Iklan

JSS Tripler (kini: ProfitClicking) dari Just Been Paid adalah Penipuan?

jss triplerApakah JSS Tripler atau ProfitClicking merupakan penipuan atau scam? Bisnis JSS Tripler dari Just Been Paid cukup marak di dunia online belakangan ini. Hanya saja, JSS Stripler dan semacamnya tidaklah layak disebut bisnis apalagi investasi. Bahkan dengan analisa yang sederhana dapat diketahui bahwa JSS Tripler merupakan phonzi atau pyramid scheme. Baca: Modus tipuan Piramid dan Bisnis Online.

Gambaran Singkat

Dari situs JSSTripler.org Anda dapat segera mengetahui hal-hal yang tidak wajar dari bisnis ini. JSS Tripler menawarkan ‘investasi’ mulai $10 untuk membeli 1 posisi dalam bisnis ini. Dari investasi tersebut Anda akan menerima 2% setiap hari selama 75 hari. Dengan hitungan sederhana, Anda akan memperoleh $15 dalam 75 hari alias keuntungan 50%.

Nah, mari kita berbicara lebih besar. JSS Tripler membuka peluang bagi member untuk membeli 250 posisi ($2500) per jam atau 500 posisi ($5000) per hari. Dengan kata lain, Anda dapat menyetor uang hingga (sekitar) Rp50 juta per hari sambil berharap memperoleh 2% per hari. Atau di hari ke 75 Anda akan memperoleh total Rp75 juta!

Tawaran yang menggiurkan bukan? Tidak heran jika banyak orang yang merasa ini merupakan peluang bisnis atau investasi.

Lebih enak lagi, JSS Tripler tidak mewajibkan Anda mencari member. Akan tetapi kalau bisa mencari member, Anda akan diberi bonus dari setiap member yang Anda ajak. Misalkan Anda mengajak si A, maka JSS Tripler akan membayar Anda 10% dari setoran si A ke JSS Tripler. Jika A mengajak F, maka Anda pun masih akan dibayar 5% uang yang diinvestasikan F.

Maka jangan kaget bila member JSS Tripler (bisa teman atau keluarga Anda sendiri) begitu antusias menawarkan (katanya) peluang bisnis ini.

Ini Bukan Peluang Bisnis atau Investasi

Anda tentu paham bahwa investasi memerlukan kerja keras dan usaha yang jelas untuk menghasilkan uang. Lalu mengapa JSS Tripler tidak layak disebut investasi atau peluang bisnis? Ada banyak alasan, antara lain:

  1. JSS Tripler tidak menyelenggarakan bisnis atau investasi untuk meningkatkan nilai uang Anda agar dapat membayar nasabahnya lebih tinggi dari jumlah uang yang disetor,
  2. Pembayaran kepada nasabah diperoleh dari setoran nasabah sebelumnya. Anda tentu paham arisan berantai bukan?
  3. Sebagaimana bisnis abal-abal lainnya, JSS Tripler tidak mencantumkan alamat kantor yang jelas yang dapat dihubungi jika terjadi masalah wan prestasi,
  4. Sebagai entitas yang mengumpulkan dana masyarakat, seharusnya JSS Tripler dan usaha sejenis memiliki izin investasi dari pemerintah sebagaimana usaha bisnis investasi yang legal. Hal ini tidak mungkin dipenuhi oleh JSS Tripler karena dijalankan secara siluman, tanpa identitas dan alamat usaha yang jelas.

Tidak ada Jaminan Investasi

Apakah ada jaminan untuk investasi Anda? Tidak ada! JSS Tripler secara terbuka telah mempersiapkan jalan kabur yang disebut ‘restart feature.’ Dari website JSS Tripler dikutip informasi berikut:

” To prevent the entire system from failing and everyone losing their money, the JSS Tripler system uses what it calls a restart feature. The way that this works is if a point in time comes when the JSS Tripler can’t sustain the 2% daily earnings, the restart feature will kick in and stabilize the system. Some of your existing JSS Tripler positions will be “wound up” or paid out in two different ways. You will receive part of it in cash and part of it will be in JSS positions. The rest will remain in the JSS Tripler system. This makes the system safe for all users and ensures the longevity of the system.

Untuk mencegah keruntuhan system yang dapat mengakibatkan hilangnya uang nasabah, system JSS Tripler menggunakan restart feature. Bila suatu waktu JSS Tripler tidak bisa membayar janji income 2% per hari, maka Restart Feature akan digunakan untuk menstabilkan system. Dalam kondisi ini (hanya) sebagian posisi (investasi) Anda di JSS Tripler yang akan dibayar, dengan 2 cara. Anda akan menerima sebagian dalam bentuk tunai atau dalam bentuk posisi (investasi) di JSS Tripler. Ini (dimaksudkan) untuk menjaga system aman untuk seluruh nasabah dan menjamin kelangsungan system.”

Arti harafiah dari informasi di atas adalah, pada titik tertentu JSS Tripler bisa saja kekurangan dana untuk membayar nasabahnya. Maka tidak semua investasi Anda akan kembali. Bagaimanapun JSS Trippler tidak mau rugi bukan? Satu-satunya yang berpotensi rugi adalah nasabah.

ProfitClicking

Kabur dan Ganti Nama

JSS Tripler telah mempersiapkan jalan kabur dengan menawarkan nama bisnis baru ‘ProfitClicking.’ Jangan kaget bila JSS Tripler sebentar lagi akan hilang dari peredaran karena penggantinya telah ditawarkan. Begitulah salah satu ciri bisnis ini, datang dan pergi seenaknya. Namun demikian, penjelasan dan ulasan kami tentang JSS Tripler kiranya cukup memadai untuk memberi Anda wawasan tentang ProfitClicking. JSS Tripler sama saja dengan ProfitClicking! Bukan peluang bisnis apalagi investasi legal.

Satu-satunya pihak yang pasti untung dalam hal ini adalah penyelenggara usaha ini. Yang lebih berbahaya lagi, usaha semacam ini mengakibatkan pelarian dana masyarakat ke luar negeri dalam jumlah besar-besaran. Alangkah lebih baik, jika dana tersebut dipergunakan untuk investasi atau usaha dalam negeri yang menghasilkan hal-hal positip untuk kemajuan.

Tanpa Penanggung-Jawab

sebagaimana ciri utama bisnis tipuan, JustBeenPaid, JSS Tripler, ProfitClicking, dan lain-lain tidak mencantumkan penanggung-jawab perusahaan. alamat perusahaan juga tidak diketahui. Lalu jika Anda bermasalah atau kehilangan investasi Anda, kemana akan mengadu? Bisa jadi Anda akan malu untuk mengemukakan permasalahan dan kerugian yang dialami karena kebodohan Anda sendiri.

Artikel Terkait Lainnya:

Iklan
%d blogger menyukai ini: