Iklan

Investasi Emas itu Mudah dan Tidak Perlu MLM

Investasi-Emas-Batangan_Banyak pertanyaan yang masuk ke kami terkait legalitas aneka tawaran bisnis investasi emas yang dikembangkan secara member get member, antara lain Pegasus Bullion, KlikLM (PT Mas Alam Semesta), dan lain-lain yang ramai dipasarkan melalui media sosial belakangan ini. Secara ringkas perlu dipahami bahwa berinvestasi emas tidaklah perlu hitung-hitungan yang rumit, apalagi ajak-mengajak orang lain.

Investasi emas sangatlah sederhana kok. Untuk itu ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk beinvestasi emas, antara lain:

  1. Mencicil emas. Bila uang Anda belum cukup untuk membeli tunai, Anda dapat mendatangi pegadaian atau bank terdekat untuk mencicil emas sesuai kemampuan Anda.
  2. Jika uang tersedia cukup untuk membeli emas batangan, Anda bisa juga langsung mendatangi kantor PT Aneka Tambang, atau Butik Antam terdekat di kota Anda. Dijamin Anda akan mendapatkan emas bersertifikat yang dilindungi keasliannya.
  3. Mau lebih murah lagi? PT Antam baru-baru ini meluncurkan program BRANKAS (Berencana Aman Kelola Emas). Program ini dimaksud untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mencicil emas batangan dengan harga termurah. Baca program BRANKAS di sini.

Ketiga cara ini dapat dikatakan sudah cara terbaik untuk memulai investasi emas. Tidak perlu Anda mendaftar sana-sini, ambil posisi, beli berapa titik, atau hitung-hitungan yang njelimet. Investasi emas itu termasuk yang paling simple dan mudah dilakukan kok.

Masalahnya hanyalah, apakah ada kemungkinan harga emas meningkat dalam jangka waktu investasi Anda? Kalau yang ini, tidak ada yang bisa memastikan. Semua investasi memiliki resiko dan potensi keuntungannya masing-masing.

Untuk meminimalkan resiko, berinvestasi emas sebaiknya dibuat untuk tujuan jangka panjang, misalnya 10 tahun. Apalagi saat ini fluktuasi harga emas juga belum stabil positip. Namun dalam jangka panjang biasanya emas mampu memberi daya lindung nilai aset yang baik. Tujuan jangka panjang dalam hal ini, misalnya untuk persiapan kuliah anak. Baca tambahan info investasi emas di sini.

Selain itu perhatikan agar tidak membeli emas batangan yang kecil-kecil karena Anda akan terbebani di biaya cetak. Sebaiknya beli emas batangan yang lebih besar dengan cara mencicil bila uang memang belum mencukupi.

Gampang kan? Investasi emas gak perlu pake ribet.

 

Iklan

Comments

  1. Bagus sekali ulasannya Min

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: