Iklan

Beli Bisnis Rp100 Ribu, Walau Tidak Berbakat Jadi Pebisnis

Deposit your budget for investment in the future

Semangat berwirausaha memang sedang digalakkan. Tua muda semangat berbisnis. Tetapi tidak semua berhasil. Mungkin malah lebih banyak yang gagal, apalagi di awal-awal memulai usaha. Jika tidak kuat bangkit kembali, bisa jadi pebisnis pemula akan mundur teratur, dan merasa gagal. Teorinya sih, dalam posisi gagal atau jatuh, Anda harus bangkit dan mencoba lagi, atau temukan cara lain untuk merintis keberhasilan.

Namun tidak dapat dipungkiri pula bahwa tidak semua orang terlahir sebagai calon pebisnis sukses. Ada banyak juga orang yang karena berbagai sebab, tidak bisa mengembangkan jiwa bisnisnya dengan maksimal. Jangan kuatir. Toh, berbisnis bukan satu-satunya cara untuk mencapai keberhasilan dan kesejahteraan hidup.

Nah, untuk Anda yang menemukan berbagai kendala untuk menggapai sukses di dunia bisnis, bukan berarti Anda sama sekali tidak bisa terlibat dalam dunia bisnis. Ada banyak cara mudah dan murah untuk memiliki bisnis dan menikmati keuntungannya tanpa perlu terlibat memikirkan tetek-bengek seluk-beluk berbisnis.

Sudah menduga?

Membeli franchise salah satunya. Dengan membeli franchise suatu usaha, Anda bisa lengsung berbisnis tanpa repot memikirkan tentang bahan baku, system kerja, bahkan pelatihan karyawan. Biasanya smeua komplit sudah diurus oleh principal (pemilik) franchise atau franchisor. Boleh dikata, perencanaan bisnis 100% sudah diurus oleh franchisor.

Namun bukan berarti semua bisa beres mulus. Sebagai pemilik bisnis, Anda tetap harus turun tangan mengontrol dan memastikan segala sesuatunya berjalan dengan baik. Belum lagi modal yang disiapkan biasanya tidak sedikit, biasanya mulai diangka juta Rupiah.

Nah, bagaimana dengan modal Rp100 ribu?

Yess, memiliki suatu bisnis sebetulnya sangatlah mudah. Cukup beli sahamnya saja, dan Anda akan menjadi pemilik suatu bisnis. Ingin berbinis pabrik mobil, belilah saham PT Astra Internasional dan sejenisnya. Ingin memiliki bisnis semen, belilah saham perusahaan semen. Ingin bergerak di bidang telekomunikasi, belilah saham PT Telkom. Demikian juga bila ingin memiliki bisnis makanan, ada banyak perusahaan yang bisa Anda pilih, termasuk PT Indofood, dan seterusnya.

Begitu banyak perusahaan yang bisa Anda pilih untuk menjadi bisnis Anda, tanpa harus mengorbankan kesibukan atau pekerjaan utama saat ini. Enaknya lagi, membeli saham tidak butuh modal yang besar. Cukup Rp100 ribu, Anda sudah bisa membuka rekening investasi di perusahaan-perusahaan sekuritas yang ada di berbagai kota untuk berinvestasi saham.

Atau bila tidak mau ribet, bisa juga memilih investasi reksadana sebagai langkah awal memasuki dunia investasi pasar modal. Sayangnya informasi ini tidak disebarkan dengan baik. Akibatnya dunia bisnis kita banyak dikuasai oleh pihak asing. Bukan salah mereka, tetapi salah masyarakat kita yang tidak mau berinvestasi saham sekaligus menjadi pemilik perusahaan-perusahaan ternama di negeri ini.

Baca lebih lanjut: INVESTASI SAHAM atau INVESTASI REKSDANA

Bayangkan bila masyarakat Indonesia membeli saham-saham perusahaan kita, ekonomi pasti lebih kuat. Tidak perlu kuatir dengan nilai Rupiah atau indeks saham bakal turun naik.

Nah, jika Anda masih ragu ingin memulai bisnis apa, sebaiknya mulailah memiliki bisnis-bisnis yang sudah terbukti berjalan dengan sukses selama ini. Belilah saham mereka dan jadikan Anda investor sekaligus pemilik perusahaan. Nikmatnya bisa datang berupa kenaikan harga saham, atau pembagian keuntungan (deviden) pada periode tertentu.

Selamat berinvestasi.

Iklan

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: