Destinasi Tempat Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Bulan September

Masih bingung mau liburan kemana? Di bulan baik ini, tidak ada salahnya mengajukan cuti untuk rehat sejenak dari kepenatan di kantor mengunjungi beberapa tempat wisata terbaik. Pasalnya, menuju akhir tahun, biasanya beberapa maskapai menyediakan beragam penawaran menarik, salah satunya Lion Air tiket September promo. Jangan lupa untuk mencatat tanggal keberangkatan dan ajak orang terdekat melakukan perjalanan. Namun, jika masih bingung mau kemana, berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di bulan September.

Bali

Jika kamu ke Bali pada bulan September, jangan lupa untuk mengunjungi Kabupaten Buleleng, Bali. Mereka biasanya akan mengadakan Festival Lovina yang diselenggarakan setiap tahunnya. Festival ini menampilkan beragam kegiatan menarik, seperti seni budaya, lingkungan laut, atraksi budaya lokal hingga penurunan patung penari di terumbu karang.

Selain itu, para pengunjung juga bisa menikmati beragam kegiatan seperti Lovina Run Bike, Lovina Colour Run dan Yoga Massal. Tidak hanya itu, para warga biasaya melakukan tradisi Perang Ketupat beberapa hari sebelum perayaan dimulai. Tradisi tersebut adalah bentuk ucapan syukur atas kesejahteraan dan kesuburan lahan pertanian. Jadi, jangan sampai melewatkan, ya!

Yogyakarta

Bagi kamu para pecinta lari, sebaiknya berkunjunglah ke Jogja pada bulan September ini. Indonesia Colour Run akan berlangsung di Alun-Alun Yogyakarta pada tanggal 29 September 2019 mendatang. Kamu bisa mengikuti beragam acara menarik bersama teman terdekat di sana.

Usai mengikuti kegiatan tersebut, para pengunjung akan menikmati beragam acara musik hinnga kuliner khas Jogja yang tidak akan kamu temukan di Jakarta atau tempat lainnya. Jadi, jangan lupa catatat di kalender kamu, ya!

Jepang

Bulan September dapat dikatakan tempat terbaik untuk mengunjungi Jepang. Di bulan ke sembilan ini, kamu akan merasakan indahnya Negeri Sakura pada musim gugur. Fenomena alam yang tidak pernah terjadi di Indonesia ini akan membuat kamu takjub ketika melihat semua daun mulai menguning dan berguguran untuk menyambut datangnya musim dingin.

Beberapa wilayah yang wajib kamu kunjungi adalah Kyoto, Osaka, Tokyo dan Hokkaido, karena di sana kamu akan menemukan beberapa festival musim gugur. Mulai dari The Takayama Autumn Festival, Shuki Taisai Grand Autum Festival Meguro Sanma Masuri dan masih banyak lagi. Jadi, jangan melewatkan untuk melakukan liburan bulan September di Jepang, ya!

Hongkong

Sama seperti di Jepang, kamu wajib mengunjungi Hongkong pada bulan September. Banyak sekali festival musim gugur yang berlangsung di sana. Salah satu perayaan yang tidak boleh dilewatkan yakni pada tanggal 24 September. Warga setempat akan melangsungkan acara penyembangan bulan mendekati panen di musim gugur. Kamu akan menyaksikan indahnya beragam pertunjukan pada malam hari yang tidak akan pernah dilihat selain bulan September.

Selain itu, kamu dapat berkunjung sejenak ke Tai Po Waterfront Park, Victoria Park. Di sana, pengunjung bisa melihat beragam karnaval, kuliner dan aksi menarik yang hanya akan digelar satu kali selama setahun setiap bulan September.

Singapura

Pada pertengahan bulan September para warga di Hongkong biasanya akan merayakan Festival Pertengahan Musim Gugur yang berlokasi di daerah Chinatown. Tempat tersebut sangat strategis dan dapat ditempuh menggunakan MRT. Selama festival berlangsung, seluruh jalan akan dihiasi oleh lampion dan lentera, lengkap dengan para pedagang yang menjual jajanan dan oleh-oleh di sekitarnya.

Selain itu, tempat yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi berada di Little India, Singapura. Para pengunjung bisa menikmat indahnya festival Deepavali atau perayaan cahaya. Acara tersebut merupakan simbol dari sebuah kemenangan atas segala kejahatan. Kamu bisa mencicipi beragam kuliner khas India sembari menikmati beragam keindahan kota Singapura di sana.

Manfaatkan Lion Air tiket September Promo untuk perjalanan wisata lebih terjangkau.

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: