Iklan

9 Saham Terbaik yang Memberi Keuntungan Terbesar 2015

Krisis ekonomi yang melanda beberapa waktu belakangan ini membuat saham-saham berguguran. Namun, sejumlah saham perusahaan justru melambung tinggi dan melipatgandakan nilai investasi para pemegang sahamnya sampai, bahkan sampai hampir 5 kali lipat hanya dalam kurun waktu satu tahun. Siapa saja perusahaan berkinerja terbaik tersebut?Berikut kami sajikan persentase tingkat pengembalian (return) 9 perusahaan yang sahamnya melambung dalam satu tahun saja, terhitung 13 Oktober 2014 – 12 Oktober 2015, sesuai data Bloomberg (12/10):

No Nama Perusahaan Kode %
1 PT Kresna Graha Sekurindo Tbk KREN 487,06
2 PT Grand Kartech Tbk KRAH 430,23
3 PT Sri Rejeki Isman Tbk SRIL 224,76
4 PT Dharma Samudra Fishing Industries Tbk DSFI 176,00
5 PT BISI International Tbk BISI 162,69
6 PT Panasia Indo Resources Tbk HDTX 143,59
7 PT Batavia Prosperindo International Tbk BPII 123,53
8 PT Eratex Djaja Tbk ERTX 115,19
9 PT Waskita Karya Persero Tbk WSKT 99,63

Persentase kenaikan nilai investasi di perusahaan tersebut tentu saja jauh lebih besar dibandingkan kenaikan nilai investasi emas, properti, obligasi atau pilihan investasi lainnya.

Baca juga: Mengenal Investasi Saham

Tingginya potensi keuntungan investasi saham memang cukup menjanjikan. Sayangnya investor di Indonesia masih didominasi oleh investor asing, baik perorangan maupun corporate. Akibatnya, angka-angka keuntungan ini, sebagian besar justru dinikmati oleh investor luar negeri. Akibatnya, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) juga gampang naik turun karena ulah investor asing.

Untuk itu pemerintah gencar mensosialisasikan dan menarik minat masyarakat Indonesia untuk berinvestasi saham, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui investasi reksadana. Diharapkan, Indonesia dapat lebih berdaulat di pasar modalnya sendiri, dan tentu saja menyalurkan keuntungannya ke investor lokal, yaitu masyarakat Indonesia sendiri.

  • Daftar perusahaan dalam tabel di atas adalah sesuai data pada saat penulisan artikel ini, dan tidak bertujuan untuk mempromosikan saham perusahaan tertentu. Keputusan berinvestasi sepenuhnya ditentukan oleh pertimbangan investor sendiri.
Iklan

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: