Iklan

Belajar Investasi Bersama BNP Paribas dan Bisnis Indonesia

reksadana-pelatihan-investasiBerinvestasi sudah merupakan kebutuhan untuk merancang masa depan sejahtera. Untuk itu PT. BNP Paribas Investment Partners (PT. BNPP IP) meluncurkan BNP Paribas Investment Academy untuk meningkatkan pengetahuan berinvestasi masyarakat umum terutama mereka yang tidak memiliki latar belakang finansial. Dengan pelatihan yang baik diharapkan masyarakat dapat mengenal dunia investasi lebih baik sehingga para calon investor dapat membuat keputusan investasi yang lebih baik.

BNP Paribas Investment Academy digagas oleh PT. BNPP IP bekerja sama dengan Bisnis Indonesia Learning Center (BILEC), dan diselenggarakan dalam bentuk workshop satu hari penuh. Workshop pertama rencananya akan diadakan pada hari Kamis (17/7) mendatang di Wisma Bisnis Indonesia, Jakarta. Workshop ini dirancang agar dapat memenuhi kebutuhan informasi mereka yang baru ingin belajar tentang dunia investasi, terutama investasi reksadana. Meskipun demikian, pembicara di workshop ini salah satunya adalah presiden direktur PT BNPP IP, Vivian Secakusuma.

“Tahun lalu kami meluncurkan BNP Paribas Investment Academy yang (khusus) ditargetkan kepada media dan kami menerima masukan yang sangat positif sehingga kami memutuskan untuk mengadakan program ini ke publik. Program ini merupakan bentuk komitmen kami terhadap komunitas di mana bisnis kami beroperasi,” kata Vivian disela peluncuran BNP Paribas Investment Academy.

Diakui Ahmad Djauhar, Wakil Pemimpin Umum Harian Bisnis Indonesia, kendala modal sering menjadi penghalang seseorang menuju dunia investasi. Padahal menurutnya, para calon investor dapat memaksimalkan keuntungan dengan memahami dasar-dasar investasi yang memadai.

bnp-paribas-indonesia-investment-academy

“Investasi tidaklah seharusnya terkekang dengan jumlah modal yang dipunyai oleh seseorang. Oleh karena itu, para calon investor sudah seharusnya mempelajari dasar-dasar berinvestasi sehingga mereka dapat mempertanggung jawabkan keputusan-keputusan yang diambil,” papar Ahmad Djauhar. Pemilihan fokus ke reksadana bisa jadi didasari oleh kecilnya modal yang diperlukan untuk memulai investasi ini.

BNP Paribas Investment Academy sendiri merupakan inisiatif global BNP Paribas yang diluncurkan di berbagai negara sejak tahun 2010. Di Indonesia, program ini baru dimulai tahun 2013 lalu. Vivian Secakusuma meyakini bahwa kerjasama dengan BILEC merupakan langkah yang tepat, karena kedua institusi memiliki kesaman visi untuk menyediakan edukasi investasi bagi masyarakat umum.

PT. BNPP IP sendiri merupakan bagian dari BNP Paribas Group yang berpusat di Perancis. Di Indonesia, perusahaan ini menjadi salah satu perusahaan manajemen investasi terbesar dengan total nilai aktiva bersih (NAB) reksadana sebesar Rp25,4 triliun di akhir tahun 2013. Dana sebesar itu merupakan kumpulan investasi masyarakat dalam 16 produk reksadana kelolaan BNP Paribas saat ini yang terdiri atas 7 reksadana pendapatan tetap, 3 reksadana campuran, dan 6 reksadana saham.

Informasi lainnya dapat dibaca di website: BNPparibas-ip.co.id

 

Iklan

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: