ROTI Bagi-bagi Duit Rp53 Miliar? Mau?

Sari RotiAnda tahu Sari Roti? Ya, aneka rasa dan bentuk roti bermerk Sari Roti sangat mudah ditemukan di minimarket saat ini. Penjualan Sari Roti yang dinaungi oleh PT Nippon Indosari Corpindo Tbk ini pun ternyata membuahkan hasil positip bagi para pemegang sahamnya. Dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) perusahaan ini setuju membagikan hasil keuntungan (dividen) sebesar Rp 53,6 miliar atau 20 persen dari laba bersih tahun 2015. Adapun besaran dividen yang dibagaikan perseroan yakni Rp 10,61 per saham. Namun demikian, menurut Direktur Independen ROTI, Chin Yuen Loke, jadwal pasti pembagian dividen belum dapat dipastikan.

“Jadwal (pembagian dividen) masih belum tahu, nanti kami update. Waktu pembagian dividennya nanti kita umumkan,” ujarย Chin Yuen Loke kepada media di Jakarta, Kamis (19/5/2016).

Adapun ketentuan Otoritas Jasa Keuangan adalah bahwa dividen harus dibagikan maksimal 30 hari kemudian setelah RUPST.

Selain menyetujui pembagian dividen ke para pemegang saham, emiten dengan kode saham ROTI ini juga menyetujui perubahan susunan Direksi dan Komisaris perusahaan. Salah satu direktur perusahaan yakni Yenni Husodo mengundurkan iri dari jabatannya karena pensiun dan digantikan oleh Inderayana. Dengan demikian, susunan Direksi dan Komisaris perseroan adalah sebagai berikut:

Susunan Dewan Komisaris
Presiden Komisaris : Benny Setiawan Santoso
Komisaris : Tan Hang Huat
Komisaris Independen : Jusuf Arbianto Tjondrolukito

Susunan Direksi
Presiden Direktur : Wendy Sui Cheng Yap
Direktur : Kaneyoshi Morita
Direktur : Seiji Kusunoki
Direktur : Indrayana
Direktur Independen : Chin Yuen Loke.

Untuk mendapatkan keuntungan dividen dari investasi saham, Anda dapat memulai dengan belajar berinvestasi saham.

Comments

  1. Eko elfarizy says:

    Lagi pegang saham ROTI, bulan depan siap terima bagi hasilnya

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..