opini & analisa tanpa data boleh dianggap bohong, tapi setiap bukti nyata tidak harus selalu dipercaya, semuanya pilihan…
    anda semua berhak memilih, saya, dan orang lain pun demikian
    percaya lanjutkan, tidak percaya lewatkan, so simple.

  46. Saya juga seorg IR Qnet ( seorg customer Qnet ).
    Dulu saya diajak om saya join Gold Quest ( Qnet dulu namanya Gold Quest ). Waktu itu saya membeli satu buah coin emas produk GQ. Saya tidak pernah merasa rugi ataupun di tipu oleh Om saya maupun perusahaan GQ karena saya tau betul bahwa ini adalah bisnis Customer Referensi. Kalau saya puas pakai produk GQ lalu saya referensikan ke teman / saudara, maka perusahaan akan kasi saya komisi. Tapi kalau saya tidak melakukan referensi maka saya tidak mendapat bonus, hanya produk saja yang saya peroleh yaitu coin emas yang sekarang harganya sudah jauh lebih tinggi dari nilai yang saya beli beberapa tahun yang dulu. Jadi saya tidak ada kerugian apapun.

    Menanggapi maraknya komentar negatif tentang Qnet, berikut beberapa hal yang mungkin terjadi :

    1. Para IR yang kepingin cepat kaya, menghalalkan segala cara dalam menjual produk. Termasuk iming-iming mencarikan orang dan lain sebagainya. Termasuk juga mengajak orang untuk hadir di presentasi dengan cara-cara yang tidak terpuji (berbohong).

    2. Informasi yang disampaikan oleh para IR tidak seluruhnya benar, misalnya tentang harga produk. Setau saya harga CAKRA tidak sampai Rp 8 juta karena bulan April yang lalu saya baru beli satu dengan harga USD 530 ( Kurs Rp 13.300 ). Jadi sekitar Rp 7,1 jt saja. Mungkin para IR sendirilah yang menaikkan harga tersebut dengan memanfaatkan ketidak tauan member baru. Sekedar informasi harga produk bisa dilihat langsung di Web Qnet

    3. Para member baru hanya tergiur dengan bonus yang bisa didapatkan saja tanpa mau tau bagaimana cara / syarat untuk mendapatkan bonus tersebut. Istilahnya mereka hanya punya mindset “setor uang Rp 8 jt, duduk manis di rumah, dollar akan mengalir tanpa kerja apa-apa”. Padahal yang benar adalah Anda mendengarkan presentasi, lalu pertimbangkan apakah anda butuh produknya / bisnisnya ? Pahami baik-baik sistemnya baru memutuskan mau join atau tidak. Perusahaan Qnet tidak pernah memaksa /menipu kita untuk beli koq. Yang memaksa adalah para IR yg serakah, ingin cepat kaya dengan cara apapun, berani kasi janji-janji muluk supaya calon member tertarik.
    Jika anda tertarik membeli produknya saja tanpa mau menjalankan bisnisnya, itu tidak masalah juga koq

    4. Produk-produk Qnet harga rata-ratanya memang boleh dibilang tinggi bagi konsumen di Indonesia. Maka dari itu, hendaknya sebagai konsumen anda pahami betul apa maksud dan tujuan dari pembelian produk tsb. Jangan sampai karena pemahaman anda yang salah, anda menyalahkan orang lain. Tanyakan dulu pada diri anda sendiri, saya butuh tidak ya produk Qnet seperti CAKRA, Bio Disc, Jam tangan, kalung, gelang, hotel dsb ? Ada gunanya tidak ya buat saya ? Saya mampu tidak ya membelinya ?
    Trus setelah saya beli, saya bisa tidak ya menjalankan syarat utk dapet bonusnya ?

    5. Marilah kita menjadi bangsa yang cerdas, menilai segala sesuatu dari semua sisi. Mendengar dari semua pihak. Jangan langsung menghakimi, padahal pengetahuan kita tidak seluruhnya benar.

    Salam Damai

  47. saya adalah korban qnet
    Saya telah tertipu, saya menyesal telah menipu orang tua saya
    itu karena saya di suruh oleh leader yang ada di malang untuk mendapatkan modal
    Di sini Saya meminta maaf kepada orang tua karena saya berbohong dengan mengatakan uang 8 jta buah kuliah padahal nyatanya buat gabung qnet
    Semoga dengan membaca kesaksian ini, tidak ada lagi korban selanjutnya
    Cukup saya yang menjadi korban
    Sedikit info: orang qnet berusaha menipu saya dengan mengatakan JOKOWI PRESIDEN RI JUGA IKUT ANGGOTA QNET
    Saudara bisa berfikir dengan waras JIKA JOKOWI BERGABUNG, MENGAPA JOKOWI KOK JADI PRESIDEN?
    KENAPA GAK TIDUR DI RUMAH SAJA LALU DAPAT DOLLAR HAHAHAHA

    • RALAT UANG BUAT GABUNG TIDAK SEPENUHNYA DARI ORANG TUA
      SISANYA DARI PENJUALN LAPTOP DAN TABUNGAN
      SEMOGA TIDAK LAGI KORBAN SELANJUTNYA

      • Bro klo memang penipuan kan banyak kantor polisi di Malang. Kumpulkan bukti sebanyak2nya, jangan sampai bro sendiri malah yang dicap penipu karena bilang penipuan tanpa ada bukti.

        Dan kalau anda memang peduli supaya tidak ada lagi yang kena TIPU, tolong berikan keterangan dan perkembangan selanjutnya dari laporan anda ke pihak kepolisian setempat.

      • Wis gini aja, anda buka google lalu ketik “GUS DUR TERTIPU QNET”
        Anda akan sadar dengan sendirinya

  48. ***nnnnjjji**ngg emang Q Net ,tdi gue brusan ikut presentase q net sama sih modus.nya kata.nya mau liat pameran anjing ..langsung muka bego gue pas nyampe tmpat.nya
    kog pameran anjing di gedung kaya gini ,heran gue sama kata2 *nj*ng yg presentase engga jelas asal.nya
    gila gue udah nunggu nyampe ber jam2 kga dapet apa2 malah gue tdi yg nyetor 100rb
    Q net emang tmpat persentase para *nj*ng2 ,dan oia kawan gimana ya cara balik duit.nya??

  49. Setelah baca komen yg panjang lebar gt. Tapii kok kalian semua tanpa tindak lanjut? Ex.lapor ke polisi atau gmn dg menunjukkan bukti. Biar para oknum tdk bertanggung jawab sgra mndapat blasan. Kalau cma nyesel tnpa lapor. Mana orng lain tau? Yang ada malah virus itu ttp meraja lela

Trackbacks

  1. […] sudah mulai mencari mangsa orang yg pengen kaya. kasian ada yg sudah menggadaikan sawah … Download QNET: MLM Bisnis Gaya Hidup atau Money Game Semata […]

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: