ORI016, Investasi Cerdas, Aman dan Menguntungkan

Kementerian Keuangan secara teratur mengeluarkan Surat berharga Negara (SBN) sebagai pilihan investasi aman bagi masyarakat sekaligus mengumpulkan dana masyarakat untuk membiayai pembangunan. Tanggal 02 Oktober kemarin kembali diluncurkan Obligasi Negara Ritel seri ORI016, untuk investor individu termasuk Anda.

Menurut laman resmi Kementerian Keuangan, pemerintah semakin berkomitmen untuk mempermudah akses masyarakat berinvestasi di SBN ritel, ORI016 merupakan seri pertama ORI yang diterbitkan secara online melalui sistem e-SBN. Proses pemesanan pembelian dapat dilakukan melalui 4 tahap yaitu registrasi, pemesanan, pembayaran, dan konfirmasi. Proses registrasi dapat dilakukan kapan saja secara online melalui sistem registrasi yang sudah disiapkan oleh para Mitra Distribusi. Selanjutnya dapat dilakukan pemesanan selama periode tanggal 2 – 24 Oktober 2019.

Baca juga: Cara Menghitung Keuntungan ORI

Dari segi keuntungan, ORI016 sangat menarik karena menawarkan tingkat kupon (bunga) tetap sebesar 6,8% per tahun, sedikit lebih tinggi dibanding rata-rata bunga deposito. Selain itu ORI016 dinilai sangat menguntungkan karena dapat diperdagangkan di Pasar Sekunder dan berpotensi memperoleh capital gain dari selisih kenaikan harga pasar. Pembayaran bunga otomatis masuk ke rekening investor pada tanggal 15 setiap bulan mulai 15 Desember 2019 sampai dengan jatuh tempo pada 15 Oktober 2022.

Investor yang tertarik membeli ORI016 dapat memesan dengan nominal mulai Rp1 juta saja dan maksimal Rp3 milyar. Jadi sangat mudah dan terjangkau bagi segala kalangan. Selain itu investasi ORI010 sebagaimana SBN lainnya, sangat aman karena dijamin penuh oleh negara.

Nah, jika Anda ingin berinvestasi cerdas yang mana menguntungkan, sambil berpartisipasi langsung membangun negeri, silahkan segera klik logo mitra distribusi di bawah ini untuk mendaftar atau melakukan pemesanan.

Selamat berinvestasi.

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: