Jeunesse Global: Gurihnya Peluang Bisnis Online Perawatan Kulit dan Kesehatan

Jeunesse Global, perusahaan multinasional yang membuka peluang usaha di lebih 100 negara.

Jeunesse Global, perusahaan berbasis stem cell yang membuka peluang usaha di lebih 100 negara.

Semakin tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya tampil prima dan sehat mendorong juga tumbuhnya industri di bidang kecantikan dan kesehatan. Bisnis ini mengurita mulai dari produsen produk kecantikan, pabrikan vitamin, spa, salon, dan produsen makanan/minuman kesehatan ataupun suplemen. Terkait di dalamnya mengekor juga rejeki para petani buah dan tanaman obat, perusahaan pengangkutan sampai para agen penjual yang kini juga diramaikan beragam kalangan.

Seiring pertumbuhan teknologi informasi terutama internet, produk-produk kesehatan premium yang dulu hanya bisa dinikmati kalangan tertentu di luar negeri, kini dengan mudah diperoleh dengan mudah di tanah air. Salah satu perusahaan kesehatan yang memanfaatkan jejaring online ini adalah Jeunesse Global, sebuah perusahaan anti penuaan berbasis teknologi stem cell (sel punca) yang bermarkas di Orlando, Florida USA.

Perusahaan

Jeunesse Global secara resmi berdiri tanggal 09 September 2009 dan menjadi perusahaan yang mengkhususkan diri dalam pemanfaatan stem cell untuk perawatan tubuh, kecantikan, dan menghasilkan serangkaian produk yang meminimalisir proses penuaan. Stem cell sendiri telah lama menjadi pusat penelitian para ahli mengingat pentingnya stem cell untuk berbagai tujuan kesehatan. Tidak tanggung-tanggung, riset dibalik produk-produk keluaran JeunesseGlobal ditangani langsung oleh para ahli kecantikan dan perawatan kulit seperti Dr. Nathan Newman, M.D., Vincent C. Giampapa, M.D., F.A.C.S., Dr. William Amzallag, Dr. Donna Antarr dan lain-lain.

Kualitas produk prima yang memberi manfaat nyata bagi pemakainya dengan segera memicu permintaan tinggi di seluruh dunia. Angka penjualan Jeunesse Global membubung. Tahun 2012 Jeunesse Global mencatat penjualan senilai US$126 juta (Rp1,5 triliun) dan meningkat menjadi US$257 juta (Rp3 triliun) di tahun 2013. Tidak heran bila pada bulan September 2014, Jeunesse Global dinobatkan sebagai MLM Amerika yang memiliki pertumbuhan paling cepat, sekaligus mencatatkan diri pada posisi nomor 258 dalam daftar bergengsi Inc. 500, sebuah daftar perusahaan terbesar global. Di bulan Oktober 2014, Jeunesse Global mendapatkan penghargaan Gold Stevie Award dalam forum American Business Awards atas keunggulannya dalam inovasi teknologi.

Sejumlah produk Jeunesse Global yang dinikmati di berbagai negara termasuk Indonesia.

Sejumlah produk Jeunesse Global yang dinikmati di berbagai negara termasuk Indonesia.

Jeunesse Global secara resmi masuk Indonesia di awal tahun 2013 dan kini telah memiliki kelas konsumen sendiri yang menginginkan produk terbaik dan aman bagi kulit dan tubuh.

Kabar terakhir diberitakan bahwa Jeunesse Global sedang bersiap-siap mengambil alih perusahaan MonaVie, sebuah perusanaah network marketing di bidang minuman supplemen kesehatan yang juga telah mendunia. Penggabungan kedua perusahaan ini nantinya menempatkan Jeunesse Global sebagai salah satu perusahaan network marketing terbesar dunia dengan lebih 4 juta distributor.

Produk

Dari tangan para ahli dibalik Jeunesse Global meluncurlah sejumlah produk kecantikan berupa rangkaian Luminesce Series (terdiri dari Cleanser, Serum, Night and Day Cream, Masker, Body Lotion dan sebagainya). Serum Luminesce termasuk produk terlaris yang disukai penggunanya di puluhan negara. Rahasia kelebihan produk ini terletak pada kandungan lebih dari 200 Growth Factor, menjadikan LuminesceSerum terunggul di kalangan produk kecantikan. Luminesce Serum juga disukai karena sangat lembut dan secara nyata mengatasi berbagai masalah kulit seperti kerutan, warna kulit tidak merata, kulit kusam, bekas luka dan sebagainya.  Sejumlah media fashion dunia pun tak segan memuja Luminesce Serum.

Di bulan November 2014, Jeunesse menghadirkan juga produk Instantly Ageless yang dapat dengan cepat mengatasi masalah kantong mata yang biasanya sangat mengganggu penampilan. Produk ini dengan cepat diserbu konsumen. Saat ini, pria dan wanita, perlu tampil segar tanpa kantong mata tanda kelelahan dan penuaan bukan?

Selain itu, terdapat juga Reserve, minuman kesehatan berbentuk gel yang berisi kandungan antioksidan tinggi bernama Resveratol yang merupakan hasil ekstraksi dari buah anggur merah dan sejumlah super fruit lainnya. Kandungan rahasia Resveratrol juga telah lama menjadi kunci dalam menjaga dan memulihkan kesehatan dan dipergunakan secara luas di seluruh dunia. Bedanya, Jeunesse mengemas Resveratrol dalam Reserve berupa gel yang diformulasi sedemikian dan memungkinkan penyerapan sempurna oleh tubuh hanya dalam hitungan menit.

Reserve melengkapi jajaran produk anti penuaan yang dimiliki Jeunesse seperti AM & PM Essentials, Finiti dan Zen Bodi (nutrisi pengaturan berat badan). Ketiga produk yang disebut terakhir belum masuk di Indonesia sampai dengan penulisan artikel ini.

Peluang Usaha

Pemasaran Produk Jeunesse Global dijalankan secara berjejaring (multi level marketing – MLM) melalui dunia online sehingga siapapun bisa menjadi member alias distributor. Para agen hanya perlu mendaftar atau memesan secara online, lalu proses selanjutnya dijalankan oleh perusahaan. Jeunesse sendiri yang akan melakukan pengiriman barang sampai ke tangan pemesan alias dropshipping. Agen atau distributor kemudian menikmati bonus yang dikirimkan langsung ke rekening seminggu kemudian.

Jeunesse sepertinya cukup royal dalam pembagian bonus. Maklum harga produknya memang lumayan. Kebanyakan agennya adalah ibu-ibu yang memang peduli dengan penampilan, termasuk pula para pria yang mengedepankan pentingnya perawatan kesehatan. Berawal dari memakai dan merasakan manfaat produk Jeunesse, mereka tanpa sadar juga memperoleh penghasilan tambahan dan berbagai insentif termasuk liburan ke luar negeri.

Sejumlah member Jeunesse Global asal Indonesia saat liburan ke Alaska, 2014. (Jeunessestore.com)

Sejumlah member Jeunesse Global asal Indonesia saat liburan ke Alaska, 2014. (Jeunessestore.com)

Lalu bagaimana persaingannya dengan produk-produk kosmetika yang sudah ada di pasaran?

Lily, 32, salah seorang distributor Jeunesse Global yang berdomisili di Tangerang, meyakini bahwa produk Jeunesse memiliki kelas penggunanya sendiri. Sama seperti mobil, ada beragam mulai dari yang murah sampai mahal, semua tergantung kualitas.

“Dalam bisnis kecantikan dan kesehatan, kualitas produk merupakan kunci sukses, selain keamanan produk. Untuk tampil dengan kulit sehat dan badan prima, orang akan selalu mencari produk terbaik, berapapun harganya. Sekali mereka mencoba, biasanya konsumen langsung pesan lagi. Apalagi produk Jeunesse sudah dikenal luas di Amerika dan Eropa,” jelas Lily.

Sebagai seorang ibu rumah tangga, Lily sangat terbantu dengan cara kerja bisnis Jeunesse. Ia tidak perlu repot men-stock barang atau mengemas pengiriman. Semua diproses secara online oleh kantor Jeunesse. “Sistim bisnis online memungkinkan saya bisa berbisnis dimanapun, tidak terikat waktu dan tempat sambil tetap mengurus rumah tangga,” tambah Lily. Sistim online juga memungkinkan Lily bisa memiliki member dan pelanggan dari berbagai negara, suatu kelebihan yang belum tentu bisa diperoleh di bisnis sejenis. Selain di berbagai kota di Indonesia, member dan konsumen Lily menyebar sampai Taiwan dan Kanada.

Produk yang terlaris di Indonesia saat ini masih didominasi Luminesce Serum yang efektif mengatasi berbagai permasalahan kulit, dan Reserve yang banyak dimanfaatkan untuk berbagai tujuan kesehatan. Produk lainnya adalah Instantly Ageless untuk mengatasi kantong mata, serja sejumlah produk mutakhir untuk memelihara keseimbangan berat badan.

(SumberJeunesseGlobal.com,  Jeunessindonesia.com. Businessforhome.org)

Iklan

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: