Iklan

Buka Peluang Usaha Rumahan, Alfamart Masuki Dunia MLM

Dunia internet banyak merubah cara berbisnis dan membuka peluang bagi siapapun untuk mendapatkan rezeki. Pertalian internet dan MLM pun belakangan semakin menjadikan industri direct selling mewabah dan menjadi pilihan mencari penghasilan. MLM online pun menjadi incaran pengusaha untuk melebarkan bisnis tanpa perlu repot menggaji karyawan. Salah satunya adalah Alfamart yang menjadikan masyarakat umum sebagai reseller dengan menjajakan dagangan, melalui Alfamind.

Alfamind sendiri merupakan salah satu lini bisnis baru PT Sumber Alfaria Trijaya yang menaungi group bisnis Alfamart. Jika Alfamart merupakan toko di dunia nyata, maka Alfamind adalah jaringan toko ritel virtual nasional 3 dimensi. Berbeda dengan toko Alfamart, di Alfamind masyarakat bertindak selaku pemilik toko alias mitra Alfamind.

Untuk mendapatkan penghasilan, mitra atau member Alfamind wajib mempromosikan barang dagangan Alfamind cukup melalui handphone kepada tetangga, sanak famili, dan seterusnya. Member Alfamind berhak mendapatkan keuntungan sebesar 5 – 15% dari setiap produk yang laku dipromosikannya. Bahkan jika target penjualan mencapai minimal Rp1 juta, member akan mendapat tambahan bonus sebesar 5% dari total penjualan.

Sebagaimana layaknya MLM, setiap mitra bisa merekrut member atau mitra baru. Mitra yang berhasil mengajak teman atau keluarganya menjadi member Alfamind, juga akan mendapatkan penghasilan sebesar 2% dari penjualan timnya. Sayangnya, bonus di Alfamind baru mencapai satu level saja.

Baca juga: Ciri-ciri MLM Terbaik

Bagaimana Cara Bergabung?

Viendra Primadia, Virtual Store General Manager PT Sumber Alfaria Trijaya menyampaikan bahwa konsep mlm Alfamind sebetulnya sudah disiapkan sejak tahun 2015 dan mulai diuji coba di akhir tahun tersebut. Metode pemasaran mirip mlm tersebut dipandang cocok dan bisa memberikan kontribusi peluang usaha kepada masyarakat luas. Hingga pertemgahan Maret 2017, tercatat lebih 1.500 member aktif telah bergabung dan mendapatkan penghasilan dari Alfamind.

Untuk menjadi mitra atau member Alfamind, pendaftar cukup men-download aplikasinya dari google playstore ke handphone berbasis android. Selanjutnya pendaftar juga mengisi formulir pendaftaran dan menyetor deposit sebesar Rp1 juta, yang akan dipotong sebesar Rp100 ribu sebagai administrasi. Dana deposit ini merupakan modal awal jualan member.

Bila terjadi transaksi, maka deposit otomatis berkurang sebesar nilai modal barang. Barang terkirim otomatis ke pembeli tanpa merepotkan member. Pola transaksi ini sudah jamak dilakukan oleh para pebisnis online di media sosial, toko reseller, maupun mlm online yang menerapkan sistem dropshipping.

MLM dan internet bakal semakin menggoda dunia usaha maupun mareka yang tidak menyukai pekerjaan yang terikat waktu. Peluang untuk mendapatkan penghasilan dari hp pun semakin banyak. Tertarik?

Iklan

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: