Iklan

Tabungan Spesial untuk Beli Rumah

BTN_Tabungan_PerumahanMemiliki rumah dengan cara dan harga murah adalah dambaan setiap keluarga. Tetapi kenyataannya, harga rumah semakin naik, sementara persyaratan uang muka tinggi semakin menyulitkan calon pembeli rumah. Kecewa? Tunggu dulu, karena saat ini Bank Tabungan Negara (BTN) baru saja meluncurkan produk Tabungan BTN Perumahan untuk membantu meringankan beban dan membantu setiap orang merencanakan pembelian rumah dengan lebih mudah.

Lalu apa keistimewaan produk ini dibanding tabungan lainnya? Apa kaitannya dengan pembelian rumah?

Tabungan BTN Perumahan merupakan produk Tabungan yang memang ditujukan untuk membantu lebih banyak masyarakat di Indonesia untuk menabung dengan tujuan untuk membeli rumah. Segmen yang dituju dalam hal ini adalah pasangan muda dan orang–orang muda, termasuk pegawai dan profesional muda yang baru bekerja atau manajer menengah yang telah menyadari pentingnya memiliki rumah sendiri.

Keunggulannya tentu saja minimal 2 yaitu, cicilan murah. Calon nasabah cukup dengan mengunjungi Kantor Cabang Bank BTN dan melakukan pembukaan rekening dengan setoran awal Rp. 2.000.000,- maka nasabah sudah bisa memulai perencanaan keuangan kepemilikan rumah Bank BTN dengan setoran lanjutan yang relatif ringan yaitu Rp. 100.000,- Sangat murah bukan?

Selain itu, Tabungan BTN Perumahan memiliki keistimewaan yang sangat menguntungkan nasabah, yaitu bebas biaya administrasi, bebas biaya penggantian buku tabungan dan biaya–biaya lainnya. Nantinya fitur–fitur tersebut akan dikembangkan lebih jauh lagi, dengan layanan–layanan privilege bagi nasabah.

“(Selanjutnya) jika uang muka telah mencukupi untuk membayar lunas pembelian rumah atau uang muka, nasabah dapat mengajukan KPR ke Kantor Cabang manapun di Indonesia dengan terlebih dahulu melengkapi dokumen persyaratan KPR,” ungkap Direktur Utama Bank BTN, Maryono di Jakarta (19/11). Hebatnya lagi, BTN menjanjikan pembiayaan KPR sampai 85% dari harga rumah. Artinya nasabah cukup membayar 15% untuk uang muka. Asal tahu saja, aturan uang muka KPR di bank-bank umum adalah 20%! Istimewa sekali bukan?

Nasabah juga diistimewakan dengan informasi tentang rumah murah, rumah diskon, ataupun rumah yang akan dilelang, sehingga nasabah bisa leluasa memilih hunian sesuai lokasi dan kemampuannya. BTN pun kedepannya akan mengusahakan potonan harga dari pengembang yang menjalin kerjasama dengan BTN, serta pengurangan biaya-biaya KPR.

Dengan berbagai kelebihan ini, tidak heran jika Bank BTN menargetkan pembukaan rekening baru lebih dari 100.000  dengan volume penabungan sampai dengan akhir tahun 2015 sekitar Rp2 Triliun. Maklum saat ini masih terdapat kekurangan supply (backlog) perumahan sampai 15 juta unit yang harus dipenuhi oleh swasta dan pemerintah.

Nah bagaimana dengan Anda? Untuk mewujudkan impian, membeli rumah melalui tabungan perumahan, segera hubungi cabang Bank BTN terdekat atau kunjungi website Bank BTN.

Iklan

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: