Iklan

“Pengacara” Moammar Khaddafy Menipu Pensiunan Pertamina

Malang benar nasib Maliqul Hadist, seorang pensiunan Pertamina. Perkenalannya dengan Onuoha Christiani Kelechi (30) pria warga negara Nigeria membuat ia tertipu Rp3,5 miliar. Dalam menjalankan aksinya, pria Nigeria ini dibantu kekasihnya yaitu dan Sisilia Wilhelmina Keraf(29).

Kisah ini berawal ketika pasangan penipu ini mencari calon korban mereka di internet, salah satunya melalui situs pertemanan, tagged.com. Mereka paham betul bahwa Moammar Khaddafy yang baru saja digulingkan di Libya memperoleh simpati yang besar di Indonesia. Di internet, Onuoha mengaku sebagai
pengacara dari putra sang presiden terguling yaitu: Said Al-Islam Gaddafi. Di situs tersebut keduanya meminta bantuan untuk mengembalikan asset Said Gaddafi, tentu dengan iming-iming akan mendapat bagian imbalan yang besar nantinya.

Modus tipuan Nigeria ini pun berlanjut ketiga Maliqul Hadist menanggapi permintaan Onuoha dan Sisilia. Dalam perkembangan selanjutnya, Maliqul diberitahu bahwa bagiannya sebesar 30% dari total harta $15,5 juta telah dicairkan di bank Malaysia. Sisilia yang berperan sebagai petugas Bank Sentral Malaysia lalu menelpon dan meminta Maliqul  untuk mengirimkan sejumlah uang untuk memproses pencairan dana tersebut. (Baca lengkap: Aneka Modus Tipuan Nigeria).

Karena berkali-kali ditelepon dan diyakinkan, Maliqul terperdaya.pengembalian harta sang putra presiden. Setelah Rp3,5 miliar terkirim, barulah Maliqul sadar telah terperdaya, lalu melaporkan aksi penipuan tersebut ke pihak berwajib. Onuocha dan Sisilia berhasi ditangkap di perumahan Kota Wisata, Cibubur.

Artikel Terkait Lainnya:

Iklan

Comments

  1. Kebodohan dan keserakahannya sendiri, dan pihak kemenkoinfo harusnya rajin sosialisasi sperti kementerian penerangan zaman dulu.

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: