Iklan

Bos Facebook, Mark Zuckerberg Menjadi Orang Terkaya ke-5 Dunia

CEO Facebook, MArk Zuckerberg.

CEO Facebook, MArk Zuckerberg.

Posisi CEO Facebook, Mark Zuckerberg semakin menguat di jajaran orang terkaya dunia dalam beberapa minggu terakhir. Mark Zuckerberg melompati tidak hanya satu tetapi 2 orang sekaligus dan menempatkan diri sebagai orang terkaya kelima di dunia.

Pada hari Selasa (02/02), Zuckerberg melampaui posisi CEO Amazon Jeff Bezos untuk melompat ke posisi ke-5. Dengan demikian ia menempati posisi orang terkaya ke-6 dunia hanya kurang dari seminggu yang direbutnya dari pimpinan Oracle, Larry Ellison.

Forbes memperkirakan kekayaan Zuckerberg telah mencapai 50 milliar dollar Amerika, hanya berselisih 200 juta dollar Amerika di belakang milyarder Mexico, Carlos Slim yang menempati posisi keempat. Kekayaan Zuckerberg yang didominasi investasi saham bertambah sekitar 8,6 milyar dollar Amerika sejak diterbitkannya laporan keuangan Facebook yang gemilang pada 27 Januari 2016 lalu. Sejak tanggal tersebut, saham Facebook melonjak 21%!

Jeff Bezos disisi lain mengalami pekan yang buruk. Pada hari Kamis (28/01), ia kehilangan sekitar 600 milliar dollar Amerika karena penurunan nilai saham akibat laporan keuangan yang tidak mampu memenuhi harapan para analis. Nilai saham Amazon telah turun sekitar 13% sejak 28 Januari.

Di hari Senin (01/02) Bezoz masih tercatat sebagai orang terkaya kelima dunia dengan kekayaan lebih besar 600 juta dollar Amerika dibanding kekayaan Zuckerberg. Namun sehari kemudian, Selasa (02/02) nilai kekayaan Bezos anjlok sebesar 2 milliar dollar Amerika akibat penurunan harga saham Amazon sebesar 4%. Posisi ini menjadikan Zuckerberg lebih kaya 1 milliar dollar Amerika dibanding Jef Bezos yang ditaksir memiliki kekayaan sebesar 48,9 milliar dollar Amerika per hari Selasa (02/02).

Bezos muncul pertama kali dalam jajaran 400 orang terkaya Amerika versi Forbes di tahun 1998 dengan kekayaan 1,6 miliar dollar Amerika. 11 tahun kemudian, Zuckerberg bergabung di daftar tersebut dengan kekayaan 2 milliar dollar Amerika. (Forbes)

Iklan

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: