Iklan

Belajar Investasi dan Perencanaan Keuangan di IFEF 2013

Ifef.2013Untuk Anda yang ingin memperoleh informasi dan belajar gratis tentang investasi, jangan lewatkan untuk mengunjungi Indonesia Financial Expo and Forum (IFEF) 2013 yang diadakan di Surabaya (Gramedia Expo) tanggal 27 – 29 September 2013 dan Jakarta (Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center) pada tanggal 4 – 6 Oktober 2013.

Di ajang edukasi dan pameran produk investasi ini, pengunjung tidak dikenai biaya alias free entry dan memungkinkan untuk berkonsultasi dengan berbagai pihak penyedia jasa keuangan dan investasi seperti perbankan, manajer investasi, konsultan keuangan dan sejumlah perencana keuangan (financial planner). Pengunjung dengan mudah berkonsultasi tentang kondisi keuanganya (financial diagnosis) sekaligus mengikuti pembelajaran keuangan (financial clinic) tentang pengelolaan dan perencanaan keuangan serta mengenal berbagai peluang investasi seperti reksadana, asuransi, saham, emas dan sebagainya.

Beberapa institusi dunia investasi yang berpartisipasi di IFEF 2013 antara lain Danareksa Investment Management, Manulife Asset Manajemen, Syailendra Capital, BNI Asset Manajemen, OSO Securities, Sucorinvest, Panin Asset Management, Samuel Sekuritas serta Asset Management, PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jawa Timur Tbk (BJTM), BNI Life, dan lain-lain. Tak ketinggalan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) akan mengambil bagian di pameran investasi terbesar di Indonesia ini.

Beberapa talk show berbayar juga memungkinkan pengunjung IFEF 2013 untuk berinteraksi lebih mendalam dengan para pakar investasi. Sebut saja bincang investasi reksadana yang akan dibawakan oleh pakar reksadana antara lain oleh Rudiyanto (Panin Asset Management), “Belajar Menjadi Dokter Keuangan Keluarga” yang dibawakan oleh Yasmeen Danu (QM Financial). Untuk Anda yang ingin belajar investasi saham dapat mengikuti workshop “Cloudbox Trading System for Stock Trading” yang diadaan oleh Hendrawan Hartono dari Hok1 Investama. Untuk penyuka investasi emas, dapat juga mengikuti workshop tersebut di venue sesuai jadwal yang tersedia. Sejumlah program menarik lainnya yang sebaiknya dimanfaatkan antara lain: Kiat Mengelola Keuangan Keluarga, Menjadi Investor Muda, Impact Investing, Reksadana sebagai Instrumen Perencanaan Keuangan Syariah, Reksadana bisa Ditradingkan?, Reksadana sebagai Alternatif Dana Pendidikan dan Pensiun, Tetap Untung walau Bursa Naik Turun, Awas Tipuan Investasi Bodong!, serta Strategi Memilih dan Membeli Polis Asuransi.

Penyelenggaraan IFEF kali ini merupakan yang ketiga kalinya dan mengusung tema “Invest Now for a Better Tommorrow.” Dari tahun ke tahun pengungjung IFEF selalu meningkat. Di tahun 2011 IFEF pertama didatangi 9000 pengunjung, dan 12 ribuan orang di tahun berikutnya. Hal ini mengindikasikan adanya peningkatan minat dan pengetahuan (literacy) masyarakat akan dunia investasi. Tidak berlebihan jika Kontan dan Debindo selaku penyelenggara IFEF 2013 optimis mengharapkan kedatangan setidaknya 20.000 pengunjung di Jakarta dan Surabaya.

Info lebih lengkap dapat juga dibaca di website IFEF.

Ifef_mediapartner_2013

Gambar: Kontan.

Iklan

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: