Dream For Freedom (D4F), Money Game Lagi?

Dream_for_freedom_logoIndonesia sepertinya masih ladang subur bagi mereka yang mencoba mencari keuntungan melalui money game alias ponzi. Salah satunya adalah Dream for Freedom (D4F) yang sepertinya saat ini sedang hot dibicarakan orang.  Sama seperti MMM, Dream For Freedom menjalankan bisnis (?) dengan mengedepankan istilah bantu-membantu, kali ini demi mewujudkan mimpi. Untuk itu setiap member diatur oleh system untuk mentransfer sejumlah uang tertentu kepada member lainnya secara acak. Dengan demikian, member yang baru bergabung juga berharap akan mendapat transfer dari member lainnya, entah siapa. Sampai di sini, pemain MMM pasti sudah mengangguk-angguk…

Di D4F, setiap member yang ingin bergabung dapat memilih salah satu paket yang diinginkan yaitu paket Silver Rp1 juta, paket Gold Rp5 juta dan paket Platinum Rp10 juta. Masing-masing dengan janji potensi keuntungan mingguan yang aduhai, Rp 2 juta – Rp25 juta per minggu! Sejumlah jenis bonus lainnya juga diperoleh jika member mau mengajak orang lain bergabung. Makanya, banyak orang di sekitar Anda yang mungkin sudah menginformasikan tentang D4F ini.

Artikel terkait: Ponzi, Akar Utama Penipuan Bisnis dan Investasi

Dream_for_freedom_paketDengan janji keuntungan yang menggiurkan, tidak heran bila sejumlah orang terkecoh dan menganggapnya investasi. Tentu saja Dream for Freedom bukanlah investasi melainkan murni permainan uang, alias ponzi. Uang yang disetor tidaklah diinvestasikan untuk kemudian berkembang dan dibayarkan kepada member sesuai janji-janji % yang diberikan. D4F juga tidaklah memilki lini bisnis ataupun produk untuk dijual. Jadi murni D4F money game semata, bukan investasi.

Apakah D4F penipuan?

Tentu saja tidak! Bukankah sudah sangat jelas dalam presentasinya bahwa mereka tidak berjualan juga tidak berinvestasi? Jadi kalau D4F menjanjikan keuntungan, mereka juga sudah menjelaskan dari mana datangnya uang tersebut nantinya, yaitu dari member lainnya yang bergabung di D4F. D4F juga sudah menjelaskan betapa beresikonya sistem ini, karena semua dilakukan atas asas kepercayaan semata. Tidak ada jaminan bahwa ada yang akan mentransfer uang kepada Anda. Semuanya sudah jelas bahwa ini kegiatan beresiko. Andalah yang memutuskan apakah mau bergabung atau tidak.

Sebagian leader Dream for Freedom (D4F) .

Sebagian leader Dream for Freedom (D4F) .

Pendiri_Dream for Freedom-

Dari MLM Talk Fusion, buat Dream For Freedom

Dari gambar para leader di atas, terlihat salah satunya adalah sdr. Derrick Adhi Pratama. Beliau bukan nama baru di dunia networking. Sebelumnya, Derrick adalah salah satu leader mlm networking asal Amerika yaitu Talk Fusion. Bisnis berbau IT ini, sudah kami bahas di bulan Maret 2013 lalu dan tidak terdengar lagi kabarnya. Derrick dan kawan-kawan pun sepertinya ingin menggunakan keahliannya di bisnis baru. Sayangnya kok malah mencipta model bisnis yang berbau ponzi seperti Dream for Freedom.

Beberapa hal lainnya yang perlu diperhatikan bahwa D4F tidak memiliki kantor atau pengelola yang bertanggung-jawab atas proses bisnis yang mereka lakukan. Setiap calon member hanya mengetahui upline (leader) yang menghubunginya, atau yang otomatis disediakan di website Dream for Freedom. Dengan demikian, jika kemudian tidak ada orang yang mentransfer dana kepada Anda alias uang tidak kembali, satu-satunya yang bisa dikontak adalah upline tersebut. Akan tetapi dia juga hanyalah member atau peserta D4F.

Kesimpulannya, posisi Anda sebagai member sangat lemah.

Namun, dapat dipastikan bahwa member D4F pasti juga akan sangat banyak. Siapa yang tidak menginginkan keuntungan yang demikian besar? Apalagi banyak leader D4F yang mempropagandakan bahwa cukup setor sekian, pasti dapat sekian-sekian, tanpa perlu kerja.

Selama masih ada member yang bergabung, maka D4F masih bisa membayar bonus para member terdahulu. Namun, jika member makin seret, lalu darimana datangnya uang? Dari bisnis yang dipropagandakan D4F? Hmm…hasilnya sangat jauh dari yang digembar-gemborkan.

D4F punya jualan yang selalu digembar-gemborkan dalam setiap presentasi, bahwa D4F ikut dalam mengembangkan aneka bisnis online, antara lain melalui Promonesia, Loketnesia, dan mungkin sejumlah nesia lainnya. Modus ini bukanlah hal yang baru. Sudah banyak tawaran bisnis online yang muncul, lalu membungkus jualannya seolah memiliki bisnis yang riil. Mulai dari bisnis pertanian, peternakan, jual beli emas, properti, industri sarang burung walet, video marketing, dan seterusnya… Lalu BO terus (pantas nggak sih disebut bisnis?) pada tumbang karena bualannya hanya tipuan belaka.

Apakah Promonesia atau Loketnesia merupakan bisnis riil yang menguntungkan dan bisa menjadi sumber profit untuk dibagi-bagi ke member D4F? Kunjungan kami ke kedua website tersebut mengingatkan akan bisnis online Boss Venture dan aneka bisnis serupa yang kini juga sekarat dengan nasib para member tidak jelas. Padahal slogan-slogan mereka masih bersiliweran di dunia maya. Sejumlah leadernya kini mencoba menanyakan nasib duit mereka ke kantor pusat BV di Malaysia.

Jika kemudian D4F juga berhenti beroperasi lagi karena tidak ada lagi member yang mentransfer uangnya, janganlah ribut soal penipuan. Karena, semua sudah jelas dari awal; ini D4F bukanlah investasi, tetapi usaha yang mengandung beresiko. Dan Anda sebagai member menyadari benar resikonya. Namanya juga bermimpi untuk kebebasan, Dream for Freedom. (MS_Y)

Iklan

Comments

  1. Terima kasih…mudah2an banyak yg menyadari resikonya…

    • Sudah Cukup Penderitaan Masyarakat awam, yang menjadi korban Modus Money Game ( putar-putar uang anggota, bawah bayar atas ) papun bentuknnya Money Game HARAM !!!

    • Karena Pendirinya Mantan Member Talk Fusion, ya nasibnya juga tidak akan jauh dari Talk Fussion juga kayaknya ya…

      Lebih baik cari yg legal saja dalam berbisnis…

      Thanks reviewnya Boss… 🙂

  2. cahayaterang says:

    Trimakasih atas infonya..

  3. Rakyat Jangan Bodoh says:

    Sistem yang udah ada sejak lama dan sangat dilarang di seluruh dunia.
    Juga sudah dijelaskan di UU no. 7/2014 tentang perdagangan, pasal 9 dan 105.

    Sudah siap kena pasal 105, hukuman penjara 10 tahun? Penjara masih bisa terima kalian yang menjalankan sistem ponzi di Indonesia.

    https://en.wikipedia.org/wiki/List_of_Ponzi_schemes

    • UU no.7 tahun 2014 tentang Perdagangan tidak mengatur tentang money game Ponzi, tetapi tentang skema piramida (Pyramid scheme). Itupun sepertinya belum jelas implementasinya karena belum mendefinisikan dengan jelas kriteria skema piramida. Buktinya, meski skema piramida sangat marak, UU Perdagangan ini tetap tumpul. Belum lagi dengan kenyataan bahwa saat ini banyak perusahaan yang sebetulnya menjalankan skema piramida dengan tetapi tetap dengan modus berjualan produk. Jadi money game dan skema piramida masih akan berjaya, bila tidak ada keseriusan nyata pemerintah menanganinya.

      • Indonesia gitu loh. Negara tetangga, contoh Singapura dan tahiland sdhsangat ketat. sehingga di Tahiland bisnis MLM berkembang dengan baik dan banyak yg mendapatkan manfaat. karena pemerintah Thailand sdh menjalankan dgn ketat sehingga tidak ada perusahaan piramid scheme(Binary), ponzi, money game di thailand.

  4. Rakyat Jangan Bodoh says:
  5. orang awan yg kepo says:

    Om, tolong ulas juga dong fenomena Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Pandawa Group, Limo, Depok yang bisa kasih profit 10-15% perbulan dari setiap investasi yg disetor.

  6. • D4F ADALAH SEBUAH KOMUNITAS ( BUKAN PERUSAHAAN ) kalau ada tuntunan mrk bilang kan cuma komunitas hehe
    • PERPUTARAN DANA HANYA ANTAR PARTISIPAN SAJA
    Tapi admin bisa saja memberikan perintah transfer ke rekening office boy nya kan tanpa ada yg tau ya gak?suka suka pemilik / admin donk…
    • ADMIN SEBAGAI PENYEDIA SYSTEM DEMI KESEJAHTERAAN BERSAMA
    Kalau sudah tidak ketampung lagi untuk bayar 1% perharinya admin kan tinggal bilang cuma penyedia system
    • TIDAK HARUS CARI DOWNLINE / JUALAN PRODUK ( KARENA BUKAN MLM )
    Bohong kan,sedangkan kalo gak cari dana segar darimana bayarnya?promonesia? Jauh dari menghasilkan…
    Iklan bnyak yg free di toko bagus dll,sudah bagus dan terkenal

  7. mohon maaf…saya kemarin korban MMM
    dan tentu saja masih mencari solusi untuk recovery… beruntung sekali ada Howmoneyindonesi.com ini yang dapat menjadi rujukan bagi saya untuk ikut dalam kegiatan seperti ini…

    yang ingin saya tanyakan, kebetulan sudah banyak teman yang ikut D4F dan dari presentase saya dijelaskan bahwa sudah ada beberapa Hal yang ada di D4f yang menutup celah kekurangan sistem seperti yang ada pada MMM, sehingga dengan pengembangan seperti ini maka D4f akan lebih terjamin (setidaknya masih lebih bagus dan memiliki ketahanan dibanding MMM )

    maaf selanjutnya yang menjadikan ketahanannya lebih kuata adalah :

    1.
    Owner atau Pemiliknya Jelas dan memiliki kredible ( untuk hal ini saya akui dan sudah melihat track recordnya ) Tapi mohon masukan dari Admin howmoneyindonesia siapa tahu ada masukan lain terkait owner D4F ini..
    2.
    di D4F tidak akan ada Perintah transfer kosong yang diterima ( JONK ) karena kalau kita mendapat kesempatan untuk terima hasilnya ( per 15 hari ) maka jika yang diperintah tidak transfer ke kita maka oleh sisyem lagsung di handle dialihkan ke Manager yang lebih tinggi yang akan mentrasfer ke kita ( dan tentu saja manager pasti harus entransfer karena kalau dia tidak mentransfer maka kedudukan dan segala bonusnya pada posisi manager akan hilang dan akunnya juga akan terblok sehinga mau tidak mau dia harus menalanginya ) dan dengan cara ini maka sistem akan leboh kuat karena tidak akan ada celah JONK. dan dengan tidak adanya JONK maka tingkat kepercayaan partisipan akan lebih tinggi yang tentu saja bisnis seperti ini sangat ditentukan oleh kepercayaan partisipannya…
    3.
    Tidak akan ada akun Zonk..karena siapapun yang aan ikut…. maka sejak awal dia sudah harus Beli Tiket 200 ribu..dari ini saja dia sudah akan rugi kalau hanya ikut ikutan karena uang itu akan hilang kalau tidak meneruskan prosedur dalam system ini…
    Kemudian setelah mendapatkan tiket maka selanjutnya menyetorkan DP 20% dari paket yang kita ambil… misalnya saya ambil Platinum maka saya harus stransferkan ke system / admin 2 juta ( DP ) paling lambat 3 hari sejak dapat tiket. dan sampai disini kalau tidak transfer maka yang rugi adalah sahya sendiri karena biaya tiketnya akan hilang… dan sampai tahap ini juga Belum ada partisipan lain yang dirugikan..karena belum dipasangkan dengan partisipan manapun.. karena yang 20% ini memang ditujukan transfer ke Admin jadi belum ada partisipan lain yang rugi / jonk kalau kita belum transfer….
    Kemudian…seandainya yang DP 20% nya juga sudah ditransfer… maka pada hari ke 8 akan ada perintah untuk menyelesaikan 80% nya yang sudah ditetapkan siapa / partisipan penerimanya…. Nah disini sudah ada pasangannya… dan kalau kita tidak transfer maka tentu pasangan partisipan yang berhak menerima akan menderit Jonk… TAPI lagi lagi celah ini tertutup karena kalau sampai 48 jam kita tidak transfer maka kewajiban di take over oleh Manager. dan juga peluang untuk jonk akan kecil karena kalau ada partisipan yang tidak transfer 80% nya ini maka sudah tentu dia akan rugi sendiri yaitu rugi biaya tiket 200 ribu plus rugi 20% yang sudah ditransfernya sebagai DP kalau paket platium berarti sudah rugi 2.2 juta.. nah.. ini tentu menutup celah bagi pihak yang ingin main main karena akan rugi sendiri….

    4.
    sampai disini saya satentu merasa akan aman kalau ikut D4F ini karena selama ini keruntuhan di MMM itu karena ada celah celah seperti ini yang mengakibatkan kepercayaan partisipan l=menurun dan mengakibatkan kehancuran MMM karena partisipan sudah tidak aberani PH karena takut tidak akan bisa GH…. dan celah itu tertutup di D4F.
    5.
    Kemudian salah satu dan menurut saya satu satunya hal yang membuat MMM hancur kemarin adalah pola HIT n RUN terutama para partisipan besar yang setelah mendapat hasil / GH maka mereka sudah tidak GH lagi… akibatnya partisipan yang belakangan yang sudah PH ke mereka yang lebih dahulu tidak bisa GH…
    Dan system main Gulung menggulung… setelah besar baru sekali tarik dan langsung stop..

    Nah Hal tersebut diatas pada D4F sudah ditutup celahnya.. karena kita tidak bisa main Hit n Run serta menggulung..karena kita diikat system yaitu… kita Hanya bisa mengambil / menarik keuntungan 15% nya saja pada hari ke 16. dan Modal kita akan terAutodeposit.. Hal ini untuk mencegah pemain besar yang ingin Hit n Run… dan i=hal ini berjalan sampai 14 putaran ( 14 minggu ) ini menjadikan sistem akan memiliki ketahanan karena semua teratur dalam aturan system yang melindungi partisipannya….

    masih ada beberapa hal lainnya namun menurut saya itu hanyalah pelengkaps aja untuk menjadikan D4F menarik… karena yang menjadi fokus saya hanyalah ketahanan sistem dan kelangsungan penarikan profit serta kembali modalnya ( 1,5 Bulan sudah kembali modal ) dan selanjutnya menikmati keuntungan . . .dari modal dan atau dari hasil pengembangan jaringan sponsoring…

    Nah itu beberapa hal yang disampaikan kepada saya sehingga jujur saya merasa mungkin ini bisa menjadi alternatif untuk merecovery uang saya yang hilang di MMM….
    soal resiko dan lainnya saya sangat memahminya karena memang saya sudah melalui beberapa BO dan jatuh bangun dengannya…terutama MMM..

    sekali lagi mohon Admin howmoneyindonesia berkenan memberikan pencerahan agar saya tidak salah langkah lagi… apakah dengan dasar diatas bisa memberikan jaminan kelangsungan D4F akan lebih kuat..??? dengan pemahaman partisipan D4F akan sistem ini dan keinginan untuk menjaga system apakah bisa menjadi senjata agar D4F bisa long live…??
    Terus yang terakhir…. sepertinya D4F sudah mendapat Izin dari kemenkumham terkait perizinan beroperasi system kerja D4F ini….karena itu sekali lagi mohon pencerahan dari bapak/Ibu admin mohon maaf ..

    • Silahkan. Kami juga berterima kasih jika ada tambahan informasi yang ingin disampaikan.. Salam smart Indonesia!

      • Orang itu bukan mau minta saran, dia itu counter attack, dari seorang pemain D4F…

        Dari bahasanya yg kelewat teknis aja ketauan kok hehehe…

      • Dari info diatas dibilang bahwa member sudah 70rb orang,
        ini hitungan kasar saja ya… misal yg ikut hanya paket silver semua 1jt = 70M
        beban system adalah sbb
        TIKET ; 70rb orang x 200000 x 2 (30) hari = 28 M
        Setor ke Admin ; 70rb orang x 200rb x 2 = 28 M
        Perkembangan 30 hari = 30%X70M = 21M
        JADI dalam satu bulan itu sistem dibebani sebanyak 71M.
        UNTUK cycle selanjutnya ; minimal 21M SELAMA 6 BULAN.
        artinya minimal pertambahan member harus diatas 30% agar sistem bisa bertahan, itu tadi hitungan Kasar tanpa melibatkan nilai yg gold dan yang platinum tentunya beban system jg semakin besar, belum lagi bonus pasangan, bonus referal dll, perlu dicatat juga uang tiket akan dikembalikan ke member saat penarikan yang artinya itu adalah beban system. selanjtnya adalah pilihan masingmasing mau ikutan atau tidak , bagi yang senang ambil keuntungan saat ini kesempatan,, tapi harus siap2 jg kehilangan dana bila system tiba2 stag.. meski kalau dilihat dari systemnya lebih tahan dibanding MMM DAri segi kepercayaan akan account zonk. Dalam anaisa pribadi saya system sangat berat menanggung beban tsb.. karena dibuat cycle akan menunda sementara system kolaps.. kareana snowball akan terus bergulir…

      • Sytem d4f sudah lebih bagus dari mmm krn sdh menutup cela kerusakan system akan tetapi d4f akan selalu terus membayar di luar dari modal partisipan, dgn cara member baru jikalau tidak ada member baru , akan memgandal kan promosia, apakah sanggup promosia menutup beban semua itu ,yg mana semakin lama peserta d4f akan menjadi banyak dan beban yg harus di bayar pun semakin banyak….kalau pun d4f mampu bertahan sampai 3 tahun itu sudah sangat hebat….trims

    • Sebelum gabung, sebaiknya Anda cek ini dulu :
      http://m.kaskus.co.id/thread/55abf1cc12e2579e448b4570/tips-sukses-jadi-member-d4f-versi-ane

      Soal izin, apakah Anda udah lihat izinnya? Kalau sudah, bisa saya minta hasil scan nya?

    • Anti Maling says:

      Siapa bilang owner-nya jelas…lha wong dulu leader di Talk Fusion yg sekarang gak jelas nasibnya…eh…maen enak aja loncat lagi bikin ginian. Coba Google dikitlah…gak susah kok…
      Penanya kayak Rahman ini kayaknya butuh penjelasan: Bilang dong kalo D4F itu amaaannn, sentosa….
      Lha udah jelas duitnya hanya mutar2 di situ lalu mengharap duit berkembang ya gak mungkin lah.
      Kalau sistem yg loe jelasin jalan, barangkali bisa beberapa waktu…tapi kan sistemnya belum tentu jalan.. Kalau ada manajer yg gak sanggup nombok, akhirnya ditendang..emang duitnya dibalikin?
      dan ingat yg 20% tadi kemana…emang bisa dibuktikan? Bisa sih kalau mau repot dikit… Cuma dimana2 yg money game ginian yg untung selalu bandarnya…
      Betul juga sih Mimin bilang, selamat berbagi mimpi deh… Jangan bilang belum dikasih tahu ya…

      • Terima kasih untuk admin yang sudah mengangkat tema ini sebagai kajian untuk kita semua, apapun pendapatnya kita harus saling menghargai dalam warna nusantara Indonesia.
        Sungguh prihatin betapa kita terlupa contoh bijak seorang petani yang memulai usaha dari menggemburkan tanah gersang, mengairi, menabur bakal tunas padi, menanam benih padi, menjaga dari hama dan memberi pupuk hingga panen tiba, menyemai, memisahkan gabah dengan dari tangkainya, menjemur padi, mengupas kulit gabah dengan menumbuk, hingga jadi butiran beras, dan memasak hingga bisa di hidangkan untuk keluarga.
        Inilah nikmat berkah dan menjalankan proses dengan tekun dan semangat, dan hal ini pula yg membuat kami bangga dengan disiplin semangat dan jujur sebagai road map atau blue print dari sebuah cita-cita membangun NEGRI ini dari skil up & Seni membangun sikap mental pemenang.
        Sukses bukan lah Kaya, limpahan harta namun sukses adalah seberapa besar kita bisa membantu ekonomi keluarga, dan masyarakat di sekeliling kita.
        Kemarin saya diskuai dengan sahabat saya salah satu investor dari Negri Sakura (Japan) dia menceritakan bagaimana bangkitnya ekonomi jepang pasca bom atom d hiroshima dan nagasaki, dia memaparkan kuncinya adalah budaya semangat dan disiplin apapun profesi kita.
        Satu hal yang disampaikan di Jepang bisnis piramid adalah bisnis ilegal yang d larang oleh pemerintah Jepang dan siapun yang terlibat hukum ditegakkan menurut mereka sistem penyebran seperti kloni tikus dan membentuk kloni tikus yang baru (maaf mungkin kasar perumpamaannya) namun itu yang di sampaikan beliau karna apapun alasannga jika ada yg jadi korban di belakang tetap tidak di benarkan. Hitam katakan hitam putih katakan putih.
        Sedikit rizki yang Allah SWT limpahkan namun berkah pasti akan membuka rizki dari segala arah.
        Sederhana saja mengukur kepercayaan kita kalau mau jadi caleg pastinya kepilih jadi caleg kalau gagal jadi caleg berarti masyarakat masih belum punya kepercayaan.
        Terima kasih.
        Ken

      • oke aku jelasin dikit ya.. member d4f itu ada 70rb bos utk sekarang. dan di d4f menerapkan system tiket sebesar 200rb setiap 15 hari yang ARTINYA dalam 30 hari keuntungan d4f yg berasal dari tiket saja sebesar 24 milyar. belum lg dari RBT yg skrg sudah digunakan belasan ribu partisipan, alat2 presentasinya. dan 1 lg loketnesia yg bakal hadir sbg travel agent. d4f punya side income bro, jd jangan samain dm money game yg ngandalin arisan aja..

        promonesia belum bs jadi tumpuan? betul tp kita ngomong statistic nih dari bulan april sampe agustus 2015, promonesia.com sudah berasa di 700 besar rank se indonesia. artinya website mereka ber potensi kl traffic bertumbuh sangat cepat..

        mungkin system seperti ini baru jd sulit di terima, pada intinya d4f mempunyai side income yg sama penulis blog ini tidak terfikirkan. bisnis ini bisa tahan lama bos percaya ga percaya terserah anda.

      • Klo sy lihat, pintar nich para leader2 D4F mencuci otak member2nya…

        Dulu MMM juga gitu, istilahnya, ada uang berkeliaran yg dimanfaatkan bank, padahal bank punya unit usaha sendiri…

        Sekarang D4F menggunakan istilah lain, dan “iming2” ada produk nya…

        Dg mudahnya percaya begitu saja…

        Jika disuruh berfikir, sdh mentok duluan, tertutup ego dan nafsu kayaknya…

        Klo emang bisnis sejenis ini, bs bertahan lama, pastinya: MMM, Telexfree, VGMC, Speedline, dll, tdk akan menghilang…

    • Siapa bilang D4F tdk ada korban.. member awal2 D4F banyak yg jd korban, dananya mengendap tdk dikembalikan oleh sistem krn selalu berubah.. mereka berkoar akunnya diblok… ente bilang HIT n RUN tuh ownernya derrick pemain HIT n RUN di beberapa BO. Kasian skrng member yg pasif kalau mau balik modal mesti rekrut,, pdhl presentasinya tdk deperti itu..kasian skrng member dananya di lock 14 cycle yg awalnya hanya sekali lalu 6 kali cycle… nanti jd 100 cycle..selamat dikibuli..leader2 nya lah yg kenyang krn menggunakan sistem binary. Leader2nya sdh seperti zombie.. salam derrick for freedom..promonesia hanya kedok mengelabui masyarakat awam.

      • @didi :
        Mengenai statistik website :
        Statistik website itu sama sekali tidak mengesankan. Bayangkan saja D4F sekarang sedang booming karena sistem money game nya yang sangat amat menguntungkan, wajar jika website jadi ramai karena orang ingin tahu.

        Tapi apa websitenya bagus dan akan menyaingi tokopedia atau kaskus? Dari apa yang saya liat sekarang, nonsense. Website itu menurut saya (dan mungkin beberapa orang juga) hanya sebagai kedok saja. Saya sudah utk atik website tersebut.

      • Sy mau join d4f tp ga punya modal…..tp sy punya banyak cln member…..siapa berani yg mau bantu modalin saya? Keuntungan kita bagi…..gmn? Ayo leader2 d4f yg sdh tajir2…klo anda2 jempol anda2 hrs berani berbagi…..no hp sy 082123622269/arief hm. Gmn para pembaca? Ok ga usulan sy…? Sukses utk kita semua…..

    • Pak Rahman, kalau anda sudah demikian detailnya tahu tentang D4F, kenapa masih bertanya kepada admin yang posting ? Dan sudah tahu juga bahwa D4F terdaftar di kemenkumham, pasti anda tahu dong nomor berapa keputusaann terdaftarnya ? Hehehehe, tidak ada yang melarang anda betgabung kok, kerugian / keuntungan bukan kami yg menanggung kaan

    • YANG MERASA ANGGOTA D4F GAK USAH BANYAK CINGCONG DAH GW JG IKUT D4F MODAL GW UDA MASUK 100 JT LEBIH SKRG NUNGGING2 LAH KITA GAN… LU ANGGOTA PASTI TAU PERATURAN D4F YG BARU UDA GA ADA ISTILAH 14 CYCLE LAH 7 BULAN LAH BANYAK BACOT TU… YG ADA SKTG CYCLE GAK TERBATAS KRN KENA INDEX NUNGGING LAH AND BERDOA MODAL AWAL BISA KEMBALI SMUA… SETELAH ITU BARU KITA TOBAT GAN.

  8. Smarter Now says:

    Promonesia, loketnesia…terserah apa lagi silahkan buat saja. Yang jelas para pelaku BO pasti sudah kenal Boss Ventures, QBule.com dan semacamnya. Mereka punya bisnis juga lho…katanya kerjasama sama ini sama itu…. Sekarang buktinya apa…. Pada ilang semua, Alasannya macem-macem… direstart lah…ganti sistem lah…dst. Modus yang sama digunakan Dream for Freedom, bikin ini itu, nanti jadi ini itu.. Silahkan saja…Yang jelas, sama dengan bisnis2 ponzi lainnya, D4F belum bisa membuktikan pendapatannya seperakpun dari website2 yang dia promosikan… Traffic memang tinggi, bukan dari oran gyang mau berbisnis tapi mayoritas dari member D4F sendiri… Be smart guys…

    • Kalian ini pada ribut..terserah org, mau ikut d4f atw tdk, malah menjelek jelekkan d4f, jgn jgn kalian jni, dari teamyg kalab bersaing dengan d4f..norak

    • Ini sistem sama konsep dasarnya sperti money game,, cuma beda dikit aje… Di imingi dpt pemasukan 15% dpt dicairkan dlm 15 hari..,, seolah olah itu uang dr si promo padahal itu uang transfer dr member yg lain ,, ntar disuruh trnsfer lagi ke member yg lain jg.. Ni pendpatan pasif,, kemudian dipermanis lagi dgn bonus tmbahan dgn menjadi pencari bonus aktif ,,. Lalu si promo ni menawarkan loketnya.. Ujungnya2 jualan produk..,, klo mau jualan produk tetap harus deposit uang yg berbeda,.. Deposit ni yg uangnya bener2 ke rek. si promo ni.. Tetap dengan iming bonus lagi..intinya menggunakan cara money game dengan bonus2 itu hanya rangsangan dr si promo supaya produk loket mereka laku ,, krn dr sekian banyak member yg awalnya dr pasif income paling tidak sedikit member akan da yg beralih menjadi pencari aktif income dengan jualan produk yg da di loket.. Maaf ni cm sedikit analisa saya saja,, dan rasanya kurang srek dihati aja klo cara sprti ini ( money game, trnfer uang antar member) dijadikan sumber mata pencaharian ato sumber pendapatan yg asalnya dari pemberian org ato trnsfer uang dr org tnpa kerja. Boleh memberi dan diberi tp klo ini dijadikan sumber pendpatan ni kurang srek dihati,, ni menjadi seseorang yg tngannya diatas sekaligus merangkap mnjadi org yg tnganny dibawah..

      • Tujuan adanya review ini bukannya usil atau apa…

        Tp sbg bentuk penyadaran diri, bagi calon korban khususnya sblm bergabung, dipikirkan dulu…

        Bukan saja resiko tinggi / high risk saja, tp jg coba tinjau dari sudut halal – haram nya…

        Boleh kah jenis Transaksi seperti ini dilakukan???

        Wallahu a’lam

        Lanjutkan admin, program penyelamatan umat nya…

  9. Sebaikx kita lebih hati2 dan bijak jgn mudah tergiur dgn janji2 manis yg dibuat oleh orang2 yg emank merancang system dan kita harus belajar dari kejadian investasi sejenis seperti yg sebelumx wahh banget MMM akhirx gulung tikar juga saat system scam krn emank BO seperti itu biasax dirancang untuk jangka pendek dan menguntungkan pemilik system

  10. kapan indonesia mau maju,..kalau msih byk manusia yang mau banyak duit tapi gak kerja… yang jelas2 nabung di bank resmi aja.. bunganya gak segitu gitu amat,,,, smart dikit lah… jadi manusia….

    • Bambang Widi says:

      Memang yang harus ditumbuh kembangkan di masyarakat kita adalah how to think smart. Menyedihkan memang, masih banyak saudara-saudara kita yang tergiur dengan iming2 kemudahan hanya untuk meraih keuntungan besar dalam waktu singkat. Sungguh tidak ada nilai tambah sebagai insan bangsa ini jika tidak pernah mau meningkatkan kualitas diri untuk meraih kemajuan, bahkan sebaliknya, hanya ingin meraih kemewahan dengan cara mudah dan cepat. Think smart lah wahai saudara2 sebangsa dan setanah air. Wariskanlah nilai2 terpuji kepada generasi berikutnya.

  11. Terimakasih, saya diajakin temen gabung tapi masih ragu.
    Saya yakin gak ikutan skrg.

  12. binrang utara says:

    iya ni pengin tau jawaban atas pertanyaan pak rahman. mudah22an jwbnnya tambah jelas tentang bisni D4F ini.tk

  13. assalamu’alaikum agan agan….. saya sedih melihat org risau tentang masalah UANG….yg terjadi ngiler ngeliat uang banyak…. yuk sama sama yuk belajar agama islam….. yang sudah mengatur gmn hidup dgn cara yg halal….. coba deh tanya ustad terdekat….. hukum jual beli dan investasi….. yg saya tau MLM masih lebih baik dari pada apalah itu….. yg penting ada hukum jual belinya ya agan agan…… ok makasih wassalam

  14. klo mengenai logika ,1 bank juga perlu nasabah juga gan ,klo ngk dimana ad perputaran uang na .,2 sblum mengikuti harus tw sistem main jga ,srta hrus tw jelas visi misi mngapa itw dibuat ,3 klo di blng money game mana ad money game yang owner na berani kluar (tampil) di umum ,serta mempublikasi latar belakang na .

    • 1. Bank memang perlu nasabah, tapi di bank nasabah menabung bukan seperti D4F member disuruh transfer ke beberapa orang, dan tidak ada yg menjamin akan dapat transferan balik
      2. Di aturan D4F sudah jelas member tidak bisa menuntut krn dianggap telah ikhlas mengeluarkan uangnya untuk gabung D4F, jadi tidak ada alasan untuk Owner g berani tampil

  15. PENIPUAN INI KAMPRET..

  16. kalau mau berinvestasi,berhati2x lh,sebaik nya kita cari tahu dulu keabsahan,perusahaannya,kemudian legal atau tidak dan adakah lembaga penjamin simpanan nya,skg seluruh usaha yg bergerak dibidang keuangan baik bank mau pun non bank dibawah pengawasan OJK(OTORITAS JASA KEUANGAN),Smg kita lebih bijak dan tak ada lagi investasi bodong,serta jgn tergiur dgn untung besar,dan janji2x penipu ulung,smg bermanfaat,

    • SETUBUH SAYA..Pemerintah sudah menyediakan lembaga pengawas industri jasa keuangan..so kenapa ga ditanyakan saja tentang PT nya..MLM tuh harus punya produk..ntah itu barang atau jasa..Tips memilih MLM..1. company profile..2.Produk (barang/jasa)..3. Marketting plan….pelajari aja semua dari bsnis itu..semoga Indonesia makin melek bisnis..

  17. Sudahlah…., Ente2 tidak usah banyak komentr, besok biar kita perjelas ke intansi yang terkait mengenai D4F, tentang kejelasan legalitasnya. karena ini bisnis banyak kopetiter yg merasa takut disaingi, bukan hanya yg berbau ponzi aja, tapi bisnis online lainnya. kita tidak boleh menghukum orang dengan segalh komentar/ceramah yg menurut saya tidak jelas, walaupun it sekedar memperingati saudara2 kita agar tidak terjerumus kearah BO yg membodohi/menipu. ente2 bisa kometr disini kenpa tidak lansung kometr tnyakan ke OJK,OMBUDSMAN,POLRI, dll sekaran sistem sudah online, ente2 malah online disini ceramah disini. kalau ada hal2 yg mencurigakan laporkan apa saja itu laporkan.

  18. Maaf bisnis kami bukan bisnis kayak yg lain MMM, MLM or money game.
    bisnis D4F adalah penyempurna dari bisnis MMM n MLM.
    ane ikut yg 1 jt tapi tanpa merekrut orang penghasilan pasive-nya tetap berjalan n sdh 5 bulan. D4F akan segera di syariahkan oz sudah banyk ulama yg bergabung,..
    di bisnis ini tak ada unsur orang makan orang n tumbal-tumbalan,..
    yg melihat bisnis D4F dr sekilas kasap mata amat bodoh sekali,..
    seharusnya klo mau bikin artikel datang dl ke kantor D4F biar tau sistem yg sebenarnya,.. ok.

  19. Artikel yang berimbang…membuka wawasan. Karena bisnis yang model begini kan banyak..biasanya kamuflase dgn mengatakan punya bisnis ini bisnis itu, ternyata ya…itu tadi hanya modus.. Sementara hasil dari lini bisnisnya sebetulnya tidak ada… Bonus dibayarkan dari setoran member terdahulu…muter mbulet aja gitu…

  20. jadi bingung 😦

  21. Setiap kegiatan pengumpulan dana masyarakat itu harus punya dasar hukum/license dan sekarang sudah ada OJK (otoritas jasa keuangan) sebagai pengawas (Bank Indonesia hanya sebagai regulator yang menerbitkan perundangan).
    Tidak bisa berkelit bukan pengumpulan dana masyarakat karena ada uang yang ditransfer dari masyarakat. Juga ada janji keuntungan.
    Ini menurut pendapat pribadi saya.

    • saya baru maubjoin ke D4F… saya baru transfer yg Dp 20% … dan saya mengambil paket Gold Rp.5 jta dengan 3 akun skaligus… menurut kalian apakah saya lajut transfer yg sisa 80% nya… atau saya biarkan saja uang Dp saya hilang… mohon petunjuk… karena saya baru mencari info tentang D4f di google namun info yang saya dpatkan msh simpang siur… antara iya atau tidak… mohon testimoni nya…

      • Saya rasa lanjutkan karna udah rugi klw berhenti. Cari mangsa dlu modal balik baru berhenti hehehe

        Saya sangat menyayangkan ketika emosi menyangkut duit tersentuh maka harus samgan arif, bijaksana, kalem, santai untuk mengambil keputisan. Doa saya sih semuanua berhasil tapi ya ga bisa gitu. Klw bisa berhasil semua mending resign semua dari lekerjaan nya terus masuk D4F, tapi ya ga ada yg menjamin. Jadi yang real aja, karna ada keadilan siapa yg bekerja dia menghasilkan, siapa yg ga bekerja ya dari mana hasilnya? Selalu saja pasive income, dan harus hati2.

      • @bahari…. bagaimana cerita ttg d4f nya??? berhasil atau gagal total ??

  22. apa d4f bakal menjamin uang yang kita setorkan??? kalau seandaianya uang hilang seperti MMM kemana kami harus mengadu?? apa ada lembaga atau badan hukum yang melindungi d4f?

    • Saya pemain BO ( Bisnis Online ) kyk gni jg, intinya klo pemain BO udh cari member, ada 3 pemikiran, pertama krena bgus, kdua dia udh haus bonus member, ketiga kita dituntut sistem agar modal yg kita msukkan cpet balik modal. Sya pun skrg msh bermain BO, cmn sya diem tnpa rekrut, krena pngalaman koar koar justru malah beban moral k member saya dana gak balik. Jd saya hrus gnti.uang mreka. Leader pun gak mau tau, tiba2 udah bli mobil tnpa menghiraukan yg d bwah saya. Sya suka BO yg hit n run , ckup skali ikut tp bonus gde, stlah itu cari BO lain sblum scam. Karena peluang tidak dtg 2x , maka kita hrus mnciptakan peluang kita sndri. Just share, sbg pmain BO bijak, sya tdak mau terikat sistem ini itu. Just profit no recruitment

  23. Artikel yg sgt logis, realisistis & objektif, menurut sy kalimat2 ny tdk ada yg menyudutkan atwpun membela salah satu pihak. Qt dikarunia hati n pikiran utk membedakan mana yg hak & mana yg bathil. Jd bagi yg kontra D4F jgn lah lgs men-judge member D4F, bgtu sblikny yg pro D4F jgnlah mnghujat penulis blog ini. Penulis hanya memberikn ksempatan kpd pembaca utk bs brpikir lbh jernih, akhirny trserah kpd pembaca. Jgn membawa2 istilah saling bantu atw “ikhlas membantu”, klo msh ada yg namanya mgharapkn “KOMISI” sekian persen baik itu secara lgs maupun tdk lgs dr adany member2 baru yg baru joint; dan jgnlah membawa2 nama Tuhan dlm hal ini aplgi berbicara soal ridho-Nya, krn dr sistem yg “MENJAJIKAN” profit 1%/hari = wow 30%/BULAN sj itu sdh ??? (Anda sndiri yg mnjwbny), aplgi sumberny danany jls dr member br gabung yg tdk tahu kberkahanny. Qt sdh dijajah 3,5 abad lamany, mental terjajah qt mmg sulit luntur dr budaya qt, mental malas bekerja qt blm hilang, mental mgharapkn sekian persen yg muluk2 dr uang yg qt investkan jg blm hilang. Memang benar skrg zamannya sdh KERJA CERDAS, bukan KERJA KERAS lg, tp bukanny yg spt ini yg dimaksud dg KERJA CERDAS. So, be SMART !!!

  24. kiki gunawan says:

    menurut saya.. pemerintah harusnya memberikan warning kepada masyarakat permainan investasi beginian… jgn sampai masyarakat udh dibuat rugi baru action.

  25. Terima kasih atas ulasan dan info nya

  26. Wahai kawan-kawan.. gak usah repot.. Visi Misi dan Target Owner D4F itu sdh jelas, yaitu menciptakan 1 juta anggota ! bukan mensejahterakan bangsa Indonesia, jadi tunggu waktu tiba 1 juta anggota.. GAME OVER/STAG/KOLAPS/SCAM.. so itu pasti terjadi..

    • Gak ada rumusnya gak berusaha bisa dapet duit. Jng males. Berusahalah dengan kerjaan yg halal, insya Allah berkah dan jauh lebih nikmat. Hati-hati aja buat yg mau ikut D4F. Yg udah ikut bersiaplah dng segala resikonya.

      • Rumus:
        Jika saya punya uang 10 Milyar, saya deposito kan ke bank, lalu tiap bulan saya mendapatkan bunga 7 % / tahun = 58.333.333
        (masih banyak rumus sejenis dengan perhitungan yang sama, investasi menghasilkan bunga, seperti : Forex dan Emas)

        “Tanpa usaha dapet duit”

  27. kalau memang penipuan.. kenapa para membernya merasakan hasilnya? ._. dan memang ga ada yang bilang selamanya.. siapa yang cepat gabung dia yang paling banyak dapat uangkan? sama kaya siapa yang lebih lama sekolah? S1 dibandingkan dengan S3? yang S3 lah yang penghasilannya lebih banyak..

    • untuk semetara ya emang dpt hasil.kl uda memenuhi target trilyun baru owner e lari .kaya ga tau MMM aja km sandi.goblog jng dipelihara

  28. Ijin share…sy korban gdc kmren…qt liat aja nnti kedepan percya sj…..d4f ini betulan akan sm seperti gdc uang ga kembali….butuh wktu sj kl pertama2 emang kyk gtu uang dpt bonus+modal bru3_5x dpt udah ga ada.yg enak itu yg ngerekrut tp yg msuk2 terakhir akan kehilangan percaya#ga akan maulg deh kapok…..

    • d4f karya anak bangsa yang akan mengguncang dunia, seperti soekarno bilang, akan ada anak bangsa yg mengguncang dunia.
      emang apa yang sudah kalian berikan untuk bangsa kalian?
      dalami dan pelajari d4f duluh sebelum komentar.
      jangan sperti banci yang kebanyakan bacot.
      dari kab labuhanbatu
      d4f telah merubah indonesia. kami smua bersatu untuk meraih mimpi yang slama ini di kubur oleh pejabat pemerintahan korup

  29. Derick adhi pratama juga leader yg sudah bnyak merugikan masyrakat indonesia melalui bisnis seblum talk fushoin yaitu bisnis telexfree, termasuk saya kema tipu d telexfree.. sekrang malah buat dream for freedom lg, siap2 menjdi saksi kebangkrutan bisnis tersebut.. waspada, penipuan ini sering terjdi.

  30. bukankah ini bahaya jika udah berskala besar? didaerah rumah saya yang menawarkan seperti ini ke saya dengan mensugest bahwa banyak pengusaha yg menjual usahanya untuk mengikuti ini karena tanpa kerja pun dapat menghasilkan. Yang saya pikir saat dia mensugest saya seperti itu alangkah berbahaya bila masyarakat yg produktif awalnya kemudian terpengaruh dan menjadi konsumen saja, lalu pasar lokal isinya apa jika semua disugest untuk bersantai dirumah gk ush kerja dapet 30%/bln? dan nyata memang benar sudah hampir 2 bulan salah seorang keluarga saya yg mengikuti permainan ini awalnya fokus terhadap usahanya kini lebih fokus untuk mencari member member baru untuk permainan ini.

  31. HASIL SEMINAR 8 NOVEMBER 2015
    TELAH MENYATAKAN
    BISNIS KOMUNITAS DREAM FOR FREEDOM
    NESIA CORP
    NASIONAL EKONOMI SOSIAL INDONESIA
    1. MEMBANGUN UNIT BISNIS. SEBAGAI TOLAK UKUR KETAHANAN D4F SELAMANYA.
    UNIT BISNIS 2016. MENUJU 10 BESAR NASIONAL
    PROMONESIA. SEBAGAI TANDA DI PERUSAHAAN ONLINE TERBESAR DI DUNIA.
    BEKERJA SAMA LEBIH 50.000 UKM. Seluruh indonesia
    Mulai bekerja sama membangun
    -Beras sendiri
    -Kopi sendiri
    -Gula sendiri
    -Kerajinan sendiri
    Bekerja sama dengan kementrian UkM dan koperasi.
    2016.
    D4f akan punya :
    -mini market sendiri
    -Kafe sendiri.
    -Nesia tv yg sekarang sedang di rancang.
    Bulan januari 2016.
    -Kita akan punya tour end travel UMROH.
    -MEMbangun ASURANSI sendiri.
    -Mulai memiliki properti.
    -Memiliki game online
    -Produk edukasi yg bisa di dowdlod perbayar.
    Tanggal 15 november 2015 akan masuk HONGKONG
    TANGGAL 22 NOVEMBER 2015 AKAN MASUK TAIWAN
    TANGGAL 28 NOVEMBER 2015 AKAN MASUK MALAYSIA
    TANGGAL 29 DI SINGAPORE
    TANGGAL 6 DESEMBER AKAN MASUK KE TIMUR LESTE
    DI 2016 AKAN MENGGUNCANG CHINA,KOREA SELATAN,INDIA,VITNAM,THAILAND DAN PILIPINA.
    2016 akan memiliki dan membangun sekolah dan yayasan sendiri, panti asuhan sendiri.
    .
    INILAH KEBESARAN BISNIS DREAM FOR FREEDOM KOMUNITAS TERBESAR YG AKAN MEMBUAT BANYAK PERUBAHAN INDONESIA DAN AKAN MENJADI TERNAMA DI DUNIA.
    SEMOGA DREAM FOR FREEDOM UTUH SELAMANYA. SEPERTI KITA MEMBANGUN KELUARGA,BANGSA,DAN NEGARA. AMIN.

  32. invest tuh jangan di lakukanlah
    kalau qt gabung yang 5 juta, kemudian qt nggx dapat orang join, apakah uang 5 juta itu kembali lagi sama kita,,,,

    jawabanya TIDAK

    tugas kita mencari-mencari-mencari-mencari-mencari-mencari-mencari-mencari-mencari-mencari-mencari-mencari-mencari-mencari-mencari-mencari-mencari-mencari-mencari-mencari orang terus2an yang mau invest….

  33. Terimkasih untuk infonya saya sangat terkesan dan kalau Admin membolehkan materinya saya kopas untuk diposting di blog ane : nasikunblog.com

    • Hello Nasikun,
      Kami juga sangat terkesan dengan kesopanan Anda. Karena biasanya artikel kami banyak di-copas tanpa izin. Tetapi bila semuanya untuk menyebar info dan edukasi, silahkan… Selamat berbagi…

  34. infonya : D4F itu resmi, ada izin kemenkumham, alamat jelas, telp ada, bla bla bla
    setelah di cek, yang terdaftar itu promonesia.com yang bergerak di bidang layanan jasa jual beli / portal iklan kaya tokopedia, olx, bukalapak dll

    pertanyaannya simpel :
    APA HUBUNGANYA WEB PORTAL IKLAN DENGAN NANAM MODAL 1jt, 5jt, 10jt kemudian di bagikan kepada member lain sesama komunitas D4F ???

    logikanya, kalo memang mau jualan kenapa gak ke tokopedia, bukalapak, olx dll yang JELAS-JELAS GRATIS !!! dan legalitasnya JELAS traficnya juga TOP.

    kalian pikir sendiri lah peke otak kalian yang masih waras sebelum gabung D4F…. 😀

  35. Ketum MUI Kota Bandung KH Miftah Faridl Mengatakan Tak Dukung Dream For Freedom
    Kamis, 12 November 2015 – 08:53 WIB
    Saat pertemuan dengan Tim D4F, Kiai Miftah Faridl, diminta foto bersama lalu foto itu diunggah ke twitter

    Ketum MUI Kota Bandung KH Miftah Faridl Mengatakan Tak Dukung Dream For Freedom
    Prof Dr KH Miftah Faridl.

    Terkait
    Wali Kota Bandung Minta Maaf Jika Izinkan Asyuro
    Warga Kota Bandung Bubarkan Acara Asyuro di Stadion Persib
    Perjuangkan Pemikiran KH. Hasyim Asy’ari, PWNU Aceh Dukung Idrus Ramli Calon Ketum PBNU
    Miris, 300 Bayi di Kota Bandung HIV Positif
    Hidayatullah.com–Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bandung, Kiai Miftah Faridl menepis isu bahwa dirinya mendukung produk komunitas Dream For Freedom (D4F).

    Kiai Miftah mengatakan ini sehubungan dengan banyaknya pertanyaan public melaluik akun Twitter @miftahfaridl_ID soal Dream4Freedom (D4F).

    “Memang benar D4F datang silaturahim pada Selasa (10/11/2015) sore. Saya terima dalam kapasitas sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Istiqamah bersama pengawas dan pengurus Yayasan Istiqomah Bandung,” terang Kiai Miftah Faridl Rabu (11/11/2015).

    “Dalam pertemuan tersebut, pihak D4F selain bersilaturahim, juga menyampaikan perkenalan produknya,” lanjut Kiai Miftah yang juga Dewan Pembina Sinergi Foundation ini.

    Pada akhir pertemuannya, Kiai Miftah Faridl memberikan beberapa tausiyah singkat. Pertama, setiap usaha mencari nafkah hendaknya ada muatan taawanu alalbirri wataqwa, wala taawanu alal itsmi wal udwan (saling tolong menolong dalam ketaqwaan dan janganlah saling tolong menolong dalam dosa dan permusuhan).

    Kedua, hendaknya bebas dari unsur ghoror, riba, dan maisir (judi). Norma lain yang harus dipatuhi agar jangan menyebabkan penumpukan kekayaan pada sekelompok kecil orang-orang kaya.

    Terakhir, setiap bisnis yang halal ada muatan kewajiban zakat dari 2,5 persen sampai dengan 20 persen.

    “Karenanya, sama sekali tidak benar bahwa saya menyampaikan dukungan ataupun persetujuan dengan membawa nama MUI. Sebab kami sudah ada fatwa khusus sejak Tahun 2007 tentang produk seperti itu. Saya tidak mungkin memberikan dukungan atau fatwa terhadap sebuah produk yang saya sendiri tidak mengetahui aturan main dan pengelolaannya secara jelas,” tegas Kiai Miftah.

    Kepada D4F, Kiai Miftah Faridl menyarankan agar mereka secepatnya berkonsultasi dengan MUI Pusat agar ada kejelasan hukum tentang produk yang disampaikan. Sebab, menurut Kiai Miftah, umat sudah terlampau sering dirugikan dengan bentuk-bentuk bisnis yang ada muatan penipuannya.

    Di akhir pertemuan, imbuh Kiai Miftah Faridl, team D4F meminta untuk foto bersama dengan para Pimpinan Yayasan Istiqomah yang hadir.

    Foto ini yang kemudian diunggah ke media sosial, dan mengundang pertanyaan dari Netizen.

    “Demikian hal ini penting saya sampaikan, tak lain untuk mencegah kesimpangsiuran informasi (teks dan gambar) terkait informasi yang beredar, utamanya di media sosial,” tandas Kiai Miftah Faridl.*

    Rep: Anton R
    Editor: Cholis Akbar

  36. Barusan teman yg gabung promonesia ini ke rmhku utk prospek utk saya sdh mempelajari ttg piramida ponzi jd gak terjebak masuk. Saya hanya pesan ke dia tlg kasitahu saya ya bila bisnis ini 5thn ke depan msh exist

  37. Betul nih bang, banyak yang ikut-ikutan karena dulunya belum pernah ikut pada bisnis sebelumnya, dan banyak yang belum tahu apakah bisnis ini halal atau haram jika dipandang dari sisi agama Islam, jadi ya gelap mata semua dan benar-benar membeli mimpi yang hanya terwujud buat upliner yang paling atas

  38. Tapi saat ini DAF eksis dan bertambah konsumennya dan udah 8 bulan bertahan,kalaupun bodong pasti g bertahan sampai 8 bulan

  39. Bastaria Sinulingga says:

    Apakah anda mengerti tentang trafic online seperti yahoo, google, BBM, toko pedia, lazada, dsb??? Promonesia juga punya trafic on line yg dipakai setidaknya partisipan d4f dan terus bertumbuh. Pahami ini, baru berpendapat d4f moneygame.

    • Harusnya Mas Bastaria berfikir, tidak mungkin lah dari mengandalkan traffic aza bisa membayar bonus ???

      Klo tidak ada lg yg setor ya mati …

      Skrg msh byk aza yg ikut, jk sdh pd

  40. Sayangnya pemerintah kita lamban menangani ‘bisnis’ beginian. Harusnya pemerintah lebih tegas agar kegiatan semacam ini gak tumbuh subur di negara kita.

  41. Saya punya teman yg ngajak masuk sbagi anggota D4f, smua cara, struktur dan tetek bengeknya sangat sya menggerti, cuma yg mengganjal dan jadi pertanyaan dihati sya, apakah bisnis ini halal atau haram menurut hukum islam. cuma 1 itu yg membuat sya smpai saat ini msih menahan diri,,,,,, klaupun ada yg ngasih saran sya nggak mau dengar dri mereka yg telah bergabung sbgai anggota, atau dri orang2 yg membenci D4f. dg langkah yg sangat hati-hati sya berharap MUI yg berikan keterangan pasti. mksh

  42. wah ,, bnar jg,, ini kya money game piramid.. klo yg dbawah lebih kecil.. yg diatas bakal timpang,, klo ada uang yg ga masuk,, yg diatas jd ribut,, ini bukan penipuan karna sudah diwanti2 dari awal resikonya.. bisa jd sangat menguntungkan.. tp umurnya pendek,, mngkin 2-3 tahun.. hee

    • Sanggupkah d4f membayar pemain tanpa modal.maksudnya dari paket yang diambil sudah jelas keuntungannya. Mengapa kita harus setor dana?
      Sistem d4f
      contoh pkt 1,000 kita ambil lalu disetor,trus dana kita tadi dicicil dalam 7 bln(14 ptrn) 3,00/bln selama 14xbyr oleh d4f.(berarti 7 bln pertama balik modal dan 7 bln kedua keuntungan).
      Pertanyaanya mampu kah d4f
      membayar keuntungan dalam 7 putaran pertama dan untuk modal berlaku 7 bulan kedua????
      Silahkan jawab dengan logika masing-masing

  43. ini ulasan ….. karena ada sentimen pasar. ada mengulas tentang D4F ..apakah anda sudah pernah masuk di dalam nya..? bagaimana anda bisa merasakan mabuk kalau anda tidak pernah meminum minuman keras…ibaratnya anda melihat pesawat terbang tanpa pernah menaikinya…..dan menceritakan seolah olah anda pernah terbang dengan pesawat itu. wk wk wk wk ULASAN CCD

  44. takut mau ikut ginian lagi.. udh jera dgn MMM.. uang sy hilang 10 juta + member baru yg saya ajak 5jt… kena apes banget pas baru2 ikut malah scam.. pas balik lagi dana juga di freeze.. walaupun MMM udh usaha balikin lagi kepercayaan membernya dgn iklan di tv ttp aja gak naik lg… akhirnya cm bs pasrah.. llu dgr ttg d4f lagi ya mgkn awalnya akan menyenangkan sprti skrg.. tp gak mnutup kmgkinan nasibnya bakal sm kyk MMM.. buktinya skrg aja dh banyak yg ngeluh2 akunnya gak bs dibuka.. mending skrg bisnis yg pasti2.. walaupun mesti kerja keras sedikit..

  45. Perlu dicermati, Founder 001 D4F di awal berdirinya Januari 2015 dalam presentasinya ” tidak ada lagi istilah maintenance di Web D4F,.. itu udah basi,D4F menggunakan WEB terbaik diantara yang terbaik “. Kenyataannya tanda-tanda sebuah BO akan scam salah satunya web tidak bisa di akses, berbagai alasan dari Owner, sedang perawatan/ganti server/pindah server /ada liburan/dll. Sistem IT jadi sasaran kambing hitam, itu cara aman menyelamatkan diri melepas tanggung jawab dengan dalih data member hilang rusak/di hack orang iseng atau oleh kompetitor lain yang punya usaha sejenis. waspadalah…waspadalah. sebelum menyesal …!

  46. Maaf .saat ini . f4d nesia .beoprasi di kalsel. Banjarmasin …hati” anda jdi korban …..

  47. Kemarin tanggal 13 januari 2016 dream four freedom (D4F) Ini masuk dalam berita iNews TV dan disana dibahas bahwa bisnis ini dalam pengawasan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan diberita tsb diingatkan juga kepada masyarakat untuk berhati hati terhadap bisnis ini yang menganut skema mlm lebih tepatnya skema ponzi.

    Waspadalah….waspadalah….

  48. arif fajar ardiNTO says:

    kalau udah jadi member, selalu komentar “membelanya” lucu-lucu. lumayan lah buat hiburan

    • Ownernya blg 12 tahun di networking dan 16 tahun di politik dan organisasi. Sedangkan lahir tahun 82? Jadi umur 7 tahun udah hebat ya? LUar biasa…

  49. aerosia,….gimana mi???

  50. Asalamualikum semua pembaca yg terhormat.. saya particpant D4F saya melihat D4F sebagai salah satu cara membebaskan penjajahan yg ada didunia cyber saat ini.. apa kalian tidak pernah melihat semua keuntungan yg didapat dari penggunaaan social media dan sebagainya hanya menguntungkan pihak asing.. D4F karya anak indonesia.. yg diperuntukan keuntungannya untuk bangsa ini, Semua member yg sudah 7 bln. akan registrasi awal lagi.. ini yg membuat D4F tidak piramada… Kalo nanti D4F sudah banyak participantn kedepannya.. mereka hanya akan menggunakan produk yg sedang dibangun D4F saat ini.. Seperti massanger dsbnya. kalo kalian hanya memikirkan pemikiran negatif.. sampai kapanpun.. negara ini akan dijajah oleh pihak2 asing.. Facebook dsbnya.. kita akan membuat produk2 kita sendiri kedepannya untuk kepentingan keuntungan komunitas D4F. D4F is crazzy but no stupid. kalo kita tidak memulai kebebasan dari diri sendiri sampai kapan kita akan terjajah oleh pihak asing. Salam Dream For Freedom

Trackbacks

  1. […] lihat situs nggak jelas, mending orang Indonesia baca HowMoneyIndonesia.com deh. Atau, cari produk finansial yang cocok sesuai kebutuhan dengan ahlinya, kayak CekAja.com. […]

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: