PNS Naik Gaji 6% Sejak Januari 2014

pnsPNS dapat kabar gembira. Kepastian kenaikan gaji akhirnya diperoleh setelah Presiden SBY menandatangani Peraturan Pemerintah No 34 Tahun 2014 tentang kenaikan gaji PNS tahun 2014. Dengan turunnya PP tersebut gaji PNS naik sebesar 6% dan sudah mulai berlaku per tanggal 1 Januari 2014. Dengan demikian PNS akan memperoleh rapel dari kenaikan gaji 5 bulan sebelumnya.

Dalam daftar baru gaji PNS sesuai PP tersebut disebutkan bahwa gaji terendah PNS yaitu Rp 1.402.000 (golongan Ia masa kerja 0 tahun) dan tertinggi Rp.5.302.000 (golongan IVe masa kerja 32 tahun).

Menurut website asncpns.com, kenaikan gaji merupakan salah satu upaya peningkatan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil untuk mendorong kinerja PNS yang maksimal dalam pelayanan kepada pemerintah dan masyarakat.

Selain itu Kementerian PAN-RB berupaya memastikan pemenuhan kewajiban dan tanggungjawab PNS harus sesuai dapat memenuhi tujuan yang telah direncanakan oleh pemerintah karena kesejahteraan bukan hanya menjadi hak Aparatur Sipil Negara saja. Masyarakat juga menuntut hak yang sama.

Karenanya dengan kenaikan gaji PNS harus diikuti dengan pelayanan berkualitas bagi masyarakat, dengan memperlihatkan kinerja yang professional di semua level seperti tenaga pendidik, pelayanan kesehatan, sampai pelayanan masyarakat yang berada di pemerintahan pusat dan daerah.

Aneka info tentang PNS dan CPNS dapat juga dibaca di website asncpns.com. (Gambar: Harian-komentar.com)

Artikel terkait lainnya:

Iklan

Anda punya masukan, informasi atau komentar? Sampaikan di sini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: